Kini Bisa Bayar PDAM di VAN PAY

Halo Teman VAN!

Chelsi mau kasih kabar gembira nih yaitu VAN Pay makin lengkap. Setelah layanan pembayaran listrik PLN, pulsa, paket data, dan BPJS Kesehatan, sekarang Teman VAN juga bisa bayar PDAM lho.

Bayar tagihan ini itu nggak perlu ribet lagi karena semuanya bisa dilakukan lewat VAN Pay. Untuk melakukan pembayaran PDAM, Teman VAN cukup log in di travelagent.co.id dan ikuti petunjuk di bawah ini.

  1. Pilih menu VAN Pay dan klik PDAM
  2. Pilih perusahaan penyedia layanan PDAM
  3. Masukkan nomer PDAM yang terdaftar. Pastikan nomernya benar ya Teman VAN.
  4. Klik lanjutkan dan Bayar.

Cukup empat langkah di atas saja Teman VAN. Mudah bukan?

Selain kemudahan, Chelsi juga menawarkan keuntungan yang menarik yaitu komisi up to 80%. Peluang bisnis yang bagus kan? Jadi jangan sia-siakan dan segera manfaatkan kesempatan ini. Teman VAN bisa promosikan pembayaran PDAM ini ke konsumenmu dan juga ke teman-teman yang lain.

 

Happy Selling,

 

Voltras Agent Network

Tahun 2019, Saatnya Explore Sri Lanka yang Indah dan Murah

Akhir tahun ini nggak kemana-mana? Nggak masalah, masih ada waktu untuk membuat bucket list baru dan mewujudkannya di tahun 2019 nanti. Pengin kemana sih, Teman VAN?

Kalau masih pilih-pilih negara yang menarik untuk dikunjungi, Sri Lanka bisa Teman VAN masukkan ke bucket list. Kenapa Sri Lanka? Selain rekomendasi dari Chelsi, negara dengan julukan ‘mutiara Samudera Hindia’ ini juga menduduki posisi pertama dalam 10 negara terbaik untuk dikunjungi tahun 2019 versi Lonely Planet.

Wah, ada apa saja ya di Sri Lanka sampai bisa diunggulkan. Penasaran? Chelsi tunjukkan pesona Sri Lanka lewat 5 destinasi wisata yang wajib Teman VAN explore.

1. Sigiriya: Istana di Atas Batu Raksasa

Tahun 2019, Saatnya Explore Sri Lanka yang Indah dan Murah

Image: cdn.shopify.com

Wisata populer Sri Lanka ini telah terdaftar di Situs Warisan Dunia UNESCO. Bagaimana tidak? Sigiriya adalah benteng dan istana yang dibangun di atas batu raksasa yang tingginya hampir 200 meter.  Menurut sejarah, situs ini dibangun oleh Raja Kasyapa di tahun 477-495 untuk ibu kotanya yang baru. Sang Raja mendekorasi dinding-dinding situs tersebut dengan lukisan kuno dan membangun gerbang dalam bentuk seekor singa raksasa. Karena itulah, Sigiriya juga dikenal sebagai Lion’s Rock.

[Baca Juga: Liburan Bareng Anak? Lakukan 5 Aktivitas Seru Ini]

2. Nuwara Eliya: Surga Bagi Pecinta Teh

Tahun 2019, Saatnya Explore Sri Lanka yang Indah dan Murah

Image: infoob.com

Jika Teman VAN adalah seorang pecinta teh maka wajib ke Sri Lanka. Negara ini memiliki hamparan kebun teh yang luas dan kualitas kelas dunia, salah satunya Nuwara Eliya.

Untuk mencapai wisata teh di Nuwara Eliya, Teman VAN bisa naik kereta dari Colombo (ibu kota Sri Lanka). Sepanjang perjalanan tersebut mata akan dimanjakan dengan pemandangan hijau perbukitan teh yang cantik.

Nah di Nuwara Eliya, Teman VAN bisa melihat proses pembuatan teh dari memetik daun hingga teh siap diedarkan. Selain itu, cobalah duduk menikmati suasana dengan ditemani secangkir teh.

3. Taman Nasional Kaudulla: Melihat Kawanan Gajah

Tahun 2019, Saatnya Explore Sri Lanka yang Indah dan Murah

Image: static1.squarespace.com

Di Taman Nasional Kaudulla, Teman VAN bisa melihat lebih dekat ratusan gajah di alam bebasnya. Pada musim kemarau, gerombolan gajah tersebut akan berkumpul di danau. Saat itulah kesempatan para pengunjung untuk melihat mereka.

Selain gajah, Taman Nasional Kaudulla juga memiliki 24 spesies mamalia, 25 spesies reptil, 26 jenis ikan, dan 160 spesies burung. Menarik untuk dikunjungi bukan? Jika Teman VAN ingin ke sana, waktu terbaik untuk berkunjung pada bulan Januari hingga Maret atau Mei hingga Juni.

4. Puncak Adam: Jejak Kaki di Gunung Suci

Tahun 2019, Saatnya Explore Sri Lanka yang Indah dan Murah

Image: www.atlasandboots.com

Selain memiliki pemandangan yang bagus, Puncak Adam atau Adam’s peak adalah salah satu gunung yang sering dikunjungi oleh para peziarah. Di puncak Sri Pada, sebutan oleh warga setempat, terdapat jejak kaki yang dianggap penting bagi empat agama besar dan memiliki sejarah yang berbeda-beda. Bagi umat Buddha, tapak kaki itu milik Buddha. Sementara umat Hindu menyebutnya milik Dewa Siwa. Sedangkan umat nasrani dan muslim percaya bahwa jejak kaki itu milik Nabi Adam.

[Baca Juga: Sebelum Ganti Tahun, Ini 8 Festival Pariwisata Wajib Dikunjungi Tahun 2018]

Jika Teman VAN ingin mendaki Puncak Adam yang memiliki ketinggian 2.243 dpl ini maka siapkan fisikmu dulu ya. Pasalnya Teman VAN perlu menaiki 5.500 anak tangga yang membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

5. Pantai Weligama: Belajar Surfing Hingga Memancing

Tahun 2019, Saatnya Explore Sri Lanka yang Indah dan Murah

Image: www.saltshots.com

Selain empat wisata di atas, Chelsi masih punya satu rekomendasi lagi nih yaitu Pantai Weligama. Pantai di sisi selatan ini bisa mewakili keindahan laut Sri Lanka. Tak heran, kalau lebih diminati wisatawan dibandingkan pantai lainnya.

Jika tidak ingin sekedar duduk menikmati pemandangan pantai, Teman VAN bisa belajar surfing. Ombak di sana tidak terlalu tinggi dan konsisten kok, jadi cocok bagi yang baru belajar.

Di Weligama, Teman VAN juga bisa melihat nelayan lokal memancing dengan cara tradisional yang unik. Mereka menggunakan petta, jangkungan dari galah yang menancap di pantai dangkal. Nelayan duduk atau berdiri di atas pijakan tersebut sambil memancing.

***

Gimana, ternyata Sri Lanka menarik untuk dijelajahi ya? Pantas saja jika masuk dalam rekomendasi Lonely Planet. Nyatanya, Sri Lanka memiliki potensi wisata yang besar baik dari keindahan alam, satwa liar, hingga budayanya. Untuk liburan ke sana juga terbilang murah lho Teman VAN, saat ini 100 Rupee Sri Lanka sekitar Rp8.300 saja.

Jadi, siapa yang tahun 2019 mau ke Sri Lanka? Biar dapat tiket pesawat murah, booking dan issued sekarang aja di sistem VAN. Cek juga promo menariknya di sini.

Liburan Bareng Anak? Lakukan 5 Aktivitas Seru Ini

Siapa yang akhir tahun ini mau liburan bareng anak? Liburan bareng keluarga sih udah pasti menyenangkan tapi jika anak masih kecil, Teman VAN harus punya trik khusus. Pasalnya, mood anak-anak cepat berubah apalagi jika ia lelah dan tidak cocok dengan kegiatannya.

Untuk itu, Chelsi sarankan agar Teman VAN memilih destinasi liburan sesuai kesukaan si kecil. Beberapa hari sebelum berangkat pun coba komunikasikan pada anak tentang tempat dan kegiatan yang akan dilakukan selama liburan. Hal ini bisa membantu anak agar lebih siap sehingga suasana liburan akan menyenangkan.

Jadi, Teman VAN mau ajak si kecil liburan kemana? Masih bingung? Baiklah, Chelsi bantu deh. Kali ini Chelsi akan merekomendasikan 5 aktivitas seru yang cocok untuk liburan keluarga. Simak baik-baik ya!

1. Melihat Satwa Lebih Dekat

Liburan Bareng Anak? Lakukan 5 Aktivitas Seru Ini

Image: babiestravellite.com

Ajak si kecil untuk melihat satwa lebih dekat dengan mengunjungi kebun binatang. Hampir setiap daerah punya kebun binatang, jadi Teman VAN tidak perlu pergi keluar kota. Cocok nih untuk liburan singkat di akhir pekan.

Namun jika Teman VAN ingin mengajak anak ke kebun binatang yang punya koleksi satwa lengkap serta fasilitas dan venue bagus, Chelsi akan merekomendasikan Batu Secret Zoo (Malang), Bali Safari and Marine Park (Bali), Taman Margasatwa Ragunan (Jakarta), Taman Safari Indonesia (Bogor), dan Gembira Loka Zoo (Jogja).

Dari lima tempat yang Chelsi sebutkan di atas, ada satu yang menarik lho. Kebun binatang itu berhasil peringkat ke-9 kebun binatang terbaik se-Asia tahun 2015 silam, ada yang tahu? Tentu saja, Batu Secret Zoo.

2. Seru-Seruan Main Air

Liburan Bareng Anak? Lakukan 5 Aktivitas Seru Ini

Image: hurricanealleycc.com

Jangankan anak kecil, remaja atau dewasa pun juga suka bermain air. Karena alasan ini, Teman VAN bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk liburan dengan bermain air. Jika pantai terlalu jauh, ajak ke waterbom aja!

Main air di waterbom itu seru lho. Selain berenang, seluruh anggota keluarga pasti akan senang menikmati wahana yang ada seperti beraneka jenis seluncuran, mengarungi sungai arus, dan permainan air lainnya.

[Baca Juga: Sebelum Ganti Tahun, Ini 8 Festival Pariwisata Wajib Dikunjungi Tahun 2018]

Jika Teman VAN ada di Jakarta, Chelsi rekomendasikan untuk liburan ke Waterbom Pantai Indah Kapuk (PIK) aja. Selain wahananya lengkap, Teman VAN bisa dapat harga tiket promo yang tentunya lebih murah yaitu Rp88.000 saja dari harga asli Rp280.000. Murah kan? Untuk issued tiketnya langsung login di www.travelagent.co.id aja ya.

3. Latih Anak Lebih Berani dengan Outbound

Liburan Bareng Anak? Lakukan 5 Aktivitas Seru Ini

Image: www.grandwhiz.com

Outbound di alam terbuka bisa jadi ide liburan yang bermanfaat lho. Pasalnya dengan mengajak anak outbound, Teman VAN juga bisa membuat anak lebih berani dan melatih motoriknya. Biarkan si kecil aktif berlari, mencoba permainan, hingga menjalin interaksi dengan teman lain yang ada di sana.

Serunya outbound dimana ya? Biasanya di tempat wisata alam sudah banyak yang menyediakan fasilitas ini. Di Jakarta sendiri, outbound anak bisa di Ragunan, Ancol, atau Cibubur. Di luar Jakarta pun hampir setiap daerah juga punya tempat outbound andalan, misalnya Bandung di Terminal Wisata Grafika Cikole atau Jogja di kawasan Kaliurang.

4. Belajar Sederhana di Desa Wisata

Liburan Bareng Anak? Lakukan 5 Aktivitas Seru Ini

Image: indonesia.tripcanvas.co

Tinggal di kota besar membuat Teman VAN ingin liburan keluarga ke tempat yang lebih tenang? Jika iya, cobalah mengunjungi desa wisata. Berbagai desa wisata di Indonesia punya daya tarik masing-masing lho. Bahkan beberapa desa wisata masuk kategori desa wisata terbaik versi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Beberapa di antaranya adalah Desa Pujon Kidul, Malang; Desa Seigentung, Gunungkidul; Desa Ubud, Gianyar; dan masih banyak lainnya.

5. Ajak Si Kecil Bermain Sambil Belajar

Liburan Bareng Anak? Lakukan 5 Aktivitas Seru Ini

Image: imgstaticcontent.lbb.in

Liburan singkat yang berkesan tapi di Jakarta saja, kemana ya? Nah ajak si kecil bermain sambil belajar di KidZania aja Teman VAN. Themepark ini bisa dibilang surganya anak-anak! Si kecil pasti akan senang bisa melakukan kegiatan sesuai mimpinya.

Di KidZania, anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa seperti jadi pilot, dokter, polisi dan lebih dari 100 profesi lainnya. Selain menghibur tentu bisa menambah wawasan bagi si kecil lho. Tertarik? Issued tiketnya di sistem VAN dan nikmati harga diskon hingga 20%.

***

Itu dia lima aktivitas seru yang bisa Teman VAN lakukan bersama buah hati. Jadi, tertarik yang mana nih? Yuk rencanakan liburanmu.

Bayar Tagihan BPJS di VAN Pay Aja

Halo Teman VAN!

Siapa yang udah nungguin layanan baru di VAN Pay? Yap, Chelsi hadir dengan berita gembira itu. Jika sebelumnya VAN Pay bisa untuk bayar tagihan listrik, pulsa dan paket data, sekarang Teman VAN juga bisa bayar tagihan BPJS Kesehatan di VAN Pay lho. Makin lengkap kan?

Selain untuk diri sendiri, ini bisa jadi peluang yang bagus untuk melebarkan sayap bisnismu. Karena… Chelsi punya komisi yang menarik yaitu 60% untuk paket VAN Basic dan 70% untuk paket VAN Pro. Gimana, Teman VAN? Bisnis makin lengkap, untung makin banyak.

Lantas, bagaimana pembayaran tagihan BPJS Kesehatan di VAN? Simak 6 langkah di bawah ini ya.

  1. Masukkan nomor pelanggan BPJS Kesehatan pada form yang tersedia.
  2. Pilih periode tagihan yang akan dibayarkan pada pilihan bulan yang tersedia.
  3. Klik tombol Lanjutkan. Perlu diperhatikan bahwa transaksi tidak dapat dilakukan pada pukul 23.00-23.59 WIB.
  4. Klik Bayar untuk melanjutkan proses, klik Kembali untuk kembali ke menu pengisian.
  5. Pilih metode pembayaran dan ikuti langkah selanjutnya, lalu pembayaran akan kami proses.
  6. Klik Cetak Struk atau Email Struk untuk mendapatkan kuitansi pembayaran.

Mudah bukan? Yuk mulai infokan ke konsumen dan Teman VAN yang lain ya. Setelah itu langsung coba dan dapatkan keuntungannya. Semoga sukses!

 

Cheers,

Chelsi

Sebelum Ganti Tahun, Ini 8 Festival Pariwisata Wajib Dikunjungi Tahun 2018

Pergantian tahun kurang dua bulan lagi nih Teman VAN, udah ada rencana mau kemana? Sebelum tahun berganti, tentunya kita pengin menutup tahun dengan liburan yang seru dan berkesan. Bahkan jika perlu menciptakan pengalaman baru dengan hal-hal yang belum pernah dilakukan.

Nah coba deh Teman VAN liburan sambil mengunjungi festival pariwisata. Dengan datang ke festival pariwisata, Teman VAN bisa lebih mengenal daerah itu lho baik alam, budaya, seni, hingga orang-orangnya.

Di penghujung tahun 2018 ini, masih ada banyak festival yang seru. Berikut ini Chelsi rekomendasikan 8 festival pariwisata yang wajib Teman VAN kunjungi.

1. Festival Tanjung Kelayang, 15-19 November 2018

Sebelum Ganti Tahun, Ini 8 Festival Pariwisata Wajib Dikunjungi Tahun 2018

Image: cdn2.tstatic.net

Festival ini diselenggarakan untuk memopulerkan Tanjung Kelayang sebagai ikon Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Provinsi Bangka Belitung. Festival ini akan dimeriahkan dengan 10 kegiatan pendukung, beberapa diantaranya festival kuliner hasil laut, festival layang-layang hingga Bangka Belitung Fashion Carnaval.

Selain menikmati kemeriahan acara, Teman VAN juga dimanjakan oleh keindahan tropis Tanjung Kelayang dengan pantai pasir putih, laut yang bersih hingga batu-batuan besar yang menghiasi pantai.

2. Ya’ahowu Nias Festival, 16-20 November 2018

Sebelum Ganti Tahun, Ini 8 Festival Pariwisata Wajib Dikunjungi Tahun 2018

Image: photo.kontan.co.id

Di bulan November ini, Teman VAN juga bisa mendatangi Ya’ahowu Nias Festival di Gunungsitoli, Pulau Nias, Sumatera Utara. Selama festival berlangsung, Teman VAN bisa melihat pagelaran seni dan tradisi budaya menarik dari seluruh Pulau Nias. Ada tiga tradisi adat unik yang paling ditunggu oleh wisatawan lho yaitu Fahombo atau Hombo Batu (lompat batu khas Nias), tari perang Fataele Nias, dan Ya’ahowu Nias Parade.

[Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Sejarah yang Membuatmu Makin Cinta Indonesia]

3. Jogja International Heritage Walk, 17-18 November 2018

Sebelum Ganti Tahun, Ini 8 Festival Pariwisata Wajib Dikunjungi Tahun 2018

Image: services.lampungpro.id

Di acara ini, Teman VAN bisa ikut berpartisipasi langsung yaitu dengan berjalan kaki sambil mengenal kebudayaan dan lingkungan sekitar. Saat acara berlangsung, Teman VAN juga diajak menikmati keindahan Candi Prambanan dan Imogiri yang eksotis. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, banyak juga lho turis internasional yang ikut acara ini. Menarik kan?

4. Gorontalo Karnaval Karawo, 20-25 November 2018

Sebelum Ganti Tahun, Ini 8 Festival Pariwisata Wajib Dikunjungi Tahun 2018

Image: radargorontalo.com

Jika Teman VAN pecinta kain tradisional maka wajib datang ke festival ini. Gorontalo Karnaval Karawo akan menyajikan berbagai kegiatan dan pertunjukan yang menampilkan kain khas Gorontalo bernama Karawo. Acara yang paling ditunggu adalah Karawo Fashion Festival di mana wisatawan bisa melihat langsung kreasi kain Karawo yang dibawakan oleh para model.

5. Festival Budaya Cirebon, 21-28 November 2018

Sebelum Ganti Tahun, Ini 8 Festival Pariwisata Wajib Dikunjungi Tahun 2018

Image: westjavatourismboard.info

Kalau festival yang lain terlalu jauh, Teman VAN bisa datang ke Festival Budaya Cirebon saja. Festival ini mengusung tema “kerata pakasi naga lima” yang merupakan simbol kerajaan Cirebon. Karena serba tradisional maka di sana pun akan menyajikan seni tradisional khas Cirebon lho seperti tari angklung bungko, wayang wong, fashion lokal, kuliner dan masih banyak lagi.

6. Festival Budaya Minangkabau, 28 November-2 Desember 2018

Sebelum Ganti Tahun, Ini 8 Festival Pariwisata Wajib Dikunjungi Tahun 2018

Image: picture.triptrus.com

Teman VAN pengin ke Minangkabau? Ke sana pas Festival Budaya Minangkabau aja biar makin seru. Karena di event tersebut akan ada banyak kegiatan yang menarik seperti pagelaran budaya dari kabupaten /kota di Sumatera Barat, pawai budaya Minangkabau, pameran benda-benda pusaka, fashion show, pacu jawi dan masih banyak lagi. Jadi siapa yang mau ke sana bareng Chelsi?

7. Festival Danau Toba, 5-8 Desember 2018

Sebelum Ganti Tahun, Ini 8 Festival Pariwisata Wajib Dikunjungi Tahun 2018

Image: cdn.idntimes.com

Sebelumnya, Festival Danau Toba dikenal dengan Pesta Danau Toba yang sudah rutin diselenggarakan sejak tahun 1980. Barulah di tahun 2011 berganti nama dan lokasi pelaksanaannya pun bergantian di kabupaten kawasan Danau Toba. Untuk tahun ini, festival akan digelar di Kabupaten Dairi.

Teman VAN bisa menyaksikan beragam event budaya, pariwisata, dan olahraga di Festival Danau Toba ini. Seluruh kegiatan tersebut akan dipusatkan di sepanjang Pantai Tao Silalahi.

8. Batam International Culture Carnival, 8-9 Desember 2018

Sebelum Ganti Tahun, Ini 8 Festival Pariwisata Wajib Dikunjungi Tahun 2018

Image: asset.kompas.com

Batam International Culture Carnival adalah festival budaya berskala internasional yang jadi bagian dari ulang tahun Batam. Karena ingin menargetkan Batam semakin dikenal oleh wisatawan asing, maka festival ini digelar dengan meriah dan kental oleh budaya Batam serta Indonesia. Di sana Teman VAN bisa melihat berbagai macam pertunjukan seni budaya tradisional dan modern serta wisata kuliner khas Nusantara.

[Baca Juga: Bung Ayo Bung, Join VAN Experience Bung!]

Nah, itulah delapan festival pariwisata yang bisa Teman VAN kunjungi untuk liburan akhir tahun ini. Yuk tentukan dulu mau ke festival yang mana, setelah itu mulai rencanakan perjalananmu. Untuk keperluan tiket pesawat, Teman VAN tidak perlu khawatir karena Chelsi punya promo spesial lho. Simak beberapa promo di bawah ini ya.

-Air Asia Virtual Travel Fair Diskon Hingga 20%

Yuk terbang hemat hingga 20% dengan Air Asia! Promo ini bisa berlaku untuk penerbangan domestik dan internasional lho. Jadi bisa Teman VAN gunakan untuk datang ke festival pariwisata. Untuk info selengkapnya, baca di sini ya.

-Special Discount 5% untuk Issued Ticket Citilink

Chelsi juga punya harga diskon untuk maskapai Citilink lho. Ya, dengan issued tiketnya di sistem  Voltras Agent Network, Teman VAN dapat diskon spesial sebesar 5%.

-Mau promo lain?

Dua promo di atas masih kurang? Chelsi punya banya promo kok. Teman VAN bisa update promo terbaru dari Chelsi di laman ini ya. Klik di sini.

Bung Ayo Bung, Join VAN Experience Bung!

Suka traveling? Pengin punya bisnis? Yuk gabungkan kedua keinginanmu itu bersama Voltras Agent Network.

Kini Voltras Agen Network memberimu peluang untuk mulai bisnis travel agent pribadi dengan paket VAN Experience. Murah dan mudah lho! Teman VAN tak perlu mengeluarkan uang sepersen pun untuk mendaftar. Ya, pendaftaran VAN Experience ini GRATIS. Kapan lagi mulai bisnis tanpa modal?

Selain itu, cara pendaftaran pun mudah. Teman VAN cukup klik tombol “Daftar” di halaman awal travelagent.co.id kemudian melengkapi form dengan data  nama lengkap, nomor telepon, email, dan bandara terdekat. Dengan sekali klik, Teman VAN sudah terdaftar!

“Kok gampang banget? Jangan-jangan nggak untung.”

Jangan salah Teman VAN! Dengan join VAN Experience, Teman VAN bisa memulai bisnis dengan benefit yang menarik lho. Beberapa di antaranya:

1. Komisi Mulai Dari 2%

Meski tanpa modal awal, Teman VAN bisa mendapatkan komisi senilai 2% untuk rute domestik dan 5% untuk rute internasional.

2. Produk Travel Agent yang Lengkap

Selain bisa issued tiket pesawat, Teman VAN bisa booking hotel, themepark, hingga melakukan pembayaran listrik dan pulsa dengan fitur VAN PAY. Lengkap kan?

3. Semua Transaksi Online

Seluruh transaksi dilakukan lewat travelagent.co.id atau bisa juga lewat Aplikasi VAN Mobile di Android. Karena semuanya serba online, Teman VAN bisa berbisnis kapan saja dan di mana saja asal ada koneksi internet.

4. Beragam Promo Menarik

Sebagai member VAN Experience, Teman VAN juga bisa menikmati beragam promo dari Chelsi lho. Untuk tahu update promo yang sedang berlangsung, Teman VAN bisa buka halaman travelagent.co.id/article/promo dan follow juga media sosial VAN ya.

Gimana, tertarik? Langsung join aja, Bung!

VAN Experience ini sangat cocok untuk Teman VAN yang ingin mulai berbisnis untuk pertama kalinya. Selain itu, paket ini juga ditujukan untuk para karyawan, ibu rumah tangga, hingga mahasiswa yang ingin punya penghasilan tambahan. Jika nanti bisnis ini sudah sukses, Teman VAN bisa lho upgrade ke paket VAN yang lain agar untung makin melimpah. Langsung pilih aja paket VAN berikut ini.

[Baca Juga: Ini Benefit 4 Paket di VAN, Pilih yang Mana?]

5 Destinasi Wisata Sejarah yang Membuatmu Makin Cinta Indonesia  

Menjelajah suatu daerah, tidak melulu ke wisata alam lho Teman VAN. Jika kamu ingin mencari pengalaman baru dan suasana beda, coba deh mengulik wisata sejarah seperti museum dan monumen yang ada pada daerah yang kamu kunjungi.

Jika ‘membosankan’ adalah kesan pertama yang muncul, buang jauh-jauh dulu. Pasalnya makin hari, museum yang ada di Indonesia tampil semakin apik dan terawat. Belum lagi bangunan asli yang memiliki arsitektur cantik tetap dipertahankan sehingga makin menarik minat wisatawan dan para fotografer. Cocok nih untuk Teman VAN yang hobi foto!

Selain itu, dengan mengunjungi destinasi wisata sejarah, Teman VAN bisa semakin mengenal Indonesia dan makin cinta tanah air. Nah, kali ini Chelsi akan merekomendasikan 5 destinasi wisata sejarah yang wajib Teman VAN kunjungi. Apa saja? Simak artikel ini ya.

1. Lawang Sewu

5 Destinasi Wisata Sejarah yang Membuatmu Makin Cinta Indonesia

Image: cdn2.tstatic.net

Siapa yang tidak kenal bangunan peninggalan Belanda ini? Lawang Sewu memang menjadi salah satu wisata andalan di Semarang apalagi setelah dilakukan pemugaran. Terlepas dari cerita mistisnya, Lawang Sewu punya gaya arsitektur yang bagus, perpaduan arsitektur tropis dan Eropa yang memiliki banyak pintu. Nah karena itu dikenal dengan sebutan Lawang Sewu atau pintu seribu.

Kalau melihat sejarahnya, dulu Lawang Sewu ini adalah Het hoofdkantor van de Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau Kantor Pusat Administrasi Kereta Api – NIS. Kemudian pada zaman Jepang, bangunan ini dijadikan markas militer Jepang. Lawang Sewu juga jadi saksi sejarah pemuda Angkatan Muda Kereta Api (AMKA) mengusir Jepang pada Pertempuran Lima Hari di Semarang.

2. Kota Tua Jakarta

5 Destinasi Wisata Sejarah yang Membuatmu Makin Cinta Indonesia

Image: img.jakpost.net

Di tengah kota metropolitan Jakarta, ada satu tempat yang menyimpan banyak sejarah yaitu Kota Tua. Di sana, nuansa Jakarta tempo dulu masih terasa lho Teman VAN. Di tempat ini juga, saat peringatan Hari Pahlawan ada event Festival Tempo Doeloe.

Pada awalnya, Kota Tua adalah pusat perdagangan yang dibangun oleh Belanda. Perjalanan sejarah membawa kawasan ini untuk dijadikan sebagai situs warisan melalui dekret resmi yang dikeluarkan Gubernur Jakarta, Ali Sadikin di tahun 1972.

Apabila berada di kawasan Kota Tua, Teman VAN bisa mendatangi beberapa tempat untuk menambah pengetahuan tentang sejarah Indonesia, khususnya Jakarta. Beberapa di antaranya adalah Museum Fatahillah, Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Toko Merah.

[Baca Juga: Tips Merencanakan Liburan Pintar Jelang Akhir Tahun]

3. Benteng Fort Rotterdam

5 Destinasi Wisata Sejarah yang Membuatmu Makin Cinta Indonesia

Image: cagarbudaya.kemdikbud.go.id

Jika Teman VAN traveling ke Kota Makassar, lengkapi juga perjalananmu dengan wisata sejarah ke benteng Fort Rotterdam. Benteng ini awalnya bernama Benteng Ujung Pandang yang dibangun oleh Raja Gowa ke-9 pada tahun 1545. Namun akibat Perjanjian Bungayya, kerajaan Gowa harus menyerahkannya ke Belanda sehingga namanya berubah menjadi Fort Rotterdam. Saat itu, benteng ini jadi pusat penampungan rempah-rempah dan pusat pemerintahan Belanda di wilayah Indonesia Timur.

Kini, benteng yang memiliki bentuk seperti penyu ini dibuka untuk umum. Pengunjung bisa mendatangi Museum La Galigo yang berada di kawasan benteng. Museum tersebut memiliki ribuan koleksi prasejarah dan sejarah masyarakat Sulawesi Selatan.

Selain itu, Teman VAN juga bisa berkeliling melihat arsitekturnya yang kokoh. Di kawasan Fort Rotterdam juga terdapat bangunan bekas Pangeran Diponegoro dipenjara setelah ditangkap di Pulau Jawa oleh Belanda.

4. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat

5 Destinasi Wisata Sejarah yang Membuatmu Makin Cinta Indonesia

Image: sebandung.com

Kota Kembang, Bandung juga punya wisata sejarah yang menarik Teman VAN yaitu Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat atau yang dikenal dengan Monju (Monumen Perjuangan). Karena arsitekturnya yang megah dan modern, monumen ini bagus untuk di foto lho. Nggak heran kalau fotonya sering kita jumpai di media sosial.

Ternyata, arsitektur Monju ini terinspirasi dari bambu runcing yang digunakan untuk melawan para penjajah. Kisah perjuangan rakyat Jawa Barat itu diceritakan lewat relief yang ada di dinding monumen. Jadi jika Teman VAN ke sana, coba perhatikan reliefnya untuk mempelajari sejarah ya.

5. Museum Sepuluh Nopember

5 Destinasi Wisata Sejarah yang Membuatmu Makin Cinta Indonesia

Image: tredoria.com

Sesuai julukannya sebagai Kota Pahlawan, Surabaya punya banyak destinasi wisata sejarah sebagai bukti heroiknya masyarakat. Salah satu yang paling dikenal adalah Museum Sepuluh Nopember. Teman VAN pernah ke sana?

Museum ini memang dibangun sebagai kenangan atas keberanian rakyat Indonesia pada pertempuran 10 November 1945. Jika Teman VAN pernah ke sana, kamu pasti akan mendengar pidato berapi-api Bung Tomo di salah satu ruangannya.

Selain rekaman suara, pengunjung juga bisa melihat foto, diorama, dan patung yang menyiratkan perjuangan rakyat Surabaya saat melawan tentara Inggris. Masih di kawasan museum, ada monumen Makam Pahlawan Tak Dikenal yang dibangun untuk mengenang ribuan pahlawan dan warga sipil yang meninggal saat pertempuran 10 November. Nah karena pertempuran itulah akhirnya tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Ya itulah 5 destinasi wisata sejarah yang bisa membuat Teman VAN makin kenal dan cinta Indonesia. Jika para pejuang terdahulu bisa menjadi pahlawan bagi Indonesia, Teman VAN juga bisa jadi pahlawan untuk orang-orang di sekitarmu. Gimana caranya?

 

Bung Ayo Bung, Join Van Bung!

Teman VAN bisa kok jadi pahlawan dengan melakukan hal positif yang bisa membantu keluarga dan orang lain. Salah satunya dengan join VAN. Kok bisa?

Dengan join VAN dan memulai bisnis travel agent, Teman VAN bisa jadi pahlawan bagi keluarga karena mendapatkan penghasilan tambahan. Bahkan, Teman VAN turut menjadi pahlawan bagi pariwisata Indonesia. Karena berkat bisnis travel agent milikmu, orang lain bisa traveling dengan mudah ke berbagai destinasi wisata di Indonesia.

[Baca Juga: Ini Benefit 4 Paket di VAN, Pilih yang Mana?]

Yuk mulai berbisnis dan jadi pahlawan! Cukup hubungi nomor tim Sales di bawah ini untuk join VAN segera.

Ilhamsyah: 081291787917

Ryan: 082260077799

Ahmad Aulia: 082299777969