5 Destinasi Liburan Santai di Shanghai

Shanghai itu kota terbesar di Republik Rakyat Tiongkok, bisadibilang inilah pusat ekonomi, finansial, perdagangan, dan komunikasi. Meskikota sibuk tapi Shanghai bisa Teman VAN kunjungi untuk jalan-jalan danbersantai lho. Banyak destinasi wisata yang mudah dijangkau dan pemandangannyamemukau.

Nggak percaya? Tanpa basa-basi lagi Chelsi akan kasihbuktinya!

ShanghaiMuseum: Museum China Klasik yang Jadi Favorit

shanghai
Image: res.cloudinary.com

Museum ini masuk sepuluh besar museum favorit di Asia lho.Belum masuk ke dalam aja, museum ini udah menarik perhatian dengan bentuknya yangantik. Bangunan atasnya bundar dan dasar persegi. Ternyata ini lambang persepsiChina kuno soal dunia sebagai “langit bulat, bumi persegi”.

Nah meski arsitekturnya modern, Shanghai Museum inimenyimpan peninggalan sejarah dan seni China klasik. Di sana ada penemuanarkeologi, benda-benda perunggu kuno, batu giok, keramik, lukisan, patung,daaaaan masih banyak lagi. Koleksinya banyak banget, Teman VAN! Jadi kalau maujalan-jalan santai dan lihat semuanya, satu hari aja nggak cukup.

Biar nggak capek bolak-balik, Teman VAN bisa nginep di Sofitel Shanghai Hyland Hotel. Jaraknya deketttt banget cuma 920 m aja. Issued hotel di VAN, Chelsi kasih harga spesial deh yaitu Rp1.928.587 untuk tipe double superior queen bed. Sambil nunggu jalan-jalan besoknya, Teman VAN bisa santai-santai rebahan di kasur yang empuk, berendam di bathtub, atau menikmati city view.

Bersantaidi Yu Yuan Garden

shanghai
Image: bestfunforall.com

Nyantai-nyantai di Shanghai itu harus dateng ke Yu YuanGarden, sebuah taman yang lekat dengan kesan China klasik. Uniknya Yu Yuansendiri punya arti tenang dan nyaman. Waaah nama sama suasananya pas banget ya.Ada cerita seru lagi lho yaitu tujuan pembuatan taman ini. Awalnya, Yu YuanGarden dibuat oleh seorang gubernur dari Dinasti Ming untuk ayahnyaberistirahat dan menikmati hari tua.

Kalau sekarang, saatnya Teman VAN yang istirahat sambilmenikmati pemandangan alami dengan arsitektur yang menawan di sana. Mau? TemanVAN bisa pakai tiket promo di VAN buat terbang ke Shanghai, cuma Rp3.941.000 aja lhooo.

Baca juga: Vacation ke Hong Kong, Ini Dia Deretan Hotel Menarik Dengan Harga Terbaik

Biar liburannya makin santai, Chelsi juga kasih rekomendasihotel yang deket Yu Yuan Garden yaaa yaitu IbisShanghai Yu Garden. Hotel ini punya kamar yang nyaman dengan barang-barangyang esensial. Teman VAN bisa menikmati pemandangan kota dari dalam kamar ataududuk-duduk di rooftop. Butuh budgetberapa buat nginep? Di VAN nggak pakai mahaaaal, lagi ada harga spesial nih yaituRp775.388 aja untuk tipe double or twin superior. Oh iya ini belum termasuksarapannya ya.

Nggak jauh dari Yu Yuan Garden dan hotel Ibis, Teman VANjuga bisa mengunjungi TheBund (Wai Tan). Jalan-jalan sore di sana paling asik sih.

MelihatPatung Terkenal di Jade Buddha Temple

shanghai
Image: thousandwonders.net

Jade Buddha Temple juga nggak boleh ketinggalan buatdikunjungi. Kuil tua ini punya banyak bangunan dan patung yang menyimpan kisahberbeda-beda. Yang paling terkenal adalah keberadaan dua patung Buddha yangterbuat dari batu giok yaitu patung Buddha terlentang dan Buddha duduk.

Chelsi mau bahas patung Buddha terlentang yaaa karena nggakbiasa dan berkesan. Dalam patung sepanjang 96 cm ini, Buddha menopang kepaladengan tangan kanan dan tangan kiri berada di atas kakinya. Ekspresi Buddhatampak damai yang ternyata bisa nular ke pengunjung dan calon biksu yangbelajar di sana. Bikin tenang gitu…

Kalau liburan santai di Jade Buddha Temple dan mau nginepyang deket-deket aja, Chelsi saranin buat ke Hilton Shanghai Hongkiao. Hotel bintang lima yang jempolan!

Kamar? Jelas nyaman, bersih, dan desain interiornya elegan.

Fasilitas? Lengkaaaap, dari restoran, kids club, spa, kolamrenang, fitness center, bahkan ada lapangan tenis juga.

Harga? Jelas bisa hemat kalau issuednya di VAN. Chelsi udahsiapin harga spesialnya nih yaitu Rp2.015.931.

NikmatiPemandangan Kota dari Shanghai Tower

liburan santai
Image: wallpaperstock.net

Destinasi selanjutnya buat liburan santai adalah ShanghaiTower. Setelah Burj Khalifa di Dubai, inilah gedung tertinggi di dunia. Tingginya632 m dengan 127 lantai.

Liburan santai di sini paling ciamik kalau pas sore mau sunset atau malam hari biar lihatkelap-kelip kota. Kerennya lagi, Shanghai Tower ini punya dek observasitertinggi di dunia yang viewnya 360 derajat lho. Nyesel deh kalau ke Shanghainggak ke sini.

Butuh rekomendasi hotel deket Shanghai Tower? Chelsikasiiiiih sekalian harga murahnya deh. Apa sih yang enggak buat Teman VAN~

Hotel terbaik yang nggak jauh dari Shanghai Tower adalah Grand Mercure Shanghai Century Park. Cukupdengan budget Rp1.817.143 aja lho. Harga terbaik untuk hotel terbaik.

Baca juga: Hilangkan Penat, Staycation Bareng Orang Terdekat

Nginep di hotel bintang lima ini bakal bikin liburan makin berkesandeh. Istirahat bakal nyaman, fasilitas serba memanjakan, dan mata jadi segerkarena ada sentuhan warna-warna cerah di interior hotel ini. Kalau Teman VANnaksir, langsung issued aja ya.

Xintiandi:Spot Instagramable di Shanghai

liburan santai
Image: googleusercontent.com

Xintiandi juga wajib Chelsi masukin nih ke lima destinasiliburan santai di Shanghai. Di sini, Teman VAN bisa jalan-jalan yang beneransantaaaaai karena bebas kendaraan. Selain itu bisa foto-foto, Xintiandi iniinstagramable lho. Bangunan di sekitarnya kece parah, perpaduan arsitekturmodern dan arsitektur lama Shanghai yang dikenal dengan Shikumen.

Daya tarik Xintiandi nggak cuma itu aja. Siapa yang termasukshopaholic? Naaah wajib ke sini,Xintiandi ini juga pusat perbelanjaan lho dengan barang-barang kelas dunia.

Abis muterin Xintiandi, paling bener langsung ke hotel biarnggak pakai drama pegel. Deket sana ada hotel bintang 5 yang jadi favorit yaituThe Langham Shanghai Xintiandi!

Hotel ini mengangkat unsur alam yang kental lho. Penggunaanwarna cokelat di kamar, dekorasi unik berupa jajaran tembok dengan rantingpohon dan bebatuan, juga ada restoran yang rindang. Mau nginep di hotel cantikini? Issued di VAN yuk, dengan budget Rp4.241.165, Teman VAN bisa menikmatisemua kenyamanan dan keindahan hotel berkelas ini.

***

Dari lima destinasi di atas, Teman VAN bisa tahu kalau dibalik sibuknya Shanghai, kota ini juga punya tempat yang menenangkan. Liburandi sana nggak perlu buru-buru, nikmati setiap obyek wisatanya dengan santai.Dengan begitu, liburan bisa lebih berkesan dan kaya akan pengalaman.

Tunggu apalagi? Ayo rencanakan liburan santaimu!