Sukses di Usia Muda? Ikuti Tips berikut ini

Sukses di usia muda tentu impian semua kaum muda. Namun, untuk meraihnya adalah hal perkara yang tidak mudah. Butuh perjuangan yang keras, ketekunan, dan tidak lupa berdoa kepada Tuhan. Nah, Chelsi ada beberapa cara untuk kamu yang merasa memiliki usia muda dan ingin meraih sukses. So, jangan lupa untuk simak cara-cara di bawah ini ya.

1. Tentukan impian dan kariermu

http://www.businessnewsdaily.com

Jika saat ini kamu masih belum tahu ingin kaya dengan cara seperti apa maka lebih baik segeralah tentukan pekerjaan dan karier impianmu. Jika impian jelas tentang bagaimana kamu akan mencapai kesuksesan akan membuatmu lebih semangat berusaha. Kalau perlu, tuliskan impian kamu pada buku note atau bisa juga tempel di dinding kamar yang mudah kamu lihat.

2. Coba memulai Usaha sendiri

http://bestlifeonline.com

Jika ingin sukses secara finansial maka beranilah mengambil resiko dengan berusaha memulai usaha sendiri. Tidak perlu meninggalkan pekerjaan kamu yang saat ini, kamu bisa mulai usaha kecil-kecilan yang bisa kamu lakukan sembari bekerja sebagai karyawan. Tidak ada halangan untuk memulai usaha palagi saat ini kemudahan teknologi sudah tentu bisa membantumu.

Kamu bisa menjalankan usahamu via online sehingga bisa kamu kerjakan di sela-sela kesibukan pekerjaan kantoranmu. Saat sudah benar-benar menghasilkan, barulah kamu bisa keluar dari pekerjaan rutinmu dan fokus ke bisnis yang ingin kamu rintis.  

3. Sisihkan pendapatan

https://static.independent.co.uk

Coba terbiasa mencanangkan diri untuk menabung. Tidak main-main karena dengan disiplin menyisihkan 25% dari pendapatannya pertahun maka akan ada simpanan untuk menghadapi kebutuhan di masa-masa sulit. Ataupun juga untuk hal yang lebih besar seperti investasi pada properti atau pengembangan usaha.  

4. Jangan boros

https://www.tradefinanceglobal.com

Realitas hari ini yang banyak di ikuti oleh kaum muda adalah tingginya biaya belanja produk teknologi semacam gadget dan sebagainya. Padahal ini sebenarnya kontra produktif. Tak kurang dari itu, kebanyakan kaum muda yang berhasil sukses saat masih berusia belia malahan tidak berpikir demikian. Mereka melihat gadget sebagai sarana pendukung kegiatan yang bersifat kebutuhan dan bukan sebagai keinginan yang jadi bagian gaya hidup.  

5. Mulai berinvestasi

https://steemit-production-imageproxy-upload.s3.amazonaws.com

Bukan sekedar menabung, kamu bisa sukses di usia muda jika menjalankan uang yang kamu miliki melalui skema pasar modal. Dengan cara seperti ini, modal pasif yang kamu setorkan akan menjadi modal aktif yang keuntungannya dapat dipergunakan untuk membiayai banyak hal.

Baca juga: 5 Tips I Love Mondays Ala Chelsi Untuk Semangat Kerja di Hari Senin

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk meraihk kesuksesan di usia muda. Hal terpenting adalah, jangan melewatkan usia muda kamu dengan hal-hal yang tidak penting. Jadi, selagi muda lakukan lah hal-hal yang bisa mendukung kesuksesanmu. Semangat ya!

 

Tertarik merasakana komisi jadi subagen tiket pesawat? Yuk daftar gratis di sistem jualan tiket pesawat VAN.

JAGA KERAHASIAN AKUN ANDA!

Hai Teman VAN, Chelsi himbau demi keamanan dan kepuasan Teman VAN dalam bertransaksi, pastikan selalu Teman VAN login hanya dari situs jual tiket pesawat dan kereta WWW.TRAVELAGENT.CO.ID. Komisi VAN lebih gede hanya jika login dari url WWW.TRAVELAGENT.CO.ID.

Dan jangan pernah memberikan informasi user dan password kepada siapapun. Jika mengalami kebingungan atau ada pertanyaan terkait reservasi dan bisnis tiket, langsung hubungi ASK HELPDESK atau sales@travelagent.co.id.

Ingat ya, VAN hanya memberikan informasi melalui news di VAN, email blast dari email VAN, dan sosial media VAN.

Facebook: Voltras Agent Network

Twitter: Van_travel 

Instagram: voltrasagentnetwork

Youtube: Voltras Agent Network.

Selain akun itu bukan milik VAN loh ya. Hati-hati ya.

   cheers,

        Chelsi

6 Surga Wisata Belanja di Dunia, Yuk Jadikan Destinasi Impian

Berlibur sambil wisata sulit untuk dipisahkan. Chelsi mau kasih tahu 6 lokasi surganya belanja di dunia nih. Cocok dimasukkan ke daftar destinasi impian.

Berlibur sambil wisata belanja adalah suatu hal yang sulit untuk dipisahkan. Apalagi jika berwisata ke suatu tempat yang memang terkenal dengan tempat belanja yang menawarkan barang-barang dengan kualitas internasional yang tentunya tidak ada di tempat lain. Nah, jika kamu berniat untuk traveling sambil belanja tidak ada salahnya untuk membaca artikel tips liburan dari Chelsi tentang surga belanja yang ada di dunia. Berikut adalah ‘Surga’ wisata belanja yang ada di dunia :

1. New York, Amerika Serikat

New York. http://www.telegraph.co.uk

Di New York kamu  akan menemukan berbagai koleksi yang terdiri dari barang premium dengan merk-merk terkenal. Selain itu banyak deretan butik perancang ternama di Madison Avenue yang membuat area tersebut dijuluki sebagai The Fashionable Road. Berjalan di Madison Avenue bisa membuat kamu merasa seperti Carrie Bradshaw di serial Sex and the City.

2. Tokyo, Jepang

Tokyo, Jepang http://s.telegraph.co.uk

Tokyo adalah surga bagi pencinta barang eletronik di dunia karena kota ini merupakan penghasil barang-barang elektronik terlengkap. Salah satu distrik yang bisa memanjakan mata kamu dengan berbagai gadget adalah distrik Ginza. Di sini kamu bisa melihat ruang pamer yang menampilkan gadget terbaru berteknologi tinggi, pusat perbelanjaan elegan, toko-toko galeri tradisional, hingga kontemporer. Selain itu ada distrik Omotesando di mana terdapat butik-butik perancang ternama.

3. Milan, Italia

Milan, Italia https://www.timeout.com

Milan adalah salah satu ibu kota fashion dunia setelah Kota Paris. Di kota ini kamu bisa menikmati atmosfir kota yang sangat glamor dan romantis yang tentunya akan membangkitkan hasrat belanja. Pusat mode di Milan dapat kamu temui di area Quadrilatero della moda, di sini kamu akan menemukan Via Montenapoleone. Di sepanjang jalan ini, toko desainer nampak berjejer menawarkan produk ternama. Selain itu ada Via Borgospesso, Via Santo Spirito, Via Manzoni, dan Via della Spiga, yang juga pusat berbagai toko desainer. Kamu juga dapat mengunjungi butik desainer ternama seperti Dolce & Gabbana, Frette, Fratelli Rossetti, dan Max Mara.

4. Dubai, Uni Emirat Arab

Dubai https://mediastream.jumeirah.com

Dubai sangat terkenal sebagai surga wisata belanja batu-batu mulia seperti Deira Gold Souk. Di sini berbagai koleksi emas, berlian, dan batu mulia lainnya dapat ditemui. Pusat belanja paling mengesankan di Dubai adalah Dubai Mall, yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di dunia, areanya mencapai 12,1 juta kaki persegi. Di dalam Dubai Mall terdapat 220 butik perhiasan, akuarium terbesar di dunia, serta hiasan air terjun mewah. Ada juga gelanggang es ukuran olympiade dan area besar dengan atap yang bisa dibuka dan ditutup.

5. London, Inggris

London http://www.bykoket.com

Selain sebagai kota metropolis, London juga menyajikan wisata belanja untuk semua selera dan budget. Bila kamu berminat silakan kunjungi Bond Street. Di daerah tersebut kamu akan menemukan butik Jimmy Choo, Gucci, Hermes, dan Chanel. Area ini juga terkenal dengan pusat penjualan perhiasan merek ternama seperti Tiffany & Co serta De Beers.

6. Paris, Perancis

Paris https://www.pgl.co.uk

Paris merupakan kiblat mode dunia, berbagai label premium hingga koleksi desainer ada di kawasan yang juga dikenal kota romatis ini. Siapa yang tidak kenal Christian Dior, Yves Saint Laurent, Chanel, dan Louis Vuitton, semua koleksinya adalah incaran para pencinta wisata belanja. Boulevard Haussmann, Les Galeries Lafayette, adalah pusat perbelanjaan besar yang menjual busana desainer. Setiap Jumat di tempat tersebut diselenggarakan peragaan busana untuk menampilkan koleksi couture terbaru. Bagi Anda pencinta barang antik silakan mengunjungi Le Louvre des Antiquaires, letaknya tepat disamping Palais Royal.

Baca juga artikel menarik ini: Berburu Batik? Kunjungi Kampung Batik Ini

Nah, itulah tempat-tempat yang Chelsi sebut sebagi surga belanja dunia. Bagaimana? Tertarik untuk berlibur sambil belanja, segera rencanakan liburan kamu! Pesen tiket jauh-jauh hari ya karena akan lebih hemat. Pesan tiketnya di sistem jual tiket online VAN aja karena dapat diskon setiap hari. Enggak percaya? Cek aja di web VAN travelagent.co.id

Berburu Batik? Ini Rekomendasi Kampung Batik Wajib Dikunjungi!

Berburu batik pekalongan atau batik khas daerah lain? Nih, Chelsi ada rekomendasi kampung batik yang harus kamu kunjungi untuk berburu batik.

Ingin merasakan keunikan berwisata ke kampung batik dan belajar  bagaimana proses pembuatan batik? Kampung batik bukan sekedar tempat belanja namun juga sebagai wisata sejarah bagaimana batik itu tercipta. Mencintai batik itu adalah sebuah keharusan karena jika bukan kita bangsa Indonesia lalu siapa yang harus mencintai? Jadi, tidak ada salahnya mencoba untuk berwisata ke destinasi ini. Nah, Chelsi punya rekomendasi kampung batik yang bisa kamu kunjungi untuk traveling dan liburan:

1. Kampung Batik Kauman, Pekalongan

Kauman, Pekalongan sumber: 4.bp.blogspot.com

Kampung Batik Kauman resmi diresmikan tahun 2007 dan kini merupakan hunian bagi puluhan pengrajin batik Pekalongan. Daya dukung kampung ini sebagai kampung wisata tergolong baik, terbukti dengan terpilihnya kampung Kauman Pekalongan sebagai salah satu desa wisata nasional. Pekalongan sendiri, penuh dengan rumah-rumah lawas juragan batik di masa lampau.

Motif khas batik Pekalongan banyak dipengaruhi asimilasi warga Pekalongan dengan bangsa China, Arab, Melayu, India, bahkan Belanda dan Jepang di masa lalu. Misalnya batik Pekalongan motif Jlamprang yang terinspirasi gaya India dan Arab. Ada juga Batik Encim dan Klangenan yang dipengaruhi peranakan China.

2. Kampung Batik Laweyan, Solo

Laweyan, Solo. sumber: areep.net

Sejak 1970an, kampung batik Laweyan memang dikenal sebagai kampungnya Juragan Batik. Maklum, kampung ini juga yang menjadi bukti keemasan Serikat Dagang Islam, diprakarsai KH Samanhudi sekitar tahun 1911. Jika kamu sempat bertandang, banyak rumah-rumah lawas yang disebut loji (berpagar tembok tinggi dan tertutup rapat). Loji tua nan megah ini lah yang menjadi tanda kampung batik Laweyan pernah begitu sejahtera.

Koleksi batik di Laweyan cukup beragam, baik cap maupun tulis. Tidak setiap saat pengrajin batik di Laweyan berproduksi. Karena itu tidak setiap saat kamu bisa melihat proses pembuatan batik Laweyan. Motif khas batik Laweyan ialah Truntum dan Tirto Tejo.

3. Kampung Batik Ngasem, Yogyakarta

Ngasem, Yogyakarta. sumber: navigasi-budaya.jogjaprov.go.id

Di Yogyakarta tidak ada salahnya mengunjungi Kampung Batik di Kampung Ngasem, salah satu tempat sentra batik yang masih berada di dalam benteng Keraton Yogyakarta. Kampung Ngasem sejak dulu sudah dikenal sebagai kampung batik. Sisa-sisa kejayaan batik masih terlihat di kawasan ini, antara lain bangunan besar dan mewah dengan arsitektur yang cantik.

Kejayaan itu sendiri memberikan predikat kampung juragan batik di tahun 1972. Di kampung ini setiap sudutnya dapat ditemui gerai dan toko batik, yang mempunyai koleksi batik beragam, baik motif maupun coraknya. Para pengunjung pun dalam berbelanja batik dapat mendapatkan kesan yang berbeda jika kamu berbelanja di pasar atau pusat perbelanjaan yang lain. Di Ngasem, kamu juga bisa menyaksikan langsung proses membatik dari pemolaan sampai dengan pewarnaan.

4. Kampung Batik Jetis, Sidoarjo

Jetis, Sidoarjo. sumber: rizqianl.student.umm.ac.id

Batik Sidoarjo ada sejarahnya nih. Batik yang berasal dari Sidoarjo ini sudah ada sejak tahun 1675 M. Mula-mula batik Sidoarjo ini dibangun oleh Mbah Mulyadi keturunan Raja Kediri yang pindah ke Sidoarjo. Ia memasarkan batiknya di Pasar Jetis. Kemudian Mbah Mulyadi ini mengajarkan proses pembuatan batik kepada masyarakat di sekitarnya.

Motif Batik Jetis dikenal karena warnanya yang berani seperti menggunakan warna merah, hijau, kuning dan biru. Sebagian besar masyarakat Jetis memang berprofesi sebagai pengrajin batik atau bekerja di industri batik.

5. Kampung Batik Lasem, Rembang

Lasem, Rembang. sumber: siarjustisia.com

Batik Lasem pertama kali dirintis oleh perempuan peranakan China, putri dari nakhoda kapal dalam armada Laksamana Ceng Ho pada 1413 M. Karena itu motifnya pun kaya pengaruh budaya China, misal burung hong, naga, hingga ikan emas dan ular. Motif flora yang tampil dalam batik Lasem Rembang pun tak jauh-jauh dari teratai dan bunga seruni.

Adapun motif lokal ialah watu pecah. Menarik, karena motif ini merupakan ekspresi kebencian kaum pribumi yang dipaksa kerja rodi untuk membuat jalan Pos Anyer-Panarukan. Warna khas Batik Lasem ialah warna merah darah, biru tua (biron) dan hijau tua. Menarik, sebab masing-masing keluarga pembatik punya ramuan rahasia sehingga satu pembatik akan menghasilkan warna yang berbeda dengan pembatik lainnya.

Artikel menarik lainnya: 

Nah, itulah lima kampung batik yang mungkin bisa kamu kunjungi bersama orang-orang terkasih. Chelsi juga ingin belajar membatik semoga secepatnya Chelsi bisa beriwisata ke kampung batik. Kampung batik itu warisan sejarah Indonesia lho jadi harus sangat kita cintai dan bangga punya batik.

Explore 5 Pulau Cantik di Labuan Bajo

Tempat wisata Labuan Bajo menjadi destinasi impian. Kali ini, Chelsi akan kasih tahu apa saja tempat wisata di Labuan Bajo yang menarik bagi wisatawan.

Tempat wisata Labuan Bajo menjadi destinasi impian. Destinasi satu ini menyimpan banyak sekali keindahan yang wajib untuk disambangi. Tapi perlu kamu tahu bahwa tempat wisata Labuan Bajo bukan hanya Pulau Komodo saja. Masih ada banyak sekali lokasi wisata yang dapat kamu explore kalau berkunjung ke Labuan Bajo. Kamu mungkin beranggapan bahwa wisata Labuan Bajo hanya untuk melihat Komodo saja.

Kalau sekarang sih udah tak hanya itu saja. Sektor pariwisata di sini makin berkembang dan ada pulau-pulau yang bisa kamu kunjungi. Kali ini melalui blog Voltras Agent Network, Chelsi akan kasih tahu ke kamu apa saja tempat wisata di Labuan Bajo yang menarik bagi wisatawan.

Kamu tertarik dengan destinasi wisata yang ada di Labuan Bajo bukan? Atau mungkin kamu hendak menyusun rencana untuk liburan di sana? Kalau iya, kamu harus baca ini sampai selesai. Ini dia destinasi wisata yang perlu kamu explore ketika berada di Labuan Bajo.

1. Pulau Komodo
labuan bajo, pulau komodo

Image: Komodo

Pulau Komodo terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau Komodo berada di sebelah barat Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape, termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Selain komodo, pulau ini juga menyimpan eksotisme flora yang beragam. Pohon kayu sepang yang oleh warga sekitar digunakan sebagi obat dan bahan pewarna pakaian, pohon nitak (sterculia oblongata) ini di yakini berguna sebagai obat dan bijinya gurih dan enak seperti kacang polong. Pulau Komodo sangat mengesankan.

Menelusuri pulau yang eksotis, menyelami birunya laut, dan bermandikan cahaya mentari sambil melihat jejak-jejak kehidupan masa lalu yang terpelihara dan akan menjadi bagian dari ragam keindahan Indonesia. Sebenarnya daya tarik Taman Nasional Komodo tidak semata-mata oleh kehadiran Komodo belaka. Panorama savana dan pemandangan bawah laut merupakan daya tarik pendukung yang potensial.

Wisata bahari misalnya, memancing, snorkeling, diving, kano, bersampan. Sedangkan di daratan, potensi wisata alam yang bisa dilakukan adalah pengamatan satwa, hiking, dan camping. Mengunjungi Taman Nasional Komodo dan menikmati pemandangan alam yang sangat menawan merupakan pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.

2. Pulau Kelor

Tidak sulit mencapai pulau yang satu ini, karena hanya berjarak sekitar 30 menit perjalanan dengan perahu dari Labuan Bajo. Pulau Kelor menjadi salah satu destinasi favorit untuk snorkeling dan bermain di pantai. Pasirnya bersih dan airnya sangat jernih menjadikan siapa saja yang datang langsung ingin segera melompat ke dalam air. Ditambah, dasarnya yang landai serta tanpa karang sehingga tak perlu kuatir terluka karena terinjak karang.

Terumbu karang yang ada di sana cukup padat dilengkapi dengan aneka ikan yang warna-warni dan lucu. Snorkeling di sana jadi pilihan yang sangat sempurna. Siap-siap gemas melihat ikan badut atau yang biasa disebut dengan ikan nemo di antara anemon.

Ombak di pantai ini juga cukup tenang sehingga bisa jadi tempat tepat untuk melakukan free dive. Dasar yang cukup dalam dengan terumbu karang yang cantik bisa ditemui di area yang tidak terlalu jauh dari tepi pantai.

3. Pulau Kanawa

Kanawa, pulau kecil yang begitu menawan dari Nusa Tenggara Timur. Berhias alam yang tenang, serta pantai, dan bawah lautnya yang indah memancarkan kecantikannya. Pulau ini terlihat bak mutiara yang berada di tengah birunya laut. Pulau Kanawa merupakan pulau kecil yang terletak sekitar 10 km dari Labuan Bajo yang menjadi pintu gerbang Pulau Komodo. Bila ingin berkunjung ke Pulau Komodo, kamu pasti melewati pulau ini.

Pulau Kanawa sangat cocok untuk tempat bersantai, berjemur ataupun ber snorkeling dan diving. Alam bawah lautnya sangatlah menawan. Kamu tak perlu jauh-jauh mencari tempat snorkeling untuk dapat melihat terumbu karang, coral, school of fish, kura-kura, bintang laut, dan berbagai jenis anemon laut lainnya. Hanya berjarak sekitar 10 meter dari bibir pantai kamu sudah dapat menemukan semua keindahan itu.

Di sisi kanan pulau ini juga masih terdapat sisa ganggang merah yang membuat di Pulau Kanawa ini sekilas terlihat berwarna pink. Jadi tunggu apalagi, silahkan datang dan buktikan sendiri nikmatnya jalan-jalan ke pulau Kanawa.

4. Pulau Bidadari

Keindahan pesona bawah laut yang begitu menggoda serta pasir putih yang cantik membuat pulau bidadari memang layak dan patut untuk menjadi salah satu destinasi favorit saat berkunjung ke Labuan Bajo. Pulau Bidadari Flores sendiri merupakan salah satu spot terbaik untuk melakukan Snorkling dan Dive, karang laut dan koralnya memberikan keindahan bagi kamu.

Tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk dapat mengunjungi pulau yang sering disebut The Angle ini. Jarak tempuh dari Labuan Bajo hanya memakan waktu kurang lebih 30 Menit saja jika kamu menggunakan boat atau kapal kayu biasa. Pulau ini awalnya bukan bernama ‘Bidadari’ namun oleh masyarakat pesisir Labuan Bajo pulau ini dulunya kerap disebut sebagai ‘Pulau Bidara’.

Bidara atau widara (Ziziphus mauritiana) adalah sejenis pohon kecil penghasil buah yang tumbuh di daerah kering. Begitu tiba di Pulau Bidadari Flores, kamu akan disajikan dengan hamparan pantai berpasir putih polos tanpa terlihat karang yang menonjol. Air pantainya juga terlihat begitu biru dan jernih dengan ombak kecil dan tak banyak wisatawan yang membuat pulau ini terasa begitu tenang dan nyaman.

5. Pulau Padar

Membicarakan Flores memang tidak ada habisnya. Pulau Padar yang merupakan terbesar ketiga di kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau Padar atau yang populer disebut dengan Gili Padar di Flores tak ada ubahnya dengan studio foto berlatar pemandangan alam indah. Bagaimana tidak, keindahan Pulau Padar yang masuk di Taman Nasional Komodo memang luar biasa indah.

Di sekitar Pulau Padar juga dapat dijumpai tiga atau empat pulau kecil yang tidak kalah indah dan bisa dieksplore. Kamu juga dapat menaiki bukit yang berada di Pulau Padar untuk menikmati keindahan panorama dari atas. Biru laut dan jajaran pulau di sekitarnya akan menghipnotis kamu.

Meskipun trekking menuju bukit tertinggi akan terasa sangat melelahkan, namun kamu akan disuguhkan panorama perbukitan dan pemandangan yang sangat cantik dan mengabadikan momen akan menjadi kegiatan yang tak ada bosannya selama perjalanan trekking.

Baca juga: Romantisme Wisata Malam di Yogyakarta, Ini Tempat-tempatnya

Jika kamu berencana untuk mengunjungi Taman Nasional Komodo, cobalah singgah sejenak di pulau ini, ketenangan dan keelokannya akan membuat kamu betah berlama-lama di pulau ini. Kelima tempat destinasi yang ada di Labuan Bajo ini harus kamu datangi jika sedang berada di Labuan Bajo, karena sayang sekali jika jauh-jauh ke Labuan Bajo tapi hanya singgah di pulau Komodo saja.

Buatlah liburanmu ke Labuan Bajo jadi semenarik mungkin dan bisa dikenang sepanjang hidup mu dan jangan lupa abadikan setiap momen liburan mu dengan berfoto ya.

Romantisme Wisata Malam di Yogyakarta, Ini Tempat-Tempatnya

Wisata malam di Jogja jangan kamu lewatkan saat berkunjung ke Yogyakarta. Kalau mau cari suasana romantis bersama pasangan, kunjungi tempat-tempat ini.

Sedang menjalani pendekatan terhadap seseorang yang kamu sayang tetapi bingung bagaimana cara mengungkapkan perasaan? Menurut Chelsi Kota Yogyakarta akan menjadi tempat yang tepat untuk kamu pilih karena banyak sekali tempat romantis yang bisa kamu kunjungi. Segera ajak calon pasangan kamu berlibur ke kota Yogyakarta dan nikmati wisata malam yang begitu romantis. Nah, berikut Chelsi akan kasih tahu romantisme wisata malam di Jogja. Inilah tempat-tempatnya!

1. Bukit Bintang

Romantisme Bukit Bintang. image: 1.bp.blogspot.com

Bukit Bintang merupakan spot pemberhentian di pinggir-pinggir jalan menuju arah Gunung Kidul dari arah Jogja. Bukit Bintang yang terletak di Wonosari, dari atas sini pemandangan Jogja akan terlihat mengagumkan saat malam hari. Bukit Bintang menjadi spot favorit terutama pasangan muda karena dari sini, kamu akan bisa menikmati pemangan indah yang mungkin tidak biasa kamu jumpai.

Pemandangan menarik di sini adalah pemandangan seluruh kota Jogja dengan pernik warna-warni cahaya lampu yang mengagumkan. Lampu-lampu yang terlihat seperti berkedip atau atau berjalan akan didapat sambil menyesap secangkir wedang jahe di tempat makan yang terletak di atas tebing, membuat malam semakin indah. Spot yang menarik bukan? Jangan lupa ke sini untuk wisata malam di Jogja.

2. Jalan Malioboro

Malioboro image: 1736454576.rsc.cdn77.org

Tempat wisata malam di Jogja yang bisa bikin kencanmu bertambah romantis ialah Jalan Malioboro. Meskipun hanya jalan-jalan biasa dengan orang tersayang, kamu bakalan merasakan spesial jika jalannya di Malioboro. Tidak hanya itu, kamu juga bisa membelikan pernak-pernik di sepanjang jalan Malioboro. Suasana Malioboro memang memiliki aura romantis yang kuat, kesederhanaan Malioboro dan keunikan-keunikan di sepanjang jalan Malioboro, membuat kencanmu bakalan terasa lebih berkesan

3. Taman Pelangi

Taman Pelangi image: s3-ap-southeast-1.amazonaws.com

Tempat wisata malam di Jogja selanjutnya ialah taman pelangi Monjali. Meskipun dekat dengan pusat kota, namun di taman pelangi Monjali, kamu tidak bakalan terganggu dengan kebisingan suasana kota. Keindahan pernak-pernik berbagai jenis warna lampion, membuat kencanmu terasa lebih romantis. Tempat ini juga dikenal dengan sebutan taman lampion, itu tdak terlepas dari keindahan lampion saat malam hari. Lokasi taman pelangi Monjali berada di area Monumen Jogja Kembali, di Jalan Ringroad Utara. Tempat ini beroperasi dari jam 17.00-23.00 WIB.

4. Alun-alun Kidul

Alun-alun Kidul. image: i0.wp.com

Alun-Alun Kidul atau biasa disingkat Alkid menawarkan pesona Jogja di malam hari yang riuh sekaligus syahdu. Di tempat ini kamu bisa menikmati malam bersama kawan sembari duduk lesehan di bawah taburan gemintang. Hal lain yang wajib kamu lakukan saat berkunjung ke Alkid adalah mencoba permainan masangin serta mengayuh odong-odong atau sepeda tandem mengitari alun-alun.

 5Tugu Jogja

Tugu Jogja. image: dutawisata.co.id

Sebagai ikon kota Jogja, Tugu Jogja memiliki daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung ke Kota Gudeg ini. Namun waktu yang paling tepat menikmati keindahan pusat kota Jogja ialah saat malam hari.  Berfoto dengan background tugu Jogja, atau hanya sekedar ngobrol dengan orang tersayang sembari menikmati wedang ronde, merupakan moment romantis yang bisa kamu dapatkan ketika mengunjungi Tugu Jogja.

Artikel menarik lainnya: Tips Hemat Ala Chelsi saat Weekend

Nah, itulah lima tempat wisata romantis saat malam hari yang sayang untuk dilewatkan ketika berkunjung ke kota Yogyakarta. So! Segera ajak calon pasangan kamu atau yang sudah punya pasangan untuk segera berlibur ke kota Yogyakarta. Semoga liburannya seru ya.

5 Tips I Love Mondays Ala Chelsi Untuk Semangat Kerja di Hari Senin

Hari gini rasanya masih berat berkata I love Mondays? Hari Senin bisa tetap asyik buat kamu kok kalau mengikuti 5 tips ala Chelsi ini.

Sebagian besar beranggapan bahwa hari Senin seolah menjadi musuh besar dimana masyarakat di dunia kembali beraktivitas setelah berlibur. Anggapan seperti ini tentu cukup beralasan, bagaimanapun mengakhiri libur di hari Sabtu dan Minggu adalah sebuah hal yang sering membuat kita malas untuk memulai hari kerja di hari Senin.

Seperti dikutip dari Vyralize, Senin (10/2/2014), bangun dengan perasaan tenang di awal pekan tampaknya menjadi tantangan berat bagi mayoritas pekerja saat ini. Bahkan para pegawai yang telah bekerja selama puluhan tahun masih saja merasa Senin pagi sebagai hari yang penuh tantangan. Pada kenyataanya hari Senin tidaklah seburuk yang dibayangkan.

Bagi orang-orang sukses, setiap hari adalah hari yang sama menyenangkannya untuk mereka, dimana mereka akan bekerja dengan tenang dan melakukan semua yang terbaik yang mereka mampu lakukan. Jika kalian mau dan ingin mengubah pola pikir yang seperti itu, maka bukan hal yang sulit untuk melakukannya dan membuat hari Senin menjadi menyenangkan.

Lakukan beberapa tips I love Mondays ala Chelsi dibawah ini, agar hari Senin kamu tetap produktif dan menyenangkan :

1. Buatlah Target-target Baru

i love mondays, buat target Produktivitas harus ditingkatkan sehingga buatlah beberapa target sederhana yang cukup mudah untuk dilaksanan dan diperlukan kesungguhan untuk mencapainya. Membuat target-target baru adalah salah satu cara untuk memacu semangat dan meningkatkan kreativitas, manajemen waktu yang lebih baik dan kemampuan dalam membuat sebuah prioritas.

2. Senin Juga Bisa dianggap Sebagai Weekend

i love monday, senin serasa weekend Ya, tentu saja bisa beranggapan bahwa Senin adalah weekend sehingga kamu bisa membuat rencana beberapa kegiatan yang menyenangkan setelah kembali bekerja usai akhir pekan. Misalnya kamu membuat janji untuk hangout bersama teman di malam hari sehingga pada jam kerja kamu bersemangat untuk mengerjakan semua pekerjaan yang sudah menumpuk dan setelah pulang kerja kamu akan hangout bersama teman-teman dan itu tentu hal yang menyenangkan dan ditunggu-tunggu.

3. Makan Siang yang Lezat

i love monday, makan lezat, makan enak Tidak ada salahnya memanjakan diri di hari Senin sehingga dapat membuat kamu merasa nyaman bekerja. Salah satunya bisa dengan makan siang yang lezat, lupakan sejenak tentang diet sehingga kamu bisa menikmati makanan dengan menyenangkan tanpa beban. Tapi jangan makan terlalu banyak karena itu dapat memicu rasa ngantuk jika makan berlebihan.

4. Berpikir Positif

i love monday, berpikir positif saat senin Memikirkan hal-hal yang positif dan menyenangkan juga mempengaruhi kalian dalam bekerja di hari Senin, sebaiknya bayangkan bagaimana menyenangkan berlibur di akhir pekan tanpa beban pekerjaan sehingga kalian termotivasi untuk menyelesaikan semua pekerjaan. So, katakan pada dirimu, “I love Mondays”.

5. Berpakaian Rapi

i love monday, berpakaian rapi Awali hari Senin dengan berpakaian rapi sehingga menarik untuk dilihat banyak orang, bisa jadi menarik juga dilihat oleh gebetan di kantor kemudian mereka akan memuji penampilan rapi kalian. Tentu pujian ini adalah awal yang baik untuk memulai pekerjaan dan juga bisa berperan sebagai “mood booster” di hari Senin.

Baca juga: 3 Manfaat Digital Marketing Bagi Kemajuan Bisnis

Semoga dengan mengikuti beberapa tips ala Chelsi bisa membuat senin kalian menjadi menyenangkan. Segera ubah pola pikir dan cara kerja sehingga hari Senin bukan lagi hari berat dan tidak dirindukan sepanjang tahun. Semangat Senin ya. Mulai sekarang, ayo katakan I Love Mondays.

3 Tips Hemat Ala Chelsi Saat Weekend

Saat weekend pun kamu bisa tetap berhemat lho. Ini dia tips hemat ala Chelsi yang bisa kamu lakukan.

Weekend merupakan hal yang paling ditunggu oleh semua orang mulai dari anak pelajar hingga pekerja. Mengapa demikian? Karena akhir pekan adalah hari saat kita bisa bersantai setelah melakukan aktivitas rutin. Jumat sore, Sabtu, dan Minggu biasanya dijadikan sebagai hari-hari untuk bersantai ataupun beristirahat. Namun kegiatan di waktu ini juga tergantung dari masing-masing dari orang yang melaksanakannya.

Namun tidak semua orang menikmati weekend dengan beristirahat di rumah saja. Perlu perhatian serius dengan yang namanya akhir pekan karena bisa jadi uang kalian terkuras. Di hari Sabtu dan Minggu, kadang diri kita suka lupa diri dan banyak yang menghabiskan uang untuk ke mall. Pada saat ke mall ini banyak sekali godaannya ya, entah ingin belanja baju baru atau pun ingin makan ke restoran.

Hal ini yang menjadi perhatian serius, pengeluaran di saat akhir pekan lebih besar ketika pengeluaran di hari biasa. Nah jangan biarkan pengeluaran kamu semakin membengkak dan akhirnya membuat ATM ludes isinya. Tentu hal ini tidak kamu inginkan bukan? Untuk mencegahnya maka berikut tips liburan hemat ala Chelsi di saat weekend, kalian mesti baca ya.

1. Nonton di Bioskop

tips hemat nonton bioskop Ketika pergi ke mall tujuan kamu pasti ingin menonton film di bioskop, ini sah saja namun perlu diperhatikan juga pengeluaran kamu. Pilihlah mall yang tempat nontonnya murah jangan memilih mall elit yang harga tiket nontonnya di saat akhir pekan mencapai Rp 100.000,00.

Pilihlah mall dengan harga tiket film kisaran Rp 35.000,00 dan jangan membeli makanan seperti popcorn, hot dog, dan juga minuman soda karena Chelsi sekedar info saja jika membeli makanan di bioskop itu harganya mahal. Jadi sebaiknya belilah makanan di luar daripada membeli makanan di bioskop

2. Makanan

tips hemat beli makanan Jika jalan-jalan di mall, saran Chelsi jangan menuruti nafsu kamu dan akhirnya memasuki restoran dengan harga makanan yang cukup mahal. Restoran di dalam mall mayoritas harganya selangit bisa jadi tabungan gaji kalian terpakai hanya untuk makan sekali di restoran tersebut.

Maka sebaiknya ikuti tips Chelsi untuk makan terlebih dahulu di luar mall atau di rumah yang jelas-jelas harganya murah dan enak. Perut kenyang dan kantongpun tak terkuras, namun jika kamu tetap ingin makan di mall, pilihlah restoran yang murah dan menyediakan paket hemat itu berguna untuk mengurangi pengeluaran saat akhir pekan tiba.

3. Shopping Baju

tips hemat shopping baju Hal yang satu ini memang sangat sulit untuk dihindari apalagi sebagian besar kaum hawa, hal ini juga lah yang selalu membuat uang ludes dalam waktu sekejab. Jika kamu berniat untuk belanja saat weekend maka carilah barang yang bagus tapi sedang ada diskon jadi tidak akan terlalu mengeluarkan budget yang banyak untuk barang tersebut.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Impian Chelsi

Itulah 3 tips hemat ala Chelsi saat weekend datang. Memang rutinitas selama bekerja sangat melelahkan, sehingga orang butuh hiburan untuk berakhir pekan. Tapi alangkah baiknya jika memanfaatkan waktu tersebut sebijak mungkin tanpa menguras isi kantong.