5 Hal Tentang Packing yang Wajib Traveler Ketahui

Packing atau berkemas itu harus dilakukan sebelum berangkat liburan. Sayangnya bagi sebagian orang kegiatan ini kelihatan susah dan ribet. Apakah itu Teman VAN jugaaa?

Kita serasa dipaksa membayangkan dan merencanakan barang-barang yang dibutuhkan selama liburan nanti baik itu pakaian, sepatu, printilan gadget, toiletries, obat-obatan,hingga makeup. Waduh banyak juga yaaa. Nah yang harus digarisbawahi adalah bawa barang yang dibutuhkan ya, bukan yang ‘kira-kira bakal butuh’. Kalau prinsipnya gitu sih bisa-bisa bawaannya udah kayak mau pindahan.

Pengin baca tips packing lainnya yang wajib traveler ketahui? Lanjuttttt scroll dan baca sampai abis ya.

1. Gulung Pakaian Tambah Space

Image: charlottefive.com

Setelah tahu apa yang mau dibawa sekarang tinggal gimana cara bawanya nih. Biar praktis dan bisa nambah space, gulung pakaianmu yuk!

Yap ini terbukti lebih menghemat ruang di koper lho. Pastikan pakaianmu tergulung rapi sekecil mungkin. Kalau Teman VAN butuh tutorial menggulung pakaiannya bisa lihat di video ini.

Baca juga: Musim Hujan Tetap Bisa Liburan, Ini Jenis Wisata yang Cocok

2. Cara Lain Menghemat Tempat

Image: tokopedia.com

Masih kepoin cara lain biar menghemat tempat di kopermu? Aha! Chelsi punya triknya.

Selain menggulung pakaian, Teman VAN juga bisa pakai kantong vakum. Ini cocok banget kalau liburan bawa jaket atau coat tebal. Soalnya kalau pakai kantong vakum bisa menghemat tempat hingga 75% lhooo. Dijamin makin ringkes bawaanmu gaes~

Eh, Chelsi masih punya satu trik lagi sekalian tulis sini yaaa. Biar barang-barang Teman VAN tertata rapi dan terorganisir, manfaatkan packing cubes ajaaa.

3. Pakai Ransel atau Koper?

Image: femaleradio.co.id

Selanjutnyaaaa…. perkara “mending pakai ransel atau koper ya?”

Siapa yang sering bingung? Baiklah Chelsi kasih pencerahan yang singkat dan padat.

Kalau udah masuk fase packing, pastinya Teman VAN udah tahu dong kira-kira nih di destinasi liburanmu nanti mau ke mana aja, ngapain aja, dan naik apa.

Nah, pilihlah ransel kalau liburanmu bakal sering pindah tempat dengan naik-turun transportasi umum. Sementara koper cocok buat liburan yang lebih santai dan nggak pindah-pindah tempat.

Saran Chelsi bawa juga satu tas kecil buat naruh barang-barang penting seperti smartphone, kunci, dompet, dan lain-lain. Jadi kalau butuh, nggak perlu riweuh bongkar ransel atau kopermu.

Baca juga: Tips Memilih Koper yang Tepat, Biaya Bagasi Lebih Hemat

4. Tips Menyusun Barang

Image: bukalapak.com

Traveler juga wajib paham nih cara menyusun barang bawaanmu. Pernah main game Tetris? Kini waktunya main game itu pada barang nyata 😄

Baik pakai ransel atau koper, taruh barang yang punya kontur keras, berat, dan sekiranya dipakai terakhir di bagian paling bawah. Terus kalau mau bawa barang yang ada kemungkinan pecah, taruh di bagian tengah ya dengan dilapisi koran atau bajumu.

Sementara itu, di bagian atas Teman VAN bisa meletakkan barang yang masuk kategori darurat atau penting yang mungkin diperlukan selama perjalanan. Contohnya obat-obatan, kamera, charger gadget, hingga pembalut untuk wanita.

5. Suka Belanja? Sisakan Space

Image: kokopelli-blog.org

Hayooo siapa doyan belanja pas traveling? Biar tasnya nggak beranak pinak, sisakan space ya pas packing. Jangan sampai tas udah yang penuuuuh banget.

Soal belanja ini, Teman VAN juga harus memikirkan cara bawa pulangnya yaaa. Perhatikan jatah bagasi gratis dari maskapai, masih aman enggak atau justru butuh pesan bagasi tambahan. Kalau butuh pesan, Teman VAN bisa pesan di VAN lewat bantuan “Ask Helpdesk” lho.

Dah sampai di ujung pembahasan nih. Semoga lima hal di atas bisa memudahkan Teman VAN packing yaaa. Percayalah packing itu nggak ribet asal udah tahu caranya 😉

Butuh lebih banyak tips soal traveling? Kepoin aja artikel Chelsi di sini dan follow media sosial Voltras Agent Network.