Bisnis Travel Agent Sedang Lesu Lakukan Ini

Bisnis Travel Agent Sedang Lesu? Lakukan Ini

Setiap orang yang punya bisnis pasti maunya selalu sukses, laris, dan target penjualan tercapai. Teman VAN juga mau gitu kan? Semoga… Chelsi dukung terus!

Namun sayangnya kondisi bisnis itu tidak stabil alias naik turun. Akibat ketidakstabilan itu bisa-bisa penjualan turun dan merugi. Nggak mau dong? Jadi ketika bisnis mulai lesu, Teman VAN harus segera ambil tindakan nih biar bisa bangkit lagi.

Ada beberapa hal yang bisa Teman VAN lakukan untuk menyelamatkan bisnis travel agentmu. Ini dia tips dari Chelsi.

1.Telusuri Penyebabnya

Image: istockphoto.com

Sebelum memikirkan solusi, wajib tahu dulu dong apa penyebab bisnis lesu. Untuk tahu sumber masalahnya, lakukan evaluasi yuk!

[Baca juga: Chelsi Beri Bukti Bukan Janji]

Lihat kembali apa ada yang salah dengan keputusan atau aktivitas dalam bisnis. Hal-hal seperti harga produk, kualitas pelayanan, promosi, hingga masalah internal. Keberadaan kompetitor pun juga harus diperhatikan, jangan-jangan hal itu yang menggeser bisnismu.

2. Upgrade Paket, Dapat Untung Lebih

Image: islampos.com

Bisnis lesu tentu bikin penghasilan menurun. Upgrade paket kemitraan bisa bantu membangkitkan bisnis travel agentmu lho, Teman VAN.

Chelsi menawarkan beberapa jenis paket dengan komisi yang beda-beda. Untuk member VAN Experience, Chelsi saranin buat upgrade ke VAN Basic atau sekalian VAN Pro yang komisinya paling besar. Pilihan lain ada GIA Standard dan GIA Premium khusus maskapai Garuda Indonesia.

[Baca juga: Ini Benefit 4 Paket di VAN, Pilih yang Mana?]

Berapa komisi yang Chelsi kasih? Penasaran yaaaa, langsung klik di sini.

3. Maksimalkan Promosi Dengan Iklan

Image: holamiami.com

Salah satu masalah yang kerap ditemui adalah promosi yang kurang efektif dan efisien. Media online seperti social media memang memudahkan tapi kalau hanya promosi dengan upload-upload saja, yakin bisa dapat pelanggan terus?

Yuk maksimalkan lagi promosinya, jangan kasih kendooor! Gimana caranya? Buat bisnismu dikenal lebih banyak orang dengan iklan di Facebook, Instagram, atau Google Ads. Kasih tahu juga kalau di Teman VAN selalu ada promo tiket pesawat murah, pasti banyak yang tertarik.

4. Lengkapi Dengan Produk Lain

Image: smart-energy.com

Selain terus berusaha menaikkan penjualan produk utama bisnis travel agent seperti tiket pesawat, kereta, dan hotel; Teman VAN juga bisa menambah produk lain untuk menyelamatkan bisnismu.

Nggak perlu bingung, kan di travelagent.co.id juga ada VAN PAY. Teman VAN bisa bisnis PPOB juga, menawarkan layanan bayar listirk, pulsa/paket data, cicilan, BPJS Kesehatan, dan PDAM untuk konsumenmu. Chelsi kasih komisi menarik tiap transaksi lhooo.

[Baca juga: Praktis dan Mudah, Bayar 5 Jenis Tagihan Ini di VAN PAY]

***

Lakukan empat hal itu buat mencegah kerugian atau kebangkrutan bisnis travel agentmu ya, Teman VAN. Tetap semangat, optimis, dan berusaha lebih keras lagi!

Mau tips bisnis lebih banyak lagi? Follow Instagram, Facebook, dan Twitter VAN dooong. Chelsi selalu bagi-bagi tips dan fakta seru seputar bisnis travel agent di sana lho…