semangat bisnis

Jaga Semangat Bisnis, Praktikkan 5 Cara Chelsi Ini

Tanpa semangat, bisnis bisa jalan di tempat. Jelas nggak mau dooong. Untuk itu, menjaga semangat bisnis itu wajib! Supaya bisnis bisa terus jalan, capai kesuksesan, dan prosesnya juga menyenangkan. Yuk baca sampai abis tulisan Chelsi ini! Chelsi mau kasih 5 cara menjaga semangat bisnis yang bisa Teman VAN praktikkan. ..

Ingat Lagi Alasan Memulainya

semangat bisnis

Dulu, kenapamemutuskan mulai bisnis?

Yuk ingatkembali dan jawab pertanyaan ini, Teman VAN. Pasti ada alasan kuat sampai bisa menggerakkanmumemulai bisnis. Selalu ingat alasan ini bisa membuat Teman VAN tetap semangatmenjalani bisnis lho.

Perjalananmu untuk sampai di titik sekarang ini pasti nggak mudah. Namun untuk terus berjalan ke depan, Teman VAN butuh semangat yang lebih membara! Oh iya jangan lupa, selalu tentukan visi dan tujuan bisnismu agar bisa mencapai dan mengukur keberhasilan itu yaaa.

Senantiasa Bersyukur

semangat bisnis

Tahukah kamuuuu?Bersyukur itu bisa menjaga semangat bisnis lho… Nggak percaya?

Chelsi baca di klikdokter.comudah ada buktinya yaitu sebuah studi yang diterbitkan di Harvard HealthPublishing: Harvard Medical School, Amerika Serikat. Tim peneliti menemukankalau orang yang senantiasa bersyukur mampu merasa lebih optimis, lebih baik,dan lebih semangat dalam menjalani kehidupan. Selain itu, bersyukur juga bisamengurangi tingkat stress lho.

Ajaib banget kan… Jadi jangan lupa bersyukur ya!

Baca juga: Bisnis Travel Agent Sedang Lesu? Lakukan Ini

Hindari Hal-Hal Toxic

semangat bisnis

Namanya juga toxic ya harus dihindari dooong baik itutoxic people or toxic habits. Kalauenggak, hal-hal toxic ini bisamerusak semangat bisnismu.

Untuk itu, ciptakanlingkungan yang positif yuk! Berada dalam circlepertemanan yang mendukung dan menginspirasimu serta perlahan tapi pastitinggalkan kebiasaan burukmu. Asupan hal positif ini juga bisa didapat denganmenonton, membaca, atau mendengar konten yang positif juga.

“Positive thinking is more than just a tagline. It changes the way we behave. And I firmly believe that when I am positive, it not only makes me better, but it also makes those around me better.”

Harvey Mackay

Ambil Jeda

semangat bisnis

Cara selanjutnyabuat menjaga semangat bisnis adalah dengan mengambil jeda atau istirahatsebentar dari bekerja.

Baca juga: Bhutan, Negara yang Jarang Didengar tapi Membahagiakan

Di waktu jedaini, lakukan kegiatan yang bisa bikin Teman VAN tenang, nyaman, dan me-recharge energi. Cara tiap orang udahpasti beda-beda dooong. Chelsi kasih contohnya aja deh, bisa dengan traveling, kumpul keluarga, sepedaan,jalan-jalan di taman, me-time dansebagainya.

Setelah mengistirahatkan otak dan tubuh sejenak, kemudian ‘menyalakannya’ lagi semangat bisnis akan mengingkat lho. Cobain yuk!

Berani Menerima Tantangan

semangat bisnis

Kalau adasesuatu yang baru, pasti bikin semangat. Untuk itu, Teman VAN perlu berinovasidan berani menerima tantangan baru. Salah satunya dengan memanfaatkan#PejuangVAN, Peluang Jualan Bareng VAN!

Chelsi kasihtantangan untuk issued tiket internasional Garuda Indonesia dengan minimal sales performance di bulan November iniminimal Rp25.000.000,00. Jika pencapaian ini lebih dari 200% terhadap bulan Oktober,maka Teman VAN akan dapat komisi 7%. Lengkapnya cek di:

#PejuangVAN:Issued Tiket International Garuda Indonesia, Komisinya up to 7%

Tantangan #PejuangVAN ini tentunya bikinmakin semangat dan penghasilan makin meningkat. Setuju?