Tips Memulai Usaha dari Nol

Sebelum mengetahui tips memulai usaha, terlebih dulu ketahui apa passion yang ada pada dirimu. Passion dapat terlihat ketika mengetahui apa yang kamu suka kerjakan, dan dapat memberikan semaksimal mungkin kemampuan kamu untuk hal tersebut. Banyak pengusa memulai usaha dari nol dan kemudian berkembang dengan sukses.

Nah, bagaimana bisa membuat usaha dari nol hingga menjadi sukses? Chelsi ada tips memulai usaha dari nol untuk kamu, disimak ya.

Tips Memulai Usaha 1: Buat Tujuan Usaha yang Jelas

http://bidikmasadepan.com

Tentukan tujuan usaha minimal setiap enam bulan sekali serta buat rincian kegiatan dan planning  yang harus kamu lakukan setiap harinya untuk berhasil meraih tujuan tersebut. Kebanyakan beberapa orang sukses dengan usaha biasanya sellau menentukan tujuan bisnis mereka. Nah, kamu juga bisa contoh cara sukses mereka jadi jangan malas untuk membuat rincian kegiatan kamu di note kecil.

Tips Memulai Usaha 2: Ketahui Pasarmu

https://cdn.searchenginejournal.com

Mengetahui siapa pesaing yang akan kamu hadapi adalah salah satu cara untuk memulai usaha. Namun, hal yang paling penting adalah kamu harus mengamati segmen pasar yang akan kamu incar dan tentunya harus kamu pelajari terlebih dahulu. Riset bisa dilakukan melalui internet, jangan mudah menyerah ketika mengetahui saingan kamu sudah banyak justru kamu bisa jadikan ini sebagai keuntungan untuk melihat kelemahan dan kelebihan para pesaing.

Tips Memulai Usaha 3: Promo

http://www.ebizuniverse.com

Pada saat kamu membangun atau menciptakan sebuah usaha, tentunya baik untuk menetukan strategi promosi yang lagi tren. Tetapi, buatlah promosi semenarik mungkin agar mengundang ketertarikan orang-orang terhadap usaha yang kamu promosikan.

Tips memulai usaha dengan promosi yaitu dengan membuat konten promo yang unik dan tentunya beda dari pesaing. yang berkelanjutan sambil tetap menyadari persaingan bisnis yang ada di sekitar kamu.

Tips Memulai Usaha 4: Perbaiki Kesalahan

https://pbs.twimg.com

Saat masalah bisa dihadapi, jadikan itu sebagai pelajaran terbaik. Perbaiki kesalahan yang pernah terjadi. Satu hal lagi, jadilah unik, sebisa mungkin jangan meniru atau ikut-ikutan model bisnis dari orang lain, carilah sesuatu yang sangat berbeda. Karena dengan berbeda dari yang lain, maka kamu pun akan punya gaya sendiri dalam menyelesaikan permasalahan.

Tips Memulai Usaha 5: Fokus

https://ak2.picdn.net

Kebanyakan orang biasanya meninggalkan usaha saat sudah setengah jalan karena alasan mengalami kerugian. Hal ini akan berkesan bahwa kamu hanya menjalani usaha dengan setengah hati. Sebaiknya catatlah sesuatu hal yang bisa menghalangi fokus kamu, bahkan jika kamu menemukan kesulitan untuk membuat usaha itu menguntungkan.

Baca juga: Sukses di Usia Muda? Simak Artikel Ini

Nah, itulah lima tips yang bisa kamu lakukan untuk memulai usaha dari nol. Chelsi berpesan untuk kamu, agar jangan mudah menyerah dengan apa yang sedang kamu perjuangankan saat ini. Percayalah, bahwa setiap proses tidak akan mengkhianati hasilnya. Semangat terus ya!

 

Tertarik membuka usaha jasa reservasi tiket?

Tips Merencanakan Liburan Pintar Jelang Akhir Tahun

Tak mau kan liburan akhir tahun jadi kacau karena minim perencanaan? Ini dia, tips liburan ala Chelsi untuk merencanakan liburan pintar menjelang akhir tahun.

Halo November! Wah sudah tak terasa tinggal menghitung hari menuju bulan Desember. Bulan ketika libur Natal dan Tahun Baru berdekatan. Sehingga, membuat banyak orang tidak ingin melewatkan momen liburan panjang ini. Liburan akhir tahun menjadi agenda wajib bagi semua orang. Tapi beberapa orang kadang lupa untuk mempersiapkan liburan sejak jauh-jauh hari.

Padahal persiapan dan perencanaan liburan akhir tahun penting dilakukan agar rencana liburan kamu makin asik. Nah, tidak mau kan liburan akhir tahun yang sudah kamu bayangkan dan idamkan hampir 11 bulan lamanya kacau karena tidak ada perencanaan? Berikut tips liburan ala Chelsi untuk merencanakan liburan pintar menjelang akhir tahun:

Tips Liburan 1: Rencanakan Jauh Hari

https://mahlab.co

Rencanakan dari jauh hari adalah solusi untuk menyiapkan segala hal untuk liburan akhir tahun. Manfaatkan waktu untuk mencari tahu kemana kamu akan pergi dan lakukan diskusi bersama orang-orang yang akan kamu ajak liburan bersama. Usahakan untuk mencari tahu informasi tempat lokasi liburan dan juga berapa biaya yang dibutuhkan. Siapkan jauh-jauh hari ya!

Tips Liburan 2: Pilih Lokasi Liburan

https://cde.3.elcomercio.pe

Liburan dengan keluarga besar atau liburan dengan sahabat-sahabat terdekat tentunya punya tempat terbaiknya masing-masing. Merencanakan dengan siapa kamu akan berlibur dapat membantu kamu untuk memilih lokasi ketika mempersiapkan liburan akhir tahun. Kamu bisa memilih liburan akhir tahun dengan menikmati fireworks di tepi pantai atau diatas bukit bersama sahabat-sahabatmu.

Outdoor place bisa jadi tempat terbaik ketika dinikmati bersama sahabat-sahabat terdekat. Namun ketika memilih berlibur bersama keluarga besar, pertimbangan seperti kenyamanan tempat perlu diutamakan. Berlibur di villa atau cottage mungkin dapat kamu tambahkan dalam list perencanaan liburan akhir tahunmu bersama keluarga. Melakukan aktifitas seperti bbq, memancing, berkuda, atau memetik strawberry bisa dijadikan daftar berikutnya.

Tips Liburan 3. Pantau Informasi Tiket Transportasi dan Hotel

https://ak6.picdn.net

Jika berencana pergi menggunakan transportasi umum seperti pesawat dan juga kereta api, pantau harga tiket atau jika perlu booking segera. Biasanya harga tiket akan mengalami kelonjakan atau justru Sold Out jika kamu memesan secara mendadak. Selain itu juga pantai juga Informasi penginapan yang bisa kamu peroleh melalui website travel agent atau juga teman. Hal penting adalah segera lakukan pemesanan tiket.

Tips Liburan 4: Selesaikan Pekerjaan

https://i2.wp.com

Salah satu hal yang penting untuk masuk dalam perencanaan pintar menjelang liburan akhir tahun adalah menyelesaikan segala pekerjaaan kantor dan lainnya.  Jangan sampai liburan kamu kacau karena tiba-tiba ditagih pekerjaan atau tiba-tiba ingat deadline. Selesaikan semua urusan kantor, kampus dan pekerjaan kamu ketika melakukan liburan akhir tahun agar perencanaan liburan akhir tahun kamu tetap berjalan dengan lancar.

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Harus Liburan Akhir Tahun

Dicoba yuk untuk mengikuti tips merencanakan liburan ala Chelsi supaya liburan akhir tahun kamu semakin seru! Sayangkan liburan sekali setahun justru berantakan karena kurangnya persiapan. Satu lagi saran dari Chelsi, segera beli tiket pesawat atau kereta api di www.travelagent.co.id. Kini pesan tiket kereta api di VAN bisa dapat komisi Rp 75.000 lho kan lumayan bisa buat nambah biaya liburan hehe.

4 Alasan Kenapa Harus Liburan Akhir Tahun

Jelang liburan akhir tahun pasti sudah banyak yang sudah tidak  fokus sekolah, kuliah, dan kerja mana suaranya? Gimana mau fokus, kalau pikiran dan hati udah melayang-layang pengen liburan. Tanggal merah yang terpampang nyata di kalender menuju akhir tahun pasti tentunya bikin kamu ngiler.

Makanya buat kamu yang anak sekolahan dan sudah mulai libur sekolah dan bagi karwayan bisa segera ambil cuti. Jadi tidak alasan untuk tidak liburan diakhir tahun. Nah, itulah kenapa kamu harus liburan di akhir tahun. Ini 4 alasannya.

 

1. Liburan Baik Untuk Kesehatan

http://dl.maxpixel.freegreatpicture.com

Tau engga sih kalau liburan bener-bener bagus buat kesehatan kamu? Santai dan ngejauhin diri sejenak dari segala masalah, baik pribadi maupun profesional bisa membantu menurunkan tingkat kecemasan, denyut jantung, dan tekanan darah. Tiga hal ini bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan penyakit kronis yang disebabkan oleh stres. Jadi liburan akhir tahun perlu kamu rencakan demi kesehatan kamu.

 

2. Jadi lebih Open Minded

http://blog.terraintravellers.com

Traveling juga bisa membuka mata kita tentang dunia, dan tidak cuma berpaku sama hal-hal yang ada di deket kita aja. Kalau kamu  liburan bareng keluarga, teman, atau orang penting lainnya, momen tersebut juga bisa membantu kamu mengeluarkan perasaan positif terhadap mereka dan bikin kamu merasakan lebih dekat lagi. Menurut penelitian efek ini akan berlanjut setelah kembali ke rumah dimana secara keseluruhan dapat meningkatkan hubungan kamu dalam jangka panjang.

 

3. Rileksasi

https://www.engelvoelkers.com

Ingat lho! Kerja itu  buat hidup, bukan hidup buat kerja. Jadi, setelah sebelas bulan terakhir kamu berjuang banting tulang buat modal nikah, boleh kok sesekali kasih hadiah buat diri kamu sendiri dengan berlibur. Liburan yang cuma beberapa hari aja bisa bikin kamu rileks, baik secara pikiran dan fisik. Kamu juga bisa beristirahat sejenak dari padatnya aktivitas yang biasa kamu jalanin. 

 

4 .Temukan Banyak Inspirasi

https://hellodoktor.com

Ketika kamu membiarkan diri kamu untuk bersantai, pikiran kamu bakalan kembali fresh. Dan bisa aja, kamu akan mendapatkan banyak banget inspirasi dan ide-ide kreatif yang selama ini tidak bisa kamu dapatkan gara-gara udah terlalu jenuh dan stres.

Baca juga: Sukses di Usia Muda? Ikuti Tips berikut ini

Nah itulah, empat alasan penting kenapa kamu harus liburan di akhir tahun. Liburan di akhir tahun juga sebagai salah satu cara untuk menyambut tahun yang baru dengan suasana yang lebih fresh. Jadi, yuk segera rencanakan liburan akhir tahun kamu bersama orang-orang terkasih!

5 Destinasi Liburan Akhir Tahun Yang Ramah di Kantong

Liburan akhir tahun untuk menyambut tahun baru bakal seru. Tapi, harga tiket pesawat lebih mahal lho. Chelsi kasih tips liburan ke destinasi ramah kantong.

Liburan akhir tahun adalah kegiatan yang pas untuk menikmati suasana akhir tahun bersama seluruh keluarga atau sahabat. Akan tetapi di momen ini, harga tiket pesawat dan hotel meningkat secara signifikan. Kamu ingin ikut serta dalam kemeriahan libur akhir tahun tapi budget kamu terbatas? Di artikel tips traveling kali ini, Chelsi merekomendasikan 5 destinasi yang bisa kamu jadikan pilihan untuk liburan akhir tahun yang bukan hanya menyenangkan, tapi juga ramah di kantong.

1. Yogyakarta

http://www.tanahnusantara.com

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi liburan favorit di Indonesia. Bahkan popularitasnya berhasil menarik perhatian para turis dari berbagai negara. Ada banyak destinasi liburan yang wajib dikunjungi antara lain Pantai di Gunung Kidul, Istana Ratu Boko, Punthuk Setumbu, dan juga candi-candi. Lantas sejak digunakan sebagai tempat syuting Ada Apa dengan Cinta? 2, nama Yogyakarta semakin dikenal luas dan jumlah pengunjung yang menyambangi tempat ini pun semakin tinggi.

2. Malang

http://gambar.batutimes.com

Malang merupakan tempat yang tepat untuk bersenang-senang. Hawa sejuk dan beragam destinasi menarik membuat kota ini tidak pernah sepi pengunjung. Menaiki biangala di Alun-Alun Kota Baru, paralayang di Batu, bermain air di Air Terjun Coban Rondo, berkeliling Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, berfoto di Museum Angkut, menghabiskan malam di Batu Night Spectacular, dan menikmati es krim di Toko Oen merupakan rangkaian aktivitas yang wajib dilakukan selagi berkunjung ke Malang. Bukan itu saja, biaya makan, transportasi, dan berbagai aktivitas di Malang pun tergolong murah.

3. Bali

http://www.silverspoonlondon.co.uk

Tidak lengkap rasanya jika tidak menghabiskan liburan akhir tahun di destinasi favorit mayoritas para traveler ini. Walau harga tiket pesawat dan hotel memang cenderung lebih mahal saat akhir tahun, tapi bukan tidak mungkin kamu bisa liburan dengan hemat di sana. Kamu bisa melakukan aktivitas seperti berkunjung ke Air Terjung Aling-Aling, Danau Tamblingan, Bukit Campuhan, Bukit Asah, Pasih Uug, dan Pantai Tegal Wangi yang dapat dinikmati secara cuma-cuma.

4. Singapura

http://d22ir9aoo7cbf6.cloudfront.net

Harga tiket pesawat yang relatif terjangkau menjadikan Singapura sebagai salah satu destinasi wisata murah di Asia. Banyak wisatawan asing termasuk dari Indonesia yang berlibur ke sana. Kamu dapat menyambangi beberapa lokasi yang bagus di Singapura seperti Mount Faber, Marina Barrage, Southern Ridges, dan Bukit Batok Town Park. Dan kamu tidak dikenakan biaya saat berkunjung ke tempat-tempat tadi!

5. Penang

https://www.google.co.id

Jika berencana menghabiskan libur akhir tahun di Malaysia, kamu dapat memilih Penang sebagai destinasi dan mengisi waktu dengan mengelilingi George Town yang artsy dan berfoto di depan beragam street art yang menyebar di banyak titik, bertualang di Penang National Park, bersantai di Batu Ferringhi, dan menyantap laksa legendaris di Air Itam dilanjutkan dengan berkunjung ke Penang Hill.

Baca juga yuk: 6 Surga Wisata Belanja di Dunia, Yuk Jadikan Destinasi Impian

Nah, itulah lima destinasi yang menurut Chelsi sangat ramah di kantong saat menjelang akhir tahun. Jadi, tidak ada alasan lagu untuk tidak pergi liburan di akhir tahun. Yuk Cuma sekali setahun jadi agendakan jauh-jauh hari, bisa dimulai dengan memesan tiket terlebih dulu. Pesannya di mana? Ya di VAN web bisnis tiket online. Dijamin tiket yang kamu cari pasti harganya terjangkau deh!