Traveling Naik Kereta Wajib Coba Karena 5 Alasan Ini

Traveling Naik Kereta? Wajib Coba Karena 5 Alasan Ini

Traveling naik kereta itu wajib dicoba! Satu pengalaman yangmenyenangkan dan bikin nagih lho…

Kereta api memang dikenal sebagai salah satu modatransportasi massal terfavorit. Baik di Pulau Jawa atau Sumatera, rutenyamelewati kota-kota penting. Jadi nggak herandeh kalau banyak yang pilih naik kereta api buat mudik atau liburan.

Eitsss, nggak cumaitu aja… Masih ada 5 alasan lagi nih kenapa traveling naik kereta wajibdicoba. Chelsi jabarin satu per satu yaaa.

Hemat Budget, Banget!

Traveling Naik Kereta Wajib Coba Karena 5 Alasan Ini
Image: tempo.co

Ini jadi alasan utama kenapa kereta disukai. Yap, hargatiketnya jauh lebih bersahabat apalagi untuk kelas ekonomi bisa hematbangetttt. Selain kelas ekonomi, kereta api juga menawarkan kelas bisnis, eksekutif,hingga luxury.

Jadi… kalau pengin liburan hemat ya naik kereta aja. Hargatiketnya juga stabil lho nggak kayak tiket pesawat. Coba cek langsung aja di sini. Dengan budget transportasiyang hemat, Teman VAN bisa mengalokasikan dana lebih untuk hal lain misalnya penginapan,tiket tempat wisata, atau kulineran.

Fasilitas Jempolan

Traveling Naik Kereta Wajib Coba Karena 5 Alasan Ini
Image: pil-tei.com

Hemat sih tapi fasilitas gimana tuh?

Tenang… meski low-budget,kereta api punya fasilitas yang jempolan. Semakin ke sini, naik kereta api jauhlebih nyaman dan aman dengan disediakannya fasilitas yang cukup lengkap. Dikereta api kelas ekonomi sekali pun udah dilengkapi dengan AC, toilet, dan stopkontak. Butuh sewa bantal atau beli makanan? Bisa, akan ada petugas yangmenawari.

Baca juga: Ibu Kota Baru, Obyek Wisatanya Seru

Pengin fasilitas lebih? Cobain deh kelas luxury aliassleeper train. Chelsi jamin bikin betah karena mewah~

Bagasi? Nggak PerluBayar

Traveling Naik Kereta Wajib Coba Karena 5 Alasan Ini
Image: amtrakvacations.com

Yes, aturan bagasi nggak ribet dan gratis! Dengan catatan…maksimum 20 kg dengan volume maksimum 100 dm³ (dimensi maksimal 70x48x30cm) dan sebanyak-banyaknya terdiri dari 4 koli (item bagasi).

Meski begitu, bawa bagasi secukupnya aja ya, Teman VAN biarlebih aman dan nyaman. Yaaaa namanya juga mau traveling, bukan mau pindahan 😀

Prosedur Naik Kereta AntiRibet

Traveling Naik Kereta Wajib Coba Karena 5 Alasan Ini
Image: smartertravel.com

Nah, buat yang belum pernah naik kereta api nggak perlubingung deh karena prosedurnya terbilang sederhana. Penumpang cuma melewatisatu pos pemeriksaan tiket aja. Setelah itu tinggal nunggu kereta datang danlangsung meluncurrrr… Tiba di stasiun 15 menit sebelum jadwal keberangkatanpun bisa.

Baca juga: 5 Kuliner Indonesia yang Terkenal Lezat Hingga Go International

Beda banget kan sama naik pesawat? Kalau traveling naikpesawat, minimal dua jam sebelum keberangkatan penumpang harus udah ada dibandara untuk melewati serangkaian pemeriksaan.

Perjalanan Anti Bosan

Traveling Naik Kereta Wajib Coba Karena 5 Alasan Ini
Image: joyspringhills.com

Alasan terakhir kenapa traveling naik kereta itu adalahnggak akan bosan selama perjalanan. Apalagi kalau ramean sama teman-teman.Teman VAN bisa memesan kursi yang berdekatan, mengaturnya agar berhadapan danmulai menikmati perjalanan dengan bercerita, bermain game sederhana, hingga melihat pemandangan alam yang dilewati.

Oh iya wajib inget nih untuk jaga volume suara supaya tidakmengganggu penumpang yang lain.

***

Setelah baca lima alasan di atas, tertarik coba travelingnaik kereta api kaaan? Tentukan destinasinya dan ajak teman-temanmu!

Begitu tau mau ke mana dan kapan, langsung pesan tiketnyayaaa. Soalnya kereta api ini banyak peminatnya, jadi tiket termurahnya pastidiserbu…

Selamat merencanakan liburan, Teman VAN!