tips liburan

Liburan Seru Bersama Keluarga saat Weekend

Tips Liburan Weekend ala Chelsi ini bikin suasana seru bersama keluargamu.

Banyak yang beranggapan bahwa liburan saat weekend diartikan sebagai waktu untuk menghabiskan uang dengan berbelanja. Tanpa disadari kita kehilangan waktu untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Chelsi punya tips liburan untuk melewatkan akhir pekan berkualitas bersama keluarga. Tentu saja tips liburan seru yang bikin keluargamu lebih asyik dan menyenangkan.

1. Jalan-jalan di pagi hari bersama keluarga

Tips Liburan Seru Bersama Keluarga saat Weekend 1 Biasakan bangun pagi meski libur lalu melakukan aktivitas santai seperti jalan-jalan di pagi hari bersama keluarga. Manfaatkan taman kota yang ada untuk melakukan jalan-jalan santai serta menghirup udara segar. Selain membuat tubuh jadi lebih segar dan sehat, mengajak keluarga berolahraga jalan santai juga membuat mereka sehat.

Menurut Brendan Rolfe, pelatih olahraga sekaligus spesialis functional movement di Vancouver dalam tulisannya di alive.com, berolahraga di luar ruangan dapat meningkatkan energi positif, serta menurunkan rasa marah, tegang, bingung, dan depresi. Jadi dapat membuat hubungan keluarga semakin romantis dan harmonis

2. Memasak bersama sang buah hati

Tips Liburan Seru Bersama Keluarga saat Weekend 2 Masak bersama anak-anak pasti menyenangkan. Kalau biasanya hari weekdays semua anggota keluarga sibuk dengan aktivitas mereka masing-masing, misalnya ayah pergi ke kantor dan sang anak pergi sekolah sedangkan ibu harus membereskan pekerjaan rumah tangga. Weekend bisa dimanfaatkan untuk memasak bersama keluarga. Seorang ibu bisa mengajak anak ikut membuat masakan yang lezat dan ayah juga bisa ikut membantu. Kegiatan yang satu ini pasti seru banget loh.

3. Jadikan alam untuk berlibur bersama keluarga

Tips Liburan Seru Bersama Keluarga saat Weekend 3 Menikmati suasana alam seperti pantai atau puncak bersama keluarga tercinta, tentunya sangat menyenangkan dan penuh tantangan. Orang tua juga memiliki kesempatan untuk mengajarkan nilai-nilai dan perilaku positif kepada anak dalam suasana yang santai dan penuh kebersamaan.

Kegiatan saat weekend bersama keluarga akan jadi menyenangkan dan berkualitas apabila dilalui dengan penuh ceria dan bermanfaat. Hal tersebut dapat menjadi sumber energi yang bisa menyeimbangkan hari-hari sibuk bagi keluarga selama weekdays.

Yuk, ajak keluargamu main ke tempat wisata Banyuwangi di tahun 2017.

4. Nonton film bersama di bioskop

Nonton film bersama di bioskop Sebelum memutuskan untuk pergi nonton bioskop, ada baiknya untuk menentukan film apa yang layak untuk ditonton si kecil. Coba lihat beberapa film yang direkomendasikan melalui situs bioskop, lalu coba lihat apakah film yang diputar merupakan film keluarga yang cocok untuk ditonton oleh anak-anak. Beli tiket nonton, terus nonton bioskop bareng deh.

5. Berkunjung ke rumah saudara

Berkunjung ke rumah saudara Berkunjunglah ke rumah saudara supaya suasana lebih ramai dan tetap menyenangkan. Setiap orang memiliki keluarga besar. Baik saudara sendiri, atau saudara dari keluarga bapak, maupun saudara dari keluarga ibu. Berkunjung saat weekend adalah pilihan yang cocok, banyak hal yang bisa dilakukan bersama keluarga besar selain itu juga dapat dijadikan ajang mengenalkan sang buah hati kepada keluarga besar.

Baca juga: Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Itulah 5 tips liburan seru saat weekend ala Chelsi, bisa dicoba bagi kalian yang bingung ingin menghabiskan weekend bersama keluarga tapi tidak tahu caranya. Keluarga adalah nomer satu jadi sebisa mungkin melewatkan weekend yang berkualitas bersama keluarga.

Sering menghabiskan weekend bersama keluarga membuat anak akan merasa lebih percaya diri, lebih aktif, dan bersemangat menyambut akhir pekan ketika mereka bisa meluangkan waktu bersama keluarga. Have nice weekend.