Antisipasi Diri Dengan Cara Efektif Agar Tidak Tertular Coronavirus

Hallo Teman VAN,

Dengan mewabahnya virus Corona yang dapat menyerang siapa saja dan penyebarannya yang begitu cepat, tentu membuat kekhawatiran di diri Teman VAN ya..

Dari beberapa sumber yang Chelsi baca, penularan virus Corona dapat terjadi kalau sekiranya Teman VAN tidak sengaja menghirup percikan ludah dari bersin atau batuk si penderita, bisa juga karena Teman VAN menyentuh benda yang udah terkena cipratan air liur dan berkontak langsung dengan si penderita.

Karena penularan virus ini yang amat mudah, Teman VAN perlu mengedukasi diri dengan mengikuti langkah-langkan efektif agar tidak tertular virus Corona. 

Langkah apa aja yang bisa Teman VAN terapkan agar bisa membentengi diri untuk tidak tertular Coronavirus? Simak tips dari Chelsi ini!

  1. Menjaga kebersihan diri. Rutinlah mencuci tangan dengan benar dan setelah Teman VAN melakukan aktifitas di luar rumah langsung membersihkan diri.
  2. Gunakan masker di waktu yang tepat. Teman VAN bisa menggunakan masker saat berada di tempat umum, saat sakit batuk atau pilek, atau mengunjungi orang yang sedang sakit.
  3. Jaga daya tahan tubuh Teman VAN. Dengan mengkonsumsi makanan sehat dan kaya protein, tidur yang cukup serta rutin berolahraga.
  4. Jaga kebersihan benda yang sering Teman VAN pakai. Bisa dengan menyemprotkan disinfektan atau menggunakan tisu basah di benda tersebut.
  5. Hindari pergi ke tempat yang ramai. Teman VAN sebaiknya menghindari pergi ke pusat keramaian apalagi ke daerah yang udah terjangkit virus ini.
  6. Jaga jarak terlebih dengan orang yang sedang sakit. Jarak aman antara satu orang dengan orang lain untuk mencegah penularan virus, dengan berjarak dua meter Teman VAN.
  7. Hindari menyentuh hewan terutama hewan liar ya Teman VAN.
  8. Ikuti kebijakan daerah setempat. Bila diminta untuk mengisolasi diri, usahakan jangan pergi kalau tidak urgent ya Teman VAN.
  9. Konsumsi makanan yang sebaiknya dimasak sendiri. Dengan begitu Teman VAN bisa tau tingkat kebersihan dan kematangan makanannya.
  10. Sebisa mungkin untuk menghindari penggunaan transportasi umum. Apalagi saat ini transportasi umum sudah mulai dibatasi.

Sebenarnya masih banyak hal-hal yang Teman VAN bisa lakukan untuk mengantisipasi penularan Coronavirus. Dan ini hanya sebagian kecil informasi dari Chelsi.

Intinyaa.. Selagi Teman VAN mau berusaha menjaga diri, menjaga kebersihan dan tak lupa untuk selalu berdoa. Mudah-mudahan.. Teman VAN, Chelsi dan semuanya diberikan kesehatan sehingga terhindar dari wabah ini yaa.

Be careful! Tetap semangat dan terus berjuang Teman VAN!!


Salam sehat,

Chelsi