Peluang Usaha di Bulan Ramadan yang Menguntungkan, Apa Saja Ya?

Peluang Usaha di Bulan Ramadan yang Menguntungkan, Apa Saja Ya?

Ramadan di depan mataaaa. Siapa yanglagi cari ide peluang usaha di bulan Ramadan ini?

Yap, bulan Ramadan memang momenspesial yang sangat dinantikan oleh para pebisnis. Meskipun puasa tapi aktivitasbelanja masyarakat Indonesia justru meningkat lho. Dengan begitu, ini adalahkesempatan emas yang harus Teman VAN manfaatkan untuk mendapatkan pundi-pundipenghasilan.

Kalau Teman VAN baru mau mulai dan masih bingung mau usaha apa, Chelsi akan kasih ide peluang usaha di bulan Ramadan yang menguntungkan. Yuk, simak tulisan Chelsi sampai selesai yaaa.

1. Jualan Perlengkapan Ibadah

Peluang Usaha di Bulan Ramadan yang Menguntungkan, Apa Saja Ya?
Image: republika.co.id

Perlengkapan ibadah seperi mukena, sarung, peci, sajadah hingga tasbih menjadi barang paling laris. Ibadah yang lebih intens di bulan Ramadan, membuat banyak orang bersemangat untuk membeli perlengkapan ibadah yang baru. Selain itu, tidak jarang orang membeli perlengkapan ibadah untuk disumbangkan kepada pihak yang lebih membutuhkan. Jadi, buat Teman VAN yang mau untung, yuk jualan perlengkapan ibadah aja!

[Baca juga ya: Chelsi Beri Bukti Bukan Janji]

2. Bisnis Online Baju Muslim

Peluang Usaha di Bulan Ramadan yang Menguntungkan, Apa Saja Ya?
Image: koinworks.com

Selain jualanperlengkapan ibadah, baju muslim juga Chelsi rekomendasikan karena memangmenguntungkan. Baju muslim perempuan seperti gamis, tunik, hingga jilbab selaludiminati lho. Tak kalah dengan perempuan, baju koko juga laris manis di pasaran.

Kenapa bisa laris? Karena umat Islam, tidak hanya mencari baju muslim untuk lebaran saja, tapi juga untuk acara-acara selama bulan Ramadan seperti pengajian, buka bersama, hingga reunian.

3. Berjualan Makanan

Peluang Usaha di Bulan Ramadan yang Menguntungkan, Apa Saja Ya?
Image: hellosehat.com

Tertarik maujualan makanan aja? Pilihan tepat, Teman VAN!

Ada berbagai jenis makanan yang diminati dan laris lho seperti menu takjil, makanan besar, aneka es, kue kering, hingga kurma. Untuk menjajakannya, Teman VAN bisa membuka kios di tempat yang strategis. Tawarkan juga pada pelanggan jika butuh makanan dalam jumlah besar, Teman VAN bisa menerima pesanan tersebut. Supaya makin laris, promosikan juga jualanmu lewat media sosial yaaa.

[Baca juga ya: Ragu Mulai Bisnis? Para CEO Ini Akan Meyakinkanmu]

4. Menawarkan Parcel Lebaran

Peluang Usaha di Bulan Ramadan yang Menguntungkan, Apa Saja Ya?
Image: beritagar.id

Punyaketerampilan untuk menata dan menghias barang-barang? Kalau iya, bikin parcellebaran ajaaaa. Udah paling pas dan menguntungkan!

Menjelang Hari Raya Lebaran, masyarakat akan berburu parcel untuk dibagikan ke kerabat atau saudara. Meski puncaknya di sekitar pertengahan Ramadan hingga mendekati hari H lebaran, Teman VAN bisa mulai membuat sample dan mempromosikannya mulai dari sekarang. Biar banyak yang pesan, Teman VAN juga bisa kasih diskon untuk pembelian lebih awal dan pelanggan yang memesan dalam jumlah banyak.

5. Bisnis Tiket Perjalanan

Peluang Usaha di Bulan Ramadan yang Menguntungkan, Apa Saja Ya?
Image: freepik.com

Tradisi mudikselalu meramaikan bulan Ramadan. Selain itu, masyarakat pun juga akan bepergianuntuk liburan dengan memanfaatkan cuti lebaran. Tentu saja, tiket perjalananbaik itu dengan kereta api atau pesawat sudah mulai dicari.

[Baca juga ya: Tambah Tabungan, Manfaatkan Hobi Travelling untuk Kerja Sampingan]

Nah, ini diapeluang usaha yang cocok yaitu bisnis tiket perjalanan. Nggak perlu ribet dan bingung gimana memulainya karena cukup daftarmember VAN Experience yang gratis di travelagent.co.id.Jika ingin untung yang lebih besar, bisa upgradejuga ke VAN Basic. Untuk informasi selengkapnya, Teman VAN bisa baca di sini ya.

***

Itulah lima peluang usaha yangbisa Teman VAN geluti di bulan Ramadan nanti. Karena baru mulai maka Chelsirekomendasikan bisnis yang perencanaan dan persiapannya relatif cepat,sementara untuk modal pun tidak terlalu besar. Jadi, Teman VAN pilih peluangusaha yang mana nih?