5 Destinasi Romantis yang Cocok untuk Melamar Si Doi

Melamar sang kekasih merupakan momen yang paling berkesan sehingga si pria harus  membuat persiapan yang matang agar prosesi melamar tersebut menjadi momen yang berharga untuk dikenang berdua. Tentu dibutuhkan waktu yang tepat serta yang tak kalah penting afalah lokasi yang romantis. Nah, Chelsi punya saran untuk Taman VAN mengenai lokasi yang romantis nan indah di belahan dunia. Yuk mari disimak :

 

Santorini

https://static.unica.ro

Santorini  memang terkenal sebagai salah satu tempat paling indah sekaligus paling romantis di Yunani. Tak heran kalau tempat ini sering dijadikan lokasi pengambilan gambar untuk film. Sebut saja Mamma Mia! dan Sisterhood of Travelling Pants. Pulau ini terbentuk oleh letusan gunung berapi yang terjadi bearabad-abad lalu, meninggalkan laguna cantik dengan air biru cemerlang dengan gunung berapi di bagian tengah. Di sekelilingnya berdiri tebing yang menjulang megah. Pemandangan matahari terbenam di pulau ini terkenal memukau. Belum lagi nuansa unik rumah-rumah putih tradisional yang berderet di sepanjang tebing karang serta pemandangan Laut Aegea yang menjadikan tempat ini cocok untuk dijadikan tempat melamar.

 

Phuket

https://phuketphotographythailand.files.wordpress.com

Salah satu tempat yang paling populer untuk melamar di Asia adalah Phuket. Kawasan pesisir pantai di Thailand ini memang andalan pariwisata negeri gajah putih tersebut. Turis mancanegara mengagumi keindahan tropisnya yang menakjubkan. Di tempat ini berdiri banyak hotel dan restoran romantis yang biasanya dipilih oleh para pasangan yang sedang berlibur dan berbulan madu. Karena itulah tak jarang pasangan kekasih yang memilih tempat ini untuk bertunangan atau melangsungkan pernikahan. Tempat yang populer untuk melamar di Phuket antara lain di atas kapal tua ala China yang berlayar di sepanjang Teluk Phang Nga atau pemandangan malam di Bukit Rang yang romantis.

 

Yogyakarta

http://tamansariroyalheritagespa.com

Jika Jogja menjadi pilihan tempat untuk melamar si Doi, maka kamu mungkin bisa memilih Taman Sari. Gemericik air yang mengalir, keindahan arsitektur kuno yang bersejarah dan pemandangan segar inilah yang membuat Taman Sari begitu mempesona. Lorong-lorong dan bangunannya menjadikan Taman Sari penuh rahasia. Dijamin bikin momen spesial kamu sulit untuk terlupakan. Jangan lupa, ambil foto semenarik mungkin untuk mengabadikan momen lamaran. Dan pastinya cerita kamu melamar si doi akan menjadi sejarah sama seperti bangunan Taman Sari yang memiliki sejarahnya.

Pulau Belitung

https://media.travelingyuk.com

Pemandangan yang menakjubkan di Pulau Belitung, mungkin tidak bisa ditemukan di pulau lain. Pulau Belitung didominasi pantai dengan panorama yang indah, air jernih, dan pantai berpasir putih. Jumlah teluk dengan perairan yang tenang membuat tempat ini ideal untuk melamar sang kekasih. Mungkin Teman VAN bisa memilih waktu di sore hari, karena sunsetnya yang begitu indah akan menambah kesan romantis. Pemandangan dan suasana romantis yang mendukung tentu membuang si doi engga untuk menolak lamaranmu.

 

Prancis

https://www.onetravel.com

Jika disebutkan tempat romantis di Prancis, mungkin hampir semua orang akan menyebutkan Eiffel. Menara yang jadi ikon kota Paris itu memang terkenal sebagai tempat romantis. Sudah berapa film dan cerita fiksi romantis yang menggunakan Eiffel sebagai latar belakang? Di Indonesia sendiri yang paling terkenal barangkali film Eiffel I’m In Love yang sempat booming di bioskop-bioskop nusantara. Coba simak di Youtube atau Vimeo, ada banyak sekali video tentang orang-orang yang melamar kekasih mereka di Eiffel. Kalau Anda berniat melamar kekasih di menara ini, ternyata ada beberapa tour & travel yang menawarkan paket lamaran pernikahan di menara Eiffel.

 

 

Nah, lima destinasi romanti yang berada dibelahan dunia, bisa menjadi tempat untuk mengabadikan momen spesial bersama pasangan. Tentu akan sangat berkesan jika bisa melamar sang kekasih di salah satu destinasi romantis di atas. Nah, buat Teman VAN yang memang berencana ingin melamar di tempat romantistersebut, ada baiknya Chelsi sarankan untuk memesan tiket dari jauh-jauh hari. Untuk tahu esimasi harga tiket ke destinasi tersebut bisa langsung kepo ke website VAN ya www.travelagent.co.id

Sekarang Bayar Tiket Bisa Menggunakan Kartu Kredit Penumpang

Hallo Teman VAN,

Chelsi hadir dengan kabar gembira! Yeay…akhirnya sekarang issued ticket menggunakan Kartu Kredit Customer teman VAN sudah tersedia lhoo.. Mudahnya bertransaksi menggunakan Kartu Kredit di sistem VAN wajib kalian coba! Gak perlu ribet lagi transaksi menggunakan Kartu Kredit sendiri, Chelsi sudah menyediakan fitur terbaik buat kalian semuanya.

Berikut Chelsi sampaikan beberapa point fitur terbaru di sistem VAN :

  • Terdapat 2 pilihan tempat pembayaran dengan kartu kredit, pembayaran di sistem VAN atau melalui link pembayaran.
  • Nominal yang akan dibayar dapat dipilih antara NTSA atau Paxpaid.
  • Admin fee yang dikenakan masih sama dengan sebelumnya sesuai dengan pilihan pembayaran dan paket keanggotaan.
  • Untuk nominal pembayaran yang diilih Paxpaid, maka komisi akan dimasukkan ke deposit dan tidak dapat ditarik ke rekening.
  • Untuk pembayaran melalui link pembayaran, link dapat dikirimkan ke email atau dapat di copy-paste.

Adapun caranya menggunakan kartu kredit adalah sebagai berikut :

 

 

Salam Hangat,

 

Chelsi

Tips Jalan-jalan sambil Nonton Konser

Menonton konser band favorit atau ternama tentu sudah menjadi impian banyak kalangan remaja dan bahkan orang dewasa. Apalagi jika menonton konsernya di luar negeri, euforia menonton konser di luar negeri saat ini sedang hype di Indonesia. Namun kebanyakan konser besar terselenggara di negeri tetangga. Jarak dan biaya seringkali menjadi kendala untuk mempersiapkan perjalanan ke luar negeri untuk menonton konser.

Nah Chelsi punya tips jalan-jalan sambil nonton konser yang mungkin bisa Teman VAN simak, barangkali tips ini nantinya bisa membantu. Yuk simak tips dari Chelsi :

 

Beli tiket konser

https://img.etsystatic.com

Kebutuhan yang paling penting untuk mempersiapkan nonton konser. Pastikan tiket dibeli lewat situs resmi penyelenggara konser tersebut. Kamu juga harus mempersiapkan diri untuk berlomba dengan peminat lain untuk mendapatkan tiket. Jangan sampai kamu membeli tiket konser di  orang lain karena harganya pasti akan lebih mahal.

Tiket pesawat dan penginapan

https://www.pexels.com

Persiapkan biaya untuk kebutuhan yang tidak kalah penting dibandingkan tiket konser, yakni tiket pesawat dan akomodasi selama kamu tinggal di negeri tetangga. Carilah tiket pesawat dari jauh-jauh hari agar kamu mendapatkan harga penawaran yang murah. Carilah penginapan sebelum kamu berangkat ke luar negeri. Sudah banyak situs yang menawarkan penginapan, dari bintang lima hingga yang murah meriah. Carilah penawaran dengan harga terbaik. Salah satu situs yang bisa kamu kunjungi adalah www.travelagent.co.id karena hampir setiap hari ada penawaran promo-promo yang menarik yang sedang kamu butuhkan.

Bawalah Uang Lebih

https://images.pexels.com

Saat liburan ke luar negeri tentu kamu ingin lebih menjelajahi negara dan budaya baru dan  mencoba berbagai hal baru. Sempatkan menjelajah berbagai tempat-tempat seru yang ada disana. Persiapkan biaya dan rencana pengeluaran agar perjalanan kamu terorganisir dengan baik. Jangan lupa juga membawa sejumlah uang cash untuk keperluan mendadak saat menjelajahi tempat-tempat baru.

Bawa barang secukupnya

http://d33eoqzryxtlso.cloudfront.net

Saat nonton konser bawa tas kecil agar bisa leluasa di venue konser. Pastikan tas yang kamu bawa cukup untuk menyimpan tiket, paspor, dompet, handphone dan powerbank. Jangan lupa juga membawa perlengkapan lain seperti tisu, jas hujan lipat dan kipas. Gunakan pakaian dan sepatu senyaman mungkin dan sesuaikan dengan cuaca disana. Jangan lupa untuk terus memeriksa perubahan cuaca di negeri tetangga.

Jelajah Berbagai Destinasi

https://images.pexels.com

Mumpung di luar negeri, tak ada salahnya kamu mengeksplorasi destinasi tersebut. Cari informasi tentang aneka tempat wisata dan tempat makan yang ingin kamu kunjungi. Sesuaikan dengan lokasi menginap, budget, juga akses transportasi. Nonton konser sambil jalan-jalan kenapa tidak? Ibarat pepatah bilang sekali mendayung dua pulau terlampau atau menyelam sambil minum air. Jangan pernah takut bermimpi untuk menonton konser di luar negeri, bila perlu jangan bermimpi tapi segera wujudkan. Nah, kamu bisa simak tips Chelsi yang di atas ya! Selamat mencoba, Selamat liburan sambil menonton konser!

 

Daftar Festival Musim Panas di Jepang

Musim panas di Jepang selalu identik dengan berbagai macam festival dan kembang apinya,  dan saat ini di Jepang sedang dimulainya musim panas. Nah, buat teman VAN yang berencana berlibur ke Jepang,  simak daftar festival musim panas di Jepang yang wajib di lihat saat  berkunjung ke Jepang dan juga tentunya bisa menambah wawasan pengetahuan lho.

  • Festival Tanabata

https://www.japanbyweb.com

Festival Tanabata diadakan di banyak tempat di Jepang pada awal Juli atau Agustus, tergantung wilayahnya. Festival Tanabata ini termasuk Festival Sendai Tanabata (diadakan bulan Agustus di Perfektur Miyagi) yang dikenal memiliki dekorasi yang sangat indah, lalu juga ada Festival Tanabata Edoro (diadakan bulan Agustus di Perfektur Akita) dimana terdapat ratusan lukisan ukiyo-e (lukisan dari ukiran kayu atau teknik cukil kayu) dan lukisan warna-warni wanita cantik menghiasi langit malam.

Tanabata menjadi salah satu acara yang unik di Jepang. Acara ini merupakan perpaduan antara acara kekaisaran dan legenda bintang dari Cina. Acara ini didasari oleh legenda romantis di mana sepasang suami istri, yaitu Hikoboshi dan Orihime (※1), dipisahkan oleh Dewa dan diizinkan bertemu hanya sekali dalam setahun, yaitu pada tanggal 7 Juli dengan menyeberangi Milky Way (※2) (Bimasakti) di langit.

  • Festival Gion

https://ohmatsuri.com

Festival Gion  diadakan selama satu bulan yang dimulai pada tanggal 1 Juli setiap tahunnya dan dikenal sebagai festival yang menjadi ciri khas Jepang. Ciri istimewa dari festival ini adalah Yamaboko-Junko (perjalanan festival apung) yang ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu Warisan Budaya Tak Benda. Terdapat 2 prosesi yang diadakan terpisah yaitu, Saki-matsuri pada tanggal 17 dan Ato-matsuri pada tanggal 24, dimana 23 yamaboko diarak keliling kota Kyoto saat Saki-matsuri dan 10 yamaboko saat Ato-matsuri. Yamaboko merupakan dekorasi-dekorasi yang diletakan di atas kapal apung dan diarak selama festival kuil.

 

  • Festival Kembang Api Sumidagawa

https://imgcp.aacdn.jp

 

Festival Kembang Api Sumida adalah yang paling dikenal di Jepang. Hari Sabtu terakhir di bulan Juli setiap tahunnya, Asakusa Tokyo dan sepanjang sungai Sumida yang lokasinya dekat dengan area Mukojima (pulau di kepulauan Ogasawara yang merupakan salah satu daerah wisata terkenal di Jepang) akan penuh dengan pengunjung. Mulai jam 19.00 dan berakhir dalam satu jam 30 menit ke depan, festival ini terbagi di dua area, area ke-1 (dari hilir Jembatan Sakura ke hulu Jembatan Kototoi) dan area ke-2 (dari hilir Jembatan Komagata ke hulu Jembatan Umaya). Teman VAN dapat melihat kembang api-kembang api luar biasa pada area ke-2 karena di sana diadakan kompetisi kembang api kreatif tahunan.

  • Festival Akita Kanto Matsuri 

https://c1.staticflickr.com

Festival Akita Kanto Matsuri adalah  salah satu dari tiga festival terbesar Jepang utara yang diadakan tanggal 3-6 Agustus, mulai jam 7 malam di kota Akita. Yang menjadi ciri khasnya adalah 46 lentera yang dipasang pada kerangka besar yang dibuat dari batang-batang bambu (kanto) setinggi 12 meter. Para pembawa kanto ini menunjukkan kepiawaian mereka menjaga keseimbangan, meletakkan kanto di telapak tangan, dahi, bahu, atau pinggang. Setiap kanto bermotif khusus, biasanya melambangkan panjang umur dan panen berlimpah.

  • O-Bon

https://www.festivalsherpa.comhttps://www.festivalsherpa.com

O-Bon merupakan peristiwa keagamaan Budhis dimana setiap keluarga di Jepang menyiapkan segala sesuatu untuk menyambut datangnya arwah para leluhur yang tinggal untuk beberapa hari lamanya di rumah mereka. Sejumlah penerangan api yang dipasang di sekitar rumah merupakan sambutan selamat datang. Selama masa O-bon, keluarga meletakkan sesajen buah-buahan dll, di meja sajen. Di beberapa daerah juga, dilakukan tarian massal O-bon dengan iringan sejumlah instrumen musik tradisional seperti tambur taiko, sruling, dll dengan irama yang dinamis. Sebagai penutup perayaan, dilakukan pelarungan lentera-lentera kecil berwarna-warni di sungai terdekat secara beramai-ramai.

Wah, sungguh menarik sekali ya jika liburan ke Jepang saat musim panas. Chelsi jadi ingin liburan ke Jepang nih, kira-kira harga tiket ke Jepang berapa ya? Coba Chelsi cek di website travelagent.co.id karena biasanya ada banyak promo tiket untuk penerbangan keluar negeri termasuk ke Jepang. Teman VAN yang mau liburan ke Jepang, coba deh cek tiketnya di VAN. Yuk mumpung masih ada waktu, segera booking tiketnya dari sekarang ya! Have a nice holiday!

 

Ketentuan Force Majeure Gunung Agung Bali

Dear Mitra VAN,

Sehubungan dengan kondisi bencana Erupsi Gunung Agung, berikut kami sampaikan informasi mengenai ketentuan tiket Force Majeure beberapa maskapai sebagai berikut :

I. Garuda Indonesia
Ketentua tiket :
a. Periode DOT (date of travel) dilakukan pada periode Force Majeure sesuai NOTAM atau Informasi yang diterbitkan oleh Pihak Garuda Indonesia mengenai Dampak Abu Vulkanis (VA) Gunung Agung.
B. Berlaku untuk Rute Origin/Destination ( Outbound/Inbound ) DPS yang terdampak aktifitas Gunung Agung.

Dengan ini kami sampaikan kebijakan sebagai berikut :

  1. Penumpang diperkenankan melakukan perubahan jadwal penerbangan.
    Rebooking harus dilakukan pada RBD yang sama.
  2. Penumpang diperkenankan melakukan perpanjangan masa berlaku tiket sampai dengan 6(enam) bulan sejak terjadinya force majeure.
    Bilamana diperlukan perpanjangan masa berlaku tiket dapat dilakukan dengan melakukan reissue ticket tanpa tambah bayar, dengan ketentuan dan kondisi tetap mengacu pada tiket original.
  3. Penumpang diperkenankan melakukan perubahan rute (Reroute).
    Rerouting diperkenankan dan diusahakan pada harga yang sama, dengan kondisi apabila terdapat perbedaan harga dan tax maka harus dibayarkan oleh penumpang. Changes Fee (Rebooking Fee, Cancellation Fee, Reissue Fee) tidak dikenakan. Harga tiket yang baru harus sama atau lebih tinggi dari tiket originalnya.

II. Sriwijaya Air

  1. Rebook
    Permintaan rebook diperkenankan dengan kondisi sebagai berikut:
    a) Gratis, tanpa biaya.
    b) Rebook dilakukan ke flight berikut dengan kelas sama sesuai kelas di tiket.
    c) Periode rebook diperkenankan hingga maksimal 14 (empat belas hari) dari tanggal
    awal di tiket.
  2. Refund
    a) Untuk tiket yang diterbitkan oleh travel agent dan refund dilakukan di bandara atau Kantor Perwakilan Sriwijaya Air dan NAM Air, maka nilai tiket yang dikembalikan adalah harga nett to agent (potong komisi dan insentif) dikurangi biaya adm 15% dari harga jual tiket (pax paid).
    b) Biaya admin 15% tidak berlaku untuk tiket infant. Berlaku ketentuan refund normal.
    c) Nilai pengembalian melalui travel agen berupa deposit.

Demikian informasi ini kami sampaikan untuk diketahui, terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya. Info lebih lanjut silahkan hubungi team Helpdesk VAN di 021-29008587.

 

Salam Hangat,

 

Chelsi