liburan imlek

5 Destinasi Terbaik Untuk Liburan Imlek ke Luar Negeri

Hari libur Imlek 2018 yang telah ditunggu-tunggu sebentar lagi akan tiba. Buat kamu yang ingin menikmati liburan Imlek di luar negeri, Chelsi tahu 5 destinasi terbaik untuk menghabiskan liburan Imlek dan juga ingin merasakan kemeriahan perayaan Imlek di luar negeri. Berikut 5 destinasi tersebut :

1. Liburan Imlek di Singapura

http://www.thefinder.com

Kemeriahan Tahun Baru Imlek akan sangat terasa jika kamu berlibur ke Singapura. Banyak festival yang berlangsung seperti Spring Festival atau Festival Musim Semi di berbagai penjuru Singapura. Pastinya kamu bakalan betah berlama-lama liburan Imlek di Singapura dengan menghadiri perayaan Imlek di sana.

Selain itu, sejumlah tempat yang wajib dikunjungi antara lain Chinatown dengan pertunjukan barongsainya, kawasan Marina Bay Floating Platform, dan Esplanade Waterfront Promenade dengan pertunjukan opera serta berbagai lampion raksasa yang dipajang.

Lebih menariknya lagi, di dekat Marina Bay Waterfront akan diadakan Chingay Parade yang menampilkan karnaval pada saat Cap Go Meh. Ada kereta hias, atraksi akrobat, sulap, hingga para penari yang siap menghadirkan pertunjukan keren buat kamu.

2. Imlek di Beijing, China

https://blog.pickyourtrail.com

Pilihan yang tepat ketika kamu memilih Beijing, China untuk menghabiskan liburan Imlek karena di ibu kota Negeri Tirai Bambu ini akan meriah dengan parade, festival, dan tentunya kembang api di berbagai sudut kota.

Tempat-tempat seperti Temple of Heaven dan Summer Palace juga akan ramai dikunjungi warga setempat maupun turis dari berbagai negara yang ingin ikut larut dalam perayaan Imlek. Kuil sampai taman pun biasanya akan ramai dengan pertunjukan barongsai dan liong.

3. Liburan Imlek di Hongkong

http://wpmedia.o.canada.com

Liburan Imlek adalah saat yang tepat untuk traveling ke Hong Kong. Perayaan Imlek yang akan diadakan adalah Parade di Tsim Sha Tsui tanggal 16 Februari nanti siap menghibur kamu dengan penampilan para performer lokal hingga internasional. Hong Kong Disneyland dan Ocean Park juga punya persembahan spesial di momen Tahun Baru Imlek.

Satu lagi hal yang tak jauh kalah keren, akan ada pertunjukan kembang api spektakuler di Pelabuhan Victoria. Siapkan kamera buat mengabadikan indahnya kembang api yang meluncur ke angkasa, ditambah pemandangan gedung-gedung pencakar langit Hong Kong.

4. Liburan Imlek di Jepang

http://www.goldenjipangu.com

Kalau mengunjungi perayaan Imlek di Yokahama, Jepang jangan lupa mengunjungi  Chinatown. Di sini perayaan Imlek yang meriah benar-benar terasa dengan pertunjukan barongsai dan liong, parade dengan performer mengenakan baju-baju ala kekaisaran zaman dulu, dan masih banyak lagi.

Parade ini kabarnya akan berlangsung tanggal 24 Februari sejak pukul 16.00 waktu setempat. Lampion yang menghiasi bangunan di sekitar Chinatown juga tak biasa. Lampion-lampion yang ada dibentuk seperti naga, dengan tubuh yang begitu panjang, meliuk-liuk di atas jalanan utama Chinatown.

5. Liburan Imlek di Taipei, Taiwan

http://wpmedia.o.canada.com

Yang terakhir adalah Taipei, Taiwan. Di kota ini juga akan digelar beragam event budaya dan parade dengan hiasan-hiasan berukuran raksasa serta lampion. Selain itu, yang sayang untuk dilewatkan adalah pasar-pasar kaki limanya yang muncul di momen Tahun Baru Imlek. Kamu bisa liburan sekaligus kulineran dengan icip-icip aneka kuliner lokal. Untuk itu datanglah untuk wisata belanja ke Jalan Dinghua.

Baca juga: 8 Ritual dan Tradisi di Indonesia Tahun 2018

Terdengar sangat menarik ya jika menghabiskan liburan Imlek di 5 destinasi yang barusan Chelsi sebutkan. Chelsi tertarik ke Taipe karena Chelsi suka icip-icip makanan. Kalau kamu tertarik pergi liburan Imlek ke mana nih? Etts, apapun pilihan kamu, Chelsi sarankan pesan tiket di VAN ya karena dalam menyambut liburan Imlek ini, VAN juga lagi banyak promo. Penasaran? Login langsung saja ke VAN ya.