Inilah 10 Maskapai Terbaik Dunia Tahun 2019, Adakah Maskapai Indonesia?

Teman VAN, hari ini Chelsi mauberbagi kabar baik soal dunia penerbangan nih. Penghargaan bergengsi duniapenerbangan Skytrax World Airline Awards baru aja mengumumkan maskapai terbaikdunia tahun 2019.

Setiap tahunnya, Skytrax selalumelakukan survei kepuasan penumpang maskapai dunia untuk memutuskan pemenang maskapaiterbaik dan kategori-kategori lainnya. Penghargaan yang digambarkan sebagai‘Piala Oscar’ di industri penerbangan ini bisa dibilang sebagai penghargaanyang didambakan oleh setiap maskapai lho. Kenapa? Karena jadi tolok ukurkeunggulan global, mutu dan kualitas maskapai, Teman VAN. Jadi, nggak heran kalau penghargaan ataurating dari Skytrax kerap disematkan dalam taglinemaskapai.

Kalau sebelumnya Chelsi pernahbahas SederetPrestasi Dunia Penerbangan Indonesia berdasarkan penghargaan tahun 2018,kali ini Chelsi kasih daftar 10 maskapai terbaik dunia dulu ya. Sambiltebak-tebakan dulu boleh lhooo, kira-kira ada maskapai Indonesia nggak ya di 10besar ini?

Ini dia, 10 maskapai terbaikdunia tahun 2019 versi Skytrax:

  1. QatarAirways (Qatar)
  2. SingaporeAirlines (Singapura)
  3. ANAAll Nippon Airways (Jepang)
  4. CathayPacific (Hongkong)
  5. Emirates(Uni Emirat Arab)
  6. EVAAir (Taiwan)
  7. HainanAirlines (China)
  8. QantasAirways (Australia)
  9. Lufthansa(Jerman)
  10. ThaiAirways (Thailand)

Yay, selamat Qatar Airways jadimaskapai terbaik di dunia 2019! Setelah tahun sebelumnya berada di posisi kedua,Qatar Airways bisa meningkatkan lagi kualitasnya dan mendapat penilaian yangbaik dari para penumpang di tahun 2019 ini. Selain menduduki posisi pertamamaskapai terbaik, Qatar Airways juga mendapat tiga penghargaan lain lho yaituuntuk kategori Kelas Bisnis Terbaik, Kursi Kelas Bisnis Terbaik, dan MaskapaiTerbaik di Timur Tengah.

[Baca juga ya: Bisnis Travel Agent Sedang Lesu? Lakukan Ini]

Dari sepuluh maskapai terbaikitu, Teman VAN udah pernah naik yang mana nih? Kalau pengin terbang ke luarnegeri dengan maskapai terbaik dan harga terbaik, bisa lho langsung issued di sistem VAN. Bisa dapat full komisijuga tiap issued.

Oh iya, tadi Teman VAN nebak adamaskapai Indonesia nggak di 10 besar?

Dari daftar 10 maskapai terbaikversi Skytrax di atas, jawabannya udah ketauan yaaaa. Sayang sekali… maskapaiasal Indonesia nggak masuk 10 besarnih, Teman VAN. Kalau tahun lalu Garuda Indonesia ada di posisi ke-9, kali iniharus rela turun tiga peringkat ke posisi ke-12.

[Baca juga ya: 7 Fakta Pariwisata Indonesia di Mata Dunia]

Jangan sedih, jangan kecewaduluuu. Di kategori-kategori lain, Chelsi juga melihat ada nama-nama maskapaiIndonesia kok. Garuda Indonesia mendapat penghargaan posisi ke-2 The World’sBest Airline Cabin Crew 2019 dan posisi ke-4 Best Airline Staff in Asia 2019.Sementara Citilink berhasil menduduki peringkat 20 World’s Best Low-CostAirlines 2019. Nggak cuma sampai di situ, pada kategori Best Regional Airlinesin Asia 2019, Chelsi menemukan Sriwijaya Air muncul di posisi ke-10.

Prestasi yang membanggakan! Semogake depannya bisa lebih baik lagi…

Bisnis Travel Agent Sedang Lesu? Lakukan Ini

Setiap orang yang punya bisnispasti maunya selalu sukses, laris, dan target penjualan tercapai. Teman VANjuga mau gitu kan? Semoga… Chelsi dukung terus!

Namun sayangnya kondisi bisnis itutidak stabil alias naik turun. Akibat ketidakstabilan itu bisa-bisa penjualanturun dan merugi. Nggak mau dong?Jadi ketika bisnis mulai lesu, Teman VAN harus segera ambil tindakan nih biarbisa bangkit lagi.

Ada beberapa hal yang bisa Teman VAN lakukan untuk menyelamatkan bisnis travel agentmu. Ini dia tips dari Chelsi.

1.Telusuri Penyebabnya

Image: istockphoto.com

Sebelummemikirkan solusi, wajib tahu dulu dong apa penyebab bisnis lesu. Untuk tahusumber masalahnya, lakukan evaluasi yuk!

[Baca juga: Chelsi Beri Bukti Bukan Janji]

Lihat kembali apa ada yang salah dengan keputusan atau aktivitas dalam bisnis. Hal-hal seperti harga produk, kualitas pelayanan, promosi, hingga masalah internal. Keberadaan kompetitor pun juga harus diperhatikan, jangan-jangan hal itu yang menggeser bisnismu.

2. Upgrade Paket, Dapat Untung Lebih

Image: islampos.com

Bisnis lesutentu bikin penghasilan menurun. Upgrade paket kemitraan bisa bantumembangkitkan bisnis travel agentmu lho, Teman VAN.

Chelsimenawarkan beberapa jenis paket dengan komisi yang beda-beda. Untuk member VANExperience, Chelsi saranin buat upgrade ke VAN Basic atau sekalian VAN Pro yangkomisinya paling besar. Pilihan lain ada GIA Standard dan GIA Premium khususmaskapai Garuda Indonesia.

[Baca juga: Ini Benefit 4 Paket di VAN, Pilih yang Mana?]

Berapa komisi yang Chelsi kasih? Penasaran yaaaa, langsung klik di sini.

3. Maksimalkan Promosi Dengan Iklan

Image: holamiami.com

Salah satumasalah yang kerap ditemui adalah promosi yang kurang efektif dan efisien. Mediaonline seperti social media memang memudahkan tapi kalau hanya promosi denganupload-upload saja, yakin bisa dapat pelanggan terus?

Yuk maksimalkan lagi promosinya, jangan kasih kendooor! Gimana caranya? Buat bisnismu dikenal lebih banyak orang dengan iklan di Facebook, Instagram, atau Google Ads. Kasih tahu juga kalau di Teman VAN selalu ada promo tiket pesawat murah, pasti banyak yang tertarik.

4. Lengkapi Dengan Produk Lain

Image: smart-energy.com

Selain terus berusaha menaikkan penjualanproduk utama bisnis travel agent seperti tiket pesawat, kereta, dan hotel;Teman VAN juga bisa menambah produk lain untuk menyelamatkan bisnismu.

Nggak perlu bingung, kan di travelagent.co.id juga ada VAN PAY. Teman VAN bisabisnis PPOB juga, menawarkan layanan bayar listirk, pulsa/paket data, cicilan,BPJS Kesehatan, dan PDAM untuk konsumenmu. Chelsi kasih komisi menarik tiaptransaksi lhooo.

[Baca juga: Praktis dan Mudah, Bayar 5 Jenis Tagihan Ini di VAN PAY]

***

Lakukan empat hal itu buat mencegah kerugian ataukebangkrutan bisnis travel agentmu ya, Teman VAN. Tetap semangat, optimis, danberusaha lebih keras lagi!

Mau tips bisnis lebih banyak lagi? Follow Instagram, Facebook, dan Twitter VAN dooong. Chelsi selalubagi-bagi tips dan fakta seru seputar bisnis travel agent di sana lho…

Libur Lebaran ke Jogja, Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisatanya

Siapa yang mudik dan liburlebaran ke Jogja?

Jogja atau Yogyakarta memang jadi salah satu kota tujuan mudik terbanyak lho. Jadi nggak heran kalau setelah Hari Raya Idul Fitri, tempat-tempat wisata di Jogja pada penuuuh buat liburan. Apalagi Jogja punya wisata yang lengkap baik itu wisata sejarah, wisata alam, hingga wisata edukasi. Nah, buat Teman VAN yang masih bingung mau ajak keluarga libur lebaran kemana, wajib simak tulisan Chelsi ini yaaa. Chelsi mau kasih rekomendasi 5 tempat wisata di Jogja yang paling dicari buat libur lebaran.

1.Taman Pintar

Image: dolanyok.com

Tak perlujauh-jauh, di pusat kota Jogja ada satu tempat wisata yang menarik dan cocokuntuk anak-anak yaituuu Taman Pintar. Bisa dibilang ini adalah tempat untukrekreasi dan edukasi.

Di Taman Pintar,anak-anak bisa mengenal science dengancara yang menyenangkan lewat berbagai alat peraga. Buat anak yang tertarikdengan luar angkasa dan tata surya, wajib ke bagian Planetarium-nya lho.

[Baca juga: 4 Hal Saat Mudik Ini Bisa Diatasi Dengan VAN Mobile]

Selain pengetahuan alam, Taman Pintar juga menyajikan pengetahuan tentang sejarah Indonesia hingga seni. Lengkaaap deh, dapet ilmunya dapet senengnya!

2. Hutan Pinus Pengger

Image: nativeindonesia.com

Kalau Teman VANpengin libur lebaran ke wisata alam, Chelsi rekomendasikan ke Hutan PinusPengger aja. Suasananya sejuk dan asri karena pohon pinusnya masih rimbun.Cocok banget deh buat yang mau kumpul keluarga sambil bersantai…

Kawasan Hutan Pinus Pengger ini jadi hits karena spot fotonya yang berbentuk sarang burung dan tangan raksasa. Uniknya spot foto itu terbuat dari lilitan akar lho. Jadi, kalau ke sana jangan lupa foto-foto ya.

3. The Lost World Castle

Image: guideku.com

Kalau foto-foto di Hutan Pinus Pengger ajabelum cukup, coba deh kunjungi The Lost World Castle yang ada lereng GunungMerapi.

[Baca Juga: Selain Gantungan Kunci, Ini 5 Barang yang Cocok untuk Oleh-Oleh]

Dari luar, tempat ini dikelilingi tembokyang kokoh sehingga sering dijuluki Benteng Takeshi. Begitu menjelajahi tempatwisata ini, Teman VAN akan menemukan banyak spot foto yang kereeen sepertisayap bidadari, taman koboi, sepeda motor terbang, lukisan 3D, dan masih banyaklagi…

Oh iya, Gunung Merapi dan pemandangan hutan juga bisa Teman VAN nikmati dari The Lost World Castle ini lho.

4. Pantai Nglambor

Image: pantainesia.com

Pantai Nglamborjadi destinasi libur lebaran yang mengasyikkan!

Berbeda daripantai yang ada di Gunungkidul lainnya, di pantai Nglambor Teman VAN bisa snorkeling lhooo. Eitttts jangan salah, pemandanganbawah lautnya indah kok. Teman VAN bisa melihat terumbu karang, ikanwarna-warni, dan biota laut yang banyak. Buktiin sendiri yuk.

Setelah snorkeling, jangan lupa buat nikmati pemandangan pantainya ya. Sempatkan juga buat jalan-jalan melewati jembatan yang menghubungkan dua pulau karang.

5. Tebing Breksi

Image: cvtugurentcar.com

Rekomendasi libur lebaran terakhir dariChelsi adalaaaah Tebing Breksi.

Sebelum jadi tempat wisata yang populer,dulunya Tebing Breksi ini lokasi tambang lho. Sekarang tebing-tebing bekastambang itu dipahat dengan motif wayang dan naga. Jadi lebih artistik danciamik!

[Baca juga: Mengagumkan, Jangan Lewatkan 4 Pertunjukan Seni Indonesia Ini]

Libur lebaran di sini, Teman VAN bisamengelilingi Tebing Breksi dengan motor ATV yang seruuu. Kalau ingin lebihsantai, bisa sekedar foto-foto saja. Petugas udah menyiapkan banyak spot fotoselfie dengan berbagai atribut lho. Jangan lewatkan juga buat lihat sunset dari Tebing Breksi…Pemandangannya bagus banget apalagi lokasi Tebing Breksi ini cukup tinggi.

***

Libur lebaran ke Jogja pasti seru deh apalagi kalaumengunjungi 5 tempat wisata rekomendasi Chelsi di atas. Tinggal pilih aja sukayang manaaa. Jangan lupa ajakin semua anggota keluarga dan saudara-saudara yaaabiar liburannya makin asyik.

Selamat Lebaran dan Liburan ya, Teman VAN semua!