Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Dengan Cara Ini

Hallo Teman VAN,

Salah satu langkah pasti untuk menganstipasi diri dari penularan virus corona dengan meningkatkan sistem imun tubuh.

Yaaash, tubuh yang sehat dan kekebalan imun yang kuat membuat Teman VAN tidak rentan terkena penyakit. Apalagi penyakit yang sedang mewabah saat ini. Virus corona, yang mampu dilawan dengan meningkatkan sistem imun tubuh.

Supaya Teman VAN nggak panik dan khawatiiir karena terus-terusan baca berita tentang pandemi virus corona, mending baca dulu nih tips sehat ala Chelsi!

1. Atur pola makan sehat

Makan teratur dan tepat waktu mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Dan memilih bahan makanan yang dikonsumsi juga harus Teman VAN perhatikan. Pastikan makanan yang dikonsumsi mengandung antioksidan, vitamin A, C, E serta terpenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Terapkan makan 4 sehat 5 sempurna yuk Teman VAN.

2. Rutin berolahraga secara teratur

Usahakan untuk Teman VAN berolahraga minimal 3 kali dalam seminggu.  Nggak perlu yang berat dan harus lama-lama kok. Teman VAN bisa memulai dengan latihan seperti senam, lari pagi, yoga, push upsit up atau melakukan hobi olahraga yang menyenangkan. Kunci sehatnya adalah melakukan secara konsisten ya.

3. Berjemur di bawah sinar matahari

Sinar mentari pagi memang baik untuk tubuh. Siraman vitamin D akan berimbas pada kerja daya tahan tubuh. Teman VAN bisa berjemur cukup 15 – 20 menit di pagi hari.

Yes, sambil jalan-jalan dan menghirup udara segar juga boleh. Intinyaa bangun pagi itu sehat Teman VAN.

4. Konsumsi jamur dan multivitamin

Jamur mengandung banyak nutrisi dan mineral yang baik untuk tubuh. Jamur bisa memperbaiki daya tahan tubuh yang melemah. Selain jamur, Teman VAN juga harus memenuhi kebutuhan vitamin ABCDE. Yups, makin lengkap vitamin dalam tubuh makin prima sistem imun Teman VAN.

5. Penuhi cairan tubuh dengan banyak minum air putih

Air putih mampu membawa oksigen ke sel-sel dalam tubuh. Sehingga sistem organ Teman VAN jadi bersih dan lancar. Racun-racun berbahaya dalam tubuh juga turut dibersihkan.

Untuk itu Teman VAN perlu mengonsumsi air setidaknya 8 gelas perhari, agar cairan tubuh terpenuhi dan tidak mudah terserang penyakit.

6. Istirahat dan tidur cukup

Kelelahan hingga kurang tidur dapat membuat Teman VAN jadi gampang sakit. Di situasi seperti ini, Teman VAN harus melakukan tidur yang cukup ya.

Usahakan untuk tidak begadang, dan lakukan tidur ideal kurang lebih 6-8 jam dengan waktu tidur tidak lewat dari jam 10 malam.

7. Perbanyak tertawa dan hindari stres

Tertawa itu banyak manfaatnya Teman VAN. Selain bermanfaat untuk kesehatan mental, tertawa juga berpengaruh positif terhadap banyak organ tubuh.

Saat-saat seperti ini menjadi ceria dan tidak kalut dengan pikiran negatif menjadi penguat tersendiri untuk daya tahan tubuh Teman VAN.

***

Yuuuk.. terapkan gaya hidup sehat, karena memiliki tubuh yang sehat itu sangat berharga. Dan nggak hanya untuk saat ini aja, sebisaa mungkin Teman VAN terus menerapkan pola hidup sehat ini yaah.


Salam Sehat,

Chelsi