Kota Paling Banyak Dikunjungi, Ada Wisata Menarik Apa di Bangkok?

Wow! Empat tahun berturut-turut,Bangkok dinobatkan sebagai kota yang paling banyak dikunjungi di dunia. Menurutlaporan MasterCard Inc ada sekitar 22,8 juta pengunjung lho. Tentu ini jadi kabarbaik untuk pemerintah Thailand karena sebelumnya sempat mengalami penurunankedatangan orang asing.

Posisi Bangkok ini mengunggulikota favorit lainnya seperti Paris, London, Dubai, Istanbul, Tokyo hingga NewYork. Keren banget sihhh! Kira-kira kenapa yaaa Bangkok bisa menarik puluhanjuta orang dari berbagai belahan dunia? Ada wisata menarik apa di sana? Kitabahas bersama yuuuk~

Grand Palace

Bangkok
Image: netdna-ssl.com

Wisata utama yang bikin Bangkokmenarik ituuuu Grand Palace! Wisatawan wajib dateng ke sini untuk melihat kompleksbangunan bersejarah kerajaan Thailand. Setiap sudutnya indah lho karenamemiliki perpaduan arsitektur khas Thailand dan gaya neo-Baroque.

Supaya puas menjelajah kompleksini, Teman VAN bisa datang lebih pagi. Apalagi di dalam Grand Palace juga adakuil paling suci yang nggak dilewatkan yaitu Wat Phra Kaew. Di kuil inilahpengunjung bisa melihat Emerald Buddha, patung Buddha paling suci di Thailand. Setiapmusim, ada upacara penggantian pakaian Emerald Buddha yang hanya bolehdilakukan oleh raja atau putra mahkota.

Wat Pho

Bangkok
Image: asiawebdirect.com

Thailand memang punya banyak kuil tapi satu yang nggak bolehdilewatkan adalah Wat Pho. Pernah dengar soal Sleeping Buddha? Nah, di kuil iniTeman VAN bisa melihat secara langsung.

Baca juga ya: Mau Liburan ke Eropa? Pertimbangkan Buat ke-3 Kota Ini

Patung Buddha berbaring sepanjang 46 meter tersebutmelambangkan Sang Buddha di Nirvana. Menariknya lagi, di bagian telapak kakiterdapat 108 panel yang menggambarkan ciri agung seorang Buddha. Unik danmegah!

Jika Teman VAN ingin berkunjung ke Wat Pho atau kuil manapun di Thailand, pastikan memakai pakaian yang sopan ya.

Sungai Chao Phraya

Bangkok

Image: asiawebdirect.com

Wisata selanjutnya yang bikin Bangkok jadi kota palingbanyak dikunjungi adalah Sungai Chao Phraya. Ini adalah sungai legendaris danpenting di Thailand. Dari Thailand Utara hingga Selatan dilalui oleh sungai inilho. Oleh karena itu dimanfaatkan untuk irigasi, pasar terapung hinggatransportasi penduduk.

Pengin menyusuri Sungai Chao Phraya? Tenaaaang, Teman VANbisa naik kapal dan menikmati view Bangkok. Kalau pengin jalan-jalan bisa mampirke Aiatique The Riverfont, sebuah kawasan belanja pasar tradisional dan mallyang ada di tepian sungai.

Pasar Chatuchak

Bangkok
Image: klook.com

Ke Bangkok tapi nggak belanja? Rugi~

Kalau mau cari yang murah-murah, bisa ke Chatuchak WeekendMarket. Awas kalap! Soalnya selain murah, ada banyaaaak barang yang dijual disana mulai dari pakaian, kerajinan tangan, keramik, furniture, makanan, minuman,tanaman, hewan peliharaan, karya seni, buku, hingga preloved stuff. Surga belanja…

Sebelum ke sana, pastikan cek hari ya karena Pasar Chatuchakhanya ada di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Jangan sampai salah hari yaaa.

Jim Thompson House

Bangkok
Image: tripsavvy.com

Teman VAN pernah dengan soal Jim Thompson? Ia adalah seorangpebisnis sutra Thailand dan kolektor barang seni yang berasal dari Amerika.Namun di tahun 1967, ia menghilang secara misterius di sebuah hutan di CameronHighlands, Malaysia.

Baca juga ya: Hilangkan Penat, Staycation Bareng Orang Terdekat

Karena tak memiliki istri dan anak, pemerintah Thailandmengelola rumahnya menjadi satu tempat wisata yang menarik. Semua barang peninggalannyamasih tersimpan rapi di sana. Bahkan ada pemandu yang siap menemani pengunjungberkeliling dan bercerita soal Jim Thompson. Penasaran? Makanya kalau keBangkok harus mampir ke Jim Thompson House…

Siam Niramit

Bangkok
Image: befreetour.com

Siam Niramit juga jadi alasan kenapa Bangkok dikunjungibanyak wisatawan. Pertunjukan tari dan teater legendaris ini benar-benarmemukau!

Dalam durasi 90 menit, penonton diajak mengenal sejarah dankehidupan warga Bangkok zaman dahulu. Pertunjukan ini melibatkan lebih dari 100orang lho untuk memberikan beragam aksi keren dengan properti unik di panggungyang megah.

Baca juga ya: 5 Kuliner Indonesia yang Terkenal Lezat Hingga Go International

Siam Niramit punya satu aturan yang wajib dipatuhi yaitudilarang mengambil gambar dengan alat apapun. Keuntungannya… Teman VAN jadibisa lebih fokus menikmati pertunjukan tanpa terdistraksi. Wah, pasti lebihmenyenangkan dan berkesan deh!

Taman Lumphini

Bangkok
Image: strippedpixel.com

Di tengah hiruk pikuk kota Bangkok, Taman Lumpini hadirbagai oase yang menyejukkan. Taman dengan luas lebih dari 500 ribu meterpersegi ini jadi tempat favorit masyarakat Thailand untuk bersantai dan berolahraga.Tentu saja karena suasananya asri dengan pepohonan rindang dan sebuah danau.Selain itu fasilitasnya juga lengkap ada area bermain anak, jalur sepeda danjogging hingga peralatan gym sederhana.

Konon, Taman Lumphini ini dibangun pada masa pemerintahanRaja Rama V Chulalongkorn dengan inspirasi dari Kebun Raya Bogor, Indonesialho.

***

Setiap tempat memang punya keunikan dan daya tarik sendiri.Menurut Chelsi, keunikan obyek wisata di atas mampu menarik wisatawan dariberbagai penjuru dunia untuk datang ke Bangkok. Dari wisata sejarah, belanja,kuliner hingga seni pertunjukan pun ada di Bangkok. Lengkap deh! Jadi nggak heran kalau Bangkok dinobatkansebagai kota yang paling banyak dikunjungi tahun ini