Liburan Bareng Anak? Lakukan 5 Aktivitas Seru Ini

Liburan Bareng Anak? Lakukan 5 Aktivitas Seru Ini

Siapa yang akhir tahun ini mau liburan bareng anak? Liburan bareng keluarga sih udah pasti menyenangkan tapi jika anak masih kecil, Teman VAN harus punya trik khusus. Pasalnya, mood anak-anak cepat berubah apalagi jika ia lelah dan tidak cocok dengan kegiatannya.

Untuk itu, Chelsi sarankan agar Teman VAN memilih destinasi liburan sesuai kesukaan si kecil. Beberapa hari sebelum berangkat pun coba komunikasikan pada anak tentang tempat dan kegiatan yang akan dilakukan selama liburan. Hal ini bisa membantu anak agar lebih siap sehingga suasana liburan akan menyenangkan.

Jadi, Teman VAN mau ajak si kecil liburan kemana? Masih bingung? Baiklah, Chelsi bantu deh. Kali ini Chelsi akan merekomendasikan 5 aktivitas seru yang cocok untuk liburan keluarga. Simak baik-baik ya!

1. Melihat Satwa Lebih Dekat

Liburan Bareng Anak - Melihat Satwa Lebih Dekat

Image: babiestravellite.com

Ajak si kecil untuk melihat satwa lebih dekat dengan mengunjungi kebun binatang. Hampir setiap daerah punya kebun binatang, jadi Teman VAN tidak perlu pergi keluar kota. Cocok nih untuk liburan singkat di akhir pekan.

Namun jika Teman VAN ingin mengajak anak ke kebun binatang yang punya koleksi satwa lengkap serta fasilitas dan venue bagus, Chelsi akan merekomendasikan Batu Secret Zoo (Malang), Bali Safari and Marine Park (Bali), Taman Margasatwa Ragunan (Jakarta), Taman Safari Indonesia (Bogor), dan Gembira Loka Zoo (Jogja).

Dari lima tempat yang Chelsi sebutkan di atas, ada satu yang menarik lho. Kebun binatang itu berhasil peringkat ke-9 kebun binatang terbaik se-Asia tahun 2015 silam, ada yang tahu? Tentu saja, Batu Secret Zoo.

2. Seru-Seruan Main Air

Liburan Bareng Anak - Seru-Seruan Main Air

Image: hurricanealleycc.com

Jangankan anak kecil, remaja atau dewasa pun juga suka bermain air. Karena alasan ini, Teman VAN bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk liburan dengan bermain air. Jika pantai terlalu jauh, ajak ke waterbom aja!

Main air di waterbom itu seru lho. Selain berenang, seluruh anggota keluarga pasti akan senang menikmati wahana yang ada seperti beraneka jenis seluncuran, mengarungi sungai arus, dan permainan air lainnya.

[Baca Juga: Sebelum Ganti Tahun, Ini 8 Festival Pariwisata Wajib Dikunjungi Tahun 2018]

Jika Teman VAN ada di Jakarta, Chelsi rekomendasikan untuk liburan ke Waterbom Pantai Indah Kapuk (PIK) aja. Selain wahananya lengkap, Teman VAN bisa dapat harga tiket promo yang tentunya lebih murah yaitu Rp88.000 saja dari harga asli Rp280.000. Murah kan? Untuk issued tiketnya langsung login di www.travelagent.co.id aja ya.

3. Latih Anak Lebih Berani dengan Outbound

Liburan Bareng Anak - Latih Anak Lebih Berani dengan Outbound

Image: www.grandwhiz.com

Outbound di alam terbuka bisa jadi ide liburan yang bermanfaat lho. Pasalnya dengan mengajak anak outbound, Teman VAN juga bisa membuat anak lebih berani dan melatih motoriknya. Biarkan si kecil aktif berlari, mencoba permainan, hingga menjalin interaksi dengan teman lain yang ada di sana.

Serunya outbound dimana ya? Biasanya di tempat wisata alam sudah banyak yang menyediakan fasilitas ini. Di Jakarta sendiri, outbound anak bisa di Ragunan, Ancol, atau Cibubur. Di luar Jakarta pun hampir setiap daerah juga punya tempat outbound andalan, misalnya Bandung di Terminal Wisata Grafika Cikole atau Jogja di kawasan Kaliurang.

4. Belajar Sederhana di Desa Wisata

Belajar Sederhana di Desa Wisata

Image: indonesia.tripcanvas.co

Tinggal di kota besar membuat Teman VAN ingin liburan keluarga ke tempat yang lebih tenang? Jika iya, cobalah mengunjungi desa wisata. Berbagai desa wisata di Indonesia punya daya tarik masing-masing lho. Bahkan beberapa desa wisata masuk kategori desa wisata terbaik versi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Beberapa di antaranya adalah Desa Pujon Kidul, Malang; Desa Seigentung, Gunungkidul; Desa Ubud, Gianyar; dan masih banyak lainnya.

5. Ajak Si Kecil Bermain Sambil Belajar

Ajak Si Kecil Bermain Sambil Belajar

Image: imgstaticcontent.lbb.in

Liburan singkat yang berkesan tapi di Jakarta saja, kemana ya? Nah ajak si kecil bermain sambil belajar di KidZania aja Teman VAN. Themepark ini bisa dibilang surganya anak-anak! Si kecil pasti akan senang bisa melakukan kegiatan sesuai mimpinya.

Di KidZania, anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa seperti jadi pilot, dokter, polisi dan lebih dari 100 profesi lainnya. Selain menghibur tentu bisa menambah wawasan bagi si kecil lho. Tertarik? Issued tiketnya di sistem VAN dan nikmati harga diskon hingga 20%.

***

Itu dia lima aktivitas seru yang bisa Teman VAN lakukan bersama buah hati. Jadi, tertarik yang mana nih? Yuk rencanakan liburanmu.