5 Hal Tentang Packing yang Wajib Traveler Ketahui

Packing atau berkemas itu harus dilakukan sebelum berangkat liburan.Sayangnya bagi sebagian orang kegiatan ini kelihatan susah dan ribet. Apakahitu Teman VAN jugaaa?

Kita serasa dipaksa membayangkandan merencanakan barang-barang yang dibutuhkan selama liburan nanti baik itupakaian, sepatu, printilan gadget, toiletries, obat-obatan,hingga makeup. Waduh banyak juga yaaa. Nah yang harus digarisbawahi adalahbawa barang yang dibutuhkan ya, bukan yang ‘kira-kira bakal butuh’.Kalau prinsipnya gitu sih bisa-bisa bawaannya udah kayak mau pindahan.

Pengin baca tips packing lainnya yang wajib traveler ketahui? Lanjuttttt scroll dan bacasampai abis ya.

1. Gulung Pakaian Tambah Space

Image: charlottefive.com

Setelah tahu apayang mau dibawa sekarang tinggal gimana cara bawanya nih. Biar praktis dan bisanambah space, gulung pakaianmu yuk!

Yap ini terbuktilebih menghemat ruang di koper lho. Pastikan pakaianmu tergulung rapi sekecilmungkin. Kalau Teman VAN butuh tutorial menggulung pakaiannya bisa lihat di videoini.

Baca juga: Musim Hujan Tetap Bisa Liburan, Ini Jenis Wisata yang Cocok

2. Cara Lain Menghemat Tempat

Image: tokopedia.com

Masih kepoincara lain biar menghemat tempat di kopermu? Aha! Chelsi punya triknya.

Selainmenggulung pakaian, Teman VAN juga bisa pakai kantong vakum. Ini cocok bangetkalau liburan bawa jaket atau coat tebal.Soalnya kalau pakai kantong vakum bisa menghemat tempat hingga 75% lhooo.Dijamin makin ringkes bawaanmu gaes~

Eh, Chelsi masihpunya satu trik lagi sekalian tulis sini yaaa. Biar barang-barang Teman VANtertata rapi dan terorganisir, manfaatkan packingcubes ajaaa.

3. Pakai Ransel atau Koper?

Image: femaleradio.co.id

Selanjutnyaaaa….perkara “mending pakai ransel atau koper ya?”

Siapa yangsering bingung? Baiklah Chelsi kasih pencerahan yang singkat dan padat.

Kalau udah masukfase packing, pastinya Teman VAN udahtahu dong kira-kira nih di destinasi liburanmu nanti mau ke mana aja, ngapainaja, dan naik apa.

Nah, pilihlah ransel kalau liburanmu bakal seringpindah tempat dengan naik-turun transportasi umum. Sementara koper cocok buat liburan yang lebihsantai dan nggak pindah-pindah tempat.

Saran Chelsibawa juga satu tas kecil buat naruh barang-barang penting seperti smartphone, kunci, dompet, dan lain-lain.Jadi kalau butuh, nggak perlu riweuhbongkar ransel atau kopermu.

Baca juga: Tips Memilih Koper yang Tepat, Biaya Bagasi Lebih Hemat

4. Tips Menyusun Barang

Image: bukalapak.com

Traveler juga wajib paham nih cara menyusun barang bawaanmu. Pernah main game Tetris? Kini waktunya main game itu pada barang nyata ?

Baik pakairansel atau koper, taruh barang yang punya kontur keras, berat, dan sekiranyadipakai terakhir di bagian paling bawah. Terus kalau mau bawa barang yang adakemungkinan pecah, taruh di bagian tengah ya dengan dilapisi koran atau bajumu.

Sementara itu,di bagian atas Teman VAN bisa meletakkan barang yang masuk kategori daruratatau penting yang mungkin diperlukan selama perjalanan. Contohnya obat-obatan,kamera, charger gadget, hingga pembalut untuk wanita.

5. Suka Belanja? Sisakan Space

Image: kokopelli-blog.org

Hayooo siapadoyan belanja pas traveling? Biartasnya nggak beranak pinak, sisakan spaceya pas packing. Jangan sampai tasudah yang penuuuuh banget.

Soal belanja ini, Teman VAN juga harus memikirkan cara bawa pulangnya yaaa. Perhatikan jatah bagasi gratis dari maskapai, masih aman enggak atau justru butuh pesan bagasi tambahan. Kalau butuh pesan, Teman VAN bisa pesan di VAN lewat bantuan “Ask Helpdesk” lho.

Dah sampai di ujung pembahasan nih. Semoga lima hal di atas bisa memudahkan Teman VAN packing yaaa. Percayalah packing itu nggak ribet asal udah tahu caranya ?

Butuh lebih banyak tips soal traveling? Kepoin aja artikel Chelsi di sini dan follow media sosial Voltras Agent Network.