bisnis tiket pesawat

Tips Usaha Tiket Bagi Pemula

Tidak perlu khawatir rugi untuk merintis bisnis tiket pesawat dan kereta api. Di era yang semakin maju ini, bisnis travel merupakan salah satu bisnis yang paling menjanjikan.

Bagi kamu yang masih pemula, tentu merasa akan mendapatkan hambatan-hambatan serta bingung dalam memulai travel agent atau bisnis tiket pesawat dan kereta api. Kebanyakan dari kamu pasti lebih memikirkan kesulitan bahkan kerugian yang  nanti kamu temukan dalam merintis usaha.

Ketahuilah, di era yang semakin maju ini, bisnis travel merupakan salah satu bisnis yang paling menjanjikan. Nah, untuk kamu yang tertarik untuk memulai usaha travel sebaiknya dimulai dengan modal kecil.  Pada dasarnya, memulai usaha travel hanya harus pandai melihat peluang dan memiliki kemampuan marketing.

Yang paling menguntungkan dari bisnis travel adalah tidak membutuhkan modal besar.  Berikut beberapa cara memulai bisnis travel yang bisa kamu coba.

1. Pilih jenis bisnis tiket dan travel yang kamu inginkan

https://www.tarczaantyrakietowa.com

Sebelum memulai bisnis ini, kamu sebaiknya menentukan jenis bisnis travel seperti apa yang ingin  kamu pilih. Terdapat banyak pilihan seperti tiket pesawat terbang, tiket kereta api atau bus, pemesanan kamar hotel atau vila, penyewaan kendaraan/mobil dan lain sebagainya.

Setelah mendapatkan pilihan bisnis , kemudian pilih agen yang sesuai dengan pilihan bisnismu.  Jika kamu memilih VAN, maka kamu bisa memulai usaha travel atau bisnis tiket pesawat, kereta api, dan tiket rekreasi lainnya.

2. Nama travel yang mudah diingat

https://thumbs.dreamstime.com

Cobalah menyusun nama bisnis travel yang enak dilihat dan enak didengar.Ini penting agar bisnis travel kamu mudah dikenali dan dihafal orang. Jangan membuat nama yang terlalu sulit untuk diingat. Semakin mudah nama diingat dan gampang diterima oleh banyak orang, maka strategi pemasaran yang akan dijalankan semakin mudah.

 

3. Siapkan alat untuk optimalisasi marketing

https://assets.entrepreneur.com

Untuk menjalankan travel yang kamu miliki, kamu  perlu strategi untuk mempromosikan usaha kepada khalayak umum. Manfaatkan media sosial semaksimal mungkin. Selain itu, buatlah website dan posting dengan artikel blog berkualitas yang mengulas beragam kegiatan wisata dan traveling sehingga mudah dibaca pelanggan.

Berilah informasi yang sangat dibutuhkan pelanggan di media sosial sehingga langsung membuat mereka memutuskan untuk membeli tiket di travelmu. Jangan lupa, siapkan kartu nama sebagai senjata ampuh kamu ketika berkenalan dengan seseorang sehingga pertama kali yang akan diingat adalah bisnimu.

 

4. Perkenalkan usaha travelmu (media sosial dan orang terdekat)

https://nn.by/img/w768d4/

Dekatilah keluarga dan sahabat untuk membantu kamu memperkenalkan bisnis travel dan reservasi tiket kepada khalayak. Berikan diskon ekstra kepada kerabat kamu yang memakai travelmu sebagai pilihan utamanya. Walaupun kerabat, berikan pelayanan yang ekstra sehingga mereka tidak sungkan memperkenalkan bisnis travel kamu dari mulut ke mulut.

Untuk memperkenalkan bisnis travel, maka kamu harus membuat sosial media khusus untuk bisnis travelmu. Adapun sosial media yang penting untuk kamu buat diantaranya adalah facebook, instagram, dan website.

5. Kerjasama

http://tweakyourbiz.com

Lakukan kerjasama dengan banyak pihak yang berkaitan dengan bisnismu sehingga mempermudah dalam melakukan berbagai kegiatan. Misalnya dengan kerjasama, pemerintah, swasta,  sekolah dan lain sebagainya sehingga saat mereka melakukan bepergian maka travel kamu yang dipilih.

Baca juga: Tips Memilih Koper yang Tepat, Biaya Bagasi Lebih Hemat

Nah, mungkin cara-cara yang Chelsi sampaikan bisa kamu coba dalam memulai usaha travel atau bisnis tiket pesawat, kereta, dsb.  Ingat, tidak ada usaha tanpa melalui proses. Niat dan kerja keras seseorang akan dlihat ketika bisnis sudah terwujud dan unuk memulainya, harus dimulai dengan kemauan dan kemampuan maksimal. Semangat!