6 Destinasi Jalan-Jalan Virtual Supaya Nggak Bosan di Rumah

Halo Teman VAN, apa kabar? Semoga sehat-sehat yaaa ?

Seperti yang kita tahu nih, pandemi Corono jadi hal yangwajib kita waspadai. Jaga kesehatan? Jelas, harusss! Selain itu buat mengurangipenyebarannya kita bisa melakukan socialdistancing dan stay at home. Yap,sebisa mungkin tetap di rumah ya kecuali harus benar-benar keluar untuk sesuatuyang sangat penting.

Ada yang udah mempraktikkannya?

Dari yang biasanya sibuk berkegiatan terus jadi anak rumahanbisa jadi ada nih rasa bosan yang datang. Hmm kuncinya sih emang haruspinter-pinter cari hiburan.

Aha!!! Ini dia yang mau Chelsi bahas, hiburan…

Meski di rumah, Chelsi mau ajakin Teman VAN jalan-jalan nihtapi secara virtual dulu biar aman.Jalan-jalan virtual-nya ke luarnegeri lagiiii. Wihhhh seru kan? Langsung pada semangat nih? Baiklah ini diaaaadestinasi jalan-jalan virtual yangbisa Teman VAN kunjungi. 

1. Tembok Besar China

jalan-jalan virtual
Image: travelandleisure.com

Siapa sih yangnggak tahu destinasi wisata terpopuler di China ini? Salah satu keajaiban duniayang juga Situs Warisan Dunia UNESCO. Wow!

Tembok BesarChina ini terbentang sepanjang 8,851 km di pegunungan utara Tiongkok. Kalaupengin menyusuri aslinya sih pasti butuh tenaga ekstra. Nah, kalau sekarang…jalan-jalannya modal smartphone dankoneksi internet dulu aja yaaa.

Caranya?Langsung klik di sini. Nanti Teman VAN bisa lihatTembok Besar China area Jinshanling dan Simatai serta salah satu watchtower. Dua lokasi ini terbilangsangat jauh lho dan cuma wisatawan penyuka petualangan yang mengunjunginya.Menariknya, Simatai jadi satu-satunya jalur yang dibuka buat kunjungan malamhari. Hmm bisa dibilang virtual tour inibakal jadi pengalaman yang menarik!

2. Taman Nasional Kenai Fjords

jalan-jalan virtual
Image: theoutbound.com

Mau piknik yang lebih jauh lagi? Yuk yuk kita ke Taman Nasional Kenai Fjords!!! Yang mau ikutan bisa langsung klik –> Jalan-Jalan Virtual ke Taman Nasional Kenai Fjords.

Ini adalah taman nasional yang ada diAlaska, Amerika Serikat yang didirikan tahun 1980. Nah begitu klik link diatas, Teman VAN akan disambut pemandangan yang sangat memukau berupa pegununganes, lautan yang tertutup es, dan gletser. Yes, saatnya mendinginkan kepala ditengah keadaan saat ini.

Baca juga: Jalani Bisnis dari Rumah, Hasilnya juga Bisa Melimpah

Jalan-jalan virtual ter-epic!!! Teman VAN ditantangmenuruni  The Crevasse di Exit Glacier,main kayak di Bear Glacier, mendengar suara runtuhan es, dan tentunya menikmatipemandangan serba es secara 360⁰. Atraktif dan interaktif!

3. Taman Nasional Dry Tortugas

jalan-jalan virtual
Image: nationalgeographic.com

Siapa yang butuh vitamin-sea?

Destinasi jalan-jalan virtual selanjutnyaadalah yang Teman VAN butuhkan! Yayyyy, Taman Nasional Dry Tortugas di Florida jugabisa dikunjungi secara virtual lho.

Kalau nantinya Teman VAN pengin ke sanaharus siapin budget lebih banyak yaaakarena taman nasional ini cuma bisa diakses dengan perahu atau pesawat amfibi. Nahkalau mau yang gratis sih tinggal meluncur ke link ini.

Meski jalan-jalan virtual, Teman VAN akandiberi suguhan terbaik berupa pemandangan khas pulau yang eksotis dan terumbukarang bawah laut yang sangat indah. Kalau liburan ke tempat kayak gini nggakakan lengkap kalau nggak snorkeling ataudiving yaaa. Tenaaaang, Teman VANbakal dapat pengalaman itu kok karena diajak menyelam di Windjammer Wreck yangterkenal.

4. San Diego Zoo

Image: visitoceanside.org

Melihat aktivitas binatang juga bisa jadihiburan selama di rumah, apalagi kalau Teman VAN punya anak kecil. Hiburansekaligus bisa belajar ya. Ini jadi waktu yang pas buat jalan-jalan virtual keSan Diego Zoo, kebun binatang terbaik di Amerka Serikat.

Baca juga: 8 Padang Rumput Hits di Indonesia yang Viewnya Luar Biasa

Kebun binatang berusia lebih dari 100 tahunini menyediakan ruang terbuka untuk seluruh penghuninya yaitu lebih dari 3.700binatang dari lebih dari 650 spesies. Nah lewat situsini, kita bisa mengunjungi San Diego Zoo dan melihat aktivitaspara binatang secara langsung. Ada panda, gajah, jerapah, koala, harimau, danmasih banyak lagi.

5. The British Museum

Image: blog.britishmuseum.org

Buat Teman VAN yang suka mengunjungimuseum, ada kabar gembira nih yaitu British Museum punya virtual tour!Horeeee bisa jalan-jalan virtual kesana…

Museum yang didirikan pada tahun 1753 inibisa dibilang museum paling banyak dikunjungi wisatawan dan warga London lho.Setiap tahunnya, hampir dikunjungi sekitar 6 juta orang lho. Wowwww! Kalaubegini sih udah pasti koleksinya menarik.

Di museum ini, Teman VAN bisa lihat koleksiunik dari awal peradaban manusia purba sampai peninggalan kerjaan pada abadke-20. Bahkan ada artefak dari Indonesia juga seperti kepala Buddha dari CandiBorobudur, patung Buddha kecil dari Candi Jago, dan ukiran dari Jawa.

Mau intip koleksinya? Langsung ajajalan-jalan virtual dengan klik link ini. Selain itu juga bisalewat link yang satu ini.

6. Musee d’Orsay

Image: .earthtrekkers.com/

Destinasi jalan-jalan virtual terakhiradalaaaah Musee d’Orsay, museum terkenal yang ada di Paris nih. Sebagai tiketmasuknya, Teman VAN cukup klik: Musee d’Orsay.

Chelsi mau ceritain sedikit nih, museum ini dulunyabangunan stasiun kereta api lho. Unik yaaa. Nah jalan-jalan virtual ke sini,Teman VAN akan dimanjakan dengan karya seni Prancis dan seniman dunia daritahun 1848 sampai 1914. Beberapa diantaranya karya Claude Monet, Paul Cézanne,Perre-Auguste Renoir, Edouard Manet, dan masih banyak lagi.

***

Itulah enam destinasi jalan-jalan virtual buat hiburan TemanVAN selama di rumah. Semoga bisa memberikan kebahagiaan dengan ‘mendatangi’tempat-tempat yang menarik dan indah. Tetap di rumah dan jaga kesehatan ya, TemanVAN!