Mengagumkan, Jangan Lewatkan 4 Pertunjukan Seni Indonesia Ini

Mengagumkan, Jangan Lewatkan 4 Pertunjukan Seni Indonesia Ini

Teman VAN, kali ini Chelsi penginngajakin kalian semua buat jalan-jalan menikmati pertunjukan seni tradisional Indonesiayang mengagumkan. Kalau biasanya travelingdengan mengunjungi wisata alam atau citytour, sempatkan juga yuk untuk wisata seni biar makin kaya pengalaman danmakin cinta tanah air tentunya.

Sebenarnya ada banyaaaak bangetpertunjukan seni yang menarik tapi sebagai permulaan, Chelsi rekomendasikan yangpaling jadi favorit yaaa. Selain seni tradisionalnya sendiri yang udah keren, empatpertunjukan ini makin terasa magis karena lokasi dan momennya yang mendukung.Langsung aja yuk Chelsi bahas satu per satu.

1. Tari Kecak di Uluwatu, Bali

Mengagumkan, Jangan Lewatkan 4 Pertunjukan Seni Indonesia Ini
Image: agolf.xyz

Terbaaaaaik!Menonton pertunjukan Tari Kecak dengan backgroundlaut dan sunset di Pura Luhur Uluwatu adalah pengalaman yang nggak terlupakan buat Chelsi. Bahkan maunonton berkali-kali pun, Chelsi tetep mau…

Teman VAN yanglagi di Bali atau mau liburan ke Bali, Chelsi saranin buat nonton pertunjukanseni ini. Kapan pun Teman VAN mau! Soalnya pentasnya tiap hari lho (kecualisehari sebelum Nyepi dan Hari Nyepi) mulai jam 18.00 – 19.00 WITA.

Oh iya, kalaumau nonton Tari Kecak ini datang sekitar satu jam sebelumnya ya biar dapat tiketdan bisa pilih posisi tempat duduk terbaik.

2. Saung Angklung Udjo, Bandung

Image: blogspot.com

Setelah dariBali, Chelsi ajak ke Bandung yuk untuk lihat pertunjukan seni musik yang nggak kalah keren yaituuuu angklung.Lebih tepatnya di Saung Angklung Udjo!

Di sana TemanVAN bisa melihat-lihat kerajinan tangan bambu, workshop instrument dari bambu,dan tentunya melihat pertunjukan angklung. Pertunjukan seni ini juga diramaikandengan wayang golek, tarian topeng, atau pentas budaya Jawa Barat lainnya lho.

[Baca juga ya: 11 Destinasi Wisata Seru untuk Rayakan Ulang Tahun]

Nah yang bikinseruuuu adalah di akhir pentas, penonton akan diajak bermain dan belajarangklung bersama. Gimana gimanaaa, tertarik buat ke Saung Angklung Udjo?Cussss!

3. Sendratari Ramayana, Yogyakarta

Mengagumkan, Jangan Lewatkan 4 Pertunjukan Seni Indonesia Ini
Image: blogspot.com

Jogja Istimewajuga punya pertunjukan seni yang istimewa lho. Salah satunya adalah SendratariRamayana yang dipentaskan di kawasan wisata Candi Prambanan. Waaah favoritChelsi banget nih. Pertunjukannya seru, dapat pemandangan Candi Prambanan malamhari pula…

[Baca juga ya: 3 Tempat Wisata yang Dibangun Sebagai Bukti Cinta]

Perkara cerita,sebenarnya pertunjukan ini mengusung cerita cinta Rama – Shinta seperti padaTari Kecak di Uluwatu juga. Namun, ‘kemasannya’ berbeda. Sendratari RamayanaPrambanan ini kental dengan unsur Jawa yang sangat menarik untuk ditonton.

Kalau Teman VANpenasaran, langsung ke Jogja ajaaa tapi cek dulu jadwal pentasnya di sini.

4. Tari Saman, Aceh

Image: steemitimages.com

Satu lagipertunjukan seni yang nggak bolehTeman VAN lewatkan yaitu tarian adat Aceh, Tari Saman. Gerakan penari yangkompak, harmonisasi, serta paduan suaranya membuat Tari Saman dikenal hinggamancanegara lho.

Tarian ini kerapdipentaskan untuk menyambut tamu-tamu terhormat antar kabupaten, pembukaanfestival, ataupun acara kenegaraan. Jika Teman VAN ingin menyaksikan keindahanTari Saman, wajib banget nih datang ke Saman Gayo Alas Festival yang akandiadakan tanggal 18 Agustus 2019. Masih cukup lama nih… jadi bisa nabung duluatau nyicil beli tiket pesawatnya, siapa tau dapat tiket murah.

Dari empat pertunjukan seni yang Chelsi rekomendasikan, Teman VAN pengin nonton yang mana nih? Pilih dan rencanakan yuuuk. Biar lebih seru, jangan lupa ajakin keluarga atau sahabatmu ya. Atauuu kalau mau ngajakin Chelsi juga boleh kok ?