Dari Lokasi Syuting Jadi Destinasi Traveling

Lokasi syuting itu penting untuk mendukung adegan-adegan dalam sebuah film. Kru film harus mencari lokasi yang tepat atau bahkan membangun set demi memberikan gambaran dan kesan yang maksimal.

Saking berkesannya, banyak lho penonton yang ingin mendatangi lokasi syuting tersebut. Bahkan nggak sedikit juga lokasi syuting yang berubah jadi destinasi traveling. Penasaran yaaa, lokasi syuting apa dan ada di mana? Yuk simak pembahasan Chelsi!

The Hobbiton, Desa Cantik di Film The Lord of the Rings

Image: ytimg.com

Ini adalah salah satu lokasi syuting paling fenomenal dan terkenal!

Peter Jackson, sutradara The Lord of the Rings, menemukan sebuah peternakan di Matamata, Waikato, Selandia Baru yang sesuai dengan gambaran The Shire dalam novel. Itu lho tempat tinggal para Hobbit…  Desa cantik dengan lahan luas, perbukitan hijau, dan sebuah danau.

Baca juga: Kata Google, Ini 10 Wisata Indonesia yang Paling Dicari Tahun 2019

Setelah semua syuting selesai, tempat ini jadi tujuan traveling yang menarik. Hobbiton pun dibuka untuk umum dan dikelola secara profesional. Di sana, Teman VAN bisa mengikuti tour dengan pemandu wisata. Penasaran dengan Hobbit Holes? Tenaaang, Teman VAN bisa melihat langsung dan masuk ke rumah Hobbit itu.

Replika Sekolah Laskar Pelangi yang Penuh Inspirasi

Image: blogspot.com

Indonesia juga punya lokasi syuting yang jadi destinasi traveling lho. Ayo ke Belitung dan lihat langsung SD Muhammadiyah Gantong! Sekolahnya Ikal CS di film Laskar Pelangi.

Tentunya ini hanya replika untuk kepentingan syuting aja karena bangunan yang sebenarnya udah ambruk. Namun ini bener-bener mirip aslinya lho, Teman VAN! Dinding bercat lusuh, alas tanah, atap seng, hingga dinding yang disangga kayu.

Meski film Laskar Pelangi diputar pada tahun 2008, sampai sekarang replika sekolah Laskar Pelangi masih jadi magnet bagi wisatawan. Bisa dibilang, sekolah reyot ini nggak cuma tempat wisata aja tapi juga menyimpan pesan yang menginspirasi untuk selalu semangat belajar bagaimanapun keadaannya.

Studio Alam Gamplong Sajikan Suasana Tempo Dulu

Image: travelspromo.com

Masih di Indonesia, lokasi syuting yang satu ini bisa dibilang jadi destinasi traveling yang lagi hits. Pernah nonton film Sultan Agung dan Bumi Manusia? Naaah, syutingnya di Studio Alam Gamplong, Yogyakarta ini. Film Habibie Ainun 3 juga syuting di sini lhooo.

Baca juga: 4 Tipe Millennial Dalam Memilih Penginapan, Teman VAN yang Mana Nih?

Selain sebagai tempat syuting, studio alam ini akan dikembangkan jadi pusat budaya, pusat sejarah, dan tentunya destinasi wisata. Menarik ya! Semua set dibuat dengan detail tingkat tinggi lho. Jadi pengunjung bisa benar-benar merasakan suasana tempo dulu. Ada set Pendopo Kerajaan Mataram, Benteng Belanda Vredeburg, stasiun, toko kelontong, dan masih banyak lagi.

Gara-Gara Joker, Tangga Ini Diserbu Traveler

Image: zello.one

Kayak pernah lihat tangga ini? Yang udah nonton film Joker pasti tahu…

Inilah Bronx Staircase, lokasi syuting film Joker yang viral dan mendadak jadi destinasi traveling. Dari anak tangga biasa, sekarang hits dengan sebutan Joker Stairs. Seru lhooo di sana para wisatawan berfoto menirukan pose Joker hingga ada yang ikut menari juga. Namun saking ramenya, harus antre kalau mau foto.

Oh iya, keberadaan Joker Stairs punya dampak positif juga lho. Dulu daerah ini jarang didatangi turis dan reputasinya kurang baik. Sekarang, berkat Joker banyak yang penasaran dan mengunjungi area tersebut.

***

Sebenarnya masih banyaaaak lokasi syuting yang jadi destinasi traveling tapi empat tempat di atas yang paling menarik buat Chelsi. Kalau Teman VAN punya lokasi syuting film favorit yang pengin bangetttt didatengin, boleh lho kasih share ke Chelsi. Siapa tau bisa masuk bucket list jalan-jalan 2020 Chelsi 😃

Kata Google, Ini 10 Wisata Indonesia yang Paling Dicari Tahun 2019

Tahun 2019 ini, banyak yang milih wisata Indonesia atau mancanegara yaaa?

Kata Google Trends, 8 dari 10 masyarakat Indonesia mencari destinasi wisata domestik lho.Pas akhir tahun, pencarian ini akan naik sebesar 20%. Horeee! Ini menunjukkan kalau makin banyak yang sadar kalau wisata Indonesia itu menarik dan kaya. Mau cari apa aja ada…

Sebagai sumber andalan buat kepo, Google pasti tahu nih tempat wisata mana aja yang paling dicari. Nah, Chelsi bakalan bahas lebih lanjut soal ini. Di tahun 2019, ada 10 wisata Indonesia yang paling banyak dicari yaitu sebagai berikut.

1.Dieng

Waw!!! Ternyata Dieng yang paaaling banyak dikepoin netizen~

Menurut penelusuran Chelsi, yang paling menyedot perhatian adalaaah Dieng Culture Festival. Event tahunan yang menggabungkan konsep seni budaya dan wisata alam ini mampu menarik wisatawan lokal dan mancanegara. Nggak heran sih karena acaranya emang keren banget!

Nah selain Dieng Culture Festival, Negeri di Atas Awan ini juga punya banyak keunikan lho. Apa aja? Baca di siniyuk.

wisata Indonesia
Image: travelingyuk.com dan jadipergi.com

2. Gunung Bromo

Meski sempat erupsi, wisata Gunung Bromo tetap berjalan dengan lancar karena tetap aman asal tidak mendekati radius 1 km dari kawah. Gunung Bromo ini ada di posisi kedua pencarian Google.

Kenapa sih banyak yang tertarik?

Keindahan alam jelas jadi alasan utama. Belum lagi ada Upacara Kasada, Jazz Gunung, dan sempat ada wahana balon udara. Teman VAN yang belum pernah ke Bromo, segera rencanakan deh…

3. Candi Borobudur

Wisata Indonesia ketiga yang paling banyak di-Googling adalah Candi Borobudur. Candi Buddha terbesar dan termegah! UNESCO pun udah mengakuinya sejak 1991 dan menjadikannya sebagai situs warisan dunia.

Selain cari tahu info wisatanya, banyak juga yang penasaran dan ingin tahu lebih dalam soal sejarah Candi Borobudur lho.

wisata Indonesia
Image: cloudfront.net dan semberani.com

4. Candi Prambanan

Satu lagi wisata candi terkenal yang juga paling banyak dicari yaituuu Candi Prambanan. Kalau Candi Borobudur itu candi Buddha terbesar, Candi Prambanan ini candi Hindu terbesar lho bahkan se-Asia Tenggara!

Sebuah cerita legenda juga melekat kuat pada Candi Prambanan sehingga makin menarik. Legenda itu adalah Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang, Teman VAN udah pernah denger dooong?

Baca juga: Mengagumkan, Jangan Lewatkan 4 Pertunjukan Seni Indonesia Ini

5. Kota Tua, Jakarta

Lanjutttt… Kota Tua, Jakarta ada di posisi ke-5 wisata Indonesia yang paling banyak dicari di Google. Salah satu tempat weekend-an favorit warga ibu kota nih… Apalagi Kota Tua udah banyak berbenah dan tampil makin cantik. Mau foto-foto kece juga bisa banget.

wisata Indonesia
Image: kemdikbud.go.id dan imgix.net

6. Nusa Penida

Nusa Penida, Bali bisa dibilang hits karena social media lho! Tapi kerennya nggak cuma di foto aja kok, aslinya pun kereeeen banget. Pemandangannya cantik dengan pantai dan tebing-tebing. Salah satu yang paling terkenal adalah Kelingking Beach.

Di tahun 2019 ini, Nusa Penida juga berhasil masuk daftar 10 besar wisata Indonesia yang paling dicari di Google.

Baca juga: Saatnya Liburan, Kunjungi 5 Pantai Terindah di Indonesia

7. Gunung Semeru

Gunung Semeru yang ada di Jawa Timur juga termasuk wisata Indonesia yang cukup banyak dikepoin netizen lho…

Naik gunung itu memang butuh persiapan yang matang, cari informasi tentang keadaan gunung hingga tips dari pendaki lain bisa didapatkan di Google. Apalagi kalau naik Gunung Semeru, gunung tertinggi di Pulau Jawa. Pastikan bener-bener siap sebelum berangkat!

wisata Indonesia
Image: imgix.net dan ytimg.com

8. Gunung Ijen

Yay, di posisi ke-8 ada Gunung Ijen nih. Dua hal yang paling bikin penasaran adalah blue fire dan Jazz Gunung Ijen. Abis cari-cari informasinya di Google, Teman VAN pasti pengin menikmati keindahan dan keunikannya secara langsung.

Mau ke sana pas liburan akhir tahun? Bisaaa, yuk cari tiketnya dulu!

Baca juga: 7 Fakta Pariwisata Indonesia di Mata Dunia

9. Gunung Rinjani

Wow, gunung lagi nih… Tahun 2019 ini banyak yang tertarik buat naik gunung ya sampai-sampai ada tiga nama gunung yang masuk daftar pencarian terbanyak.

Setelah ditutup karena gempa Lombok, Gunung Rinjani baru dibuka bulan Juni lalu. Langsung diserbuuuu para pendaki dong. Eitsss nggak semua orang bisa naik lho karena pengelola menetapkan beberapa aturan yang wajib dipenuhi.

wisata Indonesia
Image: lombokmandalika.co.id dan wonderfulimage.id

10. Garuda Wisnu Kencana

Posisi terakhir nih, ada GWK alias Garuda Wisnu Kencana. Ikon pariwisata Bali ini emang spektakuler banget sih. Apalagi GWK jadi salah satu patung tembaga terbesar di dunia serta patung tertinggi ketiga di dunia.

Penasaran sekeren apa? Jangan cuma lihat fotonya di Google dan socmed aja, lihat langsung dong ke Bali.

***

Wah menarik banget ya! Setiap wisata punya keunikan yang bikin penasaran. Untung ada Google, kita bisa baca-baca informasinya dulu sebelum berangkat liburan.

Dari sepuluh wisata Indonesia yang paling dicari di Google ini, Teman VAN pengin mengunjungi yang mana? Yuk dipilih~

SQ October Fiesta 2019

Promo akhir tahun yang bikin senyam-senyum, ini dia SQ October Fiesta 2019! Tiket hemat, destinasi beragam, dan pastinya penerbangan super nyaman. Jelas, Singapore Airlines gitu… salah satu maskapai terbaik dunia. Gimana, bikin senyam-senyum kaaan?

Di promo ini, Teman VAN bisa dapat harga hemat nggak cuma economy class tapi business class juga. Bebas pilih deh~ sesuaikan dengan budget dan gaya liburanmu.

Yuk tentukan mau liburan ke mana. Singapore, Maldives, Seoul, Auckland, atau London? Langsung ajaaaa, Teman VAN issued tiketnya sekarang di sistem VAN! Makin cepet issued, kesempatan dapat tiket termurah makin besar…

Promo SQ October Fiesta 2019 ini berlaku sampai 03 November 2019 sedangkan periode travelnya hingga 31 Juli 2020. Mau buat liburan akhir tahun bisa… buat liburan tahun depan juga bisaaa.

Syarat dan Ketentuan

  • Periode issued: sekarang-03 November 2019
  • Periode travel: sekarang-31 Juli 2020
  • Syarat dan ketentuan bisa dilihat di sini
  • Special price:
ROUTING FROM JAKARTA To…      South East Asia (SEA) PRICE START FROM
ECONOMY CLASS BUSINESS CLASS
SIN SINGAPORE IDR          1,210,000 IDR    10,110,000
BKK BANGKOK IDR          2,670,000 IDR    11,170,000
MNL MANILA IDR          4,190,000 IDR

                    –  

ROUTING FROM JAKARTA To…      America (USA) PRICE START FROM
ECONOMY CLASS BUSINESS CLASS
LAX LOS ANGELES IDR                         –   IDR    42,630,000
SFO SAN FRANCISCO IDR        10,610,000 IDR    42,810,000
ROUTING FROM JAKARTA To…      West Asia Africa (WAA) PRICE START FROM
ECONOMY CLASS BUSINESS CLASS
BOM MUMBAI IDR          4,420,000 IDR    18,420,000
DEL DELHI IDR          4,320,000 IDR    20,520,000
MLE MALE IDR          4,530,000 IDR    15,930,000
ROUTING FROM JAKARTA To…      North Asia (NA) PRICE START FROM
ECONOMY CLASS BUSINESS CLASS
HKG HONG KONG IDR          2,470,000 IDR    11,340,000
BJS BEIJING IDR          4,560,000 IDR    13,460,000
SHA SHANGHAI HONGQIAO IDR          4,660,000 IDR    13,260,000
HND TOKYO HANEDA IDR          5,150,000 IDR    20,750,000
OSA OSAKA IDR          4,200,000 IDR                     –  
SEL SEOUL IDR          4,910,000 IDR    18,110,000
ROUTING FROM JAKARTA To…      South West Pacific (SWP) PRICE START FROM
ECONOMY CLASS BUSINESS CLASS
AKL AUCKLAND IDR        10,400,000 IDR    38,200,000
BNE BRISBANE IDR          5,520,000 IDR    25,820,000
MEL MELBOURNE IDR          5,700,000 IDR    25,500,000
PER PERTH IDR          4,160,000 IDR    20,960,000
SYD SYDNEY IDR          5,540,000 IDR    24,240,000
ROUTING FROM JAKARTA To…      Europe (EUR) PRICE START FROM
ECONOMY CLASS BUSINESS CLASS
FRA FRANKFURT IDR          9,000,000 IDR    34,500,000
LON LONDON IDR          8,270,000 IDR    32,130,000

Itu dia info lengkapnya! Pesan Chelsi cuma satu yaituuu jangan lewatkan promo ini biar nggak menyesal nanti…


Happy selling!

Chelsi

4 Tipe Millennial Dalam Memilih Penginapan, Teman VAN yang Mana Nih?

Generasi millennial memang dikenal suka traveling tapi gaya traveling mereka beda-beda lho. Perbedaan ini juga terlihat dalam hal memilih penginapan. Gimana bedanya, apa aja pertimbangan mereka? Chelsi bakalan bahas dalam 4 Tipe Millennial Dalam Memilih Penginapan. Baca yuk!

Si Praktis

4 Tipe Millennial Dalam Memilih Penginapan
Image: miro.medium.com

Millennial tipe ini mengutamakan kepraktisan. Mereka memilih penginapan yang fasilitasnyabenar-benar dibutuhin aja. Kalau Teman VAN tipe ini pilih hotel kapsul aja! Itu lho hotel dengan bilik-bilik kecil yang bentuknya mirip kapsul.

Sejak beberapa tahun terakhir, hotel kapsul emang lagi hits di berbagai kota di Indonesia. Meski awalnya di Jepang hotel ini diperuntukan para pekerja yang sering lembur dan nggak sempat pulang ke rumah tapi ternyata wisatawan juga suka dengan konsep hotel kapsul ini. Apalagi hotel kapsul punya tarif yang lebih murah.

Si Terima Beres

4 Tipe Millennial Dalam Memilih Penginapan
Image: fallscreek.com.au

Pengin camping tapi males ribet? Halo, Si Terima Beres!

Generasi millennial itu sukanya cari sesuatu yang beda biar dapat pengalaman baru yang berkesan. Salah satunya dengan camping. Namuuun ada aja yang males ribet dan maunya terima beres. Nah, tipe ini pasti seneng banget pas penginapan model glamping (glamour camping) naik daun.

Keinginan mereka terwujud! Sensasi menginap yang beda yaitu lebih dekat dengan alam dan tanpa repot. Tinggal bawa badan ajaaaa karena penginapan ‘glamping’ udah menyiapkan semuanya…

Baca juga:Spot Glamping Terbaik untuk Nikmati Akhir Pekan

Si Eksis

4 Tipe Millennial Dalam Memilih Penginapan
Image: casaindonesia.com

Penginapan yang Instagramable pasti jadi pilihan si eksis. Untunglah… sekarang banyak penginapan yang menawarkan nilai tambah atau suatu daya tarik supaya tamu tergerak untuk memotretnya. Salah satunya dengan membuat desain penginapan yang aesthetic dan menyediakan spot foto.

Yap, penginapan bukan sekedar tempat untuk tidur aja. Generasi millennial termasuk si eksis ini ingin lebih dari itu. Mereka ingin menginap di hotel yang unik dan Instagramable. Jadi, pengalaman menginapnya bisa diabadikan lewat foto dan dibagikan dengan teman-teman lewatsocial media.

Si Hemat

4 Tipe Millennial Dalam Memilih Penginapan
Image: fairstay.in

Ayo traveling! Meski dompet nggak terlalu tebal, si hemat bisa mengaturnya. Salah satu cara untuk menekan pengeluaran adalah dengan memilih hotel budget alias hotel bertarif murah.

Si hemat ini akan mempertimbangkan efisiensi biaya dan kebutuhan hotel yang hanya sekedar untuk tidur. Untungnya sekarang banyak pilihan hotel budget… Nggak hanya asal murah, mereka pun menawarkan kenyamanan kamar dan fasilitas yang cukup oke. Traveler tipe hemat juga akan sangat terbantu dengan adanya promo diskon hotelyang ada di travel agent lho. Siapa sih yang bisa nolaaaak kalau bisa lebih murah? Ya nggak?

Baca juga: Tips Dapat Hotel Murah dan Nyaman untuk Backpacker

***

Nah itu dia 4 tipe millennial dalam memilih penginapan, Teman VAN tipe yang mana?

Yuk cari penginapan yang sesuai dengan kebutuhanmu! Teman VAN bisa berburu penginapannya di sistem VAN. Sebelum issued, pastikan baca detail informasi dan fasilitas yang ditawarkan oleh penginapannya yaaa. Chelsi kasih harga terbaik lho! Selain itu, Teman VAN juga akan dapat komisi dan diskon menarik 😉

Trik Dapat Hotel Murah dan Nyaman untuk Backpacker

Hotel murah tapi tetap nyaman adalah yang diinginkan seorang backpacker. Apakah itu Teman VAN? 😁

Kalau ‘iya’ jawabannya, lanjutin baca blog Chelsi ini sampai akhir yaaa. Chelsi mau bagi-bagi trik nih supaya Teman VAN bisa dapat hotel murah dan nyaman. Cocok nih buat yang mau backpacker-an akhir tahun ini.

Cari Rekomendasi dan Review

Trik Dapat Hotel Murah dan Nyaman untuk Backpacker
Image: videoblocks.com

Trik pertama dari Chelsi untuk berburu hotel murah dan nyaman adalah mengumpulkan informasi. Sumbernya ada banyaaak bisa dari teman, travel blogger, thread di Twitter, searching di Google, dan masih banyak lagi. Untung ada internet ya 😉

Eitsss, informasi itu jangan ditelan mentah-mentah. Kalau ada hotel yang menarik, Teman VAN harus cek cek lagi… Supaya lebih yakin, baca beberapa review dari orang atau dari platform yang berbeda.

Lokasi Hotel Itu Menentukan

Trik Dapat Hotel Murah dan Nyaman untuk Backpacker
Image: cotoacademy.com

Lokasi itu sangat sangat menentukan! Biar lebih mudah cari hotel murah, Teman VAN bisa cari informasi di mana kawasan backpacker-nya. Nah, hotel di kawasan itu pasti punya rate lebih murah karena udah disesuaikan untuk wisatawan backpacker.

Trik lainnya adalah dengan menghindari hotel di pusat kota dan dekat tempat wisata. Lokasi yang strategis cenderung bikin harga kamar jadi lebih mahal.

Perhatikan Fasilitas

Trik Dapat Hotel Murah dan Nyaman untuk Backpacker
Image: tripsavvy.com

Meski mengutamakan harga murah tapi jangan asal pilih ya. Soalnya salah pilih hotel bisa bikin Teman VAN nggak istirahat dengan optimal. Jadi, perhatikan juga fasilitasnya minimal tempat tidur, kamar, dan kamar mandi harus bersih.

Fasilitas tambahan lain seperti air mineral, snack, breakfast, dan perlengkapan mandi juga bisa membuatmu lebih hemat lho. Pilih fasilitas dengan bijak sesuai kebutuhanmu ya supaya istirahat jadi nyaman dan tentunya di dompet juga aman…

Pesan Jauh-Jauh Hari

Trik Dapat Hotel Murah dan Nyaman untuk Backpacker
Image: britcdn.com

Udah tau mau liburan kapan dan ke mana? Langsung cari dan pesan hotelnya aja.

Pesan hotel jauh-jauh hari itu punya banyak keuntungan. Salah satunya adalah ketersediaan kamar yang masih banyak sehingga Teman VAN punya banyak pilihan. Nggak menutup kemungkinan juga buat dapat hotel harga backpacker dengan fasilitas yang oke.

Selain itu, travel agent biasanya juga kasih promo hotel untuk yang pesan lebih awal lho kayak promo Early Bird Deals dari VAN. Dengan promo ini, Teman VAN bisa dapat kamar hotel lebih murah dengan issued 15 hingga 30 hari sebelum tanggal menginap.

Berburu Harga Terbaik

Trik Dapat Hotel Murah dan Nyaman untuk Backpacker
Image: itssoeasytravelinsurance.com

Pesan hotel online itu memudahkan kita mencari harga terbaik. Apalagi sekarang banyak yang ngasih promo atau voucher diskon hotel. Harus dimanfaatkan dooong!

Di VAN juga lagi banyak promo hotel menarik lhooo mulai dari komisi tiap issued minimal Rp50.000, Tactical Deals, Long Stay Deals untuk Teman VAN yang mau nginep lama, hingga Group Room Deals yang kasih untung minimal 197 Ribuan.

Banyaaak kan promonya? Teman VAN tinggal pilih deh mana yang paling menguntungkan. Oh iya, untuk bisa dapat promo di atas, wajib jadi member VAN dulu yaaa bisa dengan daftar VAN Experience di travelagent.co.id.

Pemberitahuan Maintenance Bank Permata

Halo Teman VAN,

Chelsi informasikan bahwa akan ada maintenance pembayaran menggunakan Bank Permata pada:

hari                        : Sabtu

tanggal                 : 05 Oktober 2019

waktu                   : 00.00 – 01.35 WIB

Maintenance system tersebut akan berdampak pada top up di sistem VAN menggunakan channel pembayaran Virtual Account. Jadi untuk sementara waktu, Teman VAN bisa melakukan top up dengan channel lain.

Demikian informasi ini Chelsi sampaikan. Atas perhatian dan kerjasama Teman VAN, Chelsi ucapkan terima kasih.

Salam Hangat,

Chelsi

Group Room Deals: Issued Hotel Ramean, Untung Minimal 197 Ribuan

Yeaaaay, kabar gembira dari Group Room Deals di VAN!

Dapatkan keuntungan minimal Rp197.250,00 dengan issued hotel minimal 3 Room dalam 1 kali transaksi. Mau mau? Temukan hotel berlogo ‘Group Room Deals’ di sistem VAN dan issued sesuai syarat dan ketentuan di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan

  • Temukan logo discount GROUP ROOM DEALS pada hasil search hotel di VAN.
  • Issued minimal 3 Room dalam 1 kali transaksi, bisa untung MINIMAL Rp197.250,00.
  • Untung minimal berupa :
    • Discount minimal GROUP ROOM DEALS Rp47.250,00
    • Komisi untuk 3 Room, 1 Night Rp150.000,00
  • Total discount dan komisi akan terlihat ketika sudah klik “Pesan” dan “OK” setelah proses pencarian hotel.
  • Discount tidak dapat digabungkan dengan discount lainnya.
  • VAN berhak memberhentikan atau mengubah syarat dan ketentuan program sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Contoh Discount GROUP ROOM DEALS

Keuntungan menarik harus dimanfaatkan dengan baik! Promosiin yuk hotel-hotel favorit di sekitaran destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi. Semangat yaaa! Biar Teman VAN bisa sering-sering issued di VAN dan dapat untung maksimal…

Happy Selling


Cheers,

Chelsi

Long Stay Deals Kasih Keuntungan Lebih Besar!

Halo Teman VAN,

Chelsi mau ngasih kabar terbaru dari Long Stay Deals yang bakal bikin Teman VAN lebih seneng! Tiap issued hotel dengan logo ‘Long Stay Deals’, Teman VAN bisa dapat untung minimal Rp190.500. Wow!

Dengan syarat dan ketentuan baru ini, Chelsi harap Teman VAN bisa memanfaatkannya dengan baik supaya bisa merasakan keuntungan yang lebih besaaaar. Apalagi akhir tahun gini, pasti banyak deh yang cari hotel buat liburan…

Syarat dan Ketentuan

  • Temukan logo discount LONG STAY DEALS pada hasil search hotel di VAN.
  • Issued minimal 3 Night dalam 1 kali transaksi, bisa untung MINIMAL Rp190.500,00.
  • Untung minimal berupa :
    • Discount minimal LONG STAY DEALS Rp40.500,00
    • Komisi untuk 3 Night, 1 Room Rp150.000,00
  • Total discount dan komisi akan terlihat ketika sudah klik “Pesan” dan “OK” setelah proses pencarian hotel.
  • Discount tidak dapat digabungkan dengan discount lainnya.
  • VAN berhak memberhentikan atau mengubah syarat dan ketentuan program sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Contoh Discount LONG STAY DEALS :

Untung lebih banyak dari sebelumnya kaaaan? Issued 3 Night dalam 1 kali transaksi pun udah dapat Long Stay Deals ini. Jadi, tunggu apalagi? Issued hotel dan di VAN dan nikmati keuntungannya.

Happy selling!


Cheers,

Chelsi

Apakah Bisnis Travel Agent Menguntungkan? Ini Faktanya!

“Apakah bisnis travel agent menguntungkan?”

Teman VAN juga memikirkan pertanyaan ini dan belum menemukan jawabannya? Buat yang baru mau mulai bisnis, tentunya pertanyaan ini penting bahkan jadi penentu untuk memilih bidang bisnis ini atau berpindah ke yang lain. Chelsi bantu jawab dengan menyajikan fakta-faktanya, yuk simak!

Tren Traveling Selalu Naik, Peluang Emas untuk Untung

Image: merryformoney.com

Tahukah kamu? Sampai saat ini, tren travelingmengalami kenaikan lho. Wisatawan lokal yang traveling di dalam negeri aja naik 12,37% dengan 303,4 perjalanan di tahun 2018. Nggak ketinggalan, orang Indonesia juga suka traveling ke luar negeri. Tahun ini wisatawan Indonesia ke luar negeri diprediksikan naik sekitar 10% dari tahun sebelumnya. Jadi bisa mencapai angka 10 juta sampai 10,5 juta orang. Wow!

Dari data ini, Teman VAN bisa melihat peluang emas untuk mendapat untung dari bisnis travel agent kaaan?

Bisnis yang Bisa Menyesuaikan Zaman

Image: cheatsheet.com

Travel agent bukanlah bisnis musiman yang langsung melejit dan meredup. Dari poin sebelumnya, udah ketahuan kalau bisnis travel agent bisa terus eksis. Apalagi kalau Teman VAN bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Pasti bisa untung terus-terusan juga!

Era digital sekarang ini memudahkan Teman VAN untuk mempromosikan tiket pesawat, kereta, atau voucher hotel ke target market yang lebih luas. Jika dulu bisnis travel agent harus punya kantor untuk bertatap muka langsung dengan konsumen, sekarang nggak harus kok. Teman VAN bisa berkomunikasi dan bertransaksi melalui aplikasi chat, e-mail, atau social media.

VAN Kasih Keuntungan Sejak Awal

Image: clark.com

Kalau Teman VAN pengin bisnis travel agent yang sejak awal udah untung ya daftar member VANaja. Keuntungannya adalah bisa bergabung sebagai member VAN Experience tanpa perlu biaya pendaftaran alias gratis.

Baca juga: 6 Keuntungan Bergabung Dengan VAN Experience

Setelah melakukan pendaftaran, Teman VAN bisa langsung memulai bisnis travel agent dan segera issued tiket pesawat,voucher hotel, dan pembayaran tagihan di sistem VAN. Bisa diakses lewat aplikasi Android VAN Mobile juga lho!

Namun jika Teman VAN pengin merasakan keuntungan yang lebih banyak maka upgrade aja paketmu ke VAN Basic atau VAN Pro. Untuk detailnya bisa baca di sini.

Produk Bervariasi, Semua Dapat Komisi

Image: kiplinger.com

VAN punya produk travel yang bervariasi dan semuanyaaa dapat komisi! Ada tiket pesawat domestik hingga internasional, tiket Kereta Api Indonesia, voucher hotel, dan VAN Pay. Dengan VAN Pay bisa bayar tagihan listrik, isi token listrik, pulsa & paket data, PDAM, BPJS Kesehatan, dan angsuran multifinance dengan mudah dan cepat.

Yap, tiap issued berbagai produk yang udah Chelsi sebutin di atas, Teman VAN bakal dapat komisi menarik yang pastinya bikin untung. Pengin tahu berapa besarnya komisi? Baca di artikel ini ya:

Komisi Tiket Pesawat | Komisi Hotel | Komisi VAN Pay

Ada Banyak Promo yang Makin Bikin Untung

Image: blog.schultz.com.br

Satu lagi yang bikin bisnis travel agent untung itu adalah banyak promo menarik yang Chelsi kasih. Dengan promo ini, Teman VAN bisa kasih penawaran spesial ke customer supaya mereka melakukan transaksi. Dapat customer, dapat untung juga dong pastinya…

Jadi, jangan sampai ketinggalan info promo dari Chelsi yaaa. Teman VAN bisa selalu update promo terbaru di laman Promo travelagent.co.id ataupun lewat social media Voltras Agent Network.

***

Lima poin di atas, udah menjawab judul blog ini kaaaan? Yap, bisnis travel agent itu menguntungkan! Teman VAN bisa buktiin sendiri…