3 Manfaat Digital Marketing Bagi Kemajuan Bisnis

Pemasaran adalah hal sangat penting untuk dilakukan agar bisnis mengalami keberlanjutan dan kemajuan. Pentingnya kerja-kerja pemasaran berlaku bagi seseorang yang memiliki sebuah bisnis, baik itu pemasaran online maupun offline. Dengan berkembangnya zaman telah banyak para pelaku bisnis memilih mempromosikan barang atau jasa dengan cara memanfaatkan internet untuk marketing. Apakah kamu tahu apa itu Digital Marketing? 

Itu merupakan salah satu cara atau upaya yang dilakukan untuk mempromosikan produk atau jasa dengan cara menggunakan kecanggihan teknologi seperti internet. Apa kamu berpikir pekerjaan pemasaran online seperti main-main di media sosial saja? Kenyataannya tidak sesederhana itu. Banyak yang harus dipertimbangkan untuk melakukan internet marketing ini.

Tapi meski dibilang bermain media sosial untuk jualan produk, setidaknya tetap ada manfaat yang bisa kamu rasakan. Lalu, apakah kamu tahu apa saja manfaat menggunakan internet marketing untuk bisnis? Berikut Chelsi akan memaparkan 3 manfaat menggunakan digital marketing untuk bisnis.

1. Jangkau Pasar Lebih Luas

Manfaat yang paling pertama dirasakan ketika menggunakan pemasaran digital untuk mempromosikan produk atau jasa yaitu bisa menjangkau pasar lebih luas. Tentunya dengan jangkaun pasar yang lebih luas memberikan peluang bagi bisnis yang kamu miliki menjadi dikenal tidak hanya dilingkungan daerah kamu sendiri tetapi sudah menjangkau keluar kota bahkan ke luar negeri. Dengan begitu dapat menarik banyak pelanggan untuk mencoba produk atau jasa yang sedang dirintis oleh bisnismu.

2. Mudah Menjalin Kedekatan dengan Pelanggan

Pelanggan merupakan bagian terpenting dari bisnis yang kamu rintis saat ini, oleh karena itu menjalin kedekatan dengan konsumen pastinya sangat penting. Dengan menggunakan digital marketing maka lebih mudah untuk untuk menjalin kedekatan dengan pelanggan.

Ketika pelanggan mengalami keluhan atau memiliki saran maka dengan cepat disampaikan melalui pemasaran online kepada pemilik bisnis. Pada intinya menggunakan cara pemasaran ini untuk bisnis dapat memberikan pelayanan yang baik dan tentu dapat memuaskan para pelanggan.

3. Biaya Relatif Murah

Perlu diketahui bahwa menggunakan internet marketing biaya yang dibutuhkan relatif murah jika dibandingkan dengan promosi melalui cara lain seperti menggunakan brosur, baliho, atau media televisi. Kalau kamu sudah punya media sosial, dulu bisa mendafatarkan akun secara gratis kan? Kamu bisa merintis bisnis dan ingin mengembangkannya dengan cepat dikenal banyak orang dan biaya yang ada hanya sedikit. Untuk itu, sebaiknya pilih cara marketing online dengan media sosial salah satunya sebagai promosi.

Jangan pernah takut untuk memulai bisnis apalagi hanya karena memiliki modal sedikit. Banyak cara untuk mempromosikan bisnis yang kamu miliki salah satunya adalah dengan digital marketing. Jadi saran Chelsi segera promosikan bisnis kamu dengan cara ini.

Baca juga: 3 Cara Promosi Online dengan Konten yang Dahsyat

Jangan ragu-ragu apalagi sekarang hampir semua orang sudah melek akan internet jadi peluang kamu akan semakin terbuka untuk membuka bisnis. Salah satunya usaha jual tiket pesawat. Let’s go try it!

Bandara-Bandara Terunik di Dunia!

Keunikan sebuah bandara terdapat pada keistimewaanya yang membuat bandara tersebut berbeda dari bandara-bandara lainnya. Nah, Chelsi mencoba memberitahu kepada kamu tentang 5 bandara terunik di dunia menurut Chelsi. Kamu harus baca ya karena ini bisa menambah wawasan kamu dan siapa tahu kamu nantinya berkesempatan mendarat di salah satu bandara unik yang Chelsi sebutkan. Berikut bandara-bandara unik di dunia:

1. Bandara di Antara Pegunungan Saju Papua, Indonesia

Bandara Mulu image: 2.bp.blogspot.com

Indonesia memiliki bandara unik layaknya di Eropa. Inilah Bandara Mulu yang ada di Papua. Bandara ini menawarkan pemandangan menakjubkan. Letak persis Bandara Mulu berada di Kampung Tsinga, Kabupaten Mimika, Papua dan termasuk dalam wilayah tanah adat Suku Amungme. Bandara Mulu menjadi pintu masuk para pendaki Pegunungan Jaya Wijaya.

Hanya ada satu bangunan permanen berukuran mungil di Bandara Mulu ini. Terletak di dataran tinggi Kabupaten Mimika, dipastikan tertegun saat melihat pemandangan yang terhampar di sekelilingnya. Layaknya lukisan-lukisan indah buatan maestro dunia, Bandara Mulu memilikinya. Kamu dapat melihat gradasi puncak-puncak Pegunungan Sudirman yang hitam tak berisi satu pun mahluk hidup hingga ke hijaunya hutan hujan Mimika yang menyimpan kekayaan flora dan fauna.

2. Bandara Internasional Putri Juliana

Bandara Putri Juliana image: 2.bp.blogspot.com

Bandara yang berada di Pulau Saint Martin ini memiliki landasan yang sangat dekat dengan pantai yang selalu dipenuhi oleh para turis yang sedang berjemur. Walaupun belum pernah ada kecelakaan serius yang mengakibatkan korban jiwa, tetapi baik saat tinggal landas maupun saat mendarat semburan jet (Jet blast) dari pesawat-pesawat tersebut dapat menyebabkan kecelakaan fatal bagi turis yang berada di sekitarnya.

Bandara ini cukup unik karena memiliki landasan yang jaraknya cukup dekat dengan pantai yang dipenuhi oleh pengunjung. Pada saat pesawat akan mendarat, pesawat ini terlihat sangat dekat dengan jalan raya, pagar dan pantai. Tidak jarang pada saat pesawat akan mendarat, truk-truk besar tidak akan melintasi jalanan.

3. Juancho E. Yrausquin Airport 

Bandara Juancho E. Yrausquin image: i.pinimg.com

Juancho E. Yrausquin Airport adalah satu-satunya airport pulau Saba di kepulauan Karibia. Airport ini sangat terkenal dengan bagaimana cara pesawat dapat take off dari landasan. Yrausquin Airport memiliki porsi yang besar dalam melayani penerbangan di pulau Saba. Beberapa pakar penerbangan memiliki opini bahwa airport ini merupakan salah satu airport paling berbahaya di dunia walaupun tidak ada tragedi besar yang terjadi di sini.

Di ujung landasan terdapat huruf X besar yang menandakan bahwa airport ini tidak untuk penerbangan komersial. Bahaya datang dari kondisi geografis dari airport itu sendiri, di satu sisi bukit yang tinggi dan dikedua ujung landasan terdapat jurang yang langsung menuju lautan. Sangat berbahaya bagi pesawat dengan kemungkinan tidak dapat mendarat karena menabrak jurang atau kurang tenaga untuk take off yang menyebabkan jatuh ke jurang juga.

4. Bandara Telluride di Colorado, AS

Bandara Telluride image: alpineflighttraining.com

Landasan tunggal di Telluride yang terletak di dataran tinggi Pegunungan Rocky terletak di sisi jurang Sungai San Miguel setinggi 300 meter, yang sempat terkenal dipakai untuk melompat di tengah-tengahnya. Namun, renovasi pada tahun 2009 membuat landasan itu menjadi lebih aman untuk pesawat besar untuk mendarat.

5. Bandara Barra, Skotlandia

Bandara Barra image: i.ytimg.com

Sebuah landasan pesawat terbang yang sangat unik. Bagaimana tidak, landas pacu bandara ini tak akan terlihat saat laut tengah pasang sehingga jadwal penerbangan di bandara ini disesuaikan dengan waktu pasang surut air laut.Bandara ini unik, hanya satu-satunya di dunia.

Pesawat yang terjadwal menggunakan pantai sebagai landasan. Terletak di teluk dangkal di Pantai Traigh Mhor di Pulau Barra di luar Hebrides, landasan bandara ini dibangun berbentuk segitiga dan ditandai oleh tonggak kayu untuk membantu pesawat baling-baling jenis Twin Otter untuk mendarat di pasir.

Nah, itulah bandara-bandara terunik di dunia menurut Chelsi. Bukan hanya unik, tapi juga bisa bikin jantung berdetak kencang. Tertarik untuk menaiki pasawat yang mendarat di bandara-bandara unik tersebut? Persiapkan tiketnya sekarang  juga dan terlebih penting adalah keberanian! Salam ceria dari Chelsi.

Mau dapat referensi seputar destinasi wisata menarik dan tips traveling? Yuk, ke Blog VAN saja.

Buat yang di Jakarta, Yuk Siap-Siap ke GATF 2017

Kamu tinggal di Jakarta atau sekitarnya? Sekarang ada event GATF 2017 di JCC Lho. Yuk, dapetin tiket pesawat murah di acara ini.

Promo tiket pesawat pasti adalah momen yang kamu tunggu-tunggu sebelum traveling jauh. Bagaimana tak ditunggu-tunggu? Soalnya kamu bisa membeli tiket pesawat dengan harga lebih murah dan hemat. Promo tiket biasanya ditawarkan oleh pihak maskapai maupun agen tiket di momen-momen tertentu. Contohnya menjelang hari raya atau hari kemerdekaan.

Tujuan promo ini tak lain adalah untuk meningkatkan jumlah penjualan tiket pesawat. Selain itu, tentu saja membantumu agar bisa dapat tiket yang murah. Tak harus menunggu di hari-hari besar kok. Kamu bisa mendapatkan tiket promo juga di event-event pameran travel atau biasa disebut Travel Fair. Beberapa perusahaan maskapai penerbangan mengadakan event seperti ini setiap tahun.

Melalui Travel Fair, beberapa perusahaan travel agent mendapat ruang untuk menawarkan tiket promo dan paket wisata kepada pengunjung. Garuda Indonesia tak ketinggalan untuk mengadakan Travel Fair. Setiap tahun, perusahaan maskapai ini menyelenggarakan Garuda Indonesia Travel Fair atau GATF. Kenapa bukan GITF? Kan Garuda Indonesia! Iya karena yang dipakai dalam singkatan adalah kode maskapai yang ditetapkan IATA, yaitu “GA”. Untuk tahun ini, GATF 2017 diadakan dalam 2 phase dalam satu tahun.

Phase I sudah diadakan bulan Maret dan April lalu. Event ini diadakan di beberapa kota, antara lain: 1. Ambon 2. Bali 3. Balikpapan 4. Banda Aceh 5. Bandung 6. Batam 7. Jakarta 8. Jambi 9. Jayapura 10. Kendari 11. Kupang 12. Lampung 13. Lombok 14. Makassar 15. Manado 16. Medan 17. Padang 18. Palembang 19. Pontianak 20. Semarang 21. Solo 22. Surabaya 23. Timika 24. Yogyakarta Saat ini GATF 2017 memasuki Phase II. Event yang sudah diselenggarakan adalah di Lippo Plaza, Kupang tanggal 15-16 September kemarin.

Nah buat kamu yang belum datang ke event ini dan tinggal di Jakarta atau sekitarnya, yuk datang ke event ini tanggal 22-24 September di Jakarta Convention Center (JCC). Event ini akan dibuka dengan tema Unforgetable Holiday dan tagline “More for Less”. Maksudnya melalui GATF 2017, kamu bisa mendapatkan kemudahan untuk merencanakan traveling dengan harga yang lebih murah.

Pengunjung akan diberi penawaran dengan harga spesial untuk terbang ke beberapa destinasi favorit seperti Singapura, London, Melbourne, Seoul, Labuan Bajo, Bali, dan Raja Ampat. Akan ada puluhan perusahaan travel agent dan sebagainya yang akan membuka booth di event ini. Tentu saja, PT Voltras Travel menjadi salah satu partisipan.

Maka dari itu, jangan lupa kunjungi booth PT Voltras besok ya. Supaya kamu bisa beli tiket pesawat dengan HARGA SINGIT GATF 2017 hari Jumat besok akan diselenggarakan Garuda Indonesia yang bekerja sama dengan BNI. Jadi, buat kamu yang punya kartu kredit atau debit BNI akan lebih mudah untuk membeli tiket-tiket pesawat yang murah.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Impian Chelsi

Gimana? Tertarik ga untuk datang ke GATF besok? Ayo sini berburu tiket dan paket traveling murah. Jangan lupa ke booth Voltras Travel ya. Tolong dicatat tanggal dan lokasinya: 22-24 September 2017 Assembly Hall A1 Jakarta Convention Center.

Acara ini cuma 3 hari lho. Sayang sekali kalau kamu lewatkan. Padahal, Tim VAN siap menyambutmu dengan senang hati memberikan penawaran-penawaran menarik dan menguntungkan. Kami siap mewujudkan impianmu untuk traveling ke suatu destinasi sekaligus memulai bisnis tiket online tanpa modal. Dan, masih ada penawaran menarik lainnya lho. So, Yuk ke mari.

3 Cara Promosi Online dengan Konten yang Dahsyat

Pakai media sosial untuk bisnis membutuhkan cara promosi online yang kreatif dan menarik. Jadi butuh konten yang dahsyat. Tapi gimana ya cara buatnya?

Memakai media sosial untuk bisnis tentu membutuhkan cara promosi online yang kreatif dan menarik. Jadi butuh konten yang dahsyat.  Hal yang perlu diperhatikan adalah konsep dasar berpromosi di media sosial itu seperti apa. Ketika melakukan promosi maka yang perlu diketahui adalah target yang ingin dituju dari promosi tersebut. Setelah mengetahui target maka selanjutnya adalah berpromosi dengan melalui penyebaran konten yang mungkin bisa berupa informasi, promosi, atau ilmu yang bisa mengedukasi target market. Melalui konten tersebut dapat digunakan untuk menjangkau para konsumen. Berikut Chesli berikan 3 cara promosi melalui konten yang menarik dan dapat meningkatkan penjualan produk. Simak baik-baki ya teman VAN

1. Gunakan Status
status Facebook

image (http://tlists.com/wp-content/uploads/2015/09/posts.png)

Berpromosi melalui status adalah cara promosi online paling sederhana dan simple. Hanya dengan status yang dibuat dengan dikemas secara kreatif menjadi salah satu promosi yang dasyat di sosial media. So, promosi yang satu ini jangan dianggap sebagai promosi tidak berkelas dan promosi secara sembarangan.

2. Mengadakan Kontes atau Kuis

kuis online Cara promosi online berikutnya adalah mengadakan kuis. Buatlah konten yang berisi tentang kuis yang terkait dengan produk yang ditawarkan. Konten yang berisi kuis merupakan salah satu cara paling ampuh dalam menggunakan media sosial untuk berbisnis. Sebab dari adanya konten kuis ini bisa mendapatkan impersi yang tinggi dari target karena setiap kuis pasti menjanjikan hadiah dan semua orang menyukai hadiah. Selalin itu konten kuis secara langsung menggerakan para konsumen untuk terlibat dalam promosi semisal dalam promosi kita mengharuskan peserta atau konsumen ikut serta membagikan promisi yang kita miliki.

3. Berbagi Infomasi Pengetahuan
berbagi informasi

image (https://goo.gl/mvkkAM)

Salah satu cara kreatif lainnya dalam mempromosikan melalui sebuah konten adalah dengan berbaagi pengetahuan terkait bidang produk yang ditawarkan. Promosi tidak hanya sibuk mengenalkan produknya sendiri tapi kerap kali harus berbagi berbagai hal seputar inspirasi dan tips bisnis. Penyebaran konten semacam ini tentu mengundang interaksi dari para target konsumen.

Yuk baca juga: Betapa Serunya Memiliki Usaha Travel Agent!

Itulah 3 konten dasyat yang dapat meningkatkan kualitas promosi kalian sehingga tidak hanya melulu tentang penawaran produk karena sesuatu yang mononton akan menimbulkan rasa bosan bagi target kalian. Usahakan membuat konten sekereatif mungkin ya teman VAN.

Selamat mencoba semoga usaha ataupun bisnis kalian lancar dan sukses. Bagi yang belum punya usaha atau bisnis silakan memulai jual tiket pesawat dan kereta dulu bersama VAN dijamin untungnya nyata. Daftarnya gratis. Sistem VAN adalah wholesale spesialis tiket pesawat, kereta, theme park, dan reservasi hotel. Sistem ini sangat membantu bisnis tiket pesawat.

Let’s Have VAN Together. Yuk klik kotak di bawah ini!

Betapa Serunya Memiliki Usaha Travel Agent!

Memulai usaha travel agent dengam modal NOL? Terus dapat komisi yang juga lumayan lagi? Memangnya ada? Memang usaha seperti itu benar adanya yaitu bidang travel atau perjalanan. Mesti digarisbawahi, kamu bukan menjadi agen travel itu sendiri, melainkan sub-agen. Sub-agen bisa dibilang sebagai pegawainya agen travel.

Namun dia juga berdiri sendiri sebagai pengusaha karena upahnya bukan berupa gaji, melainkan komisi. Sampai sini, mungkin timbul pertanyaan. Sub-agen kerjanya apa? Gimana cara menjadi sub-agen kok bisa tanpa modal? Kok bisa dapat komisi? Dan apa saja keuntungan lainnya. Yuk, Chelsi coba bedah gimana serunya memiliki usaha travel agent.

Apa sih Sub-Agen Travel Agent?

Apa sih Sub-Agen Travel Agent? image: getdigsy.com

Sebelum tahu apa itu sub-agen terlebih dulu coba pahami tentang travel agent dimana adalah atau perusahaan yang bergerak di bidang penjualan tiket perjalanan seperti tiket pesawat, tiket kereta api, hotel, dan wahana pernainan dan masih banyak lagi lainnya yang berkaitan tentang perjalanan. Biasanya, orang akan datang ke agen travel agar mendapat harga lebih murah daripada beli langsung ke loket terkait.

Soalnya, agen travel sering memberikan harga promo yang menarik. Selain itu, orang-orang mau yang gampang saja. Kalau beli via agen travel, gak perlu repot antre atau melek malam-malam untuk rebutan tiket. Nah, sub-agen ini nantinya memiliki akses ke agen travel itu untuk menawarkan segala jenis tiket ke orang-orang.

Cara menjadi sub-agen, cukup daftarkan diri ke agen travel yang memang membuka peluang usaha sub-agen. Sudah dapat bayangan kan gimana serunya jual tiket pesawat karena pelanggan yang sudah memiliki kesadaran akan mudahnya jika pesan tiket langsung pada travel agen?

1. Usaha ini modalnya dari NOL

Usaha ini modalnya dari NOL image: blog.admissions.illinois.edu

Asal kamu punya peralatan yang diperlukan, bisa langsung jadi sub-agen. Senjata utama sub-agen adalah laptop atau handphone dengan koneksi Internet. Laptop ini digunakan untuk mengecek harga tiket, ketersediannya, sekaligus memproses pembelian tiket. Untuk memahami kalkulasi komisi bisnis tiket yang dikerjakan sub-agen, berikut ini ilustrasinya: Garuda Indonesia rute domestik: Tiket pesawat Garuda Indonesia dari Jakarta ke Medan dengan harga Rp 1.158.000,- dimana NTA nya adalah Rp 930.000,- dengan artian Rp 930.000,- adalah PPN 10% dari Basic Fare. Kemudian Rp 130.000 Airport Tax dan Rp 5.000 adalah iuran wajib jasa raharja. Jadi NTA sebenarnya adalah 1.158.000-(930.000*4%) = 1.130.100 Jadi komisi itu 1.158.000-1.130.100 = 37.900 adalah komisi 4% dari harga tiket yang kamu dapatkan. Lumayan, kan, cuma memproses pembelian tiket dapet Rp 37.900. Itu baru satu tiket perjalanan lho!

2. Komisi lebih besar

Komisi lebih besar image: d2v9y0dukr6mq2.cloudfront.net

Komisi lebih besar bisa diperoleh saat kamu mencoba juga menjual paket wisata. Tahu sendiri kan, paket wisata pastinya lebih tinggi harganya ketimbang harga tiket perjalanan. Artinya, kamu akan lebih sering issued tiket perjalanan untuk melengkapai paket wisata dan komisi yang didapatkan juga akan lebih besar. Meski begitu, sub-agen tidak hanya ongkang-ongkang kaki menunggu orang datang mau beli tiket. Kamu tetap harus berpromosi, bisa lewat brosur atau media sosial. Untuk menekan biaya promosi, mending pakai media sosial. Bikin akun Facebook dan Twitter, lalu rajin-rajinlah berpromosi dari situ jalin hubungan yang baik agar bisnis lebih lancar. Misalnya ada yang tanya harga tiket, langsung jawab. Jangan ditunda-tunda. Keburu lari ke agen lain mereka.

3. Selalu update promo tiket

Selalu update promo tiket image: reliantrealty.com

Karena kamu memiliki akses untuk mengecek harga tiket setiap saat selain itu biasanya travel agent juga mengirimkan penawaran promo melalui email marketing sehingga kamu tidak akan terlewatkan oleh tiket-tiket yang sedang promo. Kan lumayan tiket yang sedang promo bisa kamu jual dengan begitu cepat ke pelanggan karena harganya yang relatif miring. Terlihat sangat seru ya!

4. Bisa Beli Tiket Murah Setiap Hari

Bisa Beli Tiket Murah Setiap Hari image: i.ebayimg.com

Keuntungan jadi sub-agen ada satu lagi selain modalnya nol dan komisi juga bisa beli tiket buat diri sendiri dengan harga lebih murah. Ya, agen travel tidak melarang sub-agen beli tiket buat diri sendiri. Dengan adanya akses ke sistem harga mereka, kamu bisa melihat harga-harga tiket yang murah. Jadi, sudah dapat komisi, bisa pelesir dengan harga tiket miring lagi. Nikmat mana lagi yang bisa didustakan?

Baca juga: 5 Tips Jitu Pakai Media Sosial untuk Bisnis

Nah! Gimana sudah terbayang serunya punya bisnis tiket sebagai travel agent? Kerjanya gampang, komisi mengalir, dan bisa liburan dengan tiket harga miring. Dan satu lagi, menjalankan usaha travel agent bisa kamu lakukan dimana saja, tidak perlu harus punya toko. Pas lagi liburan juga bisa lho menjalankan usaha ini jadi fleksibel banget deh! Tertarik untuk memulai usaha travel agent?

Chelsi sarankan kamu daftar di VAN karena daftarnya gratis lho dan banyak banget promo-promo menarik yang nantinya akan ditawarkan untuk kamu. Segera daftarnya website jual tiket pesawat dan kereta ini

5 Tips Jitu Pakai Media Sosial untuk Bisnis

Kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk bisnis. Berikut ini 5 tips jitu yang akan membantumu mengelola media sosial untuk mengembangkan bisnis kamu.

Hampir semua orang yang mengenal internet pasti punya akun media sosial seperti Twitter, Facebook, dll. Awalnya media sosial dibuat hanya untuk kegiatan berinteraksi secara online dan pada kenyataan saat ini media ini sangat efektif digunakan sebagai media promosi bisnis. Apabila saat ini Teman VAN memiliki sebuah bisnis namun tidak digunakan untuk mempromosikan secara online maka dapat dikatakan sudah sangat ketinggalan dengan pesaing yang sudah lama memakainya.

Dengan hadirnya bisnis yang kalian miliki di dunia maya tentunya akan membuatnya menjadi lebih dikenal oleh orang banyak. Tentu saja orang-orang yang berada dalam network kalian akan menghubungi jika mereka membutuhkan produk atau jasa yang ditawarkan oleh bisnis yang dimiliki. Berikut 5 tips jitu dalam mengelola media sosial untuk bisnis yang kamu miliki :

1. Menyajikan halaman khusus di media sosial yang populer saat ini yang dapat mendukung untuk promosi online produk atau bisnis

promosi online Buatlah halaman untuk bisnis yang kamu miliki. Pilihlah nama halaman yang mengarah ke bisnis dan tentunya mudah untuk diingat. Jangan lupa untuk mengisi konten tentang ulasan produk atau jasa kamu. Misalnya, buatlah tulisan yang menjelaskan keunggulan produk, harganya, dan didukung dengan foto produkmu yang menarik.  

2. Menentukan target pasar dan mencari calon pelanggan untuk produk yang ditawarkan

target pasar Tentukan target pelanggan yang mungkin berminat dengan produk atau bisnis yang akan ditawarkan. Mencari pelanggan bisa dengan cara memasuki group-group Facebook yang memiliki minat akan produk serupa yang ditawarkan. Usahakan untuk tetap fokus terhadap konsumen mana yang akan menjadi target yang berpotensial untuk menjadi pelanggan bagi produk tersebut.  

3. Gunakan strategi soft selling

soft selling Buatlah konten yang ditampilkan semenarik mungkin sehingga mendapat perhatian audiens misalnya memberikan informasi yang jelas mengenai produk yang ditawarkan dan melampirkan foto tentang kepuasan pelanggan yang telah meggunakan produk tersebut. Bisa juga menawarkan promo-promo yang dapat menarik pelanggan untuk mencoba produk yang ditawarkan.

4. Menggunakan hashtag

hashtag media sosial Penggunaan hashtag saat ini dapat dikatakan cukup efektif untuk melakukan iklan produk melalui media sosial. Menggunakan media sosial untuk bisnis juga bisa menggunakan hashtag ini. Tujuannya untuk menarik banyak like dan menambah followers akun Instagram bisnis kamu.  

5. Up To Date

uptodate Upayakan untuk tetap menjadi up-to-date terhadap informasi baru yang ada kaitannya dengan produk atau bisnis yang ditawarkan. Jangan memberikan hal yang tidak up to date ya Teman VAN. Karena konsumen sangat suka dengan info kekinian.

Baca juga: Mari Meraih Sukses Bersama VAN

Sekian dulu tips memanfaatkan media sosial untuk bisnis dari Chelsi. Semoga membantu dalam memulai atau mengembangkan bisnismu ya. Selamat mencoba! Kamu tertarik membuka bisnis yang mudah, murah, dan bisa mengandalkan pemasaran dengan media sosial? Kamu bisa membuka bisnis dan meraih sukses bersama VAN.

5 Destinasi Wisata Impian Chelsi

Mau tau mana saja destinasi wisata impian Chelsi? Ini dia. Di antaranya adalah destinasi domestik dan luar negeri. Siapa tahu kita punya impian yang sama.

Hai semuanya! Sudah traveling ke mana saja nih teman-teman? Kalau Chelsi belum begitu banyak mengunjungi tempat-tempat yang sangat menarik di belahan dunia ini. Nah untuk tips traveling dan liburan kali ini, Chelsi akan memaparkan lima destinasi wisata impian Chelsi.

Siapa tahu lima destinasi impian Chesli juga termasuk kedalam destinasi impian kamu juga! Semoga dengan membaca artikel ini membuat kamu semakin termotivasi untuk mewujudkan destinasi impian kamu. Berikut lima destinasi impian ala Chelsi :

1. Raja Ampat

raja-ampat Papua Barat terkenal akan wisata bahari. Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi adalah Raja Ampat. Letak Kabupaten Raja Ampat terpencil. Namun, kawasan ini menyimpan sejuta keindahan alam, terutama bawah lautnya. Bahkan, wisata bahari Raja Ampat dikenal turis mancanegara sebagai salah satu dari sepuluh tempat menyelam terbaik di dunia.

Keindahan alam ini jelas menjadi andalan Kabupaten Raja Ampat, yang mampu menembus persaingan dunia pariwisata internasional. Kabupaten ini memiliki 610 pulau. Empat di antaranya (Pulau Misool, Salawati, Batanta, Waigeo) termasuk pulau besar dan hanya 35 pulau yang berpenghuni. Bahkan, konon hanya 400 pulau yang baru dieksplorasi.

Selebihnya, pulau-pulau itu masih perawan. Di antara semua pulau di Raja Ampat, yang paling terkenal dan menjadi ikon adalah kepulauan Wayag yang merupakan kumpulan bukit dan gunung karst yang berada ditengah laut inilah yang menjadi ikon Raja Ampat.

Rasanya pantas saja bila keindahan Wayag menjadi tujuan utama para wisatawan untuk wisata di Raja Ampat. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini adalah bulan Agustus hingga Februari tahun berikutnya. Saat itu cuaca di sana sangat bagus dan angin tidak terlalu kencang.

2. Labuan Bajo

Indahnya Labuan Bajo. Image: labuanbajo-flores.com

Destinasi wisata Labuan Bajo merupakan sebuah kota di Flores dimana terdapat pelabuhan yang menjadi gerbang utama menuju tempat wisata lainnya yang ada di pulau Flores. Terletak di bagian ujung barat wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Hampir semua tujuan wisata di pulau Flores harus melewati Labuan Bajo. Selain sebagai tempat singgahnya kapal, Laboan Bajo juga menyuguhkan keindahan pantai yang sayang jika dilewatkan.

Terdapat pulau-pulau kecil disekitar Laboan Bajo sehingga banyak pantai yang masih bersih terjaga. Pasir pantainya sebagian besar berwarna putih. Bagi yang hobi snorkeling atau diving, ditempat ini adalah surganya karena banyak terdapat beraneka ragam hewan laut dan juga terumbu karang.

3. Machu Picchu, Peru

Machu Picchu. image: kondorpathtours.com

Kota benteng Inca di puncak Pegunungan Andes di Peru, di atas lembah Sungai Urubamba, tak pernah kehilangan kemegahannya. Setelah ratusan tahun terbengkalai, Machu Picchu kembali memperoleh masa jayanya. Terkenal dengan tembok-tembok berbatu. Beberapa terdiri atas batu raksasa yang dibangun tanpa semen.

Bangunan misterius yang berkaitan dengan hitungan astronomi dan pemandangan yang memamerkan kemegahan puncak pegunungan Andes. Situs purbakala ini menjadi salah satu tempat liburan paling diinginkan di dunia. Para llama, penghuni berbulu yang berkelian di lembah-lembah sekitar Macchu Picchu, juga bisa menjadi obyek foto yang mengesankan.

4. Bora Bora, Perancis

Bora Bora image: postathon.com

Pulau Bora-bora terletak di kepulauan Tahiti, Prancis. Pulau ini memiliki pemandangan yang indah dengan pasir pantai putih serta terumbu karang yang cantik. Bila dilihat dari ketinggian, Bora-bora tampak dikelilingi terumbu karang yang menawan layaknya batu emerald. Terumbu karang penghalang membentengi laguna dangkal yang melingkupi kepulauan Bora-Bora di Pasifik, di mana puncak gunung berapi Otemanu menembus awan.

Surga tropis yang terkenal dengan kehidupan bawah lautnya yang kaya ini menjadi destinasi idaman para pecinta snorkeling dan diving. Pasir putih sehalus tepung, laut jernih yang bergradasi dari biru kehijauan hingga biru pekat, dan lambaian dedaunan pohon kelapa.

5. Nusa Penida, Bali

Nusa Penida image: journeyera.com

Yang terakhir tentang Bali. Mungkin kamu sudah berkali-kali menjelajahi Pulau Dewata ini. Tapi pernahkah kamu ke Nusa Penida? Kalau belum, sebaiknya segera masukkan ke dalam destinasi wisata impian kamu. Di sana ada banyak destinasi wisata unik yang siap membuat kamu terpesona. Banyak sekali terdapat pantai dengan keindahan panorama yang juara banget. Perpaduan antara pasir putih, lautan gradasi biru tua-biru muda-kehijauan, dan formasi batu karang nan eksotik. 

Nusa PenidaBali punya banyak sekali dive sites dengan pemandangan bawah air yang luar biasa. Beberapa yang direkomendasikan adalah Toyapakeh (terumbu karang subur dengan banyaknya ikan besar seperti giant trevallies), Ceningan Wall (tembok koral vertikal dengan kedalaman 180 meter), Crystal Bay (ikan mola-mola, Napoleon fish, terumbu karang yang sehat, gua-gua bawah laut dan table coral raksasa yang dihuni ratusan ikan), Manta Point (tempat manta raksasa) dan Temple Point (candi dan patung Buddha di dasar lautan yang dihuni ratusan ikan). Apakah salah satu dari lima destinasi impian Chelsi juga menjadi destinasi impian kamu?

Kalau benar begitu mari semangat mewujudkan impian untuk sesegera mungkin mengunjungi lima destinasi tersebut. Hal pertama yang Chelsi siapkan adalah melakukan pemesanan tiket pesawat dari jauh hari. Chelsi memutuskan menjadi member VAN dengan registrasi dulu di website www.travelagent.co.id untuk mendapatkan info menarik seperti diskon dan promo dari maskapai penerbangan terutama Garuda Indonesia.

VAN sering sekali memberikan harga menarik untuk penerbangan menggunakan Garuda Indonesia. Kapan lagi coba bisa terbang dengan Garuda Indonesia ke destinasi impian dengan harga tiket yang super murah? Makanya gabung segera di VAN ya!

Beberapa artikel tips traveling ala Chelsi lainnya: