Ragu Mulai Bisnis? Para CEO Ini Akan Meyakinkanmu

Ragu mulai bisnis mungkin jadi satu hal yangmenghantuimu. Ingin mewujudkan cita-cita punya bisnis sendiri tapi banyak halyang dipikirkan seperti bagaimana cara memulainya, bagaimana jika tidakberjalan sesuai harapan, hingga bagaimana jika gagal.

Mantapkan tekadmu dan atasi keraguan itu! Kalau terusragu, kapan mulai bisnisnya? Apalagi jika Teman VAN sebenarnya sudah punya idebisnis yang oke dan peluangnya bagus.

Selain mematangkan konsep bisnis, Teman VAN sebenarnya butuh support dan diyakinkan. Selain keluarga dan teman, Chelsi juga selalu siap mendukungmu untuk mulai bisnis travel agent kok. Naaah lewat berbagai quotes di bawah ini, para CEO perusahaan dunia juga akan membuatmu lebih optimis. Yuk baca dan resapi!

1. Steve Job, Pendiri Apple

Ragu Mulai Bisnis? Para CEO Ini Akan Meyakinkanmu

“Hidupmu ada batasnya. Jangan sia-siakan hidupmu untuk terus hidup dari orang lain”.

Bisa berdikari alias berdiri di kaki sendiri adalah hal yang membanggakan. Begitu juga dalam urusan pekerjaan dan bisnis. Nggak ada salahnya bekerja di perusahaan orang lain, tapi kalau Teman VAN memang punya passion di bisnis dan ingin mulai bisnis sendiri, kenapa nggak mencobanya? Sekarang adalah waktu yang tepat! Gunakan pengalaman saat bekerja sebelumnya sebagai bahan pembelajaran dan amunisi untuk sukses.

2. Jeff Bezos, CEO Amazon

Ragu Mulai Bisnis? Para CEO Ini Akan Meyakinkanmu

“Saya tahu jika saya gagal, saya tidak akan menyesalinya. Tetapi saya tahu satu hal yang mungkin saya sesali adalah tidak mencobanya.”

Jeff Bezos, CEO Amazon e-commerce besar asal Amerika Serikat pun sadar kalau kegagalan jadi risiko dalam berbisnis. Namun hal itu tidak menyurutkan niatnya untuk mendirikan Amazon dan mengurusnya hingga saat ini. Teman VAN juga harus begitu lhoooo. Mumpung masih punya ambisi, energi, dan kapasitas lainnya, Teman VAN harus mencoba mulai bisnis sendiri. Jangan sampai menyesal…

[Baca ini juga ya: Tambah Tabungan, Manfaatkan Hobi Travelling untuk Kerja Sampingan]

3. Jack Ma, CEO Alibaba

Ragu Mulai Bisnis? Para CEO Ini Akan Meyakinkanmu

“Jika kita adalah satu tim yang baik dan tahu apa yang mesti kita lakukan. Satu orang saja dari kita bisa mengalahkan sepuluh kompetitor”.

Dalam dunia bisnis yang namanya kompetitor pasti ada. Sepertiquote dari Jack Ma di atas, Teman VANnggak perlu khawatir… karena dengan kerja sama tim yang baik dan tentunyakerja keras bisa kok mengalahkan kompetitor.

Jadi… yuk atasi keraguanmu dan mulai bisnis dengan mengumpulkan tim terbaik!

4. Bill Gates, Pendiri Microsoft

Ragu Mulai Bisnis? Para CEO Ini Akan Meyakinkanmu

“Mempertahankan fokus adalah kunci sukses. Anda seharusnya memahami bidang kompetisi Anda, keterampilan Anda, dan menghabiskan waktu serta energi Anda di sana.”

Temukan kelebihan-kelebihan yang ada dalam diri bisa jadi cara mengatasi keraguan lho. Menurut tokoh pendiri Microsoft, Bill Gates salah satu kunci sukses termasuk dalam bisnis adalah fokus. Selain itu juga pastikan bahwa Teman VAN siap mencurahkan segala skill, waktu, dan energi untuk sungguh-sungguh berbisnis. Siap untuk melakukan hal tersebut?

[Baca ini juga ya: Ikuti Passion Dengan Bisnis Travel Agent Bersama VAN]

5. Dave Thomas, pendiri Wendy’s

Ragu Mulai Bisnis? Para CEO Ini Akan Meyakinkanmu

“Apa yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis? Ada tiga hal sederhana: lebih mengenal produk Anda sendiri daripada orang lain, mengenal pelanggan Anda, dan memiliki hasrat yang membara untuk sukses.”

Terakhir, Dave Thomaspendiri Wendy’s berbagi tips untuk Teman VAN yang mau mulai bisnis. Setelahmenyingkirkan keraguanmu, pastikan Teman VAN melakukan analisis terhadap produkdan target pasar. Chelsi pun nggak bosanngingetin untuk jaga terus semangatbisnisnya yaaa.

***

Sudah mantap untuk memulai bisnis? Semoga lima kutipan di atas bisa menambah kepercayaan diri dan mengatasi keraguan. Chelsi harap Teman VAN sukses semuaaaa ?