Panduan Tahun Baru Traveling ke Kota Kinabalu

Malaysia itu nggak cuma Kuala Lumpur aja. Ada Kota Kinabaluyang wisatanya nggak kalah kece lho! Bahkan ibu kota Sabah ini bisa jadi destinasiseru buat liburan tahun baru nanti.

Belum ada clue samasekali soal traveling ke KotaKinabalu? Chelsi kasih gambarannya deh, ada apa aja, naik apa, dan pilihanpenginapannya. Yuk simak baik-baik!

Suntikan Vitamin Seadi Tunku Abdul Rahman National Park

Kota Kinabalu
Image: tripcanvas.com

Teman VAN yang butuh “vitaminsea” wajib ke Tunku Abdul Rahman National Park. Ini adalah taman nasionaldi Sabah yang terdiri dari lima pulau yaitu Pulau Sapi, Pulau Manukan, PulauGaya, Pulau Sulug, dan Pulau Mamutik.

Nikmati keindahannya dengan bersantai di pantai atau island hopping. Jangan lewatin juga kegiatanwajib kalau liburan di pulau yaituuu snorkelingatau diving.

Hirup Udara Segar diGunung Kinabalu

Kota Kinabalu
Image: blogspot.com

Dengan ketinggian 4.095 mdpl,Gunung Kinabalu jadi gunung tertinggi di Pulau Kalimantan dan ke-20 di dunia.Jalur pendakiannya pun termasuk menantang lho dengan hutan yang sangat rimbun,pegunungan granit, dan dataran tandus. Pantes aja jadi tujuan para pendakiinternasional!

Baca juga: 5 Negara Anti-Mainstream tapi Indahnya Bukan Main

Kalau Teman VAN bukan seorangpendaki tetep bisa kok menghirup udara segar dan menikmati pemandangan alam dikaki gunung Kinabalu. Jalan-jalan aja yuk ke sekitaran Taman Nasional Kinabaluseperti Taman Botani, Timpohan Gate atau bisa juga ke Desa Cattle Dairy Farmdan Kundasang War Memorial.

Tak Lupa, Jelajahi Pusat Kota Kinabalu

Kota Kinabalu
Image: content.r9cdn.net

Wisata alam di KK (Kota Kinabalu)emang keren banget. Namun jangan lupa jelajahi pusat kotanya juga ya…Misalnya ke Kota Kinabalu City Mosque, Sabah Museum, Atkinson Clock Tower, TunMustapha Tower, dan Signal Hill Observatory Tower.

Dari semua itu, favorit Chelsi adalaaaah Signal HillObservatory Tower. Dari atas, Teman VAN bisa lihat keindahan kota dan LautChina Selatan. Tempat wisata lain seperti Tunku Abdul Rahman National Park,Pantai Tanjung Aru, dan Teluk Likas juga kelihatan lho. Biar pemandangan makinindah, datang pas sore ya sekalian lihat sunset.

***

Gimana, udah ada bayangan soal wisata di Kota Kinabalukaaan? Jadi tertarik? Oke deh, sekarang saatnya….

Berburu Tiket PesawatHemat ke Kota Kinabalu

Kota Kinabalu
Image: blogspot.com

Teman VAN bisa terbang ke Kota Kinabalu dengan harga hematlho soalnya Chelsi punya promo NovemberJuara 2019, terbang bersama Royal Brunei Airlines. Start from Rp2.357.000untuk economy class dan Rp7.338.000untuk business class.

Kalau pengin ke KK tahun baru ini, amankan kursimu darisekarang yaaa. Periode issued tiket promonya cuma sampai 31 Desember 2019.Makin cepet issued, makin berpeluang dapat tiket hematnya!

Berburu Hotel di KotaKinabalu

hotel murah
Image: bstatic.com & tripadvisor.com

1. Hilton Kota Kinabalu

Stay di Hilton Kota Kinabalu adalahpilihan yang pas! Hotel bintang lima ini letaknya di pusat kota, jadi kalau maucity tour gampang.

Satu kata yangmewakili Hilton KK ini adalah mewah. Begitu masuk, pengunjung akan disambutdengan lobby yang luas dan chandelier yang cantik. Di setiap kamar,kesan yang sama masih dirasakan tapi dengan sentuhan dekorasi modern dan motifnatural.

Baca juga: Hotel di VAN Bikin Teman VAN Juara

Tertarik nginep di sini? Yuk buru harga hematnya start from Rp1.356.740 di sistem VAN. Kalau issuednya 15-30 hari sebelum tanggal check-in bakal dapet Early Birds Deals juga lho. Langsung cek aja.

2. Hyatt Regency Kinabalu

Kalau pengin stay di kamar dengan pemandangan laut,Teman VAN bakal suka Hyatt Regency Kota Kinabalu ini. Yap, selain city view, mereka juga punya kamardengan pemandangan Laut China Selatan lho.

Dengan predikathotel bintang lima, Hyatt Regency Kinabalu tentu menawarkan pengalaman menginapyang nyaman dan menyenangkan. Pemilihan warna di setiap kamarnya pun pas yaitu earth colors yang punya kesan elegan dantenang.

Untuk Teman VAN yang mau nginep di Hyatt  Regency Kinabalu, Chelsi kasih harga spesial deh yaitu start from Rp1.541.606. Mau?

***

Lengkap sudah panduan buat ke Kota Kinabalu ini. Chelsi udahbahas destinasi wisata yang menarik, kasih diskon tiket pesawat, danrekomendasi hotelnya juga. Sekarang waktunya, Teman VAN buat merencanakanliburan tahun baru seru ke Kota Kinabalu!