liburan akhir tahun

4 Alasan Kenapa Harus Liburan Akhir Tahun

Jelang liburan akhir tahun pasti sudah banyak yang sudah tidak  fokus sekolah, kuliah, dan kerja mana suaranya? Gimana mau fokus, kalau pikiran dan hati udah melayang-layang pengen liburan. Tanggal merah yang terpampang nyata di kalender menuju akhir tahun pasti tentunya bikin kamu ngiler.

Makanya buat kamu yang anak sekolahan dan sudah mulai libur sekolah dan bagi karwayan bisa segera ambil cuti. Jadi tidak alasan untuk tidak liburan diakhir tahun. Nah, itulah kenapa kamu harus liburan di akhir tahun. Ini 4 alasannya.

 

1. Liburan Baik Untuk Kesehatan

http://dl.maxpixel.freegreatpicture.com

Tau engga sih kalau liburan bener-bener bagus buat kesehatan kamu? Santai dan ngejauhin diri sejenak dari segala masalah, baik pribadi maupun profesional bisa membantu menurunkan tingkat kecemasan, denyut jantung, dan tekanan darah. Tiga hal ini bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan penyakit kronis yang disebabkan oleh stres. Jadi liburan akhir tahun perlu kamu rencakan demi kesehatan kamu.

 

2. Jadi lebih Open Minded

http://blog.terraintravellers.com

Traveling juga bisa membuka mata kita tentang dunia, dan tidak cuma berpaku sama hal-hal yang ada di deket kita aja. Kalau kamu  liburan bareng keluarga, teman, atau orang penting lainnya, momen tersebut juga bisa membantu kamu mengeluarkan perasaan positif terhadap mereka dan bikin kamu merasakan lebih dekat lagi. Menurut penelitian efek ini akan berlanjut setelah kembali ke rumah dimana secara keseluruhan dapat meningkatkan hubungan kamu dalam jangka panjang.

 

3. Rileksasi

https://www.engelvoelkers.com

Ingat lho! Kerja itu  buat hidup, bukan hidup buat kerja. Jadi, setelah sebelas bulan terakhir kamu berjuang banting tulang buat modal nikah, boleh kok sesekali kasih hadiah buat diri kamu sendiri dengan berlibur. Liburan yang cuma beberapa hari aja bisa bikin kamu rileks, baik secara pikiran dan fisik. Kamu juga bisa beristirahat sejenak dari padatnya aktivitas yang biasa kamu jalanin. 

 

4 .Temukan Banyak Inspirasi

https://hellodoktor.com

Ketika kamu membiarkan diri kamu untuk bersantai, pikiran kamu bakalan kembali fresh. Dan bisa aja, kamu akan mendapatkan banyak banget inspirasi dan ide-ide kreatif yang selama ini tidak bisa kamu dapatkan gara-gara udah terlalu jenuh dan stres.

Baca juga: Sukses di Usia Muda? Ikuti Tips berikut ini

Nah itulah, empat alasan penting kenapa kamu harus liburan di akhir tahun. Liburan di akhir tahun juga sebagai salah satu cara untuk menyambut tahun yang baru dengan suasana yang lebih fresh. Jadi, yuk segera rencanakan liburan akhir tahun kamu bersama orang-orang terkasih!