Tren Traveling Generasi Milenial Tahun 2018

Di era digital 2018, tren traveling tidak bisa dilepaskan dari generasi milenial

Tren berwisata atau traveling terus meningkat dari tahun ke tahun. Di era digital 2018, tren traveling tidak bisa dilepaskan dari generasi milenial atau mereka yang saat ini berusia 18-35 tahun. Dari hasil riset yang dilakukan, ada fakta menarik mengenai tren traveling generasi ini.

1. Bukan sekedear refreshing

https://awol.junkee.com

Ternyata, para traveler milenial berlibur bukan hanya untuk refreshing atau penyegaran. Tapi juga mencari ide-ide baru. Baik yang ada hubungannya dengan aktivitas atau profesi mereka, maupun sekedar mencari pengetahuan baru.

Nantinya Ide-ide segar itu akan coba diaplikasikan di pekerjaannya, di usahanya, atau start-upnya. Jadi valuenya bukan sekadar melepas penat, tetapi traveling diperlukan untuk menghasilkan kreativitas dalam pekerjaan.

2. Liburan yang singkat

http://www.mojnovisad.com

Tidak memerlukan waktu yang panjang untuk berlibur, generasi milenial cukup butuh hari libur singkat misalnya memanfaatkan waktu akhir pekan untuk berlibur ketimbang menunggu liburan panjang. Simak juga artikel tentang Keindahan di Pulai Kei, Maluku.

Para generasi milenial suka lebih sering liburan dengan waktu yang singkat, rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk berlibur umumnya hanya dua sampai lima hari dan dalam setahun rata-rata empat kali liburan.

3. Hal yang disukai

https://image.freepik.com

Generasi milenial saat  liburan, hal yang tak bisa lepas dari mereka adalah mengabadikan momen liburan tersebut kemudian foto-foto itu nantinya akan di posting di sosial media. Maka dari itu, mereka mencari tempat wisata yang memiliki landmark yang berciri khas dari destinasi tersebut. Selain foto-foto landmark, kuliner, budaya, serta hal-hal unik yang menarik untuk di foto juga menjadi daya tarik para generasi milenial saat berlibur.

4. Dana yang dibutuhkan

https://thumbs.dreamstime.com

Dari hasil riset, dana yang dibutuhkan sekitar Rp 2-10 juta saja sudah cukup bagi milenial untuk berlibur untuk melepaskan kepenatan dan mencari ide-ide baru. Dengan jumlah dana tersebut, kaum milenial bisa berlibur dengan bahagia, banyaknya promo-promo tiket pesawat membuat generasi milenial tidak kesulitan untuk sering-sering berlibur. Baca juga tentang Tempat Menikmati Karya Seni di Hong Kong.

 

Nah, apakah kamu adalah salah satu generasi milenial? Jangan biarkan kepenatan membuat pekerjaan terganggu. Ayo berlibur sejenak, jangan khawatir dengan biaya yang dikeluarkan untuk berlibur. Kamu bisa mulai cari tiket promo di VAN, dijamin liburan bisa hemat dan kamu bisa happy! Yuk luangkan waktu untuk berlibur dan mencari ide-ide baru yang lebih kreatif.

Menikmati Karya Seni di Hong Kong

Jika kamu sedang berkunjung ke Hong Kong, tidak ada salahnya menjelajahi wisata seni di sini.

Kamu bisa menikmati karya seni di Hong Kong. Mulai dari pameran seni kelas internasional hingga karya seni seniman lokal bisa kamu temui di sana. Tak hanya melihat, kamu pun bisa mengetahui cerita di balik karya seni hingga berfoto di beberapa lokasi.

Nah, buat kamu yang berencana ke Hong Kong bisa menikmati karya seni dari seniman lokal di beberapa tempat. Berikut Chelsi ulas beberapa tempat wisata seni yang bisa kamu singgahi untuk menikmati karya seni, di antaranya adalah:

1. Wong Chuk Hang

http://www.southside.hk

Wong Chuk Hang merupakan bagian dari South Island District. Lokasi ini telah menjadi pusat seni sejak akhir tahun 2016. Para turis bisa berkunjung ke wisata seni berupa galeri dengan beragam hasil karya seni di tempat ini. Seni yang ada ditempat tersebut tidak monoton, karya seninya berbeda. Ada sekitar lima belas galeri yang bisa kamu kunjungi.

 

2. Sham Shui Po

https://nonagon.style

Di tempat ini, kamu bisa melihat karya seni seniman lokal, dimana terdapat beragam mural di setiap pintu dan dinding pertokoan. Jika ingin melihat seni tersebut secara lengkap, kamu bisa datang di pagi hari.  Karena jika datang siang hari, toko-toko tersebut telah buka maka kamu tidak bisa melihat keindahannya.

Namun tak perlu khawatir. Jika kamu sudah terlanjur datang, bisa melihat karya seni melalui aplikasi. Ketika sampai di sana, kamu bisa memilih toko yang ingin kamu lihat, kemudian buka aplikasi dan scan barcode. Setelah itu dalam aplikasi akan tertera penjelasan dan cerita mengenai hasil karya seni tersebut.

 

3. Fo Tan Open Studios

http://www.discoverhongkong.com

Kawasan ini dulunya merupakan kawasan industri yang kemudian diubah menjadi daerah komunitas artistik sejak tahun 2000. Area ini menjadi wadah para seniman untuk dapat bertemu dan bertukar ide satu sama lain. Para pengunjung pun bisa menikmati hasil karya seni para seniman di sana sekaligus berfoto ria.  Baca juga artikel tentang keindahan di Pulau Kei, Maluku.

 

4. Van Gogh Sense

http://girlab.hk

Van Gogh Sense berlokasi di Tsim Sha Tsui, menawarkan bentuk apresiasi yang lain terhadap karya-karya Van Gogh. Kamu bisa wisata seni dengan menikmati karya seni Van Gogh dengan lima indera, yaitu penglihatan, pendengaran, rasa, penciuman, dan sentuhan. Dekorasi seni, bunga, gift set, seni gourmet, hingga makanan lezat. Di sini kamu akan mendapatkan pengalaman artistik multisensori.

 

5. Atum Desserant

http://www.thatfoodcray.com

Atum Desserant adalah dessert bar dengan konsep terbuka dan modern, menawarkan beraneka ragam dessert yang menarik perhatian. Di sini kamu juga bisa merasakan pengalaman interaktif dengan chef cum artist untuk menciptakan sebuah karya seni yang dapat dinikmati langsung. Simak juga tentang destinasi liburan Imlek terbaik di luar negeri menurut Chelsi.

Nah, tertarik untuk  berwisata seni di Hong Kong? Siapkan mulai dari sekarang ya. Cari tiket mura ke Hong Kong sehingga liburan kamu bisa hemat. Coba cek di VAN untuk reservasi tiket pesawat ke Hong Kong. Bisa dapat harga hemat ditambah komisi up 5% lho.

Berburu Tiket Murah GATF 2018

Jangan lewatkan kesempatan dapat tiket murah di GATF 2018

Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 kembali digelar pada tanggal 6-8 April di  Jakarta Convention Center. Setiap tahunnya, Garuda Indonesia Travel Fair memberikan promo-promo yang fantastis baik untuk penerbangan domestik maupun penerbangan internasional.

Di GATF 2018, kamu akan menemukan banyak travel agent yang menawarkan berbagai macam promo tiket pesawat.  Salah satunya adalah Voltras Travel yang akan memberikan harga diskon untuk tiket maskapai Garuda Indonesia hingga hemat 80% ditambah cashback hingga Rp 400.000 setiap pembelian tiket Garuda Indonesia.

Paket hemat tour ke luar negeri juga tersedia di Voltras Travel saat event GATF 2018 berlangsung. Kenapa kamu harus berburu tiket murah di GATF? Karena sebentar lagi peak season liburan jatuh pada pertengahan tahun, yaitu saat Idul Fitri, dan akhir tahun, yaitu saat Natal dan tahun baru, jadi waktu yang tepat untuk berburu tiket pesawat.

Nah, Chelsi punya beberapa cara nih yang mungkin dapat membantu kamu dalam berburu tiket paling murah selama GATF :

1. Beli di Hari Pertama

Selalu beli pada hari pertama yakni pada tanggal 6 April, jangan menunda-nunda sampai hari ketiga. Pertama karena bisa saja tiketnya habis, kedua karena untuk tiket yang sama, harganya bisa beda. Jadi, siap-siap datang hari pertama dan kunjungi booth Voltras Travel ya. Simak juga artikel tentang Tips memilih koper yang tepat.

https://asset.kompas.com

2. Manfaatkan Happy Hour

Selain beda hari beda harga, ternyata beda jam  juga beda harga  Happy hour berlangsung dari jam 10.00-13.00 WIB, kemudian jam 16.00-18.00 WIB

https://content.shopback.com

3. Beli tiket untuk jauh-jauh hari

Misalnya beli tiket ke Jepang saat GATF April untuk keberangkatan bulan November dengan harga 4,5juta nantinya akan berbeda jika pesan tiket ke Jepang saat GATF Maret  untuk keberangkatan bulan September yang harganya mencapai 5,2 juta. Selisih harga dua tiket tersebut cukup lumayan nominalnya jadi disarankan pesan tiket dari jauh-jauh hari ya. GATF kan diadakan setahun dua kali jadi bisa kamu manfaatkan untuk pesan tiket dari jauh hari.

http://www.durangaldea.com

4. Rajin Lihat Harga Normal

Sebelum cari tiket di GATF 2018, pastikan kamu sudah rajin lihat-lihat harga normalnya. Jadi ketika travel agent memberikan harga diskon, kamu bisa bandingin apakah itu worth it atau tidak. Rajin-rajinlah research. Baca juga tentang Tips usaha jual tiket bagi pemula.

http://religioustravelplanningguide.com/

 

Mungkin itu saja tips berburu tiket murah GATF 2018 dari Chelsi. Jika kamu punya rencana liburan ke luar negeri, acara GATF adalah waktu yang tepat untuk kamu mencari tiket murah. kamu bisa menghemat sampai 80% lho. Yakin, mau melewatkan GATF begitu saja? awas menyesal lho. Yuk buruan datang ke GATF dan kunjungi booth Voltras Travel ya.