tiket pesawat murah

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Chelsi lagi bongkar tips rahasia biar kamu dapat tiket pesawat murah. Mau tau kan?

Setiap orang pasti butuh transportasi kalau ada kepentingan di luar kota, baik pekerjaan atau traveling. Salah satu alat transportasi yang bisa kamu pilih adalah pesawat terbang. Maskapai penerbangan sekarang jarang memberikan promo-promo harga tiket yang murah. Sejak Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengeluarkan peraturan yang membatasi penawaran harga tiket terendah, harga Rp. 700.000,00 untuk rute Jakarta-Bali tergolong mustahil.

Bahkan saat promo sekalipun. Belum lagi, maskapai-maskapai pun tidak mengadakan promo sesering dulu lagi. Namun dengan ketiadaan promo, bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan tiket murah. Nih, Chelsi kasih tips rahasia untuk mendapatkan tiket pesawat murah.

1. Membeli tiket secara online Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah 1

Kamu bisa membeli tiket pesawat murah dari situs jual tiket pesawat online. Ini lebih murah dibandingkan membeli di outlet agen tiket perorangan. Online travel agent menjual lebih banyak tiket setiap hari dan keuntungannya dikembalikan lagi ke konsumen sebagai potongan harga. Dengan sistem itu, tak heran jika harga tiket pesawat di online travel agent bisa lebih murah dibanding situs maskapai.

2. Menunggu musim promo. Kapan itu?

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah 2 Penting untuk mengetahui musim promo yang akan dilakukan para online travel agent. Umumnya, online travel agent selalu melakukan promo besar-besaran di akhir tahun dan menjelang lebaran. Tidak ada salahnya menunggu musim promo dari online travel agent.

3. Membeli tiket dengan? Harga Teman? Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah 3

Harga teman bisa didapatkan juga di situs travel agent. Hanya saja caranya berbeda, yaitu dengan mendaftarkan diri sebagai member di situsnya. Private pricing adalah istilah yang digunakan online travel agent dalam memberikan harga lebih murah hanya kepada konsumen loyalnya. Bagaimana cara menjadi konsumen loyal? Cara paling mudah adalah dengan mendaftarkan diri sebagai member dan berlangganan di penyedia travel agent.

4. Gunakan rute transit yang lebih murah dibanding rute langsung

Gunakan rute transit yang lebih murah dibanding rute langsung Tidak ada salahnya jika memilih rute transit jika tak terkendala oleh waktu. Hal ini bisa menghemat pengeluaran untuk harga tiket misalnya tarif rute Jakarta langsung ke Bangkok 2,7 juta sedangkan tersedia rute transit Jakarta-Surabaya-Bangkok dengan harga hanya 1,5 juta tentu bisa menghemat uang hampir lebih 1 juta.

5. Pilihlah bandara sekunder Pilihlah bandara sekunder

Kota-kota besar biasanya memiliki bandara sekunder yang lebih kecil. Bagi sebuah maskapai penerbangan, mendaratkan pesawatnya di bandara sekunder memakan lebih sedikit biaya dibandingkan jika pesawat mendarat di bandara utama.

Baca juga: Tips Traveling: Pastikan 5 Barang Ini Selalu Dibawa

Sehingga pesawat yang mendarat di bandara sekunder, harga tiket pesawat murah jika dibandingkan yang mendarat di bandara utama. Jika kota tujuanmu memiliki dua bandara, seperti Jakarta yang punya Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Halim Perdana Kusuma, maka pilihlah penerbangan yang turun di bandara sekunder yaitu Bandara Halim Perdana Kusuma.

Itulah tips rahasia yang Chelsi bocorkan agar kamu bisa beli tiket pesawat murah. Semoga tips ini membantu supaya kamu lebih tenang dan nyaman saat ke luar kota untuk kerja atau traveling.