peluang usaha, peluang usaha yang menjanjikan

Peluang Usaha di Bulan Puasa

3 Peluang Usaha saat Bulan Puasa, Kenapa Tidak?

Bulan puasa atau Bulan Ramadhan sudah tiba. Perlu kamu sadari kalau berpuasa bukanlah alasan untuk tidak produktif. Justru kamu harus makin kreatif dan mencoba memutar otak bagaimana caranya menemukan peluang usaha yang menjanjikan. Suatu peluang usaha yang menguntungkan tanpa harus menggangu ibadah di bulan suci Ramadhan.

Usaha yang ditekuni dengan baik tentu akan menghasilkan suatu bisnis yang nantinya akan mendatangkan rezeki yang luar biasa banyaknya. Jadi tidak ada salahnya di bulan puasa, kamu mulai mencari peluang usaha yang menjanjikan di bulan Ramadhan yang nantinya dapat memberikan masukan tambahan bagi kamu. Berikut Chelsi ngasih tau kamu 3 ide peluang usaha saat bulan puasa. Simak yuk.

1. Usaha Kue Lebaran

Peluang Usaha di Bulan Puasa - Usaha Kue Lebaran Kue lebaran tentu hal yang pasti dibutuhkan saat menjelang lebaran oleh para ibu rumah tangga. Meskipun momen lebaran masih jauh namun para ibu-ibu sudah mulai mencari kue lebaran. Hal ini merupakan peluang bagus dan menguntungkan yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan di bulan suci penuh berkah ini.

2. Usaha Reservasi Tiket

Peluang Usaha di Bulan Puasa - Usaha Kue Lebaran Setiap mendengar kata lebaran pasti identik dengan pikiran pulang kampung. Momen ini menjadi peluang untuk kamu yang cerdas memanfaatkan peluang dengan memulai usaha reservasi tiket. Usaha ini tentu akan banyak diminati oleh banyak orang jadi tidak mengherankan jika beberapa agen perjalanan yang menyediakan tiket akan selalu memberikan penawaran menarik untuk kamu yang memang membutuhkan tiket pesawat atau moda transportasi lainnya untuk pulang kampung dan bertemu keluarga tercinta.

Selain itu, usaha reservasi tiket di bulan Ramadhan ini sangat menguntungkan karena harga tiket menjulang tinggi dan jumlah animo penumpang juga terbilang banyak. Tentu kamu akan mendapat keuntungan yang terbilang lumayan kan?

Kamu tak harus membuka kantor operasional yang berbadan hukum untuk jual tiket pesawat, kereta api, dan sebagainya. Bisa kok kamu jualan dari rumah. Tapi harus registrasi sebagai member travel agent yang sudah memiliki sistem yang memadai. Dengan begitu, bisnis tiket bisa dibilang sebagai peluang usaha rumahan. Jadi mengapa tidak di coba saja membuka bisnis tiket?

3. Usaha Busana Muslim

Peluang Usaha di Bulan Puasa - Usaha Kue Lebaran Semua orang tahu bahwa lebaran juga identik dengan busana Muslim karena banyak orang akan memperhatikan cara berpakaian dengan menutup aurat sehingga membutuhkan pakaian tertutup yang sering disebut sebagai busana muslim. Dalam hal ini, kamu bisa berburu berbagai jenis pakaian yang terbilang up to date dengan tetap mengusung nuansa islami yaitu menjual busana Muslim.

Manfaatkan bulan Ramadhan ini untuk membuka usaha busana muslim dan tawarkan kepada tentangga atau teman dekat dan juga bisa promosikan lewat sosial media yang kamu miliki. Dari 3 peluang usaha di bulan Ramadhan di atas, kamu mungkin sudah dapat menentukan bisnis apa yang bisa kamu jalanin sesegera mungkin dan tentunya memberikan keuntungan yang menjanjikan.

Terimakasih sudah menyimak ide peluang usaha yang menjanjikan di bulan Ramadhan dari Chelsi. Semoga bermanfaat dan salam sukses untuk kita semua. Jangan lupa share ya. Selalu update juga, artikel bermanfaat seputar tips traveling dari kami.