Apa yang Menarik dari 10 Bandara Terbaik di Dunia?

Travel+Leisure, majalah travelyang berbasis di New York, baru saja merilis 10 bandara terbaik di dunia. Wahmenarik nih! Apalagi bisa dibilang bandara itu tempat pertama kita menginjakkankaki di suatu negara. Bisa dibilang, firstimpression negara itu yaaa di bandaranya.

Baiklah tanpa basa-basi, Chelsikasih tau mana saja 10 bandara terbaik itu dan apa yang menarik di sana?

10. Zurich Airport

bandara terbaik

Chelsi mulai dari bandara terbaik ke-10 dulu yaaa yaitu Zurich Airport atau yang sering disebut dengan Bandara Kloten. Kloten ya bukan Klaten ?

Bandara ini merupakan bandarainternasional terbesar dan tersibuk di Swiss. Para penumpang juga akan dibikinsibuk menikmati fasilitas bandara yang ‘wah’ lho. Gimana enggak? Penumpang bisamelakukan tur di airport, menyewasepeda atau sepatu roda. Kalau punya budget lebih, nikmatilah pemandangan Swissnaik helikopter. Auto pengin~

9. Kansai International Airport

bandara terbaik

Bandara terbaik ke-9 di dunia inijuga unik lho, Teman VAN karena mengapung di tengah laut lepas. KansaiInternational Airport, Jepang merupakan bandara pertama di dunia yang dibangundi atas pulau artifisial.

Kalau Teman VAN baru aja mendaratdi bandara ini, jangan buru-buru pergi ya, sempatkan buat ke KansaiInternational Observation Platform. Dari atas, Teman VAN bisa melihat bagaimanaaktivitas bandara tersibuk ketiga di Jepang ini. Oh iya, ada museumnya jugalho! Buat yang mau tahu lebih detail soal bandara dan pesawat terbang, wajibmampir…

8. Amsterdam Airport Schiphol

bandara terbaik

Lanjut… di posisi ke-8 bandaraterbaik dunia ada Amsterdam Airport Schiphol. Perkara fasilitas, bandara ini jugabikin betah berlama-lama. Salah satunya adalah perpustakaan, ini adalahperpustakaan bandara pertama di dunia lho. Teman VAN bisa bersantai sambil bacaberagam buku, katalog, dan majalah yang disediakan.

Baca juga: Spot Glamping Terbaik untuk Nikmati Alam di Akhir Pekan

7. Tokyo International Airport (Haneda)

bandara terbaik

Selain menduduki bandara terbaikke-7 versi Travel+Leisure, bandara ini juga mendapat penghargaan dari Skytraxuntuk Bandara Domestik Terbaik Dunia karena fasilitas belanja, keamanan, dankebersihannya. Tokyo International Airport juga terkenal sebagai bandara palingtepat waktu lho. Jadi… kalau mau terbang dari sini, jangan sampai mepet yadatangnya.

6. Abu Dhabi International Airport

bandara terbaik

Bandara terbaik dunia posisi ke-6ini punya fasilitas yang unik lho yaitu GoSleep. Ini adalah ranjang berbentukpod dengan tutup vertikal disebelah kanan dan kiri. Jadi pengguna bisa tidurtanpa gangguan. Selain itu, Abu Dhabi International Airport juga terkenal akanlounge mewah untuk penumpang first class dan business class Etihad. Mau cobakemewahannya? Yuk cari tiketnya dulu.

5. Hong Kong International Airport

bandara terbaik

Masuk lima besar bandara terbaikdunia ada Hong Kong International Airport nih. Sebagai negara yang dikenalsebagai surga belanja, penumpang juga bisa shoppingsepuasnya di bandara ini lhooo. Apalagi ada brand-brand kenamaan juga sepertiChanel, Versace, Prada, dan Burberry. Buat yang mau kulineran, spa, atau maingolf juga bisa! Fasilitasnya keren banget deh, udah berasa mall mewah~

4. Incheon International Airport

bandara terbaik

Yeay, Incheon InternationalAirport di Korea Selatan masuk jajaran bandara terbaik di dunia posisi ke-4. Selainterbaik, termasuk bandara tersibuk ke delapan di dunia dalam hal penumpanginternasional juga lho. Lantas ada hal menarik apa di Incheon InternationalAirport?

Baca juga: Daya Tarik Dieng yang Bikin Liburan Makin Berkesan

Udah jelas deh bandaranya moderndan lengkap. Banyak hiburannya… Teman VAN bisa main seluncur es, nonton filmdi bioskop, pijat, hingga main golf. Kalau transitnya lama, bisa keluar dan ikutwisata kota gratis juga!

3. Dubai International Airport

bandara terbaik

Mendekati posisi pertama nih,makin nggak sabar yaaa? Tapi sebelumnya, Chelsi mau kasih tau dulu nih kalauDubai International Airport berhasil menduduki peringkat ketiga bandara terbaikdi dunia.

Sebagai bandara terbaik, Dubaijuga menyiapkan segala yang terbaik untuk memanjakan pengunjung. Nyaman dananti bosan pastinya. Kok bisa? Ya dooong, soalnya penumpang bisa berenang, nyantai di Zen Garden, belanja, spa,gym, dan masih banyak lagi.

2. Hamad International Airport

bandara terbaik

Posisi kedua bandara terbaikberhasil diraih oleh Hamad International Airport yang terletak di kota Doha,Qatar. Fasilitas mewah seperti lounge berkelas, spa, fitness center,  kamar istirahat, tempat ibadah, hingga tokoritel ternama tentu bisa Teman VAN temukan di sini.

Satu yang paling menarik buatChelsi ituuuu di Hamad International Airport ada instalasi seni yang kerenbangettt. Barang-barang seni itu punya nilai yang tinggi lho, karya senimanBarat hingga Arab. Salah satunyaa bernama Lamp Bear karya seniman Swiss UrsFischer.

1. Singapore Changi Airport

bandara terbaik

Horeeee, tiba juga di posisipertama bandara terbaik dunia! Ada yang udah nebak kalau ditempati olehSingapore Changi Airport?

Tujuh tahun terakhir, SingaporeChangi Airport berhasil masuk 30 penghargaan ‘terbaik’ lho. Tapi memang sihsemua yang ada di sana patut diacungi jempol. Bahkan bisa dibilang ini tuhbandara paling canggih, artistik, dan futuristik. Selain fasilitas mewahseperti bandara lain, bandara kebanggaan Singapura ini menawarkan keindahanalam berupa tanaman hijau, kolam renang outdoor, taman kupu-kupu, hingga airterjun indoor tertinggi di dunia. Keren banget!

***

Itulah 10 bandara terbaik di dunia beserta daya tarik setiap tempatnya, udah Chelsi bahas semua yaaa. Dari sepuluh bandara itu, Teman VAN pernah mengunjungi yang mana aja nih? Atau justru baru pengin ke sana? Boleh deh ayooo, cari tiketnya di sistem VAN ya.

Spot Glamping Terbaik untuk Nikmati Alam di Akhir Pekan

Kalau udah deket weekend bawaannya susah fokus kerja dankepikiran besok mau ngapain. Penginnya sih liburan menikmati alam,menghilangkan penat sekaligus refreshing,betul nggak?

Gimana kalau glamping aja, Teman VAN? Menurut Chelsi ini cara terbaik untukmenikmati alam di akhir pekan. Apalagi dengan waktu yang relatif singkat dan nggak perlu ribet dengan persiapan atauperalatan. Sebentar… ada yang belum familardengan istilah glamping? Jadi glamping ini singkatan dari glamour camping di mana Teman VAN bisakemah dengan cara modern dan fasilitas yang memadai.

Sebelum glamping, adabeberapa hal yang harus diperhatikan lho yaitu cuaca, lokasi, pemandangansekitar, dan fasilitas yang disediakan. Nah dengan mempertimbangkan hal-haltersebut, Chelsi mau kasih rekomendasi nih spot glamping terbaik untuk Teman VAN. Simak satu per satu yuk!

TheHighland Park Resort: Glamping di Kaki Gunung Salak

spot glamping
Image: jenniferanandary.com

Kalau nggak inginjauh-jauh dari Jakarta, glamping diThe Highland Park Resort yang ada di Bogor adalah pilihan yang tepat. Letaknyaada di bawah kaki Gunung Salak lho sehingga suasana dan pemandangannya udahpasti cocok buat refreshing.

Baca juga: Daya Tarik Dieng yang Bikin Liburan Makin Berkesan

The Highland Park Resort ini menyediakan dua pilihan tendayaitu Mongolian dan Apache. Biar berasa camping-nya,Chelsi saranin pilih yang Apache aja Teman VAN soalnya letaknya lebih jauh diatas dekat kaki gunung. Bentuknya juga unik lho… mirip tenda suku Indian.Dari segi fasilitas, bener-bener memanjakan pengunjung deh karena ada AC, Wifi,TV kabel, dan kamar mandi.

GlampingLakeside Rancabali: Nikmati Akhir Pekan di Tepi Danau

spot glamping
Image: rmoljabar.com

Kalau sebelumnya Chelsi kasih rekomendasi spot glamping di kaki gunung, sekaranggantian nih di pinggir danau. Glamping Lakeside Rancabali namanya, yang ada dipinggir Situ Patenggang. Paling hits di Bandung lho!

Begitu bangun tidur dan keluar menuju balkon, Teman VAN akandisuguhi pemandangan pagi berupa danau yang tenang, kabut, dan pepohonan hijaukhas pegunungan. Keren bangetttt.

Selain pemandangannya bagus, glamping di sana juga serba nyaman. Fasilitas tempat tidur besardan empuk hingga kamar mandi dengan air hangat akan Teman VAN dapatkan. Maumenghabiskan weekend di sini?

Glamping De’Loano:Di Jawa Tengah Juga Bisa Glamping

spot glamping
Image: krjogja.com

Kawasan Jawa Barat memang terkenal dengan banyaknya spot glamping tapi kini Teman VAN yang diJawa Tengah dan sekitarnya nggak perlu khawatir karena ada De’ Loano. Spot glamping ini ada di Desa Sedayu,Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Baca juga: Saatnya Liburan, Kunjungi 5 Pantai Terindah di Indonesia Versi Chelsi

Suasana di Glamping De’Loano ini asyik banget lho. Teman VANakan dapat sensasi camping di alambebas hutan pinus. Yang suka foto-foto juga bakal puas karena banyak spot bagusapalagi kalau menjelang malam, lampu-lampu akan menghiasi De’ Loano ini.

SandatGlamping Tents: Spot Glamping Eco-Friendly dan Private

spot glamping
Image: amberlair.com

Menikmati suasana Bali di akhir pekan juga bisa dilakukandengan glamping lho. Salah satu yangpaling terkenal adalah Sandat Glamping Tents di Ubud. Spot glamping ini mengusung konsep eco-friendly.Dinding-dindingnya terbuat dari kayu rotan dan bambu, peralatan elektronikseperti telepon dan TV pun tidak mereka sediakan. Cocok deh buat ‘kabur’ darirutinitas.

Nah buat Teman VAN yang ingin lebih privat, bisa pilih menginap di tenda. Bentuk tendanya mirip tendasafari dengan lantai kayu. Menariknya lagiiii ada infinity pool pribadi dan teras menghadap hutan lho. Keren yaaaa.

***

Gimana empat spot glampingrekomendasi Chelsi oke semua kaaan? Karena untuk menghabiskan akhir pekan,pilih saja yang paling dekat dengan tempat tinggalmu. Jangan lupa ajak keluargaatau sahabat biar makin seru~

Daya Tarik Dieng yang Bikin Liburan Makin Berkesan

Sebagai generasi milenial, kitatuh emang suka liburan dengan explore tempat-tempat unik yang nambah pengalamanbaru. Pokoknya liburan yang berkesan deh. Betul nggak, Teman VAN?

Dieng atau Dataran Tinggi Diengmampu memenuhi kriteria liburan itu lho. Daya tarik Dieng beneran nggakabis-abis… Chelsi kasih tau nih apa aja daya tarik Dieng biar Teman VAN nggakragu buat liburan ke sini.

Dieng Diselimuti Embun Beku

Daya Tarik Dieng
Image: medcom.id

Ini dia daya tarik Dieng yangkemarin sempat viral, embun beku atau frost. Fenomena ini terjadi karena hawaDieng yang lagi dingin banget… Dipengaruhi aliran angin muson timur dariAustralia juga yang udaranya kering dan dingin. Diprediksikan embun beku masihdapat berlangsung hingga Agustus nanti. Jadi, buat Teman VAN yang mau lihatlangsung, buru-buru ajuin cuti deh. Apalagi bakal ada satu event spesial di Diengyaituuuu baca selanjutnya yaa~

Dieng Culture Festival yang Selalu Diserbu Wisatawan

Daya Tarik Dieng
Image: dieng.co.id

Dieng Culture Festival adalahdaya tarik utama yang membuat Dataran Tinggi Dieng diserbu wisatawan baik lokalmaupun macanegara. Untuk tahun ini diselenggarakan tanggal 2 – 4 Agustus 2019nanti. Siapaaa yang udah punya tiketnya?

Baca juga: Saatnya Liburan, Kunjungi 5 Pantai Terindah di Indonesia Versi Chelsi

Salah satu acara yang palingditunggu adalah ritual Ruwatan, pemotongan anak rambut gimbal Dieng. Selain itujuga ada Festival Jazz Atas Awan, Festival Lampion, Festival Kembang Api, KirabBudaya, Festival Kopi Jawa, daaaan masih banyak lagi. Chelsi jamin liburanmumakin berkesan deh kalau ke Dieng Culture Festival.

Menyaksikan Golden Sunrise di Puncak Sikunir

Daya Tarik Dieng
Image: menorehtour.com

Dieng punya salah satu sunrise terbaik di Pulau Jawa lho yaitudi Puncak Sikunir. Aduuuuh beneran cakep lho sunrise di sini. Pas musim kemarau, matahari terbit tanpa terhalangkabut tebal. Warna keemasan langit, gumpalan awan, dan panorama gunung-gunungtertinggi semakin menunjukkan kalau Dieng itu Negeri di Atas Awan…

Iya kayak yang udah Chelsi bilang,dari Puncak Sikunir ketinggian 2463 mdpl Teman VAN bisa lihat jajarangunung-gunung cantik seperti Gunung Prau, Gunung Sindoro, Gunung Merbabu, danGunung Merapi.

Unik dan Indahnya Telaga Warna

Daya Tarik Dieng
Image: jogjatourwisata.id

Daya tarik Dieng nggak cumasampai di situ aja soalnya masih ada Telaga Warna nih. Banyak wisatawan yangingin membuktikan langsung apa iyaaa warna danau bisa berubah-ubah? Tentu sajaterbukti! Karena kandungan sulfur yang cukup tinggi membuat warna air danaubervariasi ketika kena sinar matahari. Jadi yaaa sewaktu-waktu airnya bisa warnabiru, hijau, atau kuning.

Mau lihat Telaga Warna dariketinggian? Teman VAN tinggal menuju spot wisata Batu Pandang Ratapan Anginaja.

Ada Kawah di Daerah Datar?

Daya Tarik Dieng
Image: histori.id

Di Dieng, Teman VAN bisamenemukan kawah aktif yang ada di daerah datar. Unik ya… padahal biasanyakawah kan ada di puncak gunung. Tempat wisata ini bernama Kawah Sikidang.

Baca juga: 4 Trik Nabung Buat Liburan ke Destinasi Impian

Menariknya lagi, lokasi kawahnyapindah-pindah lho dengan rata-rata berpindah setiap empat tahun sekali. Di sanaTeman VAN bisa melihat aktivitas vulkanik berupa semburan lumpur dan asap daridasar kawah juga. Pastikan pakai masker ya kalau ke Kawah Sikidang soalnya baubelerangnya cukup menyengat.

***

Lima poin daya tarik Dieng yangudah Chelsi tulis di atas, udah cukup kaaan buat meyakinkan Teman VAN liburanke Negeri Atas Awan? Sebenarnya masih banyak obyek wisata menarik di DataranTinggi Dieng. Namun, lima poin di atas adalah daya tarik Dieng yang palingutama dan bisa bikin liburan berkesan.

Nah sebagai info tambahan deh,kalau Teman VAN ke Dieng jangan lewatkan buat mengunjungi Candi Arjuna, TelagaPengilon, Telaga Cebong, Dieng Plateau Theater, Gardu Pandang Tieng, SumurJalatunda daaan masih banyak lagi. Kan bener Chelsi bilang daya tarik Dieng itunggak abis-abis 😀

Harga Tiket Turun 50%? Yuk Cek di VAN!

Yeaaaay ada tiket murah di VAN! Nggak tanggung-tanggungpenurunan harga tiketnya sebesar 50% lhoooo. Seriusan… nggak PHP deh. Chelsiaja langsung issued rute Jakarta-Surabaya yang cuma 600ribuan. Yes, semurahitu!

Buat Teman VAN yang nunggu tiket murah buat liburan atauyang punya travel agent dan penginpenjualannya meningkat, wajib bangetttt manfaatin penawaran ini. Teman VAN bisalangsung cek sistem VAN yaaa.

Nah biar kebagian tiket murahnya, ikuti tips Chelsi ini:

  • Tiket murah hanya berlaku untuk penerbangan dihari Selasa, Kamis, dan Sabtu denganjadwal penerbangan pukul 10:00 – 14:00waktu setempat.
  • Tiket murah hanya berlaku untuk penerbangandomestik saja.
  • Saat ini tiket murah tersedia di MaskapaiCitilink dengan seat yang terbatas.
  • Untuk dapat harga murah, teman VAN pilih kelas“BCLN” (sesuai dengan seat yang tersedia).
  • Harga yang tersedia di kelas BCLN sudahmerupakan harga yang termurah.
  • Program ini dapat diberhentikan sewaktu-waktutanpa pemberitahuan sebelumnya sesuai dengan ketentuan pemerintah yang berlaku.

Itu dia hal-hal yang harus Teman VAN perhatikan biar dapattiket murah yang harganya turun 50%. Yuk segera tentukan destinasi dan amankanseatnya sekarang juga! Ingat, seat terbatas disetiap penerbangannya yaaa.


Happy Selling,

Voltras Agent Network


Daftar Rute Penerbangan Citilink yang Harga Tiketnya Turun

(rute, nomor penerbangan dan jadwal penerbangan):

  1. DJJ-UPG 251 10:05
  2. UPG-BPN 428 10:05
  3. JOG-PKU 783 10:25
  4. KDI-UPG 333 10:30
  5. SUB-BDJ 486 10:35
  6. SUB-CGK 715 10:35
  7. BDJ-CGK 481 10:50
  8. CGK-BPN 424 10:50
  9. GTO-UPG 311 10:50
  10. HLP-DTB 20 10:50
  11. CGK-PGK 972 10:55
  12. LBJ-CGK 633 11:00
  13. MLG-CGK 751 11:15
  14. KNO-CGK 917 11:25
  15. HLP-YIA 132 11:30
  16. SUB-CGK 717 11:35
  17. SUB-DPS 668 11:35
  18. CGK-DPS 684 11:40
  19. BPN-UPG 429 11:50
  20. KNO-JOG 780 12:00
  21. LOP-SUB 671 12:00
  22. CGK-BTH 942 12:05
  23. KNO-BDO 813 12:05
  24. CGK-BKS 990 12:15
  25. DPS-HLP 195 12:15
  26. CGK-KNO 916 12:25
  27. HLP-MLG 164 12:25
  28. CGK-SRI 422 12:35
  29. SUB-PLM 986 12:45
  30. YIA-HLP 133 13:10
  31. DTB-HLP 21 13:20
  32. PGK-CGK 973 13:25
  33. DPS-SUB 695 10:15
  34. BTH-PKU 932 10:30
  35. CGK-DJB 964 11:00
  36. KNO-HLP 11 11:00
  37. BDJ-SRG 795 11:10
  38. HLP-SRG 142 11:15
  39. CGK-SOC 760 11:40
  40. SOC-HLP 123 11:40
  41. BDO-PKU 815 11:45
  42. SUB-BTH 948 11:45
  43. BPN-DPS 444 11:50
  44. CGK-SUB 716 11:55
  45. UPG-CGK 333 10:30
  46. PKU-BTH 933 12:00
  47. SRG-PLM 796 12:05
  48. UPG-SUB 306 12:05
  49. CGK-JOG 774 12:45
  50. DJB-CGK 965 12:45
  51. PKU-CGK 937 13:10
  52. SRG-HLP 143 13:10
  53. UPG-SUB 351 13:30
  54. CGK-SUB 718 13:40
  55. HLP-DPS 194 13:40
  56. SUB-UPG 307 13:40
  57. UPG-CGK 251 13:45
  58. BDJ-SUB 487 13:50
  59. CGK-DPS 686 13:50
  60. SOC-CGK 761 13:50
  61. SUB-HLP 173 13:50
  62. DPS-BPN 445 13:55

Saatnya Liburan, Kunjungi 5 Pantai Terindah di Indonesia Versi Chelsi

Indonesia punya sejuta pesonawisata. Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia juga dianugerahipantai yang indah sebagai daya tarik pariwisata. Sebelum melirik keeksotisanpantai di luar negeri, mending jelajahi dulu pantai-pantai cantik di Tanah Air.

Bulan Juli-Agustus bisa dikatakansebagai waktu terbaik buat liburan ke pantai. Untuk itu, Chelsi mau kasihrekomendasi nih 5 pantai terindah di Indonesia yang bisa Teman VAN kunjungi.Dijamin nggak bakal nyesel deh kalau ke pantai-pantai ini, bisa-bisaaa TemanVAN malah nggak mau pulang saking terpukau sama keindahannya.

Penasaran ya mana saja pantai terindah di Indonesia? Simak di bawah ini!

1. Pianemo, Raja Ampat

Image: pcdn.co

Raja Ampat emangsurganya wisata bahari Indonesia. Pantainya itu lho cantik-cantik semua makanyaChelsi langsung masukin Pantai Pianemo sebagai pantai terindah di Indonesia. Untukmenikmati pemandangan pantai beserta gugusan karst yang menyebar, Teman VANbisa melihatnya dari atas dengan menaiki bukit.

Hasil survey FlightNetwork juga menetapkan Pantai Pianemo Raja Ampat sebagai pantai terindah di dunia dengan peringkat ke-46 lho. Keren ya!

2. Pink Beach, Nusa Tenggara Timur

Image: blogspot.com

Siapasih yang nggak tau Pink Beach?

Pantaiyang ada di Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur ini terkenalsebagai pantai terindah karena punya pasir berwarna merah muda. Yang kayak ginicuma ada 7 di dunia lhooo. Beruntunglah salah satunya di Indonesia…

[Baca juga: 4 Trik Nabung Buat ke Destinasi Impian]

Selain pasirnya yang unik, Pink Beach juga punya terumbu karang yang masih terjaga. Pasti seru banget deh liburan ke sana, bisa mainan pasir pink terus snorkeling dan nggak lupa foto buat kenang-kenangan.

3. Pantai Kelingking, Nusa Penida

Image: yoexplore.co.id

Teman VAN pernahliat foto pantai dengan tebing karang yang bentuknya kayak T-Rex? Yap, itulahPantai Kelingking di Nusa Penida, pantai terindah yang Instagrammable.

Dua tahun belakangan ini, Pantai Kelingking semakin dikenal baik di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Tebingnya yang unik ditambah suasana sekitar yang menyenangkan dijamin bikin betaaah. Oh iya, kalau Teman VAN mau foto-foto di sana, harus rela antri ya untuk mendapatkan spot terbaik.

4. Pantai Nyang Nyang, Bali

Image: kintamaniid-a903.kxcdn.com

Dari sekian banyak pantai yang ada di Bali, Chelsi akan merekomendasikanmu buat ke Pantai Nyang Nyang. Salah satu pantai terindah di dunia versi CNN Travel Internasional lho. Penasaran segimana indahnya? Langsung buktiin sendiri aja ?

[Baca juga: Liburan ke Jogja, Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisatanya]

Pokoknya pantai ini cocok banget deh buat Teman VAN yang mau liburan ke tempat yang tenang. Teman VAN bisa sekedar duduk menikmati pemandangan, main selancar, atau camping. Buat ke pantainya, siapin tenaga extra yaaa karena harus menuruni ratusan anak tangga.

5. Pantai Nihiwatu, Sumba Barat

Image: kanal247.com

Pantai terindahterakhir versi Chelsi adalah Pantai Nihiwatu di Sumba Barat, Nusa TenggaraTimur. Karena ombaknya yang sempurna buat surfing dan salah satu yang tercepatdi dunia, pantai ini punya julukan LeftGod Waves. Keren yaa! Hamparan pasir putih yang luas dan sunsetnya juganggak kalah indah lho.

Saat ini, PantaiNihiwatu dikelola oleh sebuah resort bertaraf internasional. Teman VAN harusmerogoh kocek cukup dalam buat menikmati keindahan pantai ini.

***

Teman VAN, dari 5 pantai terindahdi Indonesia di atas mana yang paling pengin didatengin? Kalau Chelsi sih penginsemuaaaaa. Soalnya selain nyenengin, liburan ke pantai itu baik buat kesehatanjuga lho.

Menurut sebuah studi diWashington University dan UC Irvine, liburan ke pantai bisa meningkatkankreativitas, mengurangi depresi dan kecemasan, serta mengembalikan kesehatanmental. Jadi kalau pas ke pantai, bener-bener nikmati suasananya deh biar dapatefek positifnya.

Nggak sabar mau liburan? Yuk cari tiket pesawatnya dulu buat liburan ke pantai terindah….                 

4 Trik Nabung Buat Liburan ke Destinasi Impian

“Sejak awal tahun udah pengin banget liburan ke destinasi impian tapi kepentok budget. Niatnya nabung tapi susah dan nggak nambah-nambah.”

Chelsi seriiiing banget denger curhatan kayak gini. Hayooo ngaku, siapa yang permasalahannya samaaa? Oke deh, karena Chelsi pengin lihat Teman VAN seneng dan bisa traveling, Chelsi mau kasih trik gimana caranya bisa nabung buat liburan.

Sebelum itu… kalau mau berhasil nabung, Teman VANsangat-sangat butuh yang namanya komitmen. Yap, komitmen untuk menyisihkan uangdemi liburan ke destinasi impian.

Yuk lanjuuut. Chelsi bahas satu per satu ya, 4 trik nabung buat liburan ke destinasi impian:

1. Sisihkan Gaji untuk Ditabung

Image: kompas.com

Setelah gajian,Teman VAN wajib nih menyisihkan 5-10% untuk tabungan liburan. Persentasenya nggak harus segitu sih, tinggaldisesuaikan aja dengan kemampuan. Yang jelas harus konsisten tiap bulan yaaa.

Buat Teman VAN yang susah nabung, Chelsi saranin pakai fitur pemotongan otomatis di bank tempatmu menabung. Teman VAN tinggal menetapkan jumlah dan jangka waktunya aja. Nggak perlu khawatir uangnya keambil buat kebutuhan yang lain.

2. Menghemat Uang Makan

Image: idntimes.com

Trik nabung selanjutnyaadalah dengan menghemat biaya sehari-hari. Teman VAN bisa lho mengeluarkan uanglebih sedikit untuk keperluan makan. Kalau biasanya sering makan di luar dan pesenlewat aplikasi ojek online, sekarang waktunya katakan ‘tidak’!

[Baca juga: Selain Gantungan Kunci, Ini 5 Barang yang Cocok untuk Oleh-Oleh]

Biasain untuk masak dan makan di rumah aja yuk. Untuk makan siang di kantor, tinggal bawa bekal aja deh. Selain lebih hemat, makanan dari rumah dijamin lebih bersih dan lebih sehat lho.

3. Kurangi Biaya Lifestyle

Image: akamaized.net

Hidup itu murah,yang mahal itu lifestyle. Pernahdenger kalimat itu juga?

Demi liburan ke destinasiimpian, ubah lifestyle jadi lebih hematyuk. Alih-alih nongkrong di cafe mahal, mending ajak teman-teman kumpul dirumah dan masak bersama. Sementara buat yang hobi ngopi di coffee shop ternama,sekarang bikin kopi di rumah aja.

Selain itu, langganan-langganan yang tak perlu juga harus dikurangi misalnya langganan TV kabel, internet, aplikasi musik atau film secara online.

4. Tambah Pemasukan untuk Dana Liburan

Image: brilio.net

Mau nabung lebihbanyak? Cari pemasukan lebih banyak juga dong, Teman VAN.

Trik nabung terakhirdari Chelsi adalah tambah pemasukan dengan cari kerja sampingan. Pastinyajangan sampai mengganggu pekerjaan utamamu ya. Jadi kriterianya harus yangfleksibel, kerja di mana saja, kapan saja tapi harus menguntungkan juga. Apaitu?

[Baca juga: Tambah Tabungan, Manfaatkan Hobi Travelling untuk Kerja Sampingan]

Bisnis travel agent bareng VAN jawabannya. Teman VAN bisa langsung memulai bisnisnya dengan daftar VAN Experience yang gratis. Selain nambah pemasukan buat dana liburan, nantinya Teman VAN juga bisa pesan keperluan liburan dengan lebih murah. Issued tiket pesawat, kereta api, dan hotel, semua bisa di VAN.

***

Nah itulah 4 trik nabung biarTeman VAN bisa liburan ke destinasi impian. Merasa susah yaaa? Ingat peribahasaberakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian; bersakit-sakit dulu,bersenang-senang kemudian. Setelah susahnya nabung, Teman VAN akan ngerasainliburan yang jauh lebih menyenangkaaaan. Jadi, semangat nabung yuk!