Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Daya Tahan Tubuh

Hallo Teman VAN,

Dalam kondisi yang rentan terkena wabah virus corona. Sangat penting, untuk Teman VAN memperbanyak mengonsumsi makanan yang dapat menjaga daya tahan tubuh. Kenapa? Karena imunitas tubuh yang kuat, berperan penting dalam melawan virus ini lho Teman VAN.

Yaps, Teman VAN tau, kalau penyebaran virus ini sangat amat cepat. Virus ini dapat menyerang siapa saja, bahkan orang yang dengan daya tahan tubuh kuat sekalipun. Tapii, kalau Teman VAN memiliki sistem imun yang bagus, Teman VAN mampu melawan serangan virus ini dan sangat kecil kemungkinan Teman VAN mengalami gejala yang parah.

Selain dapat melawan virus dari dalam tubuh, mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan nutrisi, juga dapat mencegah diri Teman VAN tertular penyakit lainnya.

Okee, berikut Chelsi sebutin yah 6 makanan yang wajib di konsumsi untuk mempertahankan daya tahan tubuh. Simak yuk..

  1. Buah-buahan yang mengandung vitamin C. Buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti, jeruk, lemon, kiwi, stroberi, mangga, pepaya. Selain mudah ditemui, juga mampu meningkatkan produksi sel darah putih dan membangun sistem kekebalan tubuh Teman VAN.
  2. Kurkumin untuk melawan infeksi bakteri dan virus. Tanaman herbal seperti kunyit, jahe sereh dan temulawak lagi banyak diincar nih. Karena katanya, tanaman herbal ini dirasa mampu mencegah pertumbuhan virus.
  3. Makanan fermentasi diperkaya akan kandungannya yang dapat mendorong tumbuhnya bakteri baik dalam usus. Hal ini dapat melindungi tubuh dari infeksi virus.
    Teman VAN bisa mengonsumsi makanan seperti yoghurt, susu kefir dan miso. Dan membuat sistem pencernaan lebih baik.
  4. Makanan yang tinggi antioksidan. Antioksidan sendiri berperan untuk melindungi tubuh dari efek radikal bebas yang bisa menimbulkan beragam penyakit. Untuk mendapat antioksidan, Teman VAN bisa mengonsumsi makanan seperti dark chocolate, blueberry, ceri, teh hijau dan lain-lain.
  5. Zinc sebagai mineral yang dapat memproduksi sel-sel kekebalan tubuh. Kandungan zinc dapat membantu menjaga kemampuan tubuh untuk membuat sel dan enzim baru. Dapat pula membantu melawan infeksi dan penyembuhan luka.
    Jangan sampai kekurangan zinc ya Teman VAN. Teman VAN bisa mengonsumsi makanan seperti daging merah, kerang, kacang-kacangan dan biji-bijian.
  6. Perbanyak makan sayuran hijau seperti brokoli, bayam, kangkung, dan paprika hijau. Karena sayuran hijau mengandung berbagai vitamin, mineral dan zat gizi yang dapat menyehatkan tubuh Teman VAN.

Dengan mengatur pola makan dan memenuhi asupan nutrisi, vitamin, gizi dan mineral dari dalam tubuh. Teman VAN tentu dapat menjaga kesehatan dan memperkuat daya tahan tubuh. Semangat Teman VAN!


Salam Sehat,

Chelsi