Liburan ke Ho Chi Minh City? Dekat Hotel pun Banyak Wisata yang Menarik!

Teman VAN, apa sih pertimbanganmupas nentuin mau nginep di mana? Kalau Chelsi, selain fasilitas dan room rate, lokasi itu penting banget.Pilih hotel yang lokasinya strategis itu kunci supaya akses ke destinasi wisatalebih mudah. Bakal seneng lagi kalau deket hotel ada tempat wisata atau landmark menarik. Siapa yang setipe samaChelsi?

Buat Teman VAN yang setipe sama Chelsi, Chelsi mau kasih rekomendasi nih hotel di Ho Chi Minh City yang lokasinya strategis dan di dekatnya banyak tempat menarik.

1. Somerset Chancellor Court Ho Chi Minh City

ho chi minh
Image: somerset.com

Rekomendasipertama dari Chelsi adalah Somerset Chancellor Court Ho Chi Minh City. Untukmenginap di hotel bintang 4 ini, Teman VAN bisa menyiapkan budget sekitar Rp1.315.963. Ini harga spesial jika issued di sistemVAN.

SomersetChancellor Court ini punya kamar yang luas dengan fasilitas lengkap lho bahkanada dapurnya. Nyaman seperti di rumah deh.

Baca juga: Bandar Seri Begawan, Kota Nyaman nan Menawan

Meski nyaman,jangan lupa untuk jalan-jalan ya. Apalagi hotel ini terletak di Distric 1,pusatnya keramaian di Ho Chi Minh City. Di dekat hotel, ada dua obyek wisatapaling menarik menurut Chelsi yaitu:

HoChi Minh Square

ho chi minh
Image: wikimedia.org

Kantorpemerintahan Ho Chi Minh ini punya arsitektur bergaya Perancis klasik. Jadi,nggak heran kalau menarik buat wisatawan. Meski nggak bisa masuk, wisatawanbisa menikmati keindahan gedung dari taman di sekitarnya.

BitexcoFinancial Tower – Saigon Skydeck

ho chi minh
Image: staticflickr.com

Bitexco adalah menara tertinggi di Ho Chi Minh lho. Di lantai 49, Teman VAN bisa mengunjungi Observation Deck, tempat di mana bisa menikmati pemandangan kota dari ketinggian. Pengin lihat lebih detail? Pakai aja teropong yang udah disediakan.

2. Parkroyal Saigon

ho chi minh
Image: agoda.net

Selanjutnya…ada Parkroyal Saigon yang bisa jadi pilihan menginapmu di Ho Chi Minh City.Cukup 5 menit berkendara dari Tan Son Nhat International Airport lho.

Sejak masuk lobihotel, Teman VAN bisa merasakan kesan hangat dan nyaman. Apalagi interiornyajuga menyenangkan dengan gaya modern yang mewah. Kesan yang sama juga terasa disetiap kamar.

Untuk memanjakantamu, Parkroyal Saigon punya banyak fasilitas yang bikin betah sebut aja fitness center, spa, kolam renang indoor dan outdoor, bar, hingga restoran. Meski fasilitasnya oke, jangan lupabuat jalan-jalan ke wisata sekitar hotel ya. Yang paling deket ada:

HoangVan Thu Park

Image: pinimg.com

Ini adalah tamankota yang bisa jadi tempat bersantai sejenak. Suasananya sejuk karena banyakpohon dan ada danau kecil juga di bagian tengah. Tempat favorit masyarakat HoChi Minh lho mulai dari anak-anak hingga lansia baik sekedar relaksasi,rekreasi, atau olahraga.

Gimana, tertarik menginap di Parkroyal Saigon? Chelsi kasih special rate untuk tipe kamar Double Deluxe yaitu mulai dari Rp1.623.595 udah termasuk sarapan ?

3. Capri by Fraser Ho Chi Minh

hotel murah
Image: tripadvisor.com

Hotelselanjutnya yang mau Chelsi bahas adalah Capri by Fraser Ho Chi Minh. Selainstrategis, hotel bintang 4 ini juga punya harga hemat, kalau issued di VANpastinya yaitu mulai dari Rp1.261.856 untuk tipe Studio Deluxe Twin.

Baca juga: Panduan Tahun Baru Traveling ke Kota Kinabalu

Yang Chelsisuka, Capri by Fraser ini punya kesan simple, clean, dan modern. Kamarnyadidominasi warna-warna soft dengan sentuhan warna cerah untuk memberikan kesan fresh. Kalau Teman VAN suka masak pastijuga suka nginep di sini karena ada dapur di dalam kamar.

Oke, bahasanselanjutnya ada apakah yang menarik di sekitar hotel? Jawabannya di bawahini…

Starlight Bridge (Anh Sao Bridge)

Image: phumyhung.vn

Pas malam hari, sempatkan ke Starlight Bridge yuk! Salah satu jembatan populer dan Instagramable di Ho Chi Minh lho. Jembatan berbentuk bulan sabit ini akan dihiasi dengan cahaya warna-warni yang mengagumkan. Dari Capri by Fraser jaraknya cuma 290 m, deket banget kan?

4. Zazz Urban Ho Chi Minh Hotel

hotel murah
Image: agoda.net

Hotel dengan lokasi strategis terakhir yangChelsi rekomendasikan adalah Zazz Urban Ho Chi Minh Hotel. Baik untuk keperluanbisnis atau perjalanan santai, hotel ini tempat menginap yang cocok apalagifasilitas dan suasananya juara banget.

Teman VAN bisa menginap di Zazz Urbandengan harga spesial dari Chelsi yaitu Rp1.449.328 untuk tipe double or twinz-plus, udah include breakfast yaaa. Kamarnya nyamaaan banget dengan kesansimpel tapi modern, ada lukisan yang menghiasi tiap kamar juga lho.

Sebelum menjelajah Ho Chi Minh, sempatkandulu untuk berenang yaaa karena Zazz Urban punya kolam renang yang langsungmenghadap pemandangan kota. Keren banget deh! Setelah itu, Teman VAN juga wajibmampir ke dua destinasi wisata ini karena dekat hotel.

NghiaAn Hoi Quan Pagoda

Image: citypassguide.com

Inilah salah satu kuil tertua di Ho ChiMinh City. Dari Zazz Urban, jaraknya cuma 1,4 km aja lho. Jadi nggak adasalahnya menjelajahi Nghia An Hoi Quan Pagoda dulu sebelum ke wisata yang lain.

Selain sebagai tempat ibadah, kuil ini jugamengenalkan budaya dan sejarah China kepada keturunan Chaozhou yang awalnyaberimigrasi ke Vietnam.

China Town

Image: asiawebdirect.com

China town juga nggak boleh ketinggalan untukdidatangi apalagi cuma 2,17 km aja dari hotel. Di sini, Teman VAN bisamerasakan campuran budaya Vietnam dan China yang kental. Salah satu Chinatowntertua di dunia lho. Kalau ke sini wajib ke obyek paling populer yaitu KuilThien Hau.

***

Itu dia 4 hotel paling strategis dengan harga yang nggak bikin nangis. Jelassss dong karena Chelsi punya harga spesialnya. Selain itu hotelnya menarik karena dekat dengan obyek wisata  Makin nggak sabar liburan ke Ho Chi Minh? Udah beli tiket pesawatnya belum? Kalau belum buruan deh cek promo Royal Brunei Airlines di sistem VAN!