tips kesehatan

Tips Kesehatan Agar Kamu Tetap Fit Saat Traveling

Simak Tips Kesehatan ala Chelsi ini yuk. Supaya kamu tetap sehat meski menempuh perjalanan jauh saat traveling.

Ketika akan melakukan liburan ke suatu tempat tentu menempuh perjalanan yang lama. Bisa beberapa jam, bahkan beberapa hari di perjalanan. Hal ini tentu tidak boleh dipandang sepele. Meskipun di perjalanan hanya berdiam diri saja namun tetap melelahkan bukan?

Apalagi jika tubuh tidak bergerak dan duduk diam dalam waktu yang relatif lama. Membuat persendian terasa kaku dan memberikan rasa pegal di sekujur tubuh.

Nah, kali ini Chelsi mau memberi saran 4 tips kesehatan untuk kalian semua agar stamina kamu tetap fit dan tubuh jadi tak lemas dan pegal saat traveling. Jangan lupa mencoba untuk menerapkan tips ala Chelsi ini ya.

1. Mengetahui jam berapa tiba di tujuan

Tips Kesehatan Agar Kamu Tetap Fit Saat Traveling 1
Ketahuilah jam tiba untuk memperhitungkan waktu istirahat. Pilihlah waktu perjalanan yang sekaligus bisa dimanfaatkan untuk beristirahat misalnya penerbangan malam atau perjalanan malam hari sehingga sampai di tujuan saat pagi. Pemilihan jadwal perjalanan ini sangat penting selain dapat dimanfaatkan untuk istirahat malam juga dapat menghemat biaya dan sebagainya.

2. Kenakan pakaian serta alas kaki yang nyaman

Tips Kesehatan Agar Kamu Tetap Fit Saat Traveling 2

Mengenakan pakaian yang nyaman di tubuh itu penting. Jadi, hindari memakai pakaian yang ketat. Usahakan mengenakan pakaian yang hangat atau bisa juga memakai jaket. Alas kaki juga perlu diperhatikan, jangan menggunakan alas kaki yang bisa membuat pegal kaki. Pakaian yang nyaman ditubuh akan membuat kalian menikmati perjalanan tanpa keluhan.

3. Banyak minum air putih

Tips Kesehatan Agar Kamu Tetap Fit Saat Traveling 3

Perbanyak minum air putih karena air putih menjadi alternatif terbaik untuk menghindari dehidrasi karena tubuh yang dehidrasi akan membuat pikiran dan stamina mudah lelah. Air putih juga mampu mendetoksifikasi tubuh lho.

4. Bersantai dan istirahat yang cukup

Bersantai dan istirahat yang cukup

Tips kesehatan yang terakhir, bawalah penutup mata dan handset untuk membantu kalian bersantai dan beristirahat saat di perjalanan. Gunakan penutup mata agar tidur kalian merasa nyaman dan kenakan handset bila diperlukan saat ingin mendengarkan musik di dalam perjalanan. Melakukan kegiatan bersantai sambil mendengarkan musi akan membantu tubuh untuk tetap rileks.

Nah, itulah 4 tips kesehatan saat traveling ala Chelsi yang harus kalian terapkan. Itu demi menjaga kesehatanmu saat traveling. Yuk mulai siapkan perjalanan menjadi senyaman mungkin karena kalau merasa nyaman dalam perjalanan makan stamina pun tetap bugar dan semangat terus ya.

Mau berlibur sekeluarga? Yuk Baca Tips Liburan Seru Bersama Keluarga ini.