Meminimalisir Penyebaran Coronavirus Dengan Social Distancing

Hallo Teman VAN,

Teman VAN.. pernah dengar istilah social distancing yang lagi booming dibicarakan? Itu lho suatu upaya untuk mengurangi kegiatan yang melibatkan interaksi dengan banyak orang.

Usut punya usut, tindakan social distancing dapat meminimalisir penyebaran Coronavirus lho Teman VAN. Tindakan ini, katanya akan memperlambat penyebaran virus Corona, yang terjadi melalui kontaminasi droplet atau percikan air liur pada penderita Covid-19 ke orang yang belum terjangkit.

Nah tindakan-tindakan apa aja yaa yang disebut sebagai social distancing? Contohnya seperti ini Teman VAN, memulai untuk mengurangi aktifitas di luar rumah, saling menjaga jarak apalagi dengan orang yang sakit, mengganti kebiasaan salam Teman VAN dengan salam siku atau menangkupkan kedua telapak tangan, menghindari pergi ke pusat keramaian, atau menunda pertemuan sampai waktu yang dirasa aman.

Menurut Chelsi, social distancing saat situasi seperti ini memang penting. Supaya orang yang belum terpapar akan terjaga, sementara orang yang sudah terlanjur sakit tidak akan menularkan kepada orang lain. Dengan melakukan social distancing selama beberapa waktu ke depan, dapat menjadi upaya Teman VAN untuk menekan penyebaran wabah virus Corona.

Stay positive and stay healthy Teman VAN.


Salam sehat,

Chelsi