spot glamping

Spot Glamping Terbaik untuk Nikmati Alam di Akhir Pekan

Kalau udah deket weekend bawaannya susah fokus kerja dankepikiran besok mau ngapain. Penginnya sih liburan menikmati alam,menghilangkan penat sekaligus refreshing,betul nggak?

Gimana kalau glamping aja, Teman VAN? Menurut Chelsi ini cara terbaik untukmenikmati alam di akhir pekan. Apalagi dengan waktu yang relatif singkat dan nggak perlu ribet dengan persiapan atauperalatan. Sebentar… ada yang belum familardengan istilah glamping? Jadi glamping ini singkatan dari glamour camping di mana Teman VAN bisakemah dengan cara modern dan fasilitas yang memadai.

Sebelum glamping, adabeberapa hal yang harus diperhatikan lho yaitu cuaca, lokasi, pemandangansekitar, dan fasilitas yang disediakan. Nah dengan mempertimbangkan hal-haltersebut, Chelsi mau kasih rekomendasi nih spot glamping terbaik untuk Teman VAN. Simak satu per satu yuk!

TheHighland Park Resort: Glamping di Kaki Gunung Salak

spot glamping
Image: jenniferanandary.com

Kalau nggak inginjauh-jauh dari Jakarta, glamping diThe Highland Park Resort yang ada di Bogor adalah pilihan yang tepat. Letaknyaada di bawah kaki Gunung Salak lho sehingga suasana dan pemandangannya udahpasti cocok buat refreshing.

Baca juga: Daya Tarik Dieng yang Bikin Liburan Makin Berkesan

The Highland Park Resort ini menyediakan dua pilihan tendayaitu Mongolian dan Apache. Biar berasa camping-nya,Chelsi saranin pilih yang Apache aja Teman VAN soalnya letaknya lebih jauh diatas dekat kaki gunung. Bentuknya juga unik lho… mirip tenda suku Indian.Dari segi fasilitas, bener-bener memanjakan pengunjung deh karena ada AC, Wifi,TV kabel, dan kamar mandi.

GlampingLakeside Rancabali: Nikmati Akhir Pekan di Tepi Danau

spot glamping
Image: rmoljabar.com

Kalau sebelumnya Chelsi kasih rekomendasi spot glamping di kaki gunung, sekaranggantian nih di pinggir danau. Glamping Lakeside Rancabali namanya, yang ada dipinggir Situ Patenggang. Paling hits di Bandung lho!

Begitu bangun tidur dan keluar menuju balkon, Teman VAN akandisuguhi pemandangan pagi berupa danau yang tenang, kabut, dan pepohonan hijaukhas pegunungan. Keren bangetttt.

Selain pemandangannya bagus, glamping di sana juga serba nyaman. Fasilitas tempat tidur besardan empuk hingga kamar mandi dengan air hangat akan Teman VAN dapatkan. Maumenghabiskan weekend di sini?

Glamping De’Loano:Di Jawa Tengah Juga Bisa Glamping

spot glamping
Image: krjogja.com

Kawasan Jawa Barat memang terkenal dengan banyaknya spot glamping tapi kini Teman VAN yang diJawa Tengah dan sekitarnya nggak perlu khawatir karena ada De’ Loano. Spot glamping ini ada di Desa Sedayu,Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Baca juga: Saatnya Liburan, Kunjungi 5 Pantai Terindah di Indonesia Versi Chelsi

Suasana di Glamping De’Loano ini asyik banget lho. Teman VANakan dapat sensasi camping di alambebas hutan pinus. Yang suka foto-foto juga bakal puas karena banyak spot bagusapalagi kalau menjelang malam, lampu-lampu akan menghiasi De’ Loano ini.

SandatGlamping Tents: Spot Glamping Eco-Friendly dan Private

spot glamping
Image: amberlair.com

Menikmati suasana Bali di akhir pekan juga bisa dilakukandengan glamping lho. Salah satu yangpaling terkenal adalah Sandat Glamping Tents di Ubud. Spot glamping ini mengusung konsep eco-friendly.Dinding-dindingnya terbuat dari kayu rotan dan bambu, peralatan elektronikseperti telepon dan TV pun tidak mereka sediakan. Cocok deh buat ‘kabur’ darirutinitas.

Nah buat Teman VAN yang ingin lebih privat, bisa pilih menginap di tenda. Bentuk tendanya mirip tendasafari dengan lantai kayu. Menariknya lagiiii ada infinity pool pribadi dan teras menghadap hutan lho. Keren yaaaa.

***

Gimana empat spot glampingrekomendasi Chelsi oke semua kaaan? Karena untuk menghabiskan akhir pekan,pilih saja yang paling dekat dengan tempat tinggalmu. Jangan lupa ajak keluargaatau sahabat biar makin seru~