Saatnya Liburan, Kunjungi 5 Pantai Terindah di Indonesia Versi Chelsi

Indonesia punya sejuta pesonawisata. Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia juga dianugerahipantai yang indah sebagai daya tarik pariwisata. Sebelum melirik keeksotisanpantai di luar negeri, mending jelajahi dulu pantai-pantai cantik di Tanah Air.

Bulan Juli-Agustus bisa dikatakansebagai waktu terbaik buat liburan ke pantai. Untuk itu, Chelsi mau kasihrekomendasi nih 5 pantai terindah di Indonesia yang bisa Teman VAN kunjungi.Dijamin nggak bakal nyesel deh kalau ke pantai-pantai ini, bisa-bisaaa TemanVAN malah nggak mau pulang saking terpukau sama keindahannya.

Penasaran ya mana saja pantai terindah di Indonesia? Simak di bawah ini!

1. Pianemo, Raja Ampat

Image: pcdn.co

Raja Ampat emangsurganya wisata bahari Indonesia. Pantainya itu lho cantik-cantik semua makanyaChelsi langsung masukin Pantai Pianemo sebagai pantai terindah di Indonesia. Untukmenikmati pemandangan pantai beserta gugusan karst yang menyebar, Teman VANbisa melihatnya dari atas dengan menaiki bukit.

Hasil survey FlightNetwork juga menetapkan Pantai Pianemo Raja Ampat sebagai pantai terindah di dunia dengan peringkat ke-46 lho. Keren ya!

2. Pink Beach, Nusa Tenggara Timur

Image: blogspot.com

Siapasih yang nggak tau Pink Beach?

Pantaiyang ada di Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur ini terkenalsebagai pantai terindah karena punya pasir berwarna merah muda. Yang kayak ginicuma ada 7 di dunia lhooo. Beruntunglah salah satunya di Indonesia…

[Baca juga: 4 Trik Nabung Buat ke Destinasi Impian]

Selain pasirnya yang unik, Pink Beach juga punya terumbu karang yang masih terjaga. Pasti seru banget deh liburan ke sana, bisa mainan pasir pink terus snorkeling dan nggak lupa foto buat kenang-kenangan.

3. Pantai Kelingking, Nusa Penida

Image: yoexplore.co.id

Teman VAN pernahliat foto pantai dengan tebing karang yang bentuknya kayak T-Rex? Yap, itulahPantai Kelingking di Nusa Penida, pantai terindah yang Instagrammable.

Dua tahun belakangan ini, Pantai Kelingking semakin dikenal baik di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Tebingnya yang unik ditambah suasana sekitar yang menyenangkan dijamin bikin betaaah. Oh iya, kalau Teman VAN mau foto-foto di sana, harus rela antri ya untuk mendapatkan spot terbaik.

4. Pantai Nyang Nyang, Bali

Image: kintamaniid-a903.kxcdn.com

Dari sekian banyak pantai yang ada di Bali, Chelsi akan merekomendasikanmu buat ke Pantai Nyang Nyang. Salah satu pantai terindah di dunia versi CNN Travel Internasional lho. Penasaran segimana indahnya? Langsung buktiin sendiri aja ?

[Baca juga: Liburan ke Jogja, Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisatanya]

Pokoknya pantai ini cocok banget deh buat Teman VAN yang mau liburan ke tempat yang tenang. Teman VAN bisa sekedar duduk menikmati pemandangan, main selancar, atau camping. Buat ke pantainya, siapin tenaga extra yaaa karena harus menuruni ratusan anak tangga.

5. Pantai Nihiwatu, Sumba Barat

Image: kanal247.com

Pantai terindahterakhir versi Chelsi adalah Pantai Nihiwatu di Sumba Barat, Nusa TenggaraTimur. Karena ombaknya yang sempurna buat surfing dan salah satu yang tercepatdi dunia, pantai ini punya julukan LeftGod Waves. Keren yaa! Hamparan pasir putih yang luas dan sunsetnya juganggak kalah indah lho.

Saat ini, PantaiNihiwatu dikelola oleh sebuah resort bertaraf internasional. Teman VAN harusmerogoh kocek cukup dalam buat menikmati keindahan pantai ini.

***

Teman VAN, dari 5 pantai terindahdi Indonesia di atas mana yang paling pengin didatengin? Kalau Chelsi sih penginsemuaaaaa. Soalnya selain nyenengin, liburan ke pantai itu baik buat kesehatanjuga lho.

Menurut sebuah studi diWashington University dan UC Irvine, liburan ke pantai bisa meningkatkankreativitas, mengurangi depresi dan kecemasan, serta mengembalikan kesehatanmental. Jadi kalau pas ke pantai, bener-bener nikmati suasananya deh biar dapatefek positifnya.

Nggak sabar mau liburan? Yuk cari tiket pesawatnya dulu buat liburan ke pantai terindah….