pengusaha muda, reseller, dropship

5 Usaha Yang Cocok Untuk Anak Muda

Peluang usaha kini semakin terbuka lebar untuk anak-anak muda apalagi dibarengi oleh pesatnya kemajuan teknologi yang menyesuaikan dengan perkembangan jaman saat ini. Kebanyakan anak muda jaman sekarang ini berpikir untuk jadi pengusaha muda. Nah, berikut Chelsi akan mengurai 5 usaha yang cocok untuk anak muda. Kamu sebagai anak muda wajib untuk baca sampai selesai ya!

1. Bisnis reseller atau dropshiper

Bisnis reseller atau dropshiper (image: 2.bp.blogspot.com)

Usaha ini paling popular di kalangan anak muda karena tidak membutuhkan modal yang banyak dan bahkan ada yang benar-benar gratis. Kamu bisa menjual produk dari supplier melalui media sosial seperti BBM, Instagram, Facebook dan lain lain sebagai lapaknya tampa memerlukan kios atau toko. Hal terpenting adalah kamu harus mendapatkan kepercayaan dari pelanggan dengan cara meningkatkan kualitas produk sehingga pelanggan kamu tidak kabur ke penjual yang lain.

2. Jualan cemilan unik

Jualan Camilan Unik (image: bumburesep.org)

Kebanyakan orang memiliki hobi ngemil sehingga banyak sekali produk-produk cemilan. Nah, tidak ada salahnya kamu jadi pengusaha muda di bidang cemilan. Kamu membuat cemilan kreasimu dan tentunya unik dan masih jarang dijual. Yang terpenting adalah berani beda, untuk masalah harga bisa kamu sesuaikan. Jangan lupa buatkan akun khusus usaha cemilan di instagram dan facebook agar mendapat banyak pembeli

3. Menjual tiket atau travel agent

Jualan tiket (image: freepik.com)

Tingginya tingkat permintaan akan tiket pesawat membuat usaha ini terus menuai hasil yang manis. Jutaan tiket pesawat setiap bulannya laku terjual, hal ini dikarenakan setiap manusia pasti melakukan bepergian. Nah, coba kamu bayangkan jika kamu ikut andil dalam usaha jual tiket, selain kamu update terhadap informasi promo tiket, kamu juga berhak mendapatkan komisi sampai 5% dari harga tiket yang kamu issued untuk pelanggan.

Tertarik? Coba kamu kunjungin website www.travelagent.co.id dan pelajari bagaimana mudahnya memulai usaha jual tiket tanpa modal yang besar, bahkan gratis lho. Untuk anak muda, wajib banget punya usaha ini apalagi kalau kamu punya hobi traveling karena kalau kamu jual tiket pesawat dan kereta bersama VAN, kamu akan mendapat banyak tawaran promo tiket.

Yuk jadi pengusaha muda di bisnis tiket. Mumpung masih muda, kamu juga bisa sering-sering traveling.

4. Usaha Fashion

Usaha Fashion (image: 1.bp.blogspot.com)

Sepertinya usaha di bidang fashion tidak ada matinya. Selama manusia masih bernapas maka pakaian akan selalu diperlukan. Apalagi semakin berkembangnya jaman menuntut semua orang untuk memperhatikan penampilan mereka, karena itu besar dampaknya terhadap pekerjaan yang mereka lakoni.

Kamu hanya cukup harus update tentang perkembangan mode fashion terkini. Percaya deh, usaha fashion kamu pasti diburu. Jangan lupa, manfaatkan media sosial yang ada untuk promosi!

5. Usaha Event Organizer

Event Organizer (image: eclatantedesign.com)

Hal terpenting bagi kamu yang ingin membuka usaha event organizer, kamu cukup memperbanyak relasi dengan penyewaan vendor, catering, dan lain-lainnya yang berkaitan dengan pernak-pernik penyelenggaraan hajatan.

Kamu juga harus mendengarkan apa yang diinginkan oleh pelanggang sehingga nantinya mereka merasa puas dengan dekorasi yang kamu persiapkan. Nah, kalau mereka nanti merasa puas pasti dengan sengaja mempromosikan event organizer yang kamu miliki.

Baca juga: Festival-Festival Seru di Indonesia

Nah, tidak perlu mencoba kelimanya, cukup pilih satu satu saja dan jalanin dengan kesungguhan. Jika kamu belum berhasil alias gagal, pesan Chelsi jangan mudah menyerah ya!

Karena masa muda adalah masa dimana semangat itu harus kamu pompa agar kelak kamu bisa menuai hasil yang masih dimasa tua. Selamat mencoba ya teman-teman. Berusahalah jadi pengusaha muda yang sukses.