8 Padang Rumput Hits di Indonesia yang Viewnya Luar Biasa

Padang rumput di Indonesia punya viewyang luar biasa indah lho! Nggak kalah kok sama punya Switzerland atau NewZealand. Apalagi di musim hujan begini pasti lagi hijau-hijaunya dengan udarayang lebih segar.

Lagi cari referensi tempat wisata? Udah yuk ke padang rumput aja!Chelsi kasih referensi padang rumput hits yang tersebar di berbagai penjuruIndonesia. Simak yuk…

1. Ranu Manduro, Mojokerto

padang rumput
Image: ninjutsu.eu.org

Padang rumput ini jadi hits setelah foto dan video yang mengungkap keindahannya tersebar di social media. Banyak yang nggak nyangka kalau Mojokerto punya tempat seindah iniiii, beneran surga tersembunyi. Sebenarnya Ranu Manduro ini bekas area tambang pasir dan batu (sirtu) lho. Karena udah nggak ada aktivitas penggalian dan masuk musim hujan, mulailah tumbuh rumput-rumput hingga jadi seperti sekarang ini.

Setelah beberapa hari yang lalu Ranu Manduro dipadati oleh ribuan wisatawan, sekarang tempat ini resmi ditutup oleh pemilik lahan. Ini dikarenakan Ranu Manduro bukan obyek wisata yang dikelola oleh Dinas Pariwisata sehingga tidak bisa dikunjungi secara bebas.

2. Kawah Wurung, Bondowoso

padang rumput
Image: phinemo.com

Masih di Jawa Timurnih… Kawah Wurung Bondowoso juga menyita perhatian dengan viewnya yang luarbiasa. Sejauh mata memandang hamparan padang rumput hijau semua. So amazing!

Baca juga: Bikin Liburan Makin Berkesan Dengan 4 Cara Ini

Keindahan padang rumput dan perbukitan ini juga terekam di video klip ‘Lagu Cinta’ milik Afgan, Isyana Sarasvati, dan Rendy Pandugo lho. Gimana, makin penasaraaaan? Teman VAN yang punya agenda ke Gunung Ijen bisa sekalian mampir karena searah dan nggak jauh. Di sepanjang jalan Teman VAN nggak bakal bosan soalnya lewat hutan pinus dan taman bunga yang juga indah.

3. Bukit Teletubbies Bromo

padang rumput
Image: wikimedia.org

Rekomendasi wisatapadang rumput selanjutnya adalaaaah Bukit Teletubbies Bromo. Udah terkenalseantero jagat nih. Bahkan rasanya nggak lengkap ke Bromo tapi nggak kesabananya. Teman VAN yang pakai jasa paket wisata, tanpa request pun udah pasti Bukit Teletubbies masuk itinerary.

Biar dapatpengalaman lebih berkesan, Teman VAN juga bisa menjelajahi padang rumput hitsini dengan menunggang kuda.

4. Oro-Oro Ombo Semeru

padang rumput
Image: backpackerjakarta.com

Bagi para pendaki,pemandangan padang rumput hampir selalu dijumpai di perjalanan menuju puncak.Salah satu yang terindah adalah Oro-Oro Ombo di Gunung Semeru. Dari namanya ajaudah berarti padang rumput yang luas lho.

Setelah menikmatipanorama Ranu Kumbolo dan berjuang melewati Tanjakan Cinta, Oro-Oro Ombo akanmenyambutmu dengan pemandangan yang luar biasa. Jika beruntung, Teman VAN jugabisa melihat hamparan bunga Verbana berwarna ungu. Cantik!

5. Padang Mengatas, Sumatera Barat

padang rumput
Image: sudutpayakumbuh.com

Padang rumput luasyang terletak di kaki gunung dengan ribuan sapi yang digembala bebas, itulahPadang Mengatas. Benar-benar Indonesia rasa New Zealand.

Sabana sekaliguspeternakan ini terletak di Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, SumateraBarat. Lokasi menakjubkan ini udah ada sejak masa pemerintahan Hindia Belandalho sekitar tahun 1916. Wow! Semoga keindahannya dan kealamiannya tetap awetbiar anak cucu kita bisa melihatnya.

6. Pulau Kenawa, NTB

padang rumput
Image: tribunnews.com

Dari Sumatera,Teman VAN Chelsi ajak ke Sumbawa Barat, NTB… Kalau dari tadi kan padangrumputnya ada di kawasan pegunungan, yang ini ada di sebuah pulau yang tentuuudeket laut dong yaitu Pulau Kenawa. Udah pernah denger? Atau masih merasa asingdengan namanya?

Baca juga: Musim Hujan Tetap Bisa Liburan, Ini Jenis Wisata yang Tepat

Pulau Kenawa inipulau kecil tak berpenghuni yang keindahannya bak surga. Hampir seluruhnyapadang rumput dengan ilalang kecuali di tengahnya ada satu bukit hijau. Nggakcuma itu aja, pantainya juga luarrrr biasa cantik dan bersih.

Kalau ke sini,Teman VAN bisa trekking ke bukit, berenang di pantai, snorkeling, atau camping di padang rumputnya. Wah, pastiseru sih…

7. Bukit Tanarara – Matawau La Pau

Image: dolanyok.com

Emang susah yaaangelupain pesona Sumba, apalagi landscapeperbukitannya. Dari banyak spot bukit di Sumba ada satu yang bikin Chelsijatuh cinta yaitu Bukit Tanarara di Matawai La Pau.

Buka matalebar-lebar dan nikmati panorama bukit berlayer-layer dengan padang rumput yangluassss banget. Serunya lagi perbukitan ini relatif datar dansambung-menyambung jadi mau menyusuri naik motor atau mobil gampang! Janganlewatkan juga lihat sunrise atau sunset yang menambah keindahan di BukitTanarara ini yaaa, Teman VAN.

8. Danau Cinta, Papua

Image: mldspot.com

Alam Papua selalu memukaudan inilah dia padang rumput hits terakhir yang Chelsi rekomendasikan yaituDanau Cinta 😀

Danau Cinta atauyang disebut Danau Imfote oleh penduduk sekitar ada di Kampung Yokiwa, SentaniTimur, nggak jauh dari Bandara Sentani lho. Danau ini dikelilingi bukit hijaudengan hamparan padang rumput. Nah dari bukit inilah Teman VAN bisa melihatlangsung kalau danau ini berbentuk hati secara presisi. Wow…

Meski danau ininggak terlalu luas tapi sangat menarik untuk dikunjungi. Datanglah di pagihari, Teman VAN akan menikmati pemandangan yang asri ditemani hembusan anginsejuk. Tempat yang tepat buat bersantai.

Delapan padang rumput hits di Indonesiaudah Chelsi bahas, viewnya luar biasa semua kaaaan? Kalau Teman VAN mengunjungidalam waktu dekat ini pasti bakal dapat pemandangan hijau yang menyejukkan.Namun kalau pengin view yang beda,datang pas musim kemarau aja karena bakal menguning tapi tetep nggak kalah kecekok.

Tentukan mau liburan kapan, biar bisaissued tiket pesawat di VAN sekarang.