tempat wisata

5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Luar Negeri

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Indonesia punya beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi dan tak kalah indah dengan destinasi di luar negeri.

Indonesia adalah surga wisata. Maka tidak heran jika banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Ternyata, ada beberapa daerah di Indonesia yang memiliki tempat wisata yang tidak kalah dengan tempat terkenal di luar negeri. Saran Chelsi setelah kalian mengenali 5 destinasi wisata yang mirip dengan wisata luar negeri, segera tandai tanggal kalender kalian untuk mengunjungi tempat-tempat ini.

Orang luar negeri saja mengaku keindahan destinasi wisata di Indonesia masa kamu sebagai orang Indonesia malah tak tahu keindahan destinasi wisata di negeri tercinta ini. Chelsi mau share tips traveling tentang 5 tempat wisata Indonesia yang mirip dan tidak kalah dengan luar negeri. Kira-kira salah satu di antaranya ada di kotamu nggak?

1. Patung Budha Tidur Trowulan vs Patung Budha Wat Pho Thailand

Tempat Wisata Indonesia - Patung Budha Tidur Trowulan vs Patung Budha Wat Pho Thailand Patung Budha Tidur Trowulan merupakan tempat wisata religi yang berada di Mojokerto, Jawa Timur menjadi destinasi wisata yang mirip luar negeri yaitu Wat Pho di Thailand.

2. Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri vs Arc de Triomphe, Perancis

Tempat Wisata Indonesia - Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri vs Arc de Triomphe, Perancis Monumen Simpang Lima Gumul merupakan destinasi wisata berupa sebuah bangunan berbentuk kotak dengan lubang di tengahnya dan menjadi landmark Kota Kediri. Sedangkan Arc de Triomphe merupakan sebuah bangunan yang dibangun oleh Napoleon Bonaparte sebagai penghormatan terhadap para tentaranya. Bentuk dari kedua bangunan ini hampir sama, hanya saja ukiran yang terdapat di dinding memang berbeda. Arc de Triomphe sendiri dalam Bahasa Indonesia berarti Gapura Kemenangan.

3. Punthuk Setumbu, Magelang vs Bagan, Myanmar

Tempat Wisata Indonesia - Punthuk Setumbu, Magelang vs Bagan, Myanmar

Bagan dan Punthuk Setumbu. Sama bagusnya kan?

Punthuk Setumbu merupakan sebuah bukit yang terkenal sebagai spot untuk menikmati sunrise dengan background Candi Borobudur. Sementara itu, Bagan yang berada di Myanmar juga menyuguhi pemandangan sunrise dengan background Candi yang seakan melayang di langit.

4. Taman Nasional Baluran, Jawa Timur vs Taman Nasional Serengeti, Afrika

Padang Savana di Baluran dan Serengeti

Padang Savana di Baluran dan Serengeti

Terdapat padang savana di Jawa Timur yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Letaknya di Situbondo dan bernama Taman Nasional Baluran yang memiliki hamparan padang rumput yang luas seperti padang savana di Afrika.

5. Raja Ampat, Papua vs Phi Phi Island, Thailand

Raja Ampat, Papua vs Phi Phi Island, Thailand

Indahnya Raja Ampat dan Phi Phi Island

Keindahan Raja Ampat sudah terkenal di mata dunia. Destinasi wisata ini menawarkan wisata bahari, gugusan pulau karang, dan keindahan taman bawah laut. Sedangkan, di Phi Phi Island, Thailand juga menawarkan keindahan yang hampir sama. Meski begitu, banyak yang bilang bahwa Raja Ampat lebih indah daripada Phi Phi Island.

Traveling kok malah sakit? Yuk simak Tips Kesehatan saat Traveling

Itulah 5 tempat wisata di Indonesia yang mirip tempat-tempat di luar negeri, tapi tak kalah indah. Kita seharusnya bersyukur tinggal di negara yang menawarkan sejuta keindahan. Yuk kita jaga bersama.