tips hemat, weekend

3 Tips Hemat Ala Chelsi Saat Weekend

Saat weekend pun kamu bisa tetap berhemat lho. Ini dia tips hemat ala Chelsi yang bisa kamu lakukan.

Weekend merupakan hal yang paling ditunggu oleh semua orang mulai dari anak pelajar hingga pekerja. Mengapa demikian? Karena akhir pekan adalah hari saat kita bisa bersantai setelah melakukan aktivitas rutin. Jumat sore, Sabtu, dan Minggu biasanya dijadikan sebagai hari-hari untuk bersantai ataupun beristirahat. Namun kegiatan di waktu ini juga tergantung dari masing-masing dari orang yang melaksanakannya.

Namun tidak semua orang menikmati weekend dengan beristirahat di rumah saja. Perlu perhatian serius dengan yang namanya akhir pekan karena bisa jadi uang kalian terkuras. Di hari Sabtu dan Minggu, kadang diri kita suka lupa diri dan banyak yang menghabiskan uang untuk ke mall. Pada saat ke mall ini banyak sekali godaannya ya, entah ingin belanja baju baru atau pun ingin makan ke restoran.

Hal ini yang menjadi perhatian serius, pengeluaran di saat akhir pekan lebih besar ketika pengeluaran di hari biasa. Nah jangan biarkan pengeluaran kamu semakin membengkak dan akhirnya membuat ATM ludes isinya. Tentu hal ini tidak kamu inginkan bukan? Untuk mencegahnya maka berikut tips liburan hemat ala Chelsi di saat weekend, kalian mesti baca ya.

1. Nonton di Bioskop

tips hemat nonton bioskop Ketika pergi ke mall tujuan kamu pasti ingin menonton film di bioskop, ini sah saja namun perlu diperhatikan juga pengeluaran kamu. Pilihlah mall yang tempat nontonnya murah jangan memilih mall elit yang harga tiket nontonnya di saat akhir pekan mencapai Rp 100.000,00.

Pilihlah mall dengan harga tiket film kisaran Rp 35.000,00 dan jangan membeli makanan seperti popcorn, hot dog, dan juga minuman soda karena Chelsi sekedar info saja jika membeli makanan di bioskop itu harganya mahal. Jadi sebaiknya belilah makanan di luar daripada membeli makanan di bioskop

2. Makanan

tips hemat beli makanan Jika jalan-jalan di mall, saran Chelsi jangan menuruti nafsu kamu dan akhirnya memasuki restoran dengan harga makanan yang cukup mahal. Restoran di dalam mall mayoritas harganya selangit bisa jadi tabungan gaji kalian terpakai hanya untuk makan sekali di restoran tersebut.

Maka sebaiknya ikuti tips Chelsi untuk makan terlebih dahulu di luar mall atau di rumah yang jelas-jelas harganya murah dan enak. Perut kenyang dan kantongpun tak terkuras, namun jika kamu tetap ingin makan di mall, pilihlah restoran yang murah dan menyediakan paket hemat itu berguna untuk mengurangi pengeluaran saat akhir pekan tiba.

3. Shopping Baju

tips hemat shopping baju Hal yang satu ini memang sangat sulit untuk dihindari apalagi sebagian besar kaum hawa, hal ini juga lah yang selalu membuat uang ludes dalam waktu sekejab. Jika kamu berniat untuk belanja saat weekend maka carilah barang yang bagus tapi sedang ada diskon jadi tidak akan terlalu mengeluarkan budget yang banyak untuk barang tersebut.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Impian Chelsi

Itulah 3 tips hemat ala Chelsi saat weekend datang. Memang rutinitas selama bekerja sangat melelahkan, sehingga orang butuh hiburan untuk berakhir pekan. Tapi alangkah baiknya jika memanfaatkan waktu tersebut sebijak mungkin tanpa menguras isi kantong.