maskapai-paling-tepat-waktu

Inilah Daftar Maskapai Paling Tepat Waktu

Semua orang pasti kecewa ketika pesawat yang akan mereka naiki delay apalagi sampai berjam-jam. Bagi kamu yang ingin menghindari delay bisa coba naik maskapai paling tepat waktu ini. Inilah 10 maskapai paling tepat waktu di dunia.

Semua orang pasti tidak menyukai jika pesawat yang akan mereka naiki mengalami delay apalagi sampai berjam-jam lamanya. Nah, bagi kamu yang ingin menghindari delay bisa coba naik maskapai paling tepat waktu ini.  Sebuah situs data penerbangan pesawat, OAG.com baru-baru ini merilis daftar ‘World’s Most Punctual Airline’ alias Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia.

Daftar ini disusun dari survey yang dilakukan pada 250 maskapai di seluruh dunia selama satu tahun. Kriteria penilaian tentu saja pada ketepatan waktu tiap maskapai kepada 57 juta penerbangan selama tahun 2017. Standar On-Time Performance (OTP) yang digunakan, yaitu berada di bawah 15 menit, dari jadwal keberangkatan atau pendaratan. nilah 10 maskapai paling tepat waktu. Penilaiannya dipilih dari 57 juta penerbangan selama tahun 2017 pada 250 maskapai di seluruh dunia.

 

1. airBaltic 90.01%

https://www.airbaltic.com

AirBaltic adalah perusahaan saham gabungan yang didirikan pada tahun 1995. Pemegang saham utamanya adalah negara Latvia, yang memiliki 80,05% saham. Sementara, Lars Thuesen memegang sekitar 20% melalui SIA Aircraft Leasing 1 SIA. airBaltic melayani lebih dari 60 destinasi dari pangkalan asalnya di Riga, Latvia.

bisnis tiket van

Dari setiap lokasi ini, airBaltic menawarkan koneksi nyaman melalui Riga ke jaringannya yang mencakup Eropa, Skandinavia, CIS dan Timur Tengah. Selain itu, airBaltic juga menawarkan penerbangan langsung dari Tallinn dan Vilnius. AirBaltic adalah maskapai penerbangan pertama di dunia yang memperkenalkan pesawat Bombardier CS300 yang baru. Sampai saat ini armada airBaltic terdiri dari 30 pesawat – Bombardier CS300, Boeing 737-500, Boeing 737-300 dan Bombardier Q400Next Gen.

2. Hong Kong Airlines 88.83%

http://www.hongkongairlines.com

Hong Kong Airlines Ltd adalah perusahaan penerbangan yang berbasis di Hong Kong, dengan kantor pusatnya di distrik Tung Chung dan pusat utamanya di Bandara Internasional Hong Kong. Didirikan pada tahun 2006 sebagai anggota Grup HNA.

Jaringan bertaraf Hong Kong Airlines saat ini mencakup lebih dari 30 kota secara regional, termasuk Gold Coast, Auckland, Beijing, Shanghai, Bangkok, Bali, Taipei, Seoul, Tokyo, Sapporo dan Okinawa, dan rute Vancouver dan Los Angeles yang baru diluncurkan pada tahun 2017. Maskapai ini memiliki gabungan armada sebanyak 35 pesawat. Armada penumpang saat ini memiliki 31 pesawat dengan usia rata-rata sekitar 5,0 tahun per September 2017.

3. Hawaiian Airlines 87.24%

http://iris.theaureview.com

Hawaiian Airlines adalah maskapai terbesar di negara bagian A.S. Hawaii. Ini adalah maskapai komersial terbesar ke-10 di AS, dan berbasis di Honolulu, Hawaii. Hawaii Airlines mengoperasikan penerbangan ke Asia, Hawaii, Selandia Baru, Australia dan daratan Amerika Serikat. Hawaii adalah kapal induk tertua di AS yang tidak pernah mengalami kecelakaan fatal atau kehilangan lambung sepanjang sejarahnya, dan sering kali menduduki daftar carrier tepat waktu di Amerika Serikat, serta pembatalan paling sedikit

4. Copa Airlines 86.39%

http://travelskills.com

Copa Airlines mengoperasikan lebih dari 315 jadwal penerbangan harian ke 74 destinasi di 31 negara di seluruh dunia Amerika Utara, Tengah dan Selatan. Maskapai ini juga merupakan operator utama dan pemilik maskapai penerbangan Kolombia AeroRepública yang saat ini dikenal sebagai Copa Airlines Colombia. Copa didirikan pada tahun 1947 sebagai maskapai penerbangan nasional Panama dan memulai operasi domestik ke tiga kota di Panama beberapa saat kemudian.

5. Qantas 86.18%

https://static.straitstimes.com

Qantas Airways adalah maskapai terbesar dengan penerbangan internasional dan destinasi internasional. Maskapai ini adalah maskapai tertua ketiga di dunia, setelah KLM dan Avianca, didirikan pada bulan November 1920. Maskapai ini memulai penerbangan penumpang internasional pada bulan Mei 1935. Nama Qantas berasal dari “QANTAS”, sebuah akronim untuk nama aslinya, “Queensland and Northern Territory Aerial Services”, dan dijuluki “The Flying Kangaroo”

6. Japan Airlines 85.27%

https://www.jal.com

Japan Airlines adalah maskapai penerbangan terbesar kedua di negara ini setelah All Nippon Airways. Berkantor pusat di Shinagawa, Tokyo, Jepang dan pusat utamanya adalah Bandara Internasional Narita Tokyo dan Bandara Internasional Tokyo (Bandara Haneda), serta Bandara Internasional Kansai Osaka dan Bandara Internasional Osaka. Japan Airlines memiliki armada sebanyak 279 pesawat. Pada tahun fiskal yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2009, kelompok maskapai membawa lebih dari 52 juta penumpang dan lebih dari 1,1 juta ton kargo dan surat.

7. Vueling Airlines 85.25%

http://www.secretflying.com

Vueling Airlines adalah maskapai bertarif rendah Spanyol yang berbasis di El Prat de Llobregat di Greater Barcelona di Bandara Barcelona Pratama dan Bandara Leonardo da Vinci-Fiumicino di Roma, Italia. Namanya berasal dari bahasa Spanyol vuelo, yang berarti penerbangan. Ini adalah maskapai terbesar kedua di Spanyol setelah Iberia. Vueling melayani lebih dari 100 destinasi di Afrika, Asia dan Eropa dan merupakan maskapai terbesar di Spanyol. Pada 2015, maskapai ini membawa lebih dari 24 juta penumpang dengan faktor beban 81%.

8. Jetstar Asia 85.08%

http://content.presspage.com

Jetstar Asia Airways adalah maskapai bertarif rendah yang berbasis di Singapura. Ini adalah salah satu cabang Asia dari induk Jetstar Airways, maskapai penerbangan berbiaya rendah dari maskapai Qantas Australia. Maskapai ini mengoperasikan layanan ke daerah tujuan di Asia Tenggara ke negara-negara seperti Myanmar, Kamboja, Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand dan Vietnam. Maskapai ini juga terbang ke rute regional di Asia Timur seperti Jepang, Taiwan dan Hong Kong.

9. Skymark Airlines 85.00%

https://i.pinimg.com

Skymark adalah maskapai bertarif rendah pertama yang didirikan di Jepang dan merupakan satu-satunya maskapai yang menawarkan penerbangan domestik di Bandara Haneda dalam persaingan dengan duopoli All Nippon Airways dan Japan Airlines.

10. Aer Lingus 84.46% 

https://blog.aerlingus.com

Aer Lingus adalah maskapai penerbangan terbesar kedua di Irlandia. Didirikan oleh pemerintah Irlandia, namun sekarang merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh International Airlines Group (IAG), perusahaan induk British Airways dan Iberia. Kantor pusat maskapai penerbangan berada di dasar Bandara Dublin di Cloghran, County Dublin, Irlandia.

Baca juga: 5 Rute Penerbangan Paling Cantik Sedunia

Bagaimana? Ingin mencoba salah satu dari 10 maskapai paling tepat waktu di atas? Buat kamu yang mau pesan tiketnya langsung saja login ke VAN ya. Temukan harga jujur hanya di website www.travelagent.co.id.