tips liburan, tips traveling

Traveling Ramai-Ramai Bersama Teman? Simak 5 Tips Ini!

Ini Tips Liburan ala Chelsi untuk Liburan Rame-Rame. Jangan hanya memikirkan hal-hal yang menyenangkan aja. Ada 5 hal yang harus direncakanan bersama.

Liburan bersama teman-teman tentu akan membuat liburan semakin seru. Namun, kamu harus tahu beberapa tips traveling dan liburan ala Chelsi untuk merencanakan beberapa hal sebelum pergi berlibur beramai-ramai. Jangan hanya memikirkan hal-hal yang menyenangkan saja. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipersiapkan bila akan bepergian bersama teman-teman.

1. Pilih destinasi
Traveling Ramai-Ramai Bersama Teman - Pilih destinasi

Tentukan Destinasi (image: tap-airportugal.co.uk)

Diskusikan terlebih dahulu bersama teman-teman untuk destinasi yang ingin dituju. Tanyakan semua pendapat yang ikut berlibur, jangan sampai liburan menjadi gagal karena beberapa orang tidak suka atau tidak setuju dengan pilihan destinasi.

2. Dana yang dikeluarkan
Traveling Ramai-Ramai Bersama Teman - Dana yang dikeluarkan

Hitung dana yang dikeluarkan image: insuremytrip.com

Tips berikutnya setelah menentukan destinasi, lanjutkan dengan perencanaan dana yang dibutuhkan untuk liburan bersama. Jangan sampai ada beberapa yang merasa dirugikan karena dia mengeluarkan banyak dana.

3. Pesan Tiket
Traveling Ramai-Ramai Bersama Teman - Pesan Tiket

Beli tiket yang sesuai dengan budget

Jangan melakukan pemesanan tiket sendiri-sendiri. Ada baiknya memesan tiket secara bersama. Di Voltras Agent Network, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa penjualan tiket pesawat menawarkan diskon up to 10% bagi mereka yang memesan tiket bersama teman-teman.  Jadi tunggu apalagi, segera daftar menjadi member kami gratis di sini untuk pesan tiket dan siap-siap menikmati liburan yang seru.

4. Jaga Barang Bawaan
Jaga Barang Bawaan

Jaga selalu barang bawaan (image: chicalogic.com)

Meskipun pergi secara bersama-sama, namun bukan berarti dengan mudah saling percaya terkait barang bawaan. Lebih baik kamu menjaga barang bawaan kalian masing-masing. Jangan merusak liburan karena salah satu dari kalian kehilangan. Barang bawaan kamu adalah tanggung jawab kamu.

5. Abadikan momen
Abadikan momen

Abadikan momen bahagiamu image: pexels.com

Liburan bersama teman-teman saat ini adalah moment yang bisa dikatakan langka. Jadi jangan lupa bawa kamera maupun smartphone agar bisa mengabadikan momen bersama. Sebelum berangkat, lakukan pengecekan terhadap kamera beserta baterai cadangan. Pastikan memorinya mencukupi biar bisa foto sepuasnya.

Baca juga: 5 Tempat Bersejarah yang Menjadi Tempat Wisata

Nah, itulah 5 tips liburan yang mungkin bisa kamu terapkan ketika memutuskan untuk liburan bersama. Terlepas dari itu semua, ingatlah bahwa liburan bertujuan untuk membuat kamu merasakan kebahagiaan yang berbeda. Jadi jangan sampai pilihan kamu untuk berlibur sendiri, berdua, maupun ramai-ramai tidak berakhir dengan bahagia ya!

Jangan lupa share artikel ke teman-temanmu. Biar mereka mau traveling rame-rame bareng kamu. Jangan lupa juga ikuti tips liburan ala Chelsi hanya di blog Voltras Agent Network.