Musim Hujan Tetap Bisa Liburan, Ini Jenis Wisata yang Cocok

Musim hujan bukan halangan buat berangkat liburan. Justru Teman VAN bisa ngerasain keseruan yang beda! Jelaaaas… ada beberapa trik supaya bisa menikmatinya. Coba deh baca blog Chelsi yang ini dulu ? Liburan Saat Musim Hujan? Ini Cara Chelsi Biar Liburan Tetap Seru.

Nah setelah baca tips dari Chelsiitu makin yakin kan bisa liburan meski musim hujan? Sekarang saatnya nentuinnih pengin ke mana. Sebagai referensi, Chelsi kasih list jenis wisata yang cocok dikunjungi. Kuy simak!

Wisata Air TerjunMakin Memukau

musim hujan
Image: themandagies.com

Saat musim hujan, air terjun makin memukau dengan debit airyang besar. Suasananya juga makin sejuk dengan view hijau yang manjain mata. Tapibiar aman, kunjungi air terjun yang aksesnya gampang ya. Kalau yang jalurtrekkingnya susah apalagi naik turun mending skip dulu karena bakal licinbanget. Hindari juga berenang saat arusnya deras.

Pokoknya liburan itu harus mengutamakan keselamatan ?

Menguji Nyali DenganRiver Tubing

musim hujan
Image: outingjogja.com

River tubing pas musim hujan itu makin menguji nyali denganarus yang lebih deras. Antara deg-degan tapi juga penasaran sensasinyagimanaaaa. Teman VAN berani nggak?

Nggak perlu khawatir karena river tubing dikelola secara khusus jadi pasti akan ditemanipemandu dan dilengkapi alat pengaman. Beberapa spot river tubing yang bisa Teman VAN kunjungi ada Kalisuci(Yogyakarta), Green Canyon (Pangandaran), Sungai Citanduy (Ciamis), Sungai KaliMangu (Magelang), dan masih banyak lagi.

Bersenang-senang di Theme Park

Image: blibli.com

Mau musim hujan atau panas, indoortheme park itu andalan. Cobain beragam wahana yang ada buat ngerasain keseruannya.Beberapa di antaranya IMG Worlds of Adventure, Ferrari World, atau Trans Studiokalau di Indonesia.

Chelsi pernah bahas theme parkterbaik di dunia lho yang masing-masing punya daya tarik tersendiri. Kepoin ajadisini.

Berendam di Pemandian Air Panas

Image: m-kuta.com

Bayangin deh di tengah hawa dinginbisa berendam di air panas yang alami. Chill banget~ Nggak ada salahnya pasmusim hujan gini, liburan ke pemandian air panas.

Selain seneng, berendam juga punyabanyak manfaat lho beberapa diantaranya untuk relaksasi, mengatasi stres, melancarkansirkulasi darah, mengeluarkan racun, hingga meningkatkan kualitas tidur. Waaahliburan berfaedah nih…

Wisata dari Museum ke Museum

Image: baliassist.com

Liburan pas musim hujan itu wajibmasukin destinasi museum ke dalam itinerary-mu. Jangan takut bakal ngebosenin,sekarang banyak pilihan museum yang asik lho. Kepoin aja museum yang menarik dikota yang Teman VAN kunjungi.

Baca juga: Siapkan Kamera Sebelum Jelajahi Filipina, Ada 7 Wisata Sekece Ini

Misal liburannya ke Yogyakarta,ada museum Ullen Sentalu yang unik dan kental pengetahuan budaya Jawa. MuseumBlanco Renaissance di Bali yang menyajikan karya seni luar biasa. Bahkan diJakarta pun ada wisata museum yang menarik yaitu Museumdi Tengah Kebun.

Ke Wisata Alam Berburu Kabut

Image: ampuhkurniawan.com

Ini nih yang paling menarik dariliburan pas musim hujan, banyak wisata alam yang menyuguhkan panorama kabut.Biasanya daerah-daerah yang cukup tinggi nih seperti pegunungan, bukit, danhutan. Syaratnya cuma satu, berangkat subuh yaaaa.

Nggak akan nyesel deh… bisalihat pemandangan alam berselimut kabut yang lambat laun disapu cahayamatahari. Hayoooo langsung kebayang wisata mana? Kalau Chelsi kebayangnyaTebing Kraton di Bandung, Bukit Sikunir Dieng, dan Desa Pinggan Kintamani.

***

Yuhuuuuu kebayang kan betapamenyenangkannya liburan di musim hujan? Pengalaman yang pastinya beda daribiasanya. Jadi jangan batalin liburanmu gara-gara hujan yaaa. Okaaaay?