Dari Lokasi Syuting Jadi Destinasi Traveling

Lokasi syuting itu penting untukmendukung adegan-adegan dalam sebuah film. Kru film harus mencari lokasi yangtepat atau bahkan membangun set demi memberikan gambaran dan kesan yangmaksimal.

Saking berkesannya, banyak lho penonton yang inginmendatangi lokasi syuting tersebut. Bahkan nggak sedikit juga lokasi syutingyang berubah jadi destinasi traveling. Penasaran yaaa, lokasi syuting apa danada di mana? Yuk simak pembahasan Chelsi!

The Hobbiton, DesaCantik di Film The Lord of the Rings

Image: ytimg.com

Ini adalah salah satu lokasisyuting paling fenomenal dan terkenal!

Peter Jackson, sutradara The Lordof the Rings, menemukan sebuah peternakan di Matamata, Waikato, Selandia Baru yangsesuai dengan gambaran The Shire dalam novel. Itu lho tempat tinggal paraHobbit…  Desa cantik dengan lahan luas,perbukitan hijau, dan sebuah danau.

Baca juga: Kata Google, Ini 10 Wisata Indonesia yang Paling Dicari Tahun 2019

Setelah semua syuting selesai,tempat ini jadi tujuan traveling yangmenarik. Hobbiton pun dibuka untuk umum dan dikelola secara profesional. Disana, Teman VAN bisa mengikuti tour denganpemandu wisata. Penasaran dengan Hobbit Holes? Tenaaang, Teman VAN bisa melihatlangsung dan masuk ke rumah Hobbit itu.

Replika SekolahLaskar Pelangi yang Penuh Inspirasi

Image: blogspot.com

Indonesia juga punya lokasisyuting yang jadi destinasi traveling lho.Ayo ke Belitung dan lihat langsung SD Muhammadiyah Gantong! Sekolahnya Ikal CSdi film Laskar Pelangi.

Tentunya ini hanya replika untukkepentingan syuting aja karena bangunan yang sebenarnya udah ambruk. Namun inibener-bener mirip aslinya lho, Teman VAN! Dinding bercat lusuh, alas tanah,atap seng, hingga dinding yang disangga kayu.

Meski film Laskar Pelangi diputarpada tahun 2008, sampai sekarang replika sekolah Laskar Pelangi masih jadimagnet bagi wisatawan. Bisa dibilang, sekolah reyot ini nggak cuma tempatwisata aja tapi juga menyimpan pesan yang menginspirasi untuk selalu semangatbelajar bagaimanapun keadaannya.

Studio Alam Gamplong Sajikan Suasana Tempo Dulu

Image: travelspromo.com

Masih di Indonesia, lokasisyuting yang satu ini bisa dibilang jadi destinasi traveling yang lagi hits. Pernah nonton film Sultan Agung dan BumiManusia? Naaah, syutingnya di Studio Alam Gamplong, Yogyakarta ini. FilmHabibie Ainun 3 juga syuting di sini lhooo.

Baca juga: 4 Tipe Millennial Dalam Memilih Penginapan, Teman VAN yang Mana Nih?

Selain sebagai tempat syuting,studio alam ini akan dikembangkan jadi pusat budaya, pusat sejarah, dantentunya destinasi wisata. Menarik ya! Semua set dibuat dengan detail tingkattinggi lho. Jadi pengunjung bisa benar-benar merasakan suasana tempo dulu. Adaset Pendopo Kerajaan Mataram, Benteng Belanda Vredeburg, stasiun, tokokelontong, dan masih banyak lagi.

Gara-Gara Joker,Tangga Ini Diserbu Traveler

Image: zello.one

Kayak pernah lihat tangga ini? Yang udah nonton film Jokerpasti tahu…

Inilah Bronx Staircase, lokasi syuting film Joker yang viraldan mendadak jadi destinasi traveling.Dari anak tangga biasa, sekarang hits dengansebutan Joker Stairs. Seru lhooo di sana para wisatawan berfoto menirukan poseJoker hingga ada yang ikut menari juga. Namun saking ramenya, harus antre kalaumau foto.

Oh iya, keberadaan Joker Stairs punya dampak positif jugalho. Dulu daerah ini jarang didatangi turis dan reputasinya kurang baik.Sekarang, berkat Joker banyak yang penasaran dan mengunjungi area tersebut.

***

Sebenarnya masih banyaaaak lokasi syuting yang jadi destinasi traveling tapi empat tempat di atas yang paling menarik buat Chelsi. Kalau Teman VAN punya lokasi syuting film favorit yang pengin bangetttt didatengin, boleh lho kasih share ke Chelsi. Siapa tau bisa masuk bucket list jalan-jalan 2020 Chelsi ?