Posts

Liburan Bareng Anak? Lakukan 5 Aktivitas Seru Ini

Siapa yang akhir tahun ini mau liburan bareng anak? Liburan bareng keluarga sih udah pasti menyenangkan tapi jika anak masih kecil, Teman VAN harus punya trik khusus. Pasalnya, mood anak-anak cepat berubah apalagi jika ia lelah dan tidak cocok dengan kegiatannya.

Untuk itu, Chelsi sarankan agar Teman VAN memilih destinasi liburan sesuai kesukaan si kecil. Beberapa hari sebelum berangkat pun coba komunikasikan pada anak tentang tempat dan kegiatan yang akan dilakukan selama liburan. Hal ini bisa membantu anak agar lebih siap sehingga suasana liburan akan menyenangkan.

Jadi, Teman VAN mau ajak si kecil liburan kemana? Masih bingung? Baiklah, Chelsi bantu deh. Kali ini Chelsi akan merekomendasikan 5 aktivitas seru yang cocok untuk liburan keluarga. Simak baik-baik ya!

1. Melihat Satwa Lebih Dekat

Liburan Bareng Anak - Melihat Satwa Lebih Dekat

Image: babiestravellite.com

Ajak si kecil untuk melihat satwa lebih dekat dengan mengunjungi kebun binatang. Hampir setiap daerah punya kebun binatang, jadi Teman VAN tidak perlu pergi keluar kota. Cocok nih untuk liburan singkat di akhir pekan.

Namun jika Teman VAN ingin mengajak anak ke kebun binatang yang punya koleksi satwa lengkap serta fasilitas dan venue bagus, Chelsi akan merekomendasikan Batu Secret Zoo (Malang), Bali Safari and Marine Park (Bali), Taman Margasatwa Ragunan (Jakarta), Taman Safari Indonesia (Bogor), dan Gembira Loka Zoo (Jogja).

Dari lima tempat yang Chelsi sebutkan di atas, ada satu yang menarik lho. Kebun binatang itu berhasil peringkat ke-9 kebun binatang terbaik se-Asia tahun 2015 silam, ada yang tahu? Tentu saja, Batu Secret Zoo.

2. Seru-Seruan Main Air

Liburan Bareng Anak - Seru-Seruan Main Air

Image: hurricanealleycc.com

Jangankan anak kecil, remaja atau dewasa pun juga suka bermain air. Karena alasan ini, Teman VAN bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk liburan dengan bermain air. Jika pantai terlalu jauh, ajak ke waterbom aja!

Main air di waterbom itu seru lho. Selain berenang, seluruh anggota keluarga pasti akan senang menikmati wahana yang ada seperti beraneka jenis seluncuran, mengarungi sungai arus, dan permainan air lainnya.

[Baca Juga: Sebelum Ganti Tahun, Ini 8 Festival Pariwisata Wajib Dikunjungi Tahun 2018]

Jika Teman VAN ada di Jakarta, Chelsi rekomendasikan untuk liburan ke Waterbom Pantai Indah Kapuk (PIK) aja. Selain wahananya lengkap, Teman VAN bisa dapat harga tiket promo yang tentunya lebih murah yaitu Rp88.000 saja dari harga asli Rp280.000. Murah kan? Untuk issued tiketnya langsung login di www.travelagent.co.id aja ya.

3. Latih Anak Lebih Berani dengan Outbound

Liburan Bareng Anak - Latih Anak Lebih Berani dengan Outbound

Image: www.grandwhiz.com

Outbound di alam terbuka bisa jadi ide liburan yang bermanfaat lho. Pasalnya dengan mengajak anak outbound, Teman VAN juga bisa membuat anak lebih berani dan melatih motoriknya. Biarkan si kecil aktif berlari, mencoba permainan, hingga menjalin interaksi dengan teman lain yang ada di sana.

Serunya outbound dimana ya? Biasanya di tempat wisata alam sudah banyak yang menyediakan fasilitas ini. Di Jakarta sendiri, outbound anak bisa di Ragunan, Ancol, atau Cibubur. Di luar Jakarta pun hampir setiap daerah juga punya tempat outbound andalan, misalnya Bandung di Terminal Wisata Grafika Cikole atau Jogja di kawasan Kaliurang.

4. Belajar Sederhana di Desa Wisata

Belajar Sederhana di Desa Wisata

Image: indonesia.tripcanvas.co

Tinggal di kota besar membuat Teman VAN ingin liburan keluarga ke tempat yang lebih tenang? Jika iya, cobalah mengunjungi desa wisata. Berbagai desa wisata di Indonesia punya daya tarik masing-masing lho. Bahkan beberapa desa wisata masuk kategori desa wisata terbaik versi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Beberapa di antaranya adalah Desa Pujon Kidul, Malang; Desa Seigentung, Gunungkidul; Desa Ubud, Gianyar; dan masih banyak lainnya.

5. Ajak Si Kecil Bermain Sambil Belajar

Ajak Si Kecil Bermain Sambil Belajar

Image: imgstaticcontent.lbb.in

Liburan singkat yang berkesan tapi di Jakarta saja, kemana ya? Nah ajak si kecil bermain sambil belajar di KidZania aja Teman VAN. Themepark ini bisa dibilang surganya anak-anak! Si kecil pasti akan senang bisa melakukan kegiatan sesuai mimpinya.

Di KidZania, anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa seperti jadi pilot, dokter, polisi dan lebih dari 100 profesi lainnya. Selain menghibur tentu bisa menambah wawasan bagi si kecil lho. Tertarik? Issued tiketnya di sistem VAN dan nikmati harga diskon hingga 20%.

***

Itu dia lima aktivitas seru yang bisa Teman VAN lakukan bersama buah hati. Jadi, tertarik yang mana nih? Yuk rencanakan liburanmu.

4 Alasan Kenapa Harus Liburan Akhir Tahun

Jelang liburan akhir tahun pasti sudah banyak yang sudah tidak  fokus sekolah, kuliah, dan kerja mana suaranya? Gimana mau fokus, kalau pikiran dan hati udah melayang-layang pengen liburan. Tanggal merah yang terpampang nyata di kalender menuju akhir tahun pasti tentunya bikin kamu ngiler.

Makanya buat kamu yang anak sekolahan dan sudah mulai libur sekolah dan bagi karwayan bisa segera ambil cuti. Jadi tidak alasan untuk tidak liburan diakhir tahun. Nah, itulah kenapa kamu harus liburan di akhir tahun. Ini 4 alasannya.

 

1. Liburan Baik Untuk Kesehatan

http://dl.maxpixel.freegreatpicture.com

Tau engga sih kalau liburan bener-bener bagus buat kesehatan kamu? Santai dan ngejauhin diri sejenak dari segala masalah, baik pribadi maupun profesional bisa membantu menurunkan tingkat kecemasan, denyut jantung, dan tekanan darah. Tiga hal ini bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan penyakit kronis yang disebabkan oleh stres. Jadi liburan akhir tahun perlu kamu rencakan demi kesehatan kamu.

 

2. Jadi lebih Open Minded

http://blog.terraintravellers.com

Traveling juga bisa membuka mata kita tentang dunia, dan tidak cuma berpaku sama hal-hal yang ada di deket kita aja. Kalau kamu  liburan bareng keluarga, teman, atau orang penting lainnya, momen tersebut juga bisa membantu kamu mengeluarkan perasaan positif terhadap mereka dan bikin kamu merasakan lebih dekat lagi. Menurut penelitian efek ini akan berlanjut setelah kembali ke rumah dimana secara keseluruhan dapat meningkatkan hubungan kamu dalam jangka panjang.

 

3. Rileksasi

https://www.engelvoelkers.com

Ingat lho! Kerja itu  buat hidup, bukan hidup buat kerja. Jadi, setelah sebelas bulan terakhir kamu berjuang banting tulang buat modal nikah, boleh kok sesekali kasih hadiah buat diri kamu sendiri dengan berlibur. Liburan yang cuma beberapa hari aja bisa bikin kamu rileks, baik secara pikiran dan fisik. Kamu juga bisa beristirahat sejenak dari padatnya aktivitas yang biasa kamu jalanin. 

 

4 .Temukan Banyak Inspirasi

https://hellodoktor.com

Ketika kamu membiarkan diri kamu untuk bersantai, pikiran kamu bakalan kembali fresh. Dan bisa aja, kamu akan mendapatkan banyak banget inspirasi dan ide-ide kreatif yang selama ini tidak bisa kamu dapatkan gara-gara udah terlalu jenuh dan stres.

Baca juga: Sukses di Usia Muda? Ikuti Tips berikut ini

Nah itulah, empat alasan penting kenapa kamu harus liburan di akhir tahun. Liburan di akhir tahun juga sebagai salah satu cara untuk menyambut tahun yang baru dengan suasana yang lebih fresh. Jadi, yuk segera rencanakan liburan akhir tahun kamu bersama orang-orang terkasih!

5 Destinasi Liburan Akhir Tahun Yang Ramah di Kantong

Liburan akhir tahun untuk menyambut tahun baru bakal seru. Tapi, harga tiket pesawat lebih mahal lho. Chelsi kasih tips liburan ke destinasi ramah kantong.

Liburan akhir tahun adalah kegiatan yang pas untuk menikmati suasana akhir tahun bersama seluruh keluarga atau sahabat. Akan tetapi di momen ini, harga tiket pesawat dan hotel meningkat secara signifikan. Kamu ingin ikut serta dalam kemeriahan libur akhir tahun tapi budget kamu terbatas? Di artikel tips traveling kali ini, Chelsi merekomendasikan 5 destinasi yang bisa kamu jadikan pilihan untuk liburan akhir tahun yang bukan hanya menyenangkan, tapi juga ramah di kantong.

1. Yogyakarta

http://www.tanahnusantara.com

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi liburan favorit di Indonesia. Bahkan popularitasnya berhasil menarik perhatian para turis dari berbagai negara. Ada banyak destinasi liburan yang wajib dikunjungi antara lain Pantai di Gunung Kidul, Istana Ratu Boko, Punthuk Setumbu, dan juga candi-candi. Lantas sejak digunakan sebagai tempat syuting Ada Apa dengan Cinta? 2, nama Yogyakarta semakin dikenal luas dan jumlah pengunjung yang menyambangi tempat ini pun semakin tinggi.

2. Malang

http://gambar.batutimes.com

Malang merupakan tempat yang tepat untuk bersenang-senang. Hawa sejuk dan beragam destinasi menarik membuat kota ini tidak pernah sepi pengunjung. Menaiki biangala di Alun-Alun Kota Baru, paralayang di Batu, bermain air di Air Terjun Coban Rondo, berkeliling Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, berfoto di Museum Angkut, menghabiskan malam di Batu Night Spectacular, dan menikmati es krim di Toko Oen merupakan rangkaian aktivitas yang wajib dilakukan selagi berkunjung ke Malang. Bukan itu saja, biaya makan, transportasi, dan berbagai aktivitas di Malang pun tergolong murah.

3. Bali

http://www.silverspoonlondon.co.uk

Tidak lengkap rasanya jika tidak menghabiskan liburan akhir tahun di destinasi favorit mayoritas para traveler ini. Walau harga tiket pesawat dan hotel memang cenderung lebih mahal saat akhir tahun, tapi bukan tidak mungkin kamu bisa liburan dengan hemat di sana. Kamu bisa melakukan aktivitas seperti berkunjung ke Air Terjung Aling-Aling, Danau Tamblingan, Bukit Campuhan, Bukit Asah, Pasih Uug, dan Pantai Tegal Wangi yang dapat dinikmati secara cuma-cuma.

4. Singapura

http://d22ir9aoo7cbf6.cloudfront.net

Harga tiket pesawat yang relatif terjangkau menjadikan Singapura sebagai salah satu destinasi wisata murah di Asia. Banyak wisatawan asing termasuk dari Indonesia yang berlibur ke sana. Kamu dapat menyambangi beberapa lokasi yang bagus di Singapura seperti Mount Faber, Marina Barrage, Southern Ridges, dan Bukit Batok Town Park. Dan kamu tidak dikenakan biaya saat berkunjung ke tempat-tempat tadi!

5. Penang

https://www.google.co.id

Jika berencana menghabiskan libur akhir tahun di Malaysia, kamu dapat memilih Penang sebagai destinasi dan mengisi waktu dengan mengelilingi George Town yang artsy dan berfoto di depan beragam street art yang menyebar di banyak titik, bertualang di Penang National Park, bersantai di Batu Ferringhi, dan menyantap laksa legendaris di Air Itam dilanjutkan dengan berkunjung ke Penang Hill.

Baca juga yuk: 6 Surga Wisata Belanja di Dunia, Yuk Jadikan Destinasi Impian

Nah, itulah lima destinasi yang menurut Chelsi sangat ramah di kantong saat menjelang akhir tahun. Jadi, tidak ada alasan lagu untuk tidak pergi liburan di akhir tahun. Yuk Cuma sekali setahun jadi agendakan jauh-jauh hari, bisa dimulai dengan memesan tiket terlebih dulu. Pesannya di mana? Ya di VAN web bisnis tiket online. Dijamin tiket yang kamu cari pasti harganya terjangkau deh!