Peluang Usaha di Bulan Ramadan yang Menguntungkan, Apa Saja Ya?

Ramadan di depan mataaaa. Siapa yanglagi cari ide peluang usaha di bulan Ramadan ini?

Yap, bulan Ramadan memang momenspesial yang sangat dinantikan oleh para pebisnis. Meskipun puasa tapi aktivitasbelanja masyarakat Indonesia justru meningkat lho. Dengan begitu, ini adalahkesempatan emas yang harus Teman VAN manfaatkan untuk mendapatkan pundi-pundipenghasilan.

Kalau Teman VAN baru mau mulai dan masih bingung mau usaha apa, Chelsi akan kasih ide peluang usaha di bulan Ramadan yang menguntungkan. Yuk, simak tulisan Chelsi sampai selesai yaaa.

1. Jualan Perlengkapan Ibadah

Peluang Usaha di Bulan Ramadan yang Menguntungkan, Apa Saja Ya?
Image: republika.co.id

Perlengkapan ibadah seperi mukena, sarung, peci, sajadah hingga tasbih menjadi barang paling laris. Ibadah yang lebih intens di bulan Ramadan, membuat banyak orang bersemangat untuk membeli perlengkapan ibadah yang baru. Selain itu, tidak jarang orang membeli perlengkapan ibadah untuk disumbangkan kepada pihak yang lebih membutuhkan. Jadi, buat Teman VAN yang mau untung, yuk jualan perlengkapan ibadah aja!

[Baca juga ya: Chelsi Beri Bukti Bukan Janji]

2. Bisnis Online Baju Muslim

Peluang Usaha di Bulan Ramadan yang Menguntungkan, Apa Saja Ya?
Image: koinworks.com

Selain jualanperlengkapan ibadah, baju muslim juga Chelsi rekomendasikan karena memangmenguntungkan. Baju muslim perempuan seperti gamis, tunik, hingga jilbab selaludiminati lho. Tak kalah dengan perempuan, baju koko juga laris manis di pasaran.

Kenapa bisa laris? Karena umat Islam, tidak hanya mencari baju muslim untuk lebaran saja, tapi juga untuk acara-acara selama bulan Ramadan seperti pengajian, buka bersama, hingga reunian.

3. Berjualan Makanan

Peluang Usaha di Bulan Ramadan yang Menguntungkan, Apa Saja Ya?
Image: hellosehat.com

Tertarik maujualan makanan aja? Pilihan tepat, Teman VAN!

Ada berbagai jenis makanan yang diminati dan laris lho seperti menu takjil, makanan besar, aneka es, kue kering, hingga kurma. Untuk menjajakannya, Teman VAN bisa membuka kios di tempat yang strategis. Tawarkan juga pada pelanggan jika butuh makanan dalam jumlah besar, Teman VAN bisa menerima pesanan tersebut. Supaya makin laris, promosikan juga jualanmu lewat media sosial yaaa.

[Baca juga ya: Ragu Mulai Bisnis? Para CEO Ini Akan Meyakinkanmu]

4. Menawarkan Parcel Lebaran

Peluang Usaha di Bulan Ramadan yang Menguntungkan, Apa Saja Ya?
Image: beritagar.id

Punyaketerampilan untuk menata dan menghias barang-barang? Kalau iya, bikin parcellebaran ajaaaa. Udah paling pas dan menguntungkan!

Menjelang Hari Raya Lebaran, masyarakat akan berburu parcel untuk dibagikan ke kerabat atau saudara. Meski puncaknya di sekitar pertengahan Ramadan hingga mendekati hari H lebaran, Teman VAN bisa mulai membuat sample dan mempromosikannya mulai dari sekarang. Biar banyak yang pesan, Teman VAN juga bisa kasih diskon untuk pembelian lebih awal dan pelanggan yang memesan dalam jumlah banyak.

5. Bisnis Tiket Perjalanan

Peluang Usaha di Bulan Ramadan yang Menguntungkan, Apa Saja Ya?
Image: freepik.com

Tradisi mudikselalu meramaikan bulan Ramadan. Selain itu, masyarakat pun juga akan bepergianuntuk liburan dengan memanfaatkan cuti lebaran. Tentu saja, tiket perjalananbaik itu dengan kereta api atau pesawat sudah mulai dicari.

[Baca juga ya: Tambah Tabungan, Manfaatkan Hobi Travelling untuk Kerja Sampingan]

Nah, ini diapeluang usaha yang cocok yaitu bisnis tiket perjalanan. Nggak perlu ribet dan bingung gimana memulainya karena cukup daftarmember VAN Experience yang gratis di travelagent.co.id.Jika ingin untung yang lebih besar, bisa upgradejuga ke VAN Basic. Untuk informasi selengkapnya, Teman VAN bisa baca di sini ya.

***

Itulah lima peluang usaha yangbisa Teman VAN geluti di bulan Ramadan nanti. Karena baru mulai maka Chelsirekomendasikan bisnis yang perencanaan dan persiapannya relatif cepat,sementara untuk modal pun tidak terlalu besar. Jadi, Teman VAN pilih peluangusaha yang mana nih?

Selain Gantungan Kunci, Ini 5 Barang yang Cocok untuk Oleh-Oleh

Lagi cari referensi oleh-olehuntuk orang terdekat?

Pulang liburan tapi nggak bawa oleh-oleh untuk orangterdekat memang kurang lengkap ya. Penginnya cari barang yang simpel, berkesan,dan bisa mencerminkan kota atau negara yang baru saja dikunjungi. Teman VANcari yang begitu juga? Udaaaah, nggak usahbingung Chelsi akan kasih ide 5 barang yang cocok untuk oleh-oleh.

Oh iya, lima barang yang akan Chelsi rekomendasikan selain gantungan kunci ya. Souvenir satu itu memang biasanya paling sering dijadikan oleh-oleh dan mungkin Teman VAN juga kepikiran untuk membelinya juga. Oleh karena itu, Chelsi akan kasih ide barang lain yang lebih menarik dan berkesan. Apa saja yaaa? Yuk simak tulisan Chelsi ini.

1.Kartu Pos

Selain Gantungan Kunci, Ini 5 Barang yang Cocok untuk Oleh-Oleh
Image: blogspot.com

Post card adalah rekomendasi pertamadari Chelsi. Ada yang pernah dikirimi kartu pos sebagai souvenir? Sepertinyajarang yaaa.

Padahal kartu pos ini menarik lho, Teman VAN. Bisa dibilang sebagai gambaran tentang tempat yang kita kunjungi. Soalnya, desain kartu pos biasanya menggunakan foto bangunan, pemandangan, hingga kesenian setempat. Jika dikirimkan langsung, perangko yang ditempel pun menambah daya tarik sendiri, apalagi kalau dari luar negeri. Pasti berkesaaaan! Jangan lupa tambahkan kata-kata spesial untuk si penerima ya.

2. Miniatur

Selain Gantungan Kunci, Ini 5 Barang yang Cocok untuk Oleh-Oleh
Image: detik.net.id

Saat mengunjungitempat wisata yang iconic, Teman VANbisa sekalian mencari oleh-oleh miniaturnya. Misal miniatur Menara Eiffel jikaliburan ke Paris. Oleh-oleh ini bisa dijadikan koleksi dan pajangan bagi temanyang menerima.

[Baca Juga: Hi Ladies, Ini Lho 5 Negara Aman untuk Solo Traveling]

Selain buat teman, sekalian aja beli untuk diri sendiri. Bisa digunakan sebagai kenang-kenangan bahwa Teman VAN pernah berkunjung ke negara itu. Menarik, bukan?

3. Makanan Khas

Selain Gantungan Kunci, Ini 5 Barang yang Cocok untuk Oleh-Oleh
Image: anakuntad.com

Cita rasakuliner tiap tempat tentu berbeda. Nggak heran,kalau oleh-oleh makanan khas selalu jadi andalan.

Makanan khastiap daerah cukup bervariasi lho seperti camilan, jajanan tradisional, hinggakue-kue ‘kekinian’. Salah satu yang perlu Teman VAN perhatikan adalah ketahananmakanannya, terutama untuk makanan basah. Jangan sampai, makanan khas yangsudah dibawa, keburu kadaluarsa sebelum dibagikan.

[Baca Juga: 6 Surga Wisata Belanja di Dunia, Yuk Jadikan Destinasi Impian]

Untuk Teman VAN yang liburan ke luar negeri pun juga bisa membawa oleh-oleh berupa makanan lho. Pilih saja camilan seperti cokelat atau permen.

4. Kaos

Selain Gantungan Kunci, Ini 5 Barang yang Cocok untuk Oleh-Oleh
Image: ksmtour.com

Pengin kasih oleh-oleh yang bermanfaat dan bisadipakai? Kaos jawabannya!

Chelsi sering lihat orang memakai kaos dengan tulisan ‘I ♥ Singapore’ atau ‘I ♥ Bali’ lho. Itu jadi pertanda bahwa mendapat oleh-oleh kaos itu berkesan. Bahkan beberapa daerah punya merek kaos lokal yang sudah terkenal sebagai oleh-oleh lho. Katakanlah Joger di Bali atau Dagadu di Jogja.

Gimana, mau beliin kaos aja? Tips dari Chelsi untuk membeli oleh-oleh kaos adalah perhatikan kualitas bahannya ya biar nyaman.

5. Kain Tradisional

Selain Gantungan Kunci, Ini 5 Barang yang Cocok untuk Oleh-Oleh
Image: kompasiana.com

Akhir-akhir inikain tradisional Indonesia makin diminati. Tak jarang, para wisatawan dalamatau luar negeri membawa pulang kain ini untuk dijadikan oleh-oleh istimewauntuk orang terdekat. Beberapa kain tradisional yang digemari adalah kain batikkhas Jogja, kain tenun Sumba, kain Ulos Batak, dan masih banyak lagi.

[Baca Juga: Berburu Batik? Ini Rekomendasi Kampung Batik Wajib Dikunjungi]

Teman VAN yangliburan ke luar negeri pun bisa memilih kain tradisional untuk oleh-oleh lho.Pasalnya beberapa negara juga punya kain khas yang cantik-cantik beberapa diantaranya kain khas Morocco, kain sari India, dan kain sutra khas Thailand.

***

Ternyata, selain gantungan kunci,ada pilihan oleh-oleh lain yang juga berkesan yaaa. Semoga lima rekomendasioleh-oleh dari Chelsi di atas bisa membantu Teman VAN yang lagi bingung maubeli apa. Supaya tidak kalap belanja, Teman VAN bisa membuat daftar barang yangakan dibeli dan budget-nya ya. Selamatberburu oleh-oleh!

Hi Ladies, Ini Lho 5 Negara Aman untuk Solo Traveling

Siapa yang tahun 2019 ini punyarencana buat solo traveling? Bagiperempuan, solo traveling memangperlu keberanian lebih apalagi untuk ke luar negeri.

Perasaan takut dan khawatir ituperlu dilawan jika ingin punya pengalaman baru dan menjelajah tempat baru. Buatpara perempuan yang ingin solo traveling,Chelsi sarankan untuk memilih destinasinya dengan cermat. Soalnya, nggak semua negara ramah dengan traveler perempuan lho. Sebagaipertimbangan, Teman VAN bisa bertanya pada teman yang suka traveling atau membaca blog serta cerita perjalanan perempuan lain.

Nah, biar Teman VAN punya banya referensi, Chelsi juga akan merekomendasikan lima negara yang aman untuk solo traveling. Apakah negara impianmu termasuk aman? Baca sampai selesai yaaa.

1. Islandia

Hi Ladies, Ini Lho 5 Negara Aman untuk Solo Traveling
Image: pcdn.co

Solo traveling ke Islandia nggak perlu khawatir karena Islandiaadalah negara teraman di dunia lho, Teman VAN. Bukan cuma menurut Chelsitapiiii berdasarkan Global Peace Index (GPI) yang dirilis oleh Institute forEconomics and Peace. Islandia ini ada di urutan pertama untuk ke-11 kalinya.Udah terbukti amaaan!

[Baca juga ya: 11 Destinasi Wisata Seru untuk Rayakan Ulang Tahun]

Selain aman, wisata di Islandia juga menakjubkan banget. Teman VAN bisa melihat aurora, menjelajahi gua dan danau es, hingga berendam di air panas alami. Pemandangan hijaunya pun indah dan menyejukkan. Pantas ya, banyak yang bela-belain solo traveling ke sana.

2. Singapura

Hi Ladies, Ini Lho 5 Negara Aman untuk Solo Traveling
Image: cloudfront.net

Siapa sih yang nggak tahu kalau Singapura ini aman buatsolo traveling? Selain itu, aman buatkantong juga lho, soalnya harga tiket pesawat ke sana relatif murah. Coba ajacek langsung di travelagent.co.id.

Negara tetanggayang jadi favorit turis Indonesia ini punya fasilitas publik yang jempolan. Urusanwisatanya pun juga oke. Teman VAN bisa staycation,wisata belanja, city tour hinggaseru-seruan di themepark.  

Jadi ladies… jangan ragu buat solo traveling ke negara teraman di Asia ini yaaa.

3. Jepang

Hi Ladies, Ini Lho 5 Negara Aman untuk Solo Traveling
Image: teacaketravels.com

SelainSingapura, adakah negara Asia lain yang aman untuk solo traveling? Tentu Jepang jawabannya. Negara Matahari Terbit inimenempati  posisi ke-9 dari 163 negarateraman di dunia berdasarkan Global Peace Index. Jika hanya Asia maka negarateraman kedua nih, Teman VAN.

Nah buat para perempuan yang mau ke Jepang, Chelsi kasih tau nihhhh jangan lewatkan buat foto-foto dengan background bunga sakura, berendam di onsen, cobain pakai kimono, daaan belanja juga. Eitssss belanja juga bisa menghasilkan uang lho yaitu dengan buka jastip alias jasa titip. Siapa tau banyak temen-temen yang nitip dan bisa sedikit balik modal liburannya. Lumayan kan?

4. Selandia Baru

Hi Ladies, Ini Lho 5 Negara Aman untuk Solo Traveling
Image: backpackerguide.nz

Negara aman,wisata keren, dan dapat promo tiket pesawat adalah kriteria destinasi wisatayang diincar solo traveler perempuan. Semua kriteria itu bisa ditemui jikaTeman VAN memilih Selandia Baru untuk dijelajahi.

Negaranya aman?Iya, ada di posisi kedua negara teraman di dunia berdasarkan Global PeaceIndex. Penduduk lokalnya pun ramah-ramah lho jadi jika perlu bantuan, Teman VANtidak perlu ragu untuk menyampaikannya.

[Baca juga ya: 6 Kota Paling Berwarna di Dunia]

Wisata keren?Jelas dooong. Ingat desa Hobbit di film The Lord of The Rings dan The Hobbit?Aslinya ada di kota Matamata, Waikato, New Zealand. Rumah-rumah ala Hobbit yangunik dipadukan dengan view padang rumput dan danau, kurang kereeen apa? SelainHobbiton, masih banyak wisata menarik lain di negara ini.

Masalah promo tiket pesawat, Teman VAN nggak perlu khawatir karena Chelsi punya harga spesial buat ke New Zealand. Baca lengkapnya di sini ya.

5. Kanada

Hi Ladies, Ini Lho 5 Negara Aman untuk Solo Traveling
Image: pcdn.co

Negara-negara diEropa memang paling mendominasi Global Peace Index (GPI). Nah, negara terakhiryang Chelsi rekomendasikan untuk solotraveling adalah Kanada yang menempati posisi ke-6 GPI. Angka kejahatan diKanada sangat rendah dan terus menurun. Dengan begitu, jalan-jalan sendiriantak akan ada masalah. Meskipun Teman VAN perempuan J

Baik wisata kotaatau wisata alam di Kanada sama-sama keren lhooo. Coba buktikan sendiri ajadengan menjelajahi Air Terjun Niagara, Rocky Mountains, hingga The MuskokaLakes yang cocok untuk melepas penat. Sementara untuk wisata kota, Teman VANwajib ke CN Tower, Old Quebec, dan Calgary Stampede.

***

Itulah lima negara yang Chelsirekomendasikan buat para perempuan yang mau solotraveling. Beranikan diri untuk menjelajahi negara impianmu yuk! Pengalamandan pertemuan dengan orang baru pasti akan Teman VAN dapatkan. Oh iya, biarTeman VAN nggak penasaran dengandaftar 10 besar negara teraman menurut Global Peace Index, akan Chelsi tulis dibawah yaaa.

10 Negara Teraman Global Peace Index 2018

1. Iceland

2. New Zealand

3. Austria

4. Portugal

5. Denmark

6. Canada

7. Czech Republic

8. Singapore

9. Japan

10. Ireland

Chelsi Beri Bukti Bukan Janji!

Teman VAN, dijanji-janjiin doangtapi nggak ditepati sih bikin sakit hati… Karena itu, Chelsiberi bukti bukan janji! Chelsi selalu memberikan produk, promo, dan layananterbaik agar Teman VAN bisa senang dan makin sejahtera. Bisnis travel agent bersama VAN pun bisa suksesteruuus.

Nah, kali ini Chelsi akan memberikan 4 benefit jadi member VAN. Tentunya ini bukan cuma janji doang karena bisa dibuktikan sendiri kok! Chelsi bahas satu per satu dulu yaaa.

1.Langsung Untung, Issued Tiket Garuda Indonesia di VAN

Chelsi Beri Bukti Bukan Janji
Image: marketeers.com

Tanpa syaratapapun, Teman VAN akan dapat cashbacktop up setiap issued tiket Garuda Indonesia di travelagent.co.id. Langsuuung untung,tanpa nunggu lama.

Berapa besarnya benefit yang didapat?

Chelsi berikan 2% dari basic fare untuk tiket domestik dan 3% untuk tiket Garuda Indonesia internasional. Gimana, makin semangat jualan kan? Yuk yuk langsung buktiin sendiri aja.

2. Full Komisi Tiket Penerbangan Internasional

Chelsi Beri Bukti Bukan Janji
Image: thebabbgroup.com

Mau dapat untungyang nggak tanggung-tanggung? Jualantiket internasional aja! Chelsi berani kasih full komisi lhoooo. Iya, komisinya100%.

Ini bukan cuma janji Chelsi aja.  Teman VAN bisa buktiin sendiri dengan issued tiket penerbangan internasional di travelagent.co.id. Setelah itu, langsung deh nikmati keuntungannya.

3. Banjir Komisi Sampai 70% di VAN Pay

Chelsi Beri Bukti Bukan Janji
Image: placeit.net

Hati-hati! Teman VAN bisa keterusan bayartagihan di VAN Pay lhooo soalnya Chelsi bagi-bagi komisi sampai 70%. Eitssssini bukan cuma janji doang tapi Chelsi berani beri buktinya!

Ayo Teman VAN juga bisa buktiin sendiri, cukuplogin di sistem VAN dan lakukan pembayaran tagihan lewat menu VAN Pay.

Bisa bayar apa aja sih di VAN Pay? Caritahu di artikel ini ya:

Praktis dan Mudah, Bayar 5 Jenis Tagihan Ini di VAN Pay

4. Selalu Ada Tiket Murah

Chelsi Beri Bukti Bukan Janji
Image: moneysmart.id

Chelsi selalu kasih harga terbaik spesial untuk Teman VAN lho. Untuk tahu promo apa yang sedang berlangsung, bisa pantau terus di menu PROMO atau lewat social media juga bisa yaitu:

Facebook: Voltras Agent Network

Instagram: @voltrasagentnetwork

Twitter: @van_travel

YouTube: Voltras agentnetwork

Jangan lupa di-follow juga ya, biar selalu update info dan promo terbaru dariChelsi!

***

Empat benefit yang udah Chelsi sebutkan di atas, bisa Teman VAN rasakan begitujadi member. Jadi, tunggu apalagi? Daftar sekarang yuk! Untuk pendaftaran VANExperience yang GRATIS bisa langsung di travelagent.co.id.Sementara untuk VAN Basic, VAN Pro, GIA Standard, dan GIA Premium bisa langsunghubungi tim sales di 081291787917 (Ilhamsyah) atau082299777969 (Ahmad Aulia).

Ingat,Chelsi beri bukti bukan janji! Jadiiii jangan ragu buat issued tiket di sistemVAN.

Ragu Mulai Bisnis? Para CEO Ini Akan Meyakinkanmu

Ragu mulai bisnis mungkin jadi satu hal yangmenghantuimu. Ingin mewujudkan cita-cita punya bisnis sendiri tapi banyak halyang dipikirkan seperti bagaimana cara memulainya, bagaimana jika tidakberjalan sesuai harapan, hingga bagaimana jika gagal.

Mantapkan tekadmu dan atasi keraguan itu! Kalau terusragu, kapan mulai bisnisnya? Apalagi jika Teman VAN sebenarnya sudah punya idebisnis yang oke dan peluangnya bagus.

Selain mematangkan konsep bisnis, Teman VAN sebenarnya butuh support dan diyakinkan. Selain keluarga dan teman, Chelsi juga selalu siap mendukungmu untuk mulai bisnis travel agent kok. Naaah lewat berbagai quotes di bawah ini, para CEO perusahaan dunia juga akan membuatmu lebih optimis. Yuk baca dan resapi!

1. Steve Job, Pendiri Apple

Ragu Mulai Bisnis? Para CEO Ini Akan Meyakinkanmu

“Hidupmu ada batasnya. Jangan sia-siakan hidupmu untuk terus hidup dari orang lain”.

Bisa berdikari alias berdiri di kaki sendiri adalah hal yang membanggakan. Begitu juga dalam urusan pekerjaan dan bisnis. Nggak ada salahnya bekerja di perusahaan orang lain, tapi kalau Teman VAN memang punya passion di bisnis dan ingin mulai bisnis sendiri, kenapa nggak mencobanya? Sekarang adalah waktu yang tepat! Gunakan pengalaman saat bekerja sebelumnya sebagai bahan pembelajaran dan amunisi untuk sukses.

2. Jeff Bezos, CEO Amazon

Ragu Mulai Bisnis? Para CEO Ini Akan Meyakinkanmu

“Saya tahu jika saya gagal, saya tidak akan menyesalinya. Tetapi saya tahu satu hal yang mungkin saya sesali adalah tidak mencobanya.”

Jeff Bezos, CEO Amazon e-commerce besar asal Amerika Serikat pun sadar kalau kegagalan jadi risiko dalam berbisnis. Namun hal itu tidak menyurutkan niatnya untuk mendirikan Amazon dan mengurusnya hingga saat ini. Teman VAN juga harus begitu lhoooo. Mumpung masih punya ambisi, energi, dan kapasitas lainnya, Teman VAN harus mencoba mulai bisnis sendiri. Jangan sampai menyesal…

[Baca ini juga ya: Tambah Tabungan, Manfaatkan Hobi Travelling untuk Kerja Sampingan]

3. Jack Ma, CEO Alibaba

Ragu Mulai Bisnis? Para CEO Ini Akan Meyakinkanmu

“Jika kita adalah satu tim yang baik dan tahu apa yang mesti kita lakukan. Satu orang saja dari kita bisa mengalahkan sepuluh kompetitor”.

Dalam dunia bisnis yang namanya kompetitor pasti ada. Sepertiquote dari Jack Ma di atas, Teman VANnggak perlu khawatir… karena dengan kerja sama tim yang baik dan tentunyakerja keras bisa kok mengalahkan kompetitor.

Jadi… yuk atasi keraguanmu dan mulai bisnis dengan mengumpulkan tim terbaik!

4. Bill Gates, Pendiri Microsoft

Ragu Mulai Bisnis? Para CEO Ini Akan Meyakinkanmu

“Mempertahankan fokus adalah kunci sukses. Anda seharusnya memahami bidang kompetisi Anda, keterampilan Anda, dan menghabiskan waktu serta energi Anda di sana.”

Temukan kelebihan-kelebihan yang ada dalam diri bisa jadi cara mengatasi keraguan lho. Menurut tokoh pendiri Microsoft, Bill Gates salah satu kunci sukses termasuk dalam bisnis adalah fokus. Selain itu juga pastikan bahwa Teman VAN siap mencurahkan segala skill, waktu, dan energi untuk sungguh-sungguh berbisnis. Siap untuk melakukan hal tersebut?

[Baca ini juga ya: Ikuti Passion Dengan Bisnis Travel Agent Bersama VAN]

5. Dave Thomas, pendiri Wendy’s

Ragu Mulai Bisnis? Para CEO Ini Akan Meyakinkanmu

“Apa yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis? Ada tiga hal sederhana: lebih mengenal produk Anda sendiri daripada orang lain, mengenal pelanggan Anda, dan memiliki hasrat yang membara untuk sukses.”

Terakhir, Dave Thomaspendiri Wendy’s berbagi tips untuk Teman VAN yang mau mulai bisnis. Setelahmenyingkirkan keraguanmu, pastikan Teman VAN melakukan analisis terhadap produkdan target pasar. Chelsi pun nggak bosanngingetin untuk jaga terus semangatbisnisnya yaaa.

***

Sudah mantap untuk memulai bisnis? Semoga lima kutipan di atas bisa menambah kepercayaan diri dan mengatasi keraguan. Chelsi harap Teman VAN sukses semuaaaa ?