wisata indonesia

Kata Google, Ini 10 Wisata Indonesia yang Paling Dicari Tahun 2019

Tahun 2019 ini, banyak yang milihwisata Indonesia atau mancanegara yaaa?

Kata Google Trends, 8 dari 10masyarakat Indonesia mencari destinasi wisata domestik lho.Pas akhir tahun,pencarian ini akan naik sebesar 20%. Horeee! Ini menunjukkan kalau makin banyakyang sadar kalau wisata Indonesia itu menarik dan kaya. Mau cari apa aja ada…

Sebagai sumber andalan buat kepo, Google pasti tahu nih tempat wisata mana aja yang paling dicari. Nah, Chelsi bakalan bahas lebih lanjut soal ini. Di tahun 2019, ada 10 wisata Indonesia yang paling banyak dicari yaitu sebagai berikut.

1.Dieng

Waw!!! TernyataDieng yang paaaling banyak dikepoin netizen~

Menurut penelusuranChelsi, yang paling menyedot perhatian adalaaah Dieng Culture Festival. Eventtahunan yang menggabungkan konsep seni budaya dan wisata alam ini mampu menarikwisatawan lokal dan mancanegara. Nggak heran sih karena acaranya emang kerenbanget!

Nah selain Dieng Culture Festival, Negeri di Atas Awan ini juga punya banyak keunikan lho. Apa aja? Baca di siniyuk.

wisata Indonesia
Image: travelingyuk.com dan jadipergi.com

2. Gunung Bromo

Meski sempaterupsi, wisata Gunung Bromo tetap berjalan dengan lancar karena tetap aman asaltidak mendekati radius 1 km dari kawah. Gunung Bromo ini ada di posisi keduapencarian Google.

Kenapa sihbanyak yang tertarik?

Keindahan alam jelas jadi alasan utama. Belum lagi ada Upacara Kasada, Jazz Gunung, dan sempat ada wahana balon udara. Teman VAN yang belum pernah ke Bromo, segera rencanakan deh…

3. Candi Borobudur

Wisata Indonesiaketiga yang paling banyak di-Googling adalah Candi Borobudur. Candi Buddhaterbesar dan termegah! UNESCO pun udah mengakuinya sejak 1991 dan menjadikannyasebagai situs warisan dunia.

Selain cari tahu info wisatanya, banyak juga yang penasaran dan ingin tahu lebih dalam soal sejarah Candi Borobudur lho.

wisata Indonesia
Image: cloudfront.net dan semberani.com

4. Candi Prambanan

Satu lagi wisata candi terkenal yang jugapaling banyak dicari yaituuu Candi Prambanan. Kalau Candi Borobudur itu candiBuddha terbesar, Candi Prambanan ini candi Hindu terbesar lho bahkan se-AsiaTenggara!

Sebuah cerita legenda juga melekat kuat pada Candi Prambanan sehingga makin menarik. Legenda itu adalah Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang, Teman VAN udah pernah denger dooong?

Baca juga: Mengagumkan, Jangan Lewatkan 4 Pertunjukan Seni Indonesia Ini

5. Kota Tua, Jakarta

Lanjutttt… Kota Tua, Jakarta ada di posisi ke-5 wisata Indonesia yang paling banyak dicari di Google. Salah satu tempat weekend-an favorit warga ibu kota nih… Apalagi Kota Tua udah banyak berbenah dan tampil makin cantik. Mau foto-foto kece juga bisa banget.

wisata Indonesia
Image: kemdikbud.go.id dan imgix.net

6. Nusa Penida

Nusa Penida, Bali bisa dibilang hitskarena social media lho! Tapi kerennyanggak cuma di foto aja kok, aslinya pun kereeeen banget. Pemandangannya cantikdengan pantai dan tebing-tebing. Salah satu yang paling terkenal adalahKelingking Beach.

Di tahun 2019 ini, Nusa Penida juga berhasil masuk daftar 10 besar wisata Indonesia yang paling dicari di Google.

Baca juga: Saatnya Liburan, Kunjungi 5 Pantai Terindah di Indonesia

7. Gunung Semeru

Gunung Semeru yang ada di Jawa Timur jugatermasuk wisata Indonesia yang cukup banyak dikepoin netizen lho…

Naik gunung itu memang butuh persiapan yang matang, cari informasi tentang keadaan gunung hingga tips dari pendaki lain bisa didapatkan di Google. Apalagi kalau naik Gunung Semeru, gunung tertinggi di Pulau Jawa. Pastikan bener-bener siap sebelum berangkat!

wisata Indonesia
Image: imgix.net dan ytimg.com

8. Gunung Ijen

Yay, di posisike-8 ada Gunung Ijen nih. Dua hal yang paling bikin penasaran adalah blue fire dan Jazz Gunung Ijen. Abiscari-cari informasinya di Google, Teman VAN pasti pengin menikmati keindahandan keunikannya secara langsung.

Mau ke sana pas liburan akhir tahun? Bisaaa, yuk cari tiketnya dulu!

Baca juga: 7 Fakta Pariwisata Indonesia di Mata Dunia

9. Gunung Rinjani

Wow, gunung lagi nih… Tahun 2019 inibanyak yang tertarik buat naik gunung ya sampai-sampai ada tiga nama gunungyang masuk daftar pencarian terbanyak.

Setelah ditutup karena gempa Lombok, Gunung Rinjani baru dibuka bulan Juni lalu. Langsung diserbuuuu para pendaki dong. Eitsss nggak semua orang bisa naik lho karena pengelola menetapkan beberapa aturan yang wajib dipenuhi.

wisata Indonesia
Image: lombokmandalika.co.id dan wonderfulimage.id

10. Garuda Wisnu Kencana

Posisi terakhir nih, ada GWK alias GarudaWisnu Kencana. Ikon pariwisata Bali ini emang spektakuler banget sih. ApalagiGWK jadi salah satu patung tembaga terbesar di dunia serta patung tertinggiketiga di dunia.

Penasaran sekeren apa? Jangan cuma lihatfotonya di Google dan socmed aja,lihat langsung dong ke Bali.

***

Wah menarik banget ya! Setiap wisata punya keunikan yangbikin penasaran. Untung ada Google, kita bisa baca-baca informasinya dulusebelum berangkat liburan.

Dari sepuluh wisata Indonesia yang paling dicari di Googleini, Teman VAN pengin mengunjungi yang mana? Yuk dipilih~