bandara terbaik

Apa yang Menarik dari 10 Bandara Terbaik di Dunia?

Travel+Leisure, majalah travelyang berbasis di New York, baru saja merilis 10 bandara terbaik di dunia. Wahmenarik nih! Apalagi bisa dibilang bandara itu tempat pertama kita menginjakkankaki di suatu negara. Bisa dibilang, firstimpression negara itu yaaa di bandaranya.

Baiklah tanpa basa-basi, Chelsikasih tau mana saja 10 bandara terbaik itu dan apa yang menarik di sana?

10. Zurich Airport

bandara terbaik

Chelsi mulai dari bandara terbaik ke-10 dulu yaaa yaitu Zurich Airport atau yang sering disebut dengan Bandara Kloten. Kloten ya bukan Klaten ?

Bandara ini merupakan bandarainternasional terbesar dan tersibuk di Swiss. Para penumpang juga akan dibikinsibuk menikmati fasilitas bandara yang ‘wah’ lho. Gimana enggak? Penumpang bisamelakukan tur di airport, menyewasepeda atau sepatu roda. Kalau punya budget lebih, nikmatilah pemandangan Swissnaik helikopter. Auto pengin~

9. Kansai International Airport

bandara terbaik

Bandara terbaik ke-9 di dunia inijuga unik lho, Teman VAN karena mengapung di tengah laut lepas. KansaiInternational Airport, Jepang merupakan bandara pertama di dunia yang dibangundi atas pulau artifisial.

Kalau Teman VAN baru aja mendaratdi bandara ini, jangan buru-buru pergi ya, sempatkan buat ke KansaiInternational Observation Platform. Dari atas, Teman VAN bisa melihat bagaimanaaktivitas bandara tersibuk ketiga di Jepang ini. Oh iya, ada museumnya jugalho! Buat yang mau tahu lebih detail soal bandara dan pesawat terbang, wajibmampir…

8. Amsterdam Airport Schiphol

bandara terbaik

Lanjut… di posisi ke-8 bandaraterbaik dunia ada Amsterdam Airport Schiphol. Perkara fasilitas, bandara ini jugabikin betah berlama-lama. Salah satunya adalah perpustakaan, ini adalahperpustakaan bandara pertama di dunia lho. Teman VAN bisa bersantai sambil bacaberagam buku, katalog, dan majalah yang disediakan.

Baca juga: Spot Glamping Terbaik untuk Nikmati Alam di Akhir Pekan

7. Tokyo International Airport (Haneda)

bandara terbaik

Selain menduduki bandara terbaikke-7 versi Travel+Leisure, bandara ini juga mendapat penghargaan dari Skytraxuntuk Bandara Domestik Terbaik Dunia karena fasilitas belanja, keamanan, dankebersihannya. Tokyo International Airport juga terkenal sebagai bandara palingtepat waktu lho. Jadi… kalau mau terbang dari sini, jangan sampai mepet yadatangnya.

6. Abu Dhabi International Airport

bandara terbaik

Bandara terbaik dunia posisi ke-6ini punya fasilitas yang unik lho yaitu GoSleep. Ini adalah ranjang berbentukpod dengan tutup vertikal disebelah kanan dan kiri. Jadi pengguna bisa tidurtanpa gangguan. Selain itu, Abu Dhabi International Airport juga terkenal akanlounge mewah untuk penumpang first class dan business class Etihad. Mau cobakemewahannya? Yuk cari tiketnya dulu.

5. Hong Kong International Airport

bandara terbaik

Masuk lima besar bandara terbaikdunia ada Hong Kong International Airport nih. Sebagai negara yang dikenalsebagai surga belanja, penumpang juga bisa shoppingsepuasnya di bandara ini lhooo. Apalagi ada brand-brand kenamaan juga sepertiChanel, Versace, Prada, dan Burberry. Buat yang mau kulineran, spa, atau maingolf juga bisa! Fasilitasnya keren banget deh, udah berasa mall mewah~

4. Incheon International Airport

bandara terbaik

Yeay, Incheon InternationalAirport di Korea Selatan masuk jajaran bandara terbaik di dunia posisi ke-4. Selainterbaik, termasuk bandara tersibuk ke delapan di dunia dalam hal penumpanginternasional juga lho. Lantas ada hal menarik apa di Incheon InternationalAirport?

Baca juga: Daya Tarik Dieng yang Bikin Liburan Makin Berkesan

Udah jelas deh bandaranya moderndan lengkap. Banyak hiburannya… Teman VAN bisa main seluncur es, nonton filmdi bioskop, pijat, hingga main golf. Kalau transitnya lama, bisa keluar dan ikutwisata kota gratis juga!

3. Dubai International Airport

bandara terbaik

Mendekati posisi pertama nih,makin nggak sabar yaaa? Tapi sebelumnya, Chelsi mau kasih tau dulu nih kalauDubai International Airport berhasil menduduki peringkat ketiga bandara terbaikdi dunia.

Sebagai bandara terbaik, Dubaijuga menyiapkan segala yang terbaik untuk memanjakan pengunjung. Nyaman dananti bosan pastinya. Kok bisa? Ya dooong, soalnya penumpang bisa berenang, nyantai di Zen Garden, belanja, spa,gym, dan masih banyak lagi.

2. Hamad International Airport

bandara terbaik

Posisi kedua bandara terbaikberhasil diraih oleh Hamad International Airport yang terletak di kota Doha,Qatar. Fasilitas mewah seperti lounge berkelas, spa, fitness center,  kamar istirahat, tempat ibadah, hingga tokoritel ternama tentu bisa Teman VAN temukan di sini.

Satu yang paling menarik buatChelsi ituuuu di Hamad International Airport ada instalasi seni yang kerenbangettt. Barang-barang seni itu punya nilai yang tinggi lho, karya senimanBarat hingga Arab. Salah satunyaa bernama Lamp Bear karya seniman Swiss UrsFischer.

1. Singapore Changi Airport

bandara terbaik

Horeeee, tiba juga di posisipertama bandara terbaik dunia! Ada yang udah nebak kalau ditempati olehSingapore Changi Airport?

Tujuh tahun terakhir, SingaporeChangi Airport berhasil masuk 30 penghargaan ‘terbaik’ lho. Tapi memang sihsemua yang ada di sana patut diacungi jempol. Bahkan bisa dibilang ini tuhbandara paling canggih, artistik, dan futuristik. Selain fasilitas mewahseperti bandara lain, bandara kebanggaan Singapura ini menawarkan keindahanalam berupa tanaman hijau, kolam renang outdoor, taman kupu-kupu, hingga airterjun indoor tertinggi di dunia. Keren banget!

***

Itulah 10 bandara terbaik di dunia beserta daya tarik setiap tempatnya, udah Chelsi bahas semua yaaa. Dari sepuluh bandara itu, Teman VAN pernah mengunjungi yang mana aja nih? Atau justru baru pengin ke sana? Boleh deh ayooo, cari tiketnya di sistem VAN ya.