Peluang Usaha di Bulan Puasa

3 Peluang Usaha saat Bulan Puasa, Kenapa Tidak?

Bulan puasa atau Bulan Ramadhan sudah tiba. Perlu kamu sadari kalau berpuasa bukanlah alasan untuk tidak produktif. Justru kamu harus makin kreatif dan mencoba memutar otak bagaimana caranya menemukan peluang usaha yang menjanjikan. Suatu peluang usaha yang menguntungkan tanpa harus menggangu ibadah di bulan suci Ramadhan.

Usaha yang ditekuni dengan baik tentu akan menghasilkan suatu bisnis yang nantinya akan mendatangkan rezeki yang luar biasa banyaknya. Jadi tidak ada salahnya di bulan puasa, kamu mulai mencari peluang usaha yang menjanjikan di bulan Ramadhan yang nantinya dapat memberikan masukan tambahan bagi kamu. Berikut Chelsi ngasih tau kamu 3 ide peluang usaha saat bulan puasa. Simak yuk. Read more

3 Cara Asyik Ngabuburit Ala Chelsi

Bulan puasa sudah datang. Istilah ngabuburit akan sering terdengar menjelang berbuka puasa. Ngabuburit adalah kegiatan yang sering dilakukan saat menjelang sore hari sambil menunggu buka puasa. Ini sering dilakukan dengan mengisi berbagai kegiatan yang menarik. Pada kesempatan kali ini, Chelsi ingin membagikan 3 cara paling asyik ngabuburit selama bulan puasa ini. Yuk, simak. Read more

5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Luar Negeri

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Indonesia punya beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi dan tak kalah indah dengan destinasi di luar negeri.

Indonesia adalah surga wisata. Maka tidak heran jika banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Ternyata, ada beberapa daerah di Indonesia yang memiliki tempat wisata yang tidak kalah dengan tempat terkenal di luar negeri. Saran Chelsi setelah kalian mengenali 5 destinasi wisata yang mirip dengan wisata luar negeri, segera tandai tanggal kalender kalian untuk mengunjungi tempat-tempat ini.

Orang luar negeri saja mengaku keindahan destinasi wisata di Indonesia masa kamu sebagai orang Indonesia malah tak tahu keindahan destinasi wisata di negeri tercinta ini. Chelsi mau share tips traveling tentang 5 tempat wisata Indonesia yang mirip dan tidak kalah dengan luar negeri. Kira-kira salah satu di antaranya ada di kotamu nggak? Read more

Tips Kesehatan Agar Kamu Tetap Fit Saat Traveling

Simak Tips Kesehatan ala Chelsi ini yuk. Supaya kamu tetap sehat meski menempuh perjalanan jauh saat traveling.

Ketika akan melakukan liburan ke suatu tempat tentu menempuh perjalanan yang lama. Bisa beberapa jam, bahkan beberapa hari di perjalanan. Hal ini tentu tidak boleh dipandang sepele. Meskipun di perjalanan hanya berdiam diri saja namun tetap melelahkan bukan?

Apalagi jika tubuh tidak bergerak dan duduk diam dalam waktu yang relatif lama. Membuat persendian terasa kaku dan memberikan rasa pegal di sekujur tubuh.

Nah, kali ini Chelsi mau memberi saran 4 tips kesehatan untuk kalian semua agar stamina kamu tetap fit dan tubuh jadi tak lemas dan pegal saat traveling. Jangan lupa mencoba untuk menerapkan tips ala Chelsi ini ya.

Read more

Liburan Seru Bersama Keluarga saat Weekend

Tips Liburan Weekend ala Chelsi ini bikin suasana seru bersama keluargamu.

Banyak yang beranggapan bahwa liburan saat weekend diartikan sebagai waktu untuk menghabiskan uang dengan berbelanja. Tanpa disadari kita kehilangan waktu untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Chelsi punya tips liburan untuk melewatkan akhir pekan berkualitas bersama keluarga. Tentu saja tips liburan seru yang bikin keluargamu lebih asyik dan menyenangkan. Read more

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Chelsi lagi bongkar tips rahasia biar kamu dapat tiket pesawat murah. Mau tau kan?

Setiap orang pasti butuh transportasi kalau ada kepentingan di luar kota, baik pekerjaan atau traveling. Salah satu alat transportasi yang bisa kamu pilih adalah pesawat terbang. Maskapai penerbangan sekarang jarang memberikan promo-promo harga tiket yang murah. Sejak Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengeluarkan peraturan yang membatasi penawaran harga tiket terendah, harga Rp. 700.000,00 untuk rute Jakarta-Bali tergolong mustahil.

Bahkan saat promo sekalipun. Belum lagi, maskapai-maskapai pun tidak mengadakan promo sesering dulu lagi. Namun dengan ketiadaan promo, bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan tiket murah. Nih, Chelsi kasih tips rahasia untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Read more

Tips Traveling: Pastikan 5 Barang Ini Selalu Dibawa

Kamu suka traveling? Simak tips traveling ala Chelsi ini tentang 5 barang penting yang harus selalu dibawa.

Chelsi punya tips traveling nih tentang barang apa saja yang harus dibawa. Jadi Chelsi kalau pergi traveling pasti tidak pernah lupa bawa barang-barang ini. Chelsi kasih tahu tips traveling untuk tidak lupa membawa 5 barang penting ini. Periksa tas kalian sebelum pergi. Kalau barang-barang ini belum ada di tasmu, maka segera masukkan barang-barang ini untuk traveling. Read more

Banyuwangi Resmi Jadi Kawasan Seribu Festival

Banyuwangi Festival (B-Fest 2017) menghadirkan potensi wisata Banyuwangi mulai seni dan budaya, kekayaan alam, dan kreativitas rakyat.

Banyuwangi baru saja diresmikan sebagai kawasan Seribu Festival dengan meluncurkan kelender event sepanjang tahun 2017. Kalender Seribu Festival dikemas dalam Banyuwangi Festival 2017 (B-Fest). Ada 72 festival yang akan diselenggarakan di Banyuwangi sepanjang tahun 2017.

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang hadir dalam peluncuran kalender festival tersebut meyakini, beragam event ini akan menjadi magnet baru bagi wisata Banyuwangi. Jumlah wisatawan bisa bertambah dengan adanya festival ini. Meningkatnya kunjungan wisatawan juga ditunjang oleh akses transportasi udara (selain transportasi lewat darat bus dan kereta api maupun melalui jalur laut) yang baik.

Sejak ada penerbangan langsung Surabaya-Banyuwangi dan Denpasar-Banyuwangi pada 2014, kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri melonjak tajam. Penyelenggaraan Banyuwangi Festival tidak hanya untuk mempromosikan wisata Banyuwangi, namun juga untuk memaksimalkan potensi daerah dan memberikan semangat ke masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah serta sebagai wadah dalam menampung potensi kreativitas anak muda.

B-Fest hadirkan tiap tahun ibarat rangkuman bagi segenap potensi wisata Banyuwangi, mulai seni dan budaya, kekayaan alam, dan kreativitas rakyat. Itu termasuk event dan kreasi baru juga akan disajikan. Tahun ini bakal lebih kaya kandungan budaya dan potensi kreativitas masyarakat.

Rangkaian Event B-Fest 2017

Dari 72 gelaran event B-Fest 2017 akan disajikan event besar yang telah menjadi ikon daerah. Event-event itu di antaranya:

  • Festival Sastra (26-30 April)
  • Festival Bambu (12-13 Mei)
  • Festival Teknologi Inovatif (19-22 Juli)
  • Banyuwangi Beach Jazz Festival (2 September)
  • Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (27-30 September)
  • Jazz Ijen (6-7 Oktober)
  • Festival Gandrung Sewu (8 Oktober)
  • Banyuwangi Ethno Carnival (11 November)

Event Banyuwangi Sail Yacht dan Festival Bambu akan menjadi magnet baru bagi pengunjung tempat wisata Banyuwangi. Tahun ini juga digelar event baru, yaitu Festival Sastra dan Festival Teknologi Inovatif. Tujuannya tak lain untuk merangsang minat anak muda pada sastra dan inovasi teknologi.

“Kalau difestivalkan, tumbuh perhatian pada dua bidang tersebut,” kata Anas. So, buat kalian yang ingin mengikuti wisata rangkaian Seribu Festival Banyuwangi, tidak perlu khawatir meski hanya memiliki waktu libur sebentar. Kalian bisa menghemat waktu perjalanan dengan menggunakan moda transportasi udara karena sudah tersedia rute menuju Banyuwangi. Untuk mencari tiket murah, kalian bisa cari di website bisnis tiket online. 🙂